Apakah Anda selama ini banyak bergantung pada obat kolesterol untuk menjaga kadarnya jangan terlalu naik? Mungkin ada kekhawatiran dengan efek dari obat kimia jika dikonsumsi secara terus-menerus. Tetapi jika tidak minum obat, kadar kolesterol cenderung melonjak tinggi, dan ditakutkan akibatnya malah lebih parah.

Jika itu yang selama ini membuat Anda resah, coba simak pengalaman dari Bapak Ronald ini. Sebagai seorang karyawan yang sibuk di kantor, pola makannya jadi tidak terkontrol. Ia sering menyantap makanan berminyak dan berlemak, dan itu menjadi penyebab kolesterolnya jauh melewati batas.

Dokter meresepkan beberapa obat untuk dikonsumsi. Memang keluhan fisik yang dirasakannya, misalnya sakit di kaki dan tangan, jadi agak berkurang. Tetapi setelah beberapa hari keluhannya kembali muncul.

Solusi Jitu yang Akhirnya Ditemukan untuk Mengatasi Keluhan

“Keluarga saya menyarankan untuk beralih ke pengobatan herbal dan saya pun menyetujui.” Awalnya ia agak bingung karena banyak sekali herbal yang diklaim manjur untuk obat kolesterol alami. Ia pun mencoba herbal yang berbentuk kapsul, pil, suplemen, dan lain sebagainya. Namun sayang efeknya hanya sebentar saja, lalu kolesterol kembali naik.

kadar kolesterol tinggi - obat kolesterol alami

Sampai akhirnya seorang rekan di kantor menyarankannya untuk mengonsumsi herbal Noni juice. Rekannya itu dengan yakin merekomendasikan Noni juice karena ayahnya sendiri telah pulih dari penyakit kolesterol tinggi setelah mengonsumsi herbal ini. Akhirnya dicobalah obat herbal kolesterol rekomendasi rekannya itu.

“Tak disangka-sangka, baru tiga hari saya mengonsumsi, manfaatnya sudah sangat terasa hasilnya. Rasa nyeri luar biasa pada kaki dan tangan berkurang sangat maksimal,” demikian pengakuan Bapak Ronald. Bukan hanya itu, ada berbagai hal positif lainnya yang didapatkan setelah ia rutin mengonsumsi Noni juice.

“Mengonsumsi jus ini juga membuat saya menjadi semakin bugar dan fresh sehingga tidak banyak keluhan yang sering saya rasakan. Sekarang . . . kolesterol saya sudah kembali normal dan bebas beraktivitas tanpa rasa nyeri yang sebelumnya selalu muncul.”

Karena puas dengan hasil yang diperolehnya, Bapak Ronald mengakhiri ceritanya dengan anjuran, “Bagi yang bermasalah dengan kolesterol atau sanak saudara ada yang sakit akibat tingginya kadar kolesterol, jangan ragu untuk mencoba Noni juice.*

*) Disclaimer: Hasil yang diperoleh bisa berbeda-beda tergantung kondisi tubuh masing-masing pengguna. Sumber: www.nocafta.org

Apa Itu Noni Juice?


Noni juice adalah minuman herbal yang dibuat dari sari buah Noni dan merupakan produk herbal yang paling luas penyebarannya di seputar dunia. Karena begitu banyak orang yang merasa puas setelah rutin mengonsumsi herbal ini, Noni juice dinilai sebagai salah satu minuman kesehatan terbaik di dunia.

buah noni - obat kolesterol alami

Kepopulerannya telah dimulai lebih dari 1.600 tahun yang lalu, khususnya di Tahiti. Di sana buah Noni (Morinda citrifolia) dipandang sebagai buah suci dan sangat dihormati oleh para tabib di desa-desa Tahiti. Hingga saat ini Noni tetap dikenal sebagai herbal multi-khasiat, bukan hanya di Tahiti tetapi juga di berbagai belahan bumi.

Pengalaman dari Bapak Ronald dan para pengguna Noni juice lain membuktikan bahwa herbal dapat menjadi solusi alternatif bagi Anda yang jenuh minum obat kimia dan khawatir dengan efek sampingnya. Tapi apa memang Noni juice efektif untuk mengatasi kolesterol berlebih? Mari simak penjelasan selanjutnya.

Mengapa Tidak Perlu Ragu untuk Mencoba Mengonsumsi Noni Juice?

Noni juice tidak seperti beberapa herbal tertentu yang dikatakan ampuh tetapi ternyata efeknya tidak sesuai klaimnya. Herbal yang terbuat dari buah Noni ini telah diakui kemampuannya sebagai obat kolesterol alami melalui berbagai penelitian ilmiah.

