Bagikan Artikel Ini:

Diedit:

Stroke merupakan suatu kondisi yang disebabkan adanya sumbatan, penyempitan, atau pecahnya pembuluh darah di otak. Dapatkah dibantu dengan Noni Juice sebagai herbal stroke? Mungkinkah stroke diatasi dengan herbal anti stroke? Adakah alternatif selain herbal untuk stroke?

Pada tahap yang parah, stroke memerlukan obat anti stroke. Penggunaan obat untuk stroke harus dilakukan sesuai dengan resep dokter. Bagaimana dengan Noni Juice sebagai obat stroke? Mari kita perhatikan kinerja Noni Juice berikut ini!

Noni Juice Sebagai Herbal Stroke Terbaik, Benarkah?


Stroke juga bisa terjadi bila suatu peradangan atau infeksi menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang menuju ke otak. Obat-obatan (misalnya kokain dan amfetamin) juga bisa mempersempit pembuluh darah di otak dan menyebabkan stroke.

Akibatnya, aliran darah dan oksigen menuju otak berkurang. Tanpa aliran darah yang memasok oksigen segar dan nutrisi. Maka sel-sel otak akan segera mati sehingga jaringan otak rusak dan fungsinya akan terganggu.

Kondisi stroke tidak akan pulih kalau tekanan darah tidak bisa Anda normalkan. Malah tekanan darah yang terus tinggi selama stroke bisa memperburuk kondisi penyakit. Herbal untuk stroke mendorong tubuh untuk memproduksi nitrit oksidan yang berfungsi menurunkan intensitas ketegangan pada saraf, menurunkan tekanan pada pusat saraf dan membantu tubuh lebih relaks.

Pada kondisi ini pembuluh darah akan lebih mudah melebar karena situasi yang lebih relaks. Gabungan dari dua manfaat herbal anti stroke ini membantu tubuh otomatis melebarkan pembuluh darah sehingga mengatasi masalah aliran darah yang tidak lancar dengan cepat.

Di saat yang sama beberapa antioksidan khas yang jumlahnya mencapai lebih dari 15 macam itu menyerang bagian pembuluh darah dengan menyingkirkan endapan kolesterol, lemak dan toksin dalam darah.

Dengan mengonsumsi Noni Juice, Anda bisa membantu mengatasi penyakit stroke dengan lebih cepat dengan hasil lebih optimal. Karena tak hanya mengatasi keluhan pada pembuluh darah, buah Noni juga membantu memperbaiki jaringan dan sel saraf yang rusak.

Yuk, Kita Kenali Cara Kerja Stroke Pada Tubuh!

Penurunan tekanan darah yang tiba-tiba bisa menyebabkan berkurangnya aliran darah ke otak yang biasanya menyebabkan seseorang pingsan. Stroke bisa terjadi jika tekanan darah rendahnya sangat berat dan menahun. Maka tak heran jika penderitanya selalu siap menyediakan herbal untuk stroke ataupun obat untuk stroke. Terkadang konsumsi herbal anti stroke tak bisa mereka hindari. Adapun jenis-jenis stroke adalah berikut.

  • Stroke iskemik: Pada stroke iskemik, aliran darah ke otak terhenti karena aterosklerosis (penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah) atau bekuan darah yang telah menyumbat suatu pembuluh darah ke otak.
  • Stroke hemoragik: Pada stroke hemoragik, pembuluh darah pecah sehingga menghambat aliran darah yang normal dan darah merembes ke dalam suatu daerah di otak dan merusaknya. Hampir 70 persen kasus stroke hemoragik terjadi pada penderita hipertensi.

Sedangkan gejala stroke muncul berdasarkan lokasi dimana pembuluh darah yang bermasalah. Berdasarkan lokasinya di tubuh, gejala-gejala stroke terbagi dalam dua bagian berikut ini.

  • Bagian sistem saraf pusat: Kelemahan otot (hemiplegia), kaku, menurunnya fungsi sensorik.
  • Batang otak, dimana terdapat 12 saraf kranial: menurunnya kemampuan membau, mengecap, mendengar, dan melihat parsial atau keseluruhan, refleks menurun, ekspresi wajah terganggu, pernafasan dan detak jantung terganggu, lidah lemah.

Untuk faktor penyebab stroke dapat dijelaskan sebagai berikut!

