Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf layanan telepon tidak tersedia saat ini berhubung banyaknya permintaan. Terima kasih untuk pengertiannya.
Obat Herbal Hipertensi Obat Herbal Hipertensi

Apa Obat Herbal Hipertensi Terbaik?

Berdasarkan fakta dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Balitbangkes tahun 2007, jumlah penderita hipertensi di Indonesia mencapai angka 31,7 %. Angka ini masih bisa berkembang untuk data tahun 2015. Presentasi yang cukup besar untuk sebuah negara dan itu sebabnya artikel ini mengulas mengenai apa obat herbal hipertensi terbaik yang bisa menjadi solusi alternatif masalah darah tinggi.

Fakta dari Riskesdas cukup memprihatinkan karena dikatakan setidaknya 25 % penderita hipertensi tidak menyadari adanya keluhan ini dan hanya sekitar 5 % penderita yang menjalani terapi pengobatan rutin untuk mengatasi hipertensi.

Itu sebabnya penyakit ini kerap mendapat julukan “pembunuh diam-diam” karena banyak penderitanya tidak menyadari kondisinya sampai mereka mendadak terserang stroke atau serangan jantung yang bisa berakibat fatal bagi pasien.

Mengenal Hipertensi Lebih Baik


Penting bagi mereka yang berusia di atas 40 tahun untuk secara rutin menjalankan pemeriksaan hipertensi. Bahkan disarankan penderita hipertensi untuk memiliki sendiri alat ukur tekanan darah supaya bisa memantau pergerakan tekanan darahnya secara rutin.

Karena mereka dengan tekanan darah mencapai angka di atas 145/100 mmHg akan memiliki risiko lebih tinggi mengalami masalah dengan masalah kardiovaskular, kerusakan ginjal dan stroke karena sumbatan darah menuju otak sampai masalah Aneuris yaitu pecahnya pembuluh darah yang menyebabkan terjadinya perdarahan dalam.

Sebenarnya penyakit hipertensi merupakan penyakit yang muncul dari masalah gaya hidup. Mereka yang menjalani pola hidup dan pola makan yang tidak seimbang memiliki kecenderungan mudah terserang hipertensi.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 3 alasan dasar kenapa darah mengalami tekanan tinggi:

  • Darah mengental
    Hanya ada tiga hal yang menyebabkan darah mengental, yakni karena tingginya kadar garam, gula, atau kadar kolesterol yang termuat dalam darah. Ketiganya bisa membuat darah menjadi kental dan akhirnya membuat darah melambat bergerak. Ditambah lagi kerja jantung dalam memompa darah jadi dua kali lebih berat.
  • Jantung menurun fungsinya
    Adakalanya sejak awal masalah muncul dari jantung karena jantung tak lagi berfungsi optimal sehingga daya pacunya terhadap darah menurun. Ini membuat aliran darah tidak lancar dan akhirnya memicu hipertensi. Bisa karena jantung membengkak atau masalah selubung lemak pada jantung.
  • Munculnya sumbatan dalam pembuluh darah
    Ketika kolesterol, lemak, dan residu toksin menumpuk dalam tubuh Anda, maka sebagian akan mengendap pada saluran aliran darah. Ini membentuk sumbatan-sumbatan yang melambatkan jalannya darah dan memicu tekanan darah naik.

Berdasar dari tiga penyebab di atas, jelas ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pola hidup dan pola makan untuk mencegah dan mengatasi hipertensi sedini mungkin. Karena kondisi tekanan darah yang sangat tinggi dapat memicu beragam penyakit berat yang bisa mematikan.

Beberapa diantara langkah pencegahan hipertensi ialah dengan rajin berolahraga supaya membantu menjaga kekuatan jantung. Selai itu Anda juga perlu membatasi gula dan garam, mengurangi kopi, memperbanyak sayuran dan buah terutama yang padat antioksidan, serta mengurangi makanan berkolesterol dan berlemak.

Obat Herbal Hipertensi Terbaik dari Alam


Bagi Anda yang sudah terlanjur mengalami kena hipertensi, mungkin harus mengonsumsi obat hipertensi dalam jangka panjang. Bahkan pada beberapa kasus Anda mungkin perlu mengonsumsi obat ini seumur hidup.

Ini bisa membahayakan organ ginjal dan hati dalam jangka panjang. Itu sebabnya Anda sebaiknya mencari solusi alternatif berupa obat herbal hipertensi. Obat herbal hipertensi ini bisa dikonsumsi bergantian dengan obat medis untuk menekan efek samping obat medis dalam jangka panjang. Karena pada umumnya obat herbal cenderung lebih alami dan tidak punya efek samping.

Beberapa obat herbal hipertensi yang bisa membantu mengatasi hipertensi antara lain:

  • Daun salam
    Rebus 5 lembar daun salam bersama 3 gelas air lalu tunggu sampai airnya tinggal 2 gelas. Minum sebanyak 3 kali dalam sehari. Daun salam mengandung sifat diuretik dan memiliki senyawa unik yang efektif menurunkan diabetes serta hipertensi.
  • Daun seledri dan mentimun
    Blender halus 2 lembar daun seledri dan 1 buah mentimun segar berukuran sedang. Minum selagi segar. Daun seledri mengandung senyawa flavonoid yang baik untuk hipertensi dan mentium bersifat diuretik yang efektif mencairkan darah.
  • Jus melon
    Buah melon mengandung banyak air, banyak potasium, serta bersifat diuretik. Kandungannya ini sangat efektif menurunkan kadar garam dan gula dalam darah, sehingga membantu memperbaiki aliran darah menjadi normal.
  • Noni juice
    Buah Noni mengandung banyak scolopetin yang terbukti ampuh mengatasi keluhan hipertensi. Juga terdapat enzim bersifat proserotonine yang menjadi bahan pembuatan hormon serontonine sejenis hormon yang memberi efek relaks dan tenang dan obat stress alami.Rutin minum Noni juice setiap hari dalam gelas ukuran 150cc akan menekan tekanan darah tetap dalam batas normal.
  • Bawang putih
    Dalam banyak penelitian, bawang putih dianggap sebagai salah satu obat alami untuk banyak penyakit, termasuk hipertensi. Kandungan senyawa unik di dalamnya memberi efek cepat dalam mengendalikan tekanan darah, mendorong pengangkatan oksidan dalam pembuluh darah dan memicu pembentukan hormon serotonine.

Itulah beberapa obat herbal hipertensi yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi hipertensi. Lakukan pengobatan secara berkala sembari terus memantau tekanan darah Anda setiap hari selama menjalankan terapi obat herbal hipertensi. Jangan sampai pengobatan yang dilakukan justru terlalu menurunkan tekanan darah sampai malah menimbulkan tekanan darah rendah.

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram