Noni Juice sebagai Herbal Insomnia

264
Noni Juice sebagai Herbal Insomnia, Noni Juice sebagai Obat Insomnia, Herbal untuk Insomnia, Obat untuk Insomnia, Herbal Anti Insomnia, Obat Anti Insomnia, Sari Buah Mengkudu sebagai Herbal Insomnia, Jus Mengkudu sebagai Obat Insomnia
Sumber Gambar: Amazon

Diedit:

Apakah Anda sering mengalami insomnia atau sulit tidur? Mungkinkah Noni Juice sebagai herbal insomnia membantu Anda untuk terlelap? Apa yang membuatnya tepat disebut sebagai herbal anti insomnia? Adakah jenis herbal untuk insomnia lainnya?

Tentu bukan hal yang menyenangkan jika kondisi ini terjadi secara terus-menerus. Itu sebabnya Anda butuh bantuan dari Noni Juice sebagai obat insomnia. Apakah kinerja herbal sama seperti obat untuk insomnia yang diberikan dokter? Apakah obat anti insomnia dapat dikonsumsi dalam jangka panjang?

Noni Juice Sebagai Herbal Insomnia Terbaik, Benarkah?

Insomnia sering tertukar dengan amnesia. Hal ini umum terjadi pada orang yang tidak benar-benar memahami apa insomnia itu dan apa amnesia itu. Meski keduanya berkaitan erat dengan susunan saraf pusat, tetapi ini adalah dua penyakit yang jauh berbeda. Apa Itu Insomnia dan Apa Penyebabnya? Insomnia adalah keadaan sulit tidur, kadang hingga bermalam-malam.

Meski tubuh membutuhkan tidur, tetapi sistem tubuh tidak mengizinkan penderitanya tidur bahkan sama sekali tidak merasa mengantuk. Apa saja yang bisa menjadi penyebabnya?

Faktor Psikologi — Kecemasan, stres, dan depresi. Ketiga kondisi ini akan memaksa Anda untuk terjaga sepanjang malam.

Faktor Fisik — Kondisi aktivitas yang berlebihan dapat membuat seseorang tidak bisa tidur. Kondisi ini terjadi karena stres tubuh yang berlebihan. Stres ini berbeda dengan kondisi psikologi.

Faktor Hormonal — Perubahan hormonal, khususnya pada wanita, misalnya sindroma premenstrual (PMS), menstruasi, kehamilan, dan menopause. Kadar hormon melatonin dalam tubuh juga dapat mengendalikan pola tidur seseorang. Seiring dengan semakin tuanya usia, maka kadar melatoninnya akan menurun. Pada usia 60, produksi melatonin tubuh mulai menipis. Maka, tidak mengherankan jika semakin lansia, seseorang semakin sulit untuk tidur.

Baca juga:  Apa Obat Herbal Tumor Ovarium Terbaik?

Faktor Pola Hidup — Jenis makanan dan minuman tertentu dan pola hidup yang salah bisa mempersulit seseorang untuk tidur, misalnya; konsumsi teh dan kafein, merokok, dan kurangnya olahraga.

Faktor Penyakit — Jika seseorang sedang kesakitan, mungkin karena problem kesehatan tertentu, bisa dipastikan orang tersebut akan kesulitan untuk tidur.

Selain konsultasi dengan dokter, guna mengetahui bantuan yang perlu Anda dapatkan agar terbebas dari insomnia. Anda juga memerlukan Noni Juice sebagai herbal insomnia, seraya Anda mencari penyebab masalah yang Anda hadapi. Noni Juice dapat meningkatkan kinerja hormon dan fungsi tubuh agar bekerja maksimal.

Ternyata ini Kinerja Noni Juice Sebagai Herbal Insomnia!

Bagi banyak orang, setelah stres hilang, kesulitan tidur tidak lagi menjadi problem untuk mereka. Selain itu, herbal anti insomnia juga dapat mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh penyakit kronik dengan cara menghambat enzim COX-2 secara selektif. Sehingga herbal untuk insomnia ini dapat membantu mengatasi kesulitan tidur yang diakibatkan oleh menahan rasa sakit. Kesulitan untuk tidur atau insomnia, mungkin tampaknya bukan penyakit yang fatal.

Namun, kondisi ini cepat atau lambat akan mengarah ke penyakit kronis lainnya, karena ini adalah kondisi yang tidak normal yang menyebabkan tubuh terus-menerus mengalami tekanan dan sel, jaringan, bahkan organ lama kelamaan rusak.

Banyak orang tergoda untuk menggunakan obat anti insomnia dalam jangka panjang. Padahal obat untuk insomnia tertentu dapat menyebabkan efek samping yang tidak baik bagi fungsi otak Anda. Lain halnya dengan Noni Juice sebagai obat insomnia, terdapat beragam kandungan alami yang justru dibutuhkan tubuh.

