Pria Dewasa, Mau ‘Keras & Tahan Lama’? Minum Tongkat Ali!


By Fery Irawan

Tongkat Ali bukanlah obat kuat berisiko yang dalam waktu beberapa jam saja bisa membuat Anda “bangun” tapi kemudian “loyo” lagi. Bila dikonsumsi sesuai anjuran, herbal ini bisa membuat Anda “bangun” kapanpun diperlukan.

Sebuah penelitian menyebutkan bila ekstrak Tongkat Ali diminum secara teratur selama tiga minggu. Maka performa si pengguna di ranjang akan meningkat, ereksi lebih kuat dan bertahan lama, secara keseluruhan si pengguna akan merasa lebih jantan!
batang tongkat ali

Tiga puluh pria sehat dengan kisaran umur 31-52 tahun diberi 2 kapsul Tongkat Ali setiap hari selama 3 minggu. Dilaporkan performa mereka di ranjang meningkat—ereksi lebih kuat dan dalam beberapa kasus bertahan lebih lama. Secara keseluruhan, mereka merasa lebih jantan. — Dr. Ismail Tambi, The Singapore Straits Times, Feb 2003.

Karena itu herbal Tongkat Ali (Eurycoma longifolia) dapat menjadi solusi terbaik untuk Anda yang ingin mendapatkan kehidupan seksual yang memuaskan Anda dan pasangan.

Mengapa Tongkat Ali Bermanfaat untuk Kehidupan Seksual Pria Dewasa?

Tongkat Ali telah dikenal di seluruh dunia sebagai peningkat testosteron yang efektif! Kadar hormon testosteron yang memadai sangat diperlukan untuk menjaga gairah seksual, meningkatkan kesuburan, dan membuat organ reproduksi pria bekerja dengan baik.

Sayangnya seraya usia bertambah kadar testosteron dalam tubuh akan menurun, tidak soal gaya hidup seseorang.

Kadar testosteron mencapai puncaknya di usia 25 sampai 30 tahun. Kemudian produksi testosteron menurun kira-kira 1-2% per tahun terhitung sejak umur 30 tahun. Turunnya kadar testosteron seraya usia bertambah inilah yang membuat banyak pria tengah baya yang mengalami pengalaman seksual tidak memuaskan.

Tongkat Ali meningkatkan testosteron

Bahkan pada pria sehat sekalipun, pada usia yang ke-55, jumlah testosteron yang dialirkan ke peredaran darah jauh sekali berkurang dibandingkan pada usia 10 tahun sebelumnya.

Karena itu bila Anda berusia di atas 30 tahun, Anda membutuhkan suplemen tambahan untuk meningkatkan kadar testosteron pada tubuh Anda yang terus menurun karena faktor usia, dan Tongkat Ali adalah pilihan herbal terbaik untuk hal itu.

Tongkat Ali meningkatkan libido dan kesuburan pria dengan cara meningkatkan kadar testosteron pada tubuh Anda. Para pakar mendapati bahwa testosteron rendah erat kaitannya dengan libido dan kesuburan yang rendah.

Khasiat Lengkap untuk Libido & Kesuburan Pria

Tongkat Ali merupakan herbal dengan khasiat lengkap yang dapat membantu pemulihan disfungsi seksual pada pria. Sehingga Anda dapat merasa percaya diri. Selain itu, Tongkat Ali benar-benar aman dan tanpa risiko! Berikut tiga alasan utama mengapa herbal Tongkat Ali dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda!

  • Pemulihan Frigiditas — Meningkatkan libido dan gairah seksual.
  • Pemulihan Disfungsi Ereksi — Meningkatkan kualitas ereksi.
  • Pemulihan Infertilitas — Meningkatkan kesuburan dan produksi sperma.

Sejak masa lalu, Tongkat Ali telah digunakan sebagai herbal peningkat gairah seksual dan untuk mengobati berbagai disfungsi seksual dalam pengobatan tradisional.

Dan kini, para ilmuwan juga mendapati keampuhannya dalam mengobati disfungsi seksual. Ada banyak penelitian yang dilakukan untuk menunjukkan bahwa herbal ini paten dalam meningkatkan kemampuan seksual dan kejantanan.