Contohnya adalah sebuah penelitian di Indonesia yang dilakukan oleh tiga peneliti yaitu Grace Santhy Sasnan, Endang Hanani, Jusuf Kristianto, dan didukung oleh Laboratorium Biomedika serta Universitas Indonesia. Mereka menyelidiki efek dari ekstrak buah Noni terhadap kadar kolesterol total dan kolesterol ‘jahat’ LDL pada sejumlah pasien kolesterol tinggi

Apakah Noni terbukti sanggup menurunkan kolesterol mereka? Berikut rangkuman dari jurnal yang mengulas penelitian itu yang dimuat di situs Tropical Journal of Pharmaceutical Research.

Hasil Penelitian Meneguhkan Kemampuan Noni Juice


Setelah 14 hari diberikan ekstrak Noni selama 14 hari, terlihat bahwa sejumlah pasien menurun kadar kolesterol total dan LDL dalam darahnya saat dicek di akhir pengujian. Kolesterol total mereka rata-rata berkurang sebesar 13,8% (33,0 mg/dL) dan kolesterol LDL sebesar 15,5% (26,6 mg/dL).

Dan tampaknya manfaat ekstrak Noni akan semakin besar bila dibarengi juga dengan mengupayakan pola hidup sehat. Antara lain menjaga berat badan tidak berlebihan, pola makan sehat, olahraga, dan tidak merokok.

Hasil penelitian ini meneguhkan bahwa Noni memang bermanfaat bagi penderita kolesterol tinggi dan juga berguna dalam pengobatan penyakit-penyakit lain yang berhubungan, misalnya darah tinggi, gangguan jantung, stroke, dan diabetes.

Demikianlah rangkuman dari isi jurnal dari penelitian tersebut. Jadi kemampuan Noni sebagai herbal penurun kolesterol bukan hanya didasarkan atas pengakuan dari mulut ke mulut. Berkat adanya bukti ilmiah, orang-orang jadi semakin yakin untuk memanfaatkan herbal ini sebagai obat kolesterol tinggi mereka.

Namun bagaimana jika problem kolesterol sudah membuat Anda mengalami masalah kesehatan lain, seperti misalnya penyempitan pembuluh darah atau bahkan stroke? Bisakah Noni juice membantu memulihkan kembali kondisi kesehatan Anda? Untuk mengetahui jawabannya, bacalah bagian berikut ini.

Selain untuk Obat Kolesterol, Bisakah untuk Problem Kesehatan Lain yang Terkait?

Noni juice merupakan herbal multi-khasiat, artinya Noni mampu membantu mengatasi sekaligus lebih dari satu penyakit pada tubuh seseorang. Dalam kasus kolesterol tinggi, jenis penyakit yang seringnya muncul bersamaan adalah penyempitan pembuluh darah, darah tinggi, gangguan jantung, hingga stroke.

Keempat penyakit tersebut dipicu oleh satu hal yang sama, yaitu pembuluh darah yang bermasalah dan aliran darahnya tidak lancar. Salah satu penyebab utama masalah tersebut adalah kolesterol yang mengendap di dinding-dinding pembuluh darah. Di sini lah peran Noni dalam membantu mengembalikan kondisi pembuluh darah. Setidaknya ada dua cara kerja Noni dalam hal ini:

Pertama: Mengurangi Kolesterol Berlebih dalam Darah

Sebagaimana sudah dijelaskan, Noni bermanfaat untuk mengurangi kolesterol berlebih dalam darah. Dengan begitu kolesterol tidak terus mengendap di dinding pembuluh darah lalu mengakibatkan penyempitan. Kemudian kolesterol yang sudah terlanjur mengendap di situ akan secara bertahap dihilangkan melalui cara kedua berikut.

Kedua: Membersihkan Endapan di Pembuluh Darah

Noni mengandung semacam fitonutrien, bernama scopoletin, yang berguna untuk melebarkan serta melenturkan pembuluh darah yang menyempit atau tersumbat, juga membersihkan endapan yang menjadi penyebab hal itu.

Bila endapan dihilangkan dan kadar kolesterol dijaga, maka pembuluh darah akan dipertahankan tetap bersih supaya tidak lagi mengalami penyempitan atau penyumbatan.

Peredaran darah pun mengalir dengan baik sehingga tekanan darah normal kembali, suplai darah ke otak dan jantung juga tidak tersendat. Alhasil, Anda bisa dibantu terlepas dari masalah penyempitan pembuluh darah, darah tinggi, gangguan jantung, ataupun stroke.

Noni Juice Terbukti Memulihkan Penyakit Lain yang Terkait


Manfaat Noni untuk penyakit-penyakit lain yang terkait kolesterol dapat dilihat dari hasil sebuah penelitian besar yang dilakukan oleh Dr. Neil Solomon. Penelitian itu melibatkan 1.227 ahli kesehatan serta 25. