Banyak Dicari untuk Obat Darah Tinggi Alami, Apa Itu Buah Noni?


By Cindy Wijaya

Apakah Anda memiliki gejala darah tinggi yang menyiksa seperti sering pusing, sakit kepala, sesak nafas, mimisan, juga sakit dada? Ini pasti membuat Anda merasa sangat tidak nyaman dan menggangu aktivas sehari-hari, belum lagi rasa khawatir yang timbul terhadap efek samping obat-obatan kimia untuk mengatasi penyakit darah tinggi.

Oleh karena itu, apakah ada obat darah tinggi alami yang dapat benar-benar dapat Anda jadikan alternatif untuk melawan tekanan darah tinggi Anda?

Berbagai pengalaman yang ada membuktikan bahwa tekanan darah tinggi dan masalah-masalah kesehatan terkait lainnya dapat dinetralkan dengan minum Noni juice secara teratur, dan berbeda dengan obat kimia, Noni juice itu alami sehingga  bebas dari efek samping dan aman untuk ginjal.

Noni juice juga sudah mudah didapatkan saat ini, Anda tidak harus membuatnya sendiri karena sudah ada produk Noni juice yang siap minum dengan harga yang terjangkau.

Dan mungkin bagi Anda nama buah ini asing di telinga, tapi tahukah Anda ternyata buah Noni itu berasal dari Indonesia loh! Dan di luar negeri sana, seperti di Amerika dan di negara-negara Eropa sari buah ini banyak diminum oleh para penderita darah tinggi karena dikenal untuk menurunkan tekanan darah tinggi, bagaimana dengan di Indonesia sendiri?

Testimonial Noni Juice untuk Penderita  Tekanan Darah Tinggi

Kami sendiri sudah sejak lama kami merekomendasikan Noni juice untuk para pengunjung blog ini yang menderita tekanan darah tinggi, bahkan kami berani memberikan garansi 30 hari uang kembali untuk setiap penderita darah tinggi yang membeli produk Noni juice dari kami bila ada yang tidak merasa puas.

Pertama-tama kita perhatikan beberapa pengalaman dari mereka yang telah terbantu masalah darah tingginya dengan minum produk Noni juice yang kami rekomendasikan (merek Primenoni), baru setelah itu kami akan jelaskan mengapa Noni efektif untuk darah tinggi.

Tekanan Darah Turun dan Bonus Kulit yang Cantik

“Setelah memutuskan untuk mencobanya, saya tidak ragu lagi dengan Primenoni. Walaupun Primenoni bukan obat, melainkan jus buah Noni. Tapi dengan teratur meminumnya masalah tekanan darah tinggi saya yang muncul setelah melahirkan, kini berangsur-berangsur membaik. Dan sebagai bonusnya, kulit saya juga terlihat lebih cantik. Saya terus konsumsi Primenoni hingga sekarang. Terima kasih Primenoni!”**

**) Disclaimer: Hasil yang diperoleh bisa berbeda-beda tergantung kondisi tubuh masing-masing pengguna.

Tekanan Darah Normal dan Badan Jadi Lebih Kuat

“Saya divonis menderita pembengkakan otot jantung yang diakibatkan oleh tekanan darah tinggi. Alhamdulillah setelah saya konsumsi Primenoni selama satu minggu, ada perubahan yang dirasa, dimana sekarang badan saya tidak mudah lelah. Saya lanjutkan minum Primenoni sampai satu bulan dan kemudian saya coba cek tekanan darah. Hasilnya? Alhamdulillah berkah minum Primenoni dan kehendak Allah SWT, tekanan darah saya sudah normal kembali, tidak tinggi seperti sebelumnya. Sampai sekarang saya terus minum Primenoni, terlebih lagi di masa pandemi ini, karena saya yakin kandungan 100% Noni juice dalam Primenoni dapat membantu saya menjaga daya tahan tubuh.”**

**) Disclaimer: Hasil yang diperoleh bisa berbeda-beda tergantung kondisi tubuh masing-masing pengguna.

Lalu bagaimana jika masalah darah tinggi sudah sampai menimbulkan penyakit beraat lainnya seperti penyumbatan pembuluh darah jantung, apakah Noni juice masih berguna? Perhatikan pengalaman di bawah ini.