Dari pengamatan yang dilakukan atas khasiat afrodisiaknya maka dapat diungkapkan bahwa Tongkat Ali adalah suplemen herbal terbaik dalam meningkatkan performa pria secara menyeluruh. Berikut adalah bukti-bukti ilmiah yang mendasarinya.

Tongkat Ali Terbukti Meningkatkan Libido

Libido adalah gairah yang dimiliki seseorang untuk melakukan hubungan seksual, atau kesanggupan untuk terangsang secara seksual. Karena itu libido dapat menentukan seberapa baik dan puas kehidupan seksual pria bersama pasangan hidupnya.

Seiring dengan ditingkatkannya kadar testostosteron, maka libido pun juga akan meningkat. Begitulah khasiat Tongkat Ali dalam memperbaiki tingkat libido Anda.

Peningkatan inilah salah satu perbaikan yang paling dirasakan oleh para pengguna Tongkat Ali. Bahkan ada yang mengatakan bahwa performa seksualnya jadi kembali seperti masih muda 25 tahun lalu!

Selaras dengan itu, penelitian modern juga membuktikan secara ilmiah khasiat yang satu ini. Contohnya dalam Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine dimuat sebuah penelitian yang melibatkan 109 pria yang sudah menikah, usia 30 – 55 tahun.

Mereka dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok yang diberikan Tongkat Ali dan kelompok yang diberikan plasebo, setiap hari selama 12 minggu. Plasebo adalah obat kosong yang digunakan sebagai pembanding untuk melihat efek dari Tongkat Ali.

Hasilnya berdasarkan kuesioner yang dilakukan pada kelompok Tongkat Ali terlihat peningkatan hasrat para peserta terhadap hubungan seksual dan frekuensi berhubungan seks yang lebih tinggi daripada kelompok plasebo. Masing-masing peningkatan sebesar 14,4% dan 17,1% dibandingkan di awal penelitian.

Tongkat Ali meningkatkan libido

Tongkat Ali Terbukti Memperbaiki Kualitas Ereksi

Untuk membuat Anda semakin paham dengan manfaat Tongkat Ali pada libido seksual pria, perhatikan dua fakta tentang efek herbal afrodisiak ini terhadap ereksi:

  • Tongkat Ali memperkeras ereksi penis Anda, DAN
  • Membuat Anda mempertahankan ereksi lebih lama.

Dua fakta ini dikonfirmasi oleh sebuah studi ilmiah yang dipublikasikan tahun 2014, mengikutsertakan 30 pria dewasa sehat usia 40-65 tahun.

Mereka dibagi menjadi kelompok yang diberikan Tongkat Ali dan kelompok yang diberikan plasebo, setiap hari selama 12 minggu. Berikut adalah rangkuman dari hasil studi tersebut.

Pengaruh Tongkat Ali pada tingkat kekerasan ereksi

Di awal penelitian, kelompok pria yang diberikan Tongkat Ali memiliki tingkat kekerasan ereksi sebesar 2.54 EHS, dan kelompok yang diberikan plasebo sebesar 2.14. Setelah 6 minggu, mulai tampak efek Tongkat Ali untuk memperkeras ereksi.

Lalu efeknya semakin jelas dan jauh mengungguli kelompok plasebo setelah 12 minggu. Kelompok Tongkat Ali mengalami total peningkatan 39% dengan tingkat kekerasan ereksi mereka mencapai 3.54 EHS.

Tingkatan EHS dibagi menjadi 4 ukuran: 1 – besar tapi tidak keras, 2 – kurang keras untuk penetrasi, 3 – cukup keras untuk penetrasi, dan 4 – sepenuhnya keras dan benar-benar kuat.

Pengaruh Tongkat Ali pada lamanya ereksi

Di awal penelitian, kelompok yang diberikan Tongkat Ali memiliki durasi ketahanan ereksi 7.47 menit, dan kelompok yang diberikan plasebo 7.06 menit. Efek peningkatan durasi ketahanan ereksi mulai tampak setelah 6 minggu.

Di akhir penelitian, yaitu setelah 12 minggu, pengukuran menunjukkan perbedaan signifikan antara kelompok Tongkat Ali dan kelompok plasebo. Kelompok Tongkat Ali mampu bertahan 19.56 menit ereksinya, dan itu berarti peningkatan hingga 162% dari awal penelitian!

Tongkat Ali Memperbaiki Kesuburan Anda

Kesuburan seorang pria sangat dipengaruhi oleh kualitas sperma yang dihasilkan oleh organ reproduksinya. Studi imiah memperlihatkan bahwa konsumsi Tongkat Ali bisa sangat memperbaiki konsentrasi dan motilitas sperma.

Konsentrasi sperma maksudnya adalah seberapa pekat jumlah sperma yang ada dalam cairan semen (air mani). Sedangkan motilitas sperma memaksudkan seberapa baik pergerakan sperma dalam mencapai atau menembus sel telur.

Menurut penelitian yang dipublikasikan tahun 2010 pada Asian Journal of Andrology, sebanyak 350 pasien diberikan 200 mg ekstrak herbal ini setiap hari, kemudian dilakukan pemeriksaan semen setiap 3 bulan untuk jangka 9 bulan.

Dari 350 pasien, 75 pasien sudah menyelesaikan satu siklus penuh 3 bulan. Analisis semen pada pasien-pasien ini menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Berikut adalah hasil analisis kesuburan sperma pria setelah mengonsumsi Tongkat Ali.

Tongkat Ali meningkatkan kesuburan sperma

Jadi jelas sudah! Bila Anda mencari obat kuat alami dari tanaman herbal untuk meningkatkan kemampuan seksual dan kejantanan Anda sebagai seorang pria dewasa, patut mencoba Tongkat Ali.

Tongkat Ali punya khasiat lengkap untuk kemampuan seksual pria: Meningkatkan libido seksual, memperbaiki kualitas ereksi, dan memperbaiki kesuburan Anda.

Apakah Tongkat Ali Aman?

Sebagai obat herbal, Tongkat Ali juga tidak memiliki efek samping yang didapati pada “obat-obat kuat” lain yang mengandung bahan kimia. Sejumlah penelitian yang dilakukan untuk menguji ketoksikan menunjukkan bahwa herbal ini aman untuk dikonsumsi bahkan dalam dosis tinggi.

Sehubungan dengan cara kerjanya, herbal Tongkat Ali bekerja dengan membantu tubuh Anda meningkatkan kadar testosteron sampai kadar yang memang diperlukan oleh tubuh Anda.

Herbal ini mendorong pelepasan testosteron dari protein pengikatnya, yaitu sex-hormone-binding-globulin (SHBG). Dengan begitu tersedia lebih banyak testosteron “bebas” yang siap dipakai sesuai kebutuhan tubuh untuk menjalankan berbagai fungsi pentingnya.

Ini berbeda dengan testosteron buatan seperti steroid anabolik. Dimana tubuh Anda akan dipaksa menerima hormon tersebut dalam dosis yang “dikira-kira” akan mampu ditangani oleh tubuh Anda, padahal mungkin tubuh Anda tidak mampu. Karena itu tidak heran sering kita mendengar seseorang yang menggunakan obat kuat terkena serangan jantung, bahkan meninggal sewaktu sedang berhubungan intim. Karena sekali lagi, tubuh tidak dapat mengelola dengan baik testosteron yang dipaksakan tersebut.

Bahaya lain dari testosteron buatan adalah menyebabkan reaksi negatif dari kelenjar pituitary dan hipotalamus. Sedangkan dua kelenjar tersebut berfungsi untuk mengeluarkan berbagai hormon yang mengirim sinyal ke sel-sel yang berperan dalam memproduksi hormon testosteron untuk menghambat produksi testosteron.

Cara kerja Tongkat Ali tepat disebut sebagai “pemulih” (restorer) dan “pemelihara” (maintainer) kadar testosteron. Ini memungkinkan kadar testosteron yang tadinya rendah kembali naik ke kisaran yang optimal, sesuai kebutuhan tubuh Anda.

Pengaruh Tongkat Ali bagi Tubuh Anda!

Apa yang terjadi bila produksi testosteron terhambat? Ini akan menyebabkan penyusutan ukuran alat vital pria, terutama di bagian testis. Dan yang pasti kadar testosteron dalam tubuh juga sangat berkurang. Karena hilangnya kemampuan tubuh Anda dalam menghasilkan hormon tersebut. Imbasnya Anda akan selalu ketergantungan testosteron buatan untuk membangkitkan gairah sewaktu ingin berhubungan seks.