  • Faktor resiko medis: Hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), kolesterol, aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga, dan migrain.
  • Faktor resiko perilaku: Merokok (aktif & pasif), makanan tidak sehat (junk food, fast food), alkohol, kurang olahraga, mendengkur, kontrasepsi oral, narkoba, dan obesitas.

Menghindari faktor penyebab stroke saja tentu tidak cukup. Anda memerlukan bantuan Noni juice sebagai herbal stroke. Resiko akan semakin meningkat pada orang yang memang mengalami masalah dengan sistem metabolisme tubuh. Maupun kesehatan pembuluh darah yang kurang baik. Mungkinkan konsumsi Noni Juice merupakan cara terbaik untuk mengatasi stroke?

Ternyata ini Manfaat Noni Juice Sebagai Herbal Stroke!

Dalam penelitian dokter Neil Solomon, dari 1.893 orang yang mengonsumsi Noni Juice sebagai herbal stroke, 51% di antaranya melaporkan adanya penurunan gejala stroke. Maka tak heran jika Noni Juice cukup digemari oleh beberapa penggunanya. Keberadaan herbal untuk stroke telah membantu banyak orang untuk pulih kembali. Sehingga, adanya herbal anti stroke memberikan harapan bagi banyak orang.

Penelitian yang dilakukan berfokus pada produk Noni Juice yang mengandung 89% Noni juice. Guna memastikan apakah Noni Juice sebagai obat stroke benar-benar bermanfaat. Bayangkan jika dalam penelitiannya digunakan 100% Noni Juice. Maka daya kerja dari obat anti stroke bisa jadi akan jauh lebih kuat, sehingga kemungkinan jumlah “persentase yang terbantu” dengan Noni akan jauh lebih tinggi dibandingkan hanya dengan konsumsi obat untuk stroke.

“Scopoletin” Terdapat Pada Herbal Anti Stroke

Noni mengandung scopoletin yang terbukti dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan melebarkan pembuluh darah yang menciut. Noni juga menstimulasi tubuh untuk memproduksi Nitrit oksida yang juga melemaskan dan melebarkan pembuluh darah. Mengurangi tekanan pada arteri dan jantung. Sehingga bermanfaat untuk memperbaiki sistem peredaran darah dan kardiovaskular yang dapat mencegah terjadinya stroke.

“Proxeronine” Penunjang Herbal untuk Stroke

Selain itu, kandungan proseronin (proxeronine) yang terdapat dalam buah Noni mampu melebarkan pembuluh darah. Sehingga menghilangkan penyumbatan pada pembuluh darah dan berfungsi sangat baik dalam penyembuhan stroke dan serangan jantung. Nutrasetikal yang terkandung dalam Noni juga mampu meningkatkan kesehatan struktur sel dalam sistem peredaran darah.

“Multi-Vitamin” Pelengkap Herbal Stroke

Noni Juice memiliki kandungan multi-vitamin yang diperlukan oleh penderita stroke, misalnya; Vitamin A1, B1, B6, B12, C, dan E. Serta kandungan mineral Magnesium, Calsium, Phosphor, Besi, Selenium, Seng, Kalium, dan Natrium.

Itulah kandungan yang membuat Noni Juice sebagai herbal stroke layak untuk dipertimbangkan. Namun perlu diingat bahwa konsumsi Noni Juice bukanlah pengganti obat medis yang dianjurkan dokter. Kosumsi herbal anti stroke adalah pendukung pengobatan medis agar dapat pulih semaksimal mungkin. Herbal untuk stroke meningkatkan potensi tersebut.

Terkadang ada beberapa jenis obat anti stroke yang diberikan dokter dan tak bisa Anda hiraukan begitu saja. Obat untuk stroke tertentu bahkan memiliki dosis yang penggunaannya berada di bawah pengawasan dokter. Maka pemberian Noni Juice sebagai obat stroke digunakan untuk memaksimalkan kinerja pemulihan diri. Sudahkah Anda mencoba Noni Juice?

Daftar Pustaka:

Harada S, Hamabe W, Kamiya K, Satake T, Yamamoto J, dan Tokuyama S. 2009. Preventive effect of Morinda citrifolia fruit juice on neuronal damage induced by focal ischemia. Biol Pharm Bull. 2009 Mar;32(3):405-9. Diakses 2018-10-17.