Tidak Jadi  Operasi bypass Jantung

“Saya divonis mengalami penyumbatan pembuluh jantung 90% dan harus operasi jantung bypass. Singkatnya setelah saya mencoba Primenoni beberapa waktu, keluhan sesak napas, mudah lelah, pundak kaku dan nyeri punggung jadi berkurang. Sekarang setelah kurang lebih empat bulan mengkonsumsi Primenoni, saya merasakan lebih fit lagi dan mampu bekerja lebih lama tanpa kelelahan. Sesak napas juga hampir tidak pernah kembali. Terima kasih Primenoni sudah membantu saya terbebas dari derita jantung koroner.”**

**) Disclaimer: Hasil yang diperoleh bisa berbeda-beda tergantung kondisi tubuh masing-masing pengguna.

Tiga kisah nyata di atas menjadi contoh bagaimana Noni juice dapat dijadikan solusi untuk penderita darah tinggi.  Dan tidak hanya masalah darah tinggi yang berhasil dibantu, Noni juga memberikan manfaat-manfaat tambahan lain.

Misalnya kalau berdasarkan testimonial di atas Noni juice dapat membuat kulit yang menjadi lebih cantik, mengatasi penyumbatan pembuluh darah jantung, serta membuat kondisi badan lebih fit.

Hasil-hasil positif tersebut biasanya mulai dapat dirasakan dalam 1 bulan minum Noni juice secara teratur, dan paling cepat sudah bisa terasa sejak minggu pertama meminumnya.

Apa yang Membuat Noni Juice Baik untuk Darah Tinggi?

Buah Noni, bahan dari Noni juice, telah dikenal sejak lebih dari 1.600 tahun lalu di Tahiti. Buah ini sering digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit oleh para tabib di sana, bahkan dianggap sebagai buah yang suci. Sampai sekarang, Noni tetap dikenal sebagai salah satu herbal yang multi-khasiat di Tahiti dan di seputar dunia, termasuk di Indonesia.

Karena itu jangan ragu untuk memanfaatkan Noni juice untuk membantu mengatasi masalah tekanan darah Anda. Sebab herbal ini telah digunakan secara turun-temurun selama ribuan tahun.

Dan kini di zaman modern, kemampuan Noni juice tidak hanya didasari dari cerita pengalaman para penggunanya yang menyebar dari mulut ke mulut, atau dari media sosial ke media sosial. Pamor Noni semakin tersohor setelah dilakukan beragam penelitian tentangnya, salah satunya adalah penelitian besar yang melibatkan 80 negara yang akan kami jelaskan.

Penelitian mengenai Noni juice tersebut dilakukan oleh Dr. Neil Solomon yang melibatkan 25.314 pengguna sari buah Noni dari 80 negara dan melibatkan 1.227 pakar kesehatan. Penelitian beliau berfokus pada produk Noni juice yang hanya punya kandungan 89% sari buah Noni.

Hasilnya memperlihatkan bahwa Noni juice dapat membantu pemulihan banyak penderita darah tinggi serta penyakit-penyakit terkait lain seperti penyakit jantung, stroke, dan penyakit ginjal. Didapati ada 1.567 penderita darah tinggi, 1.640 penderita penyakit jantung, 957 penderita stroke, dan 2.522 penderita penyakit ginjal yang terbantu pulih dari masalah kesehatan mereka.

Dari angka tersebut dapat terlihat bagaimana herbal ini punya dampak positif yang menyeluruh bagi tubuh dengan membantu pemulihan penyakit-penyakit lain yang masih berkaitan erat.

Jadi tidak heran bila seorang penderita darah tinggi yang minum Noni juice pada akhirnya juga merasakan khasiat “bonus” sebagaimana yang terjadi pada pengalaman yang diceritakan di atas.

Noni Juice Bersihkan Sumbatan Pembuluh Darah

Dr. Neil Solomon juga pernah melakukan penelitian lain untuk mempelajari kandungan dalam buah Noni, bahan dari Noni juice. Beliau melaporkan bahwa buah Noni mengandung sejenis fitonutrien, yaitu scopoletin yang berfungsi untuk memperlebar dan melenturkan saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan atau penyumbatan. Di samping itu, scopoletin juga membersihkan endapan yang menjadi penyebab sumbatan tersebut.

Buku "The Noni Phenomenon" dan "Noni Juice"

“Saya yakin bahwa scopoletin yang terkandung dalam Noni sudah dikemas sedemikian rupa, dalam jumlah tepat, melalui badan Golgi. Dan mungkin bekerja sama dengan xeronine. Untuk memberikan apa yang akhirnya menghasilkan pelebaran pembuluh darah, yang sebelumnya tersumbat. Sehingga membuat tekanan darah jadi stabil.”
– Dr. Neil Solomon, Peneliti Ahli Noni Juice, The Noni Phenomenon

Jika pembuluh darah sudah menjadi lentur dan tidak tersumbat. Maka tekanan darah bisa dinormalkan kembali dan kerja jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh jadi tidak begitu berat. Oleh sebab itu, banyak penderita darah tinggi yang juga punya masalah jantung melaporkan bahwa sesak napas mereka hilang atau setidaknya berkurang tidak lama setelah meminum Noni juice.

Bila masalah penyumbatan pembuluh darah tidak segera ditanggulangi dengan baik. Maka ada kemungkinan cepat atau lambat akan muncul berbagai penyakit dari yang ringan sampai berat. Bukan hanya hipertensi, tetapi juga stroke, gangguan jantung dan bahkan mengakibatkan kerusakan permanen pada otot-otot jantung.

Karena itu jangan biarkan berlarut-larut apabila sudah terasa tanda-tanda adanya masalah pada pembuluh darah, yang seringnya terlihat dari kenaikan tekanan darah.

Dapat Dijadikan Alternatif dari Obat Kimia

Ada penelitian lain yang dipublikasikan oleh American Chemical Society yang menunjukkan bahwa herbal ini dapat menjadi alternatif untuk menggantikan ketergantungan pada obat kimiawi.

Penelitian tersebut melibatkan pria dan wanita berusia 28 – 56 tahun yang telah didiagnosis darah tinggi oleh dokter tetapi tidak sedang mengonsumsi obat medis apapun. Setiap orang diminta mengonsumsi produk Noni juice yang mengandung 89% sari buah Noni setiap hari selama 1 bulan.

Hasilnya didapati rata-rata tekanan darah mereka setelah uji coba dapat diturunkan. Sebelum uji coba mereka memiliki rata-rata tekanan darah sekitar 144/83, lalu setelah uji coba rata-ratanya turun sudah lebih mendekati normal menjadi 132/76.

Para peneliti menjelaskan bahwa Noni juice mampu menurunkan tekanan darah dengan cara menghambat kerja dari enzim ACE serta menghambat reseptor angiotensin AT1 dan AT2. Cara kerja ini serupa dengan yang dimiliki oleh obat medis yang biasa diresepkan untuk pasien hipertensi.

Jadi semakin jelas lah kenapa Noni juice sanggup membantu menormalkan kembali tekanan darah, meski dikonsumsi sendiri tanpa obat medis.

noni juice obat darah tinggi alami
Buah Noni Bahan Noni Juice (Credit: Getty Images / Luamduan)

Cara Kerja Noni Juice VS Obat Kimia

Memang obat darah tinggi seringkali memberi efek lebih cepat dalam menurunkan tekanan darah. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa efek tersebut bisa dibilang cepat datang dan cepat pergi pula. Akan tetapi, Noni juice sering kali memberi dampak secara perlahan, biasanya butuh waktu kira-kira 1 bulan atau lebih cepat, namun manfaatnya bertahan lama.