Penelitian menunjukan penggunaan Tongkat Ali dalam membantu tubuh menghasilkan hormon testosteron tidak menggangu kelenjar pituitary dan hipotalamus dalam memproduksi testosteron, sehingga aman digunakan.

…Tongkat Ali bisa menghambat umpan balik negatif ke hipotalamus dan kelenjar pituitary sehingga tubuh terus memproduksi testosteron dalam jumlah yang lebih besar. Dr. James Stoxen, University of Illinois, Chicago.

Karena itu, bila Anda merasa kemampuan seksual Anda menurun dan sedang mencari suplemen yang dapat memulihkannya. Jangan pernah terpikir untuk menggunakan obat-obat kuat kimia yang akan memaksa tubuh Anda untuk bekerja diluar kemampuannya, yang dapat mengakibatkan serangan jantung dan akhirnya kematian.

Jangan tipu diri Anda dengan obat-obat kuat berbahaya lagi. Tetapi pulihkan kemampuan tubuh Anda untuk menciptakan seks yang luar biasa dengan cara yang betul-betul aman dan sudah dibuktikan oleh banyak orang hampir di seluruh dunia.

Hanya Tongkat Ali herbal yang betul-betul aman untuk mendongkrak performa Anda di ranjang, membuat ereksi lebih kuat dan bertahan lama. Tubuh Anda juga akan lebih bugar dan stamina menjadi lebih prima. Dan ingat itu semua mungkin bisa Anda dapat rasakan 3 minggu dari sekarang! Ya, kehidupan seksual Anda bisa berubah hanya dalam waktu beberapa minggu ke depan!

Berapa harga produk Ekstrak Tongkat Ali, baca artikel kami lainnya: Pilihan Obat Kuat Tahan Lama di Apotik dan Harganya.

Sumber

Dr. Ismail Tambi. The Singapore Straits Times. Feb 2003Artikel dari buku Molecular Biology of the Cell. Published: 2002-09-01

Araujo, A. B., & Wittert, G. A. (2011). Endocrinology of the aging male. Best practice & research. Clinical endocrinology & metabolism, 25(2), 303–319. URL: https://doi.org/10.1016/j.beem.2010.11.004

Ismail, S. B., Wan Mohammad, W. M., George, A., Nik Hussain, N. H., Musthapa Kamal, Z. M., & Liske, E. (2012). Randomized Clinical Trial on the Use of PHYSTA Freeze-Dried Water Extract of Eurycoma longifolia for the Improvement of Quality of Life and Sexual Well-Being in Men. Evidence-based complementary and alternative medicine : eCAM, 2012, 429268. URL: https://doi.org/10.1155/2012/429268

Bab 39-a dari buku Eureka Bioscience Collection. Published: 2003-10-03

Ang, H H, dkk. 2001. Evaluation of the Potency Activity of Aphrodisiac in Eurycoma Longifolia Jack. Phytotherapy Research. 15(5):435-436

Serge Kreutz, Dan White. British Journal of Sports Medicine.

Hamzah S, Yusof A. 2003. The Ergogenic Effects of Eurycoma Longifolia Jack: A Pilot Study. British Journal of Sports Medicine. 37:465–6

WebMD. 2018.  Eurycoma longifolia. URL: https://www.webmd.com/vitamins/ai/ingredientmono-1132/eurycoma-longifolia.

  • Halo Pak Ibnu, terima kasih telah menghubungi kami ☺️ Jika maksud Bapak adalah harga Alinesia, untuk konsumsi 1 bulan (4 Botol @50 kapsul), harganya Rp. 840.000. Silakan WhatsApp kami untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas atau bisa langsung mendapatkannya via Tokopedia. Terima kasih. – Deherba.com

  • Salam santun, mau tanya Obat Tongkat Ali masih ada di Apotik Timika Papua, dan berapa harganya terima kasih.

  • Salam kembali Pak Agus 🙂 Informasi untuk memperoleh produk herbal Tongkat Ali yang kami rekomendasikan bisa diklik di halaman ini. Terima kasih – Deherba.com

  • {"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}
    >