Waspadalah insomnia akan menyebabkan berbagai problem kesehatan yang jauh lebih serius. Maka, atasi stres dan problem insomnia Anda sekarang dan nikmati kehidupan sehat yang menyenangkan sekarang juga dengan mengonsumsi Noni Juice.

Karena kandungan alami inilah yang menjadikan Noni Juice sebagai herbal insomnia terbaik. Apa saja kandungan Noni Juice yang Anda butuhkan? Berikut 3 senyawa alami yang ada pada herbal anti insomnia yang perlu diperhatikan. Temukan bagaimana herbal untuk insomnia ini membantu banyak orang untuk merasakan lelapnya malam.

“Tryptophan” Terdapat Pada Herbal Anti Insomnia

Noni juice mengandung 10 asam amino esensial, termasuk bahan baku serotonin, yaitu asam amino tryptophan. Noni memiliki kandungan tryptophan yang tinggi, sehingga jika seseorang mengonsumsi herbal anti insomnia, pembentukan serotonin-nya juga lebih banyak, stres-nya akan berkurang, dan ia akan lebih mudah tidur.

Noni Juice juga merupakan kombinasi fitokimia yang unik yang menjaga sistem endokrin tetap seimbang, termasuk sistem kelenjar tiroid. Produksi hormon tiroid yang tidak normal juga diduga menjadi salah satu penyebab depresi.

Jika kelenjar tiroid berfungsi secara optimal dan seimbang, maka stres yang menyebabkan kesulitan tidur juga dapat diatasi. Dari survei yang dilakukan terhadap 1.111 orang yang mengonsumsi Noni untuk mengatasi stres dan depresi, 77 persennya mengakui bahwa gejala stres mereka jauh berkurang setelah mengonsumsi herbal untuk insomnia.

“Scopoletin” Penunjang Herbal untuk Insomnia

Selain itu, herbal anti insomnia juga membantu menyeimbangkan sistem endokrin tubuh dengan cara mengatur pengeluaran melatonin. Melatonin dikeluarkan oleh kelenjar pineal dan diproduksi terutama pada malam hari. Noni juice dapat membantu merangsang dikeluarkannya melatonin tubuh lebih banyak sehingga tubuh bisa tidur secara alami.

Bila Anda mengonsumsi Noni juice secara teratur, kadar melatonin dalam tubuh secara alami akan meningkat sehingga tubuh akan lebih mudah dibantu untuk merasa rileks, mulai mengantuk, kemudian lebih cepat tertidur pulas. Karena itulah salah satu efek positif yang bisa langsung dirasakan setelah mengonsumsi herbal untuk insomnia adalah tidur yang lebih nyenyak.

Noni Juice dapat mengurangi stres, kecemasan, dan depresi dengan cara mengendalikan kadar serotonin tubuh agar tetap seimbang. Serotonin merupakan zat yang penting untuk memicu proses tidur.

Selain itu, orang yang mengalami kesulitan tidur pada umumnya kekurangan hormon 5-hydroxytryptamine (5-HT). Hormon ini adalah hormon yang memengaruhi mood seseorang dan dapat mengurangi perasaan tertekan.

“Selenium” Pelengkap Herbal Insomnia

Dalam Noni Juice juga terdapat kandungan selenium yang tinggi sehingga mampu membantu pasien insomnia mengelola stress mereka. Ini sebabnya selain sebagai obat herbal insomnia, Noni juice ini juga baik sebagai obat herbal depresi.

Dr. Neil Solomon sendiri mengatakan mengenai manfaat dari selenium bagi kualitas tidur. Kebanyakan orang sulit tidur akibat merasa penat dengan semua pekerjaan dan beban pikiran. Selenium membantu mengembalikan kualitas jaringan otak sehingga meringankan ketegangan pada otak. Mereka yang rajin mengonsumsi selenium cenderung lebih tahan terhadap tekanan kerja dan pikiran sehingga terhindar dari insomnia.

Itulah beberapa manfaat Noni Juice sebagai herbal insomnia. Keberadaan Noni Juice telah memberikan harapan bagi banyak penderita insomnia. Setidaknya herbal anti insomnia ini dapat memberikan pengaruh positif bagi tubuh. Sebagai herbal untuk insomnia, manfaat Noni Juice lebih dari obat tidur yang membuat Anda terlelap.

Baca juga:  Apa Obat Herbal Flu Terbaik?

Jika obat anti insomnia ataupun obat untuk insomnia dapat menimbulkan efek samping yang membahayakan tubuh. Lain halnya dengan konsumsi Noni Juice sebagai obat insomnia yang berasal dari alam. Bagaimana dengan Anda, sudahkah Anda mengonsumsi Noni Juice?


Brett J. West, Shixin Deng, Fumiyuki Isami, Akemi Uwaya, dan Claude Jarakae Jensen. 2018. The Potential Health Benefits of Noni Juice: A Review of Human Intervention Studies. Biol Pharm Bull. Foods. 2018 Apr; 7(4): 58. Published online 2018 Apr 11. doi: 10.3390/foods7040058. Diakses 2018-10-17.


Advertisement
Alinesia