Terlebih lagi apabila Noni juice diminum secara rutin selama bulan-bulan selanjutnya, maka kemungkinan besar tekanan darah Anda dapat terus stabil dalam batas normal. Jangan lupakan juga manfaat-manfaat “bonus” yang akan diperoleh, seperti kulit yang jadi lebih mulus, keluhan jantung yang jauh berkurang, serta kondisi badan jadi lebih bugar.

Apa itu artinya Anda harus terus secara rutin mengonsumsi herbal ini, atau justru menjadi ketergantungan? Pastinya tidak. Sekalipun Anda memutuskan untuk berhenti mengonsumsi Noni juice setelah tekanan darah sudah turun, kemungkinan besar tekanan darah Anda akan cenderung selalu stabil jika Anda berusaha menjaganya tetap stabil dengan pola hidup sehat.

Sebenarnya dalam dunia herbal, buah Noni dikategorikan sebagai panasea. Sebuah herbal layak dikategorikan sebagai panasea apabila herbal itu terbukti secara empiris dapat membantu pengobatan berbagai jenis penyakit.

Noni bekerja langsung ke akar masalahnya dengan membantu tubuh memperbaiki dirinya sendiri agar dapat menjalankan fungsinya secara benar. Dengan demikian, dampak-dampak negatif akibat tubuh gagal menjalankan fungsinya tidak akan timbul lagi.

Dengan kata lain, cara kerja Noni ini dapat digambarkan seperti memperbaiki rumah yang atapnya bocor. Ada kandungan Noni yang bekerja bagaikan ember dan kain kering untuk menjaga kondisi dalam rumah tetap kering dan nyaman walaupun air terus-menerut menetes sehingga dampak kebocoran tersebut bisa diminimalkan.

Sementara dari sisi lainnya, ada kandungan Noni yang bertugas untuk melapisi atap yang berlubang. Sehingga atap rumah dapat menjalankan fungsinya dengan baik sebagai pelindung dari air hujan. Seperti itulah penjelasan sederhana dari cara Noni juice bekerja dalam memperbaiki kesehatan tubuh Anda.

Minum Noni Juice, Agar Terhindar dari Bahaya Hipertensi!

Noni juice merupakan pilihan yang patut dipertimbangkan karena telah terbukti sebagai herbal penurun darah tinggi baik secara empiris maupun ilmiah. Noni juga punya khasiat untuk membantu menyehatkan kembali kondisi pembuluh darah supaya masalah tekanan darah dapat dinetralkan dengan cara alami.

Sebagai penutup artikel ini kami ingin mengingatkan bahwa Noni adalah herbal yang sudah teruji oleh waktu dalam mengatasi berbagai penyakit. Dan sudah didukung oleh berbagai penelitian ilmiah yang begitu lengkap, melibatkan banyak sekali partisipan dari bidang medis.

Sehingga Anda tidak perlu ragu untuk mencoba Noni juice untuk menormalkan kembali dan menstabilkan tekanan darah Anda. Semoga herbal ini bisa membantu Anda terbebas dari hipertensi dan ketergantungan akan obat darah tinggi kimiawi.

Selain untuk penyakit darah tinggi, Noni juice juga dapat dimanfaatkan untuk masalah kesehatan lainnya, tertarik untuk cari tahu? Silakan baca artikel ini: Noni Juice Tingkatkan Imunitas, Lawan Hipertensi, Diabetes, dan 27 Masalah Kesehatan Lainnya!

Sumber

Referensi Noni Juice Obat Darah Tinggi Alami:

Solomon, Neil. 1999. The Noni Phenomenon. Vineyard [US]: Direct Source Publishing

Afa Kehaati Palu, Raevonne A. Santiago, Brett J. West, Norman Kaluhiokalani, and Jarakae Jensen. 2008. The Effects of Morinda citrifolia L. Noni on High Blood Pressure: A Mechanistic Investigation and Case Study. URL: https://pubs.acs.org/doi/abs/10.1021/bk-2008-0993.ch039

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}
>