Herbal Hipertensi Terbaik: Noni Juice dan Sarang Semut

170
Pengobatan Herbal Hipertensi dengan Sarang Semut dan Noni Juice
Sumber Gambar: Shutterstock

Diedit:

Ini dia alternatif pengobatan herbal hipertensi dengan Noni Juice dan Sarang Semut. Kedua herbal ini telah digunakan secara tradisional dalam mengatasi gangguan hipertensi ataupun penyakit berat lainnya. Bagaimana kinerja herbal hipertensi Noni Juice dan Sarang Semut dalam membantu penggunanya?

Dalam artikel ini Anda akan melihat bagaimana kedua herbal ini dapat mendukung pengobatan medis dalam mengatasi hipertensi. Namun, jika Anda berencana untuk mengombinasikan kedua herbal ini dengan pengobatan medis. Pengurangan dosis pengobatan medis dan penghentian obat hipertensi hanya dapat dipastikan dengan konsultasi dokter.

Pengobatan Herbal Hipertensi Noni Juice dan Sarang Semut

Hipertensi merupakan sebuah penyakit yang ditandai dengan peningkatan tekanan darah pada pembuluh arteri. Fungsi utama pembuluh darah ialah mengangkut asupan darah, beserta nutrisi dan oksigen, menuju seluruh organ tubuh.

Peningkatan tekanan darah dapat memicu komplikasi hipertensi seperti; stroke dan penyakit jantung. Jika hipertensi tidak ditangani dengan segera dan tanggap, hal ini mungkin akan berakibat fatal dan membahayakan keselamatan jiwa. Seringkali, penyakit ini datang tiba-tiba sebelum Anda merasakan gejalanya.

Konsumsi herbal bertujuan untuk mengurangi gejala atau keluhan yang timbul karena hipertensi yang dialami penderitanya. Konsumsi herbal juga dapat dilakukan untuk mempercepat proses pemulihan diri dari serangan penyakit, namun ini bergantung pada seberapa parah kondisi penyakit yang dialami penderita. Hal ini dapat dipastikan dengan pemeriksaan dokter.

Selain itu, penderita hipertensi seringkali diingatkan untuk selalu menjaga gaya hidup sehat mulai dari pengaturan diet hipertensi hingga aktivitas olahraga rutin. Mengandalkan herbal ataupun pengobatan dokter saja tidak cukup untuk memulihkan kondisi Anda. Dibutuhkan perubahan gaya hidup yang lebih sehat, sehingga Anda dapat mengendalikan hipertensi dalam diri Anda.

Ketahuilah bahwa konsumsi minuman berkafein juga dapat memicu hipertensi. Anda baiknya untuk mengendalikan jenis minuman berkafein, seperti; kopi, cokelat, teh, bahkan minuman bersoda. Anda dapat menggantinya dengan konsumsi susu ataupun jus buah yang menyehatkan. Jika Anda bingung, cobalah untuk mencari resep masakan untuk penderita hipertensi.

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk memberikan perhatian khusus pada penyakit hipertensi yang bisa jadi menimpa Anda. Namun jangan khawatir, setidaknya ada 2 jenis herbal yang sering digunakan dalam pengobatan tradisional guna mengendalikan hipertensi. Kedua herbal ini memiliki senyawa alami yang dapat membantu Anda untuk pulih dari serangan hipertensi.

Baca juga:  Penyakit Hipertensi dan Obat Hipertensi Alami

Perlu diingat bahwa sekalipun senyawa aktif dalam herbal mampu bersinergi dengan pengobatan medis, ada baiknya untuk memberikan jeda waktu saat mengonsumsinya. Pada kondisi yang ekstrem, penggunaan obat medis tetap perlu dilakukan.

Herbal Hipertensi Noni Juice

Noni Juice kaya akan khasiatnya yang memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Kandungan dalam buah Noni seperti; selenium, terpenoid, dan scolopetin tentunya sangat baik untuk membantu mengobati penyakit hipertensi.

Anda bisa mengonsumsi Noni juice yang merupakan herbal asli dari buah Noni atau buah mengkudu untuk hipertensi. Selain dapat mengobati penyakit hipertesi, ada beragam penyakit lain yang juga dapat diobati seperti; kolesterol, asam urat, demensia, dan penyakit saraf.

Buah Noni berkhasiat sebagai herbal hipertensi karena kandungan senyawa scopoletin yang terdapat dalam ekstrak buah Noni ini. Dengan adanya senyawa ini, maka tekanan darah dalam tubuh Anda akan dikontrol menjadi normal karena scopoletin berfungsi melebarkan pembuluh darah sehingga tidak terjadi penyempitan pembuluh darah yang kemungkinan akan berakibat fatal pada meningkatnya tekanan darah.

Juga terdapat enzim bersifat proserotonine yang menjadi bahan pembuatan hormon serontonine sejenis hormon yang memberi efek relaks dan tenang dan obat stress alami. Rutin minum Noni juice setiap hari dalam gelas ukuran 150cc akan menekan tekanan darah tetap dalam batas normal.

Senyawa lain yang menjadikan Noni juice ini memiliki khasiat besar sebagai herbal tradisional adalah adanya “Netrasetikal” yang terbukti secara empiris mampu mengatur sistem peredaran darah dengan lebih optimal pada struktur sel tubuh.

Saat Anda membutuhkan sari buah Noni ini, hal praktis yang dapat Anda upayakan adalah dengan membeli Noni juice berkualitas baik. Sehingga Anda dapat memperoleh pengobatan melalui khasiat buah ini dengan relatif mudah dan praktis. Karena sangat sulit untuk mencari sendiri jenis buah Noni yang sudah terbukti berkhasiat (Morinda citrifolia), mengingat ada banyak jenis buah Noni yang tumbuh.

Selain itu, banyak masyarakat yang tidak sempat membuat jus Noni sendiri karena prosesnya yang panjang, dibanding membuat jus buah lainnya. Oleh karenanya, membeli dan mengonsumsi Noni Juice sebagai herbal hipertensi merupakan varian terbaik bagi Anda yang sibuk dengan beragam aktivitas.

Baca juga:  Sayur Anti Hipertensi: Ringankan Tekanan Darah

Herbal Hipertensi Sarang Semut

Dalam menjalankan perannya sebagai herbal hipertensi, Sarang Semut memiliki kandungan antioksidan yang terdapat pada flavonoid dan tokoferol. Flavonoid berkhasiat mencegah penggumpalan darah sehingga darah dalam pembuluh arteri dapat mengalir lancar ke seluruh organ dan jaringan dalam tubuh.

Kalium yang ada dalam Sarang Semut juga dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan cairan tubuh yang memungkinkan darah dialirkan secara merata ke seluruh tubuh. Dengan kondisi ini, darah tinggi dapat dihindarkan. Tokoferol yang ada dalam Sarang Semut juga bermanfaat mengencerkan darah sehingga tidak hanya hipertensi yang dapat dicegah, namun juga penyakit lainnya.

Penggunaan Sarang Semut dapat dilakukan jika kondisi hipertensi penderita berkaitan dengan keberadaan benjolan abnormal ataupun kanker yang turut menyertainya. Jadi, pastikan herbal hipertensi alami ini menjadi bagian dari hidup Anda dan dapatkan kesehatan prima melalui pengobatan herbal hipertensi dengan Noni Juice dan Sarang Semut.

Pastikan Anda mengonsumsi salah satu ramuan herbal hipertensi ini secara rutin karena hal tersebut akan mempercepat proses penyembuhan penyakit hipertensi. Noni Juice dan sarang semut merupakan herbal yang cocok untuk menyembuhkan gangguan hipertensi atau tekanan darah tinggi. Kedua jenis herbal ini memang sudah dicoba dan dibuktikan, dan hasil menunjukkan bahwa keduanya terbukti efektif untuk mengontrol tekanan darah tinggi.

Khusus Noni juice alami, Anda perlu mengetahui komposisi produk yang ditawarkan toko, pastikan apakah herbal tersebut seratus persen alami atau ada campuran bahan kimia industri. Hanya Noni juice asli yang sangat dianjurkan untuk dijadikan herbal hipertensi.


Dyan Wigati, Khoerul Anwar, Sudarsono, dan Agung Endro Nugroho. Hypotensive Activity of Ethanolic Extracts of Morinda citrifolia L. Leaves and Fruit in Dexamethasone-Induced Hypertensive Rat. 2008. J Evid Based Complementary Altern Med. 2017 Jan; 22(1): 107–113.

Sudiono, Janti & Oka, Ciptadhi & Trisfilha, Pretty. The Scientific Base of Myrmecodia pendans as Herbal Remedies. 2015. British Journal of Medicine and Medical Research. 8. 230-237. 10.9734/BJMMR/2015/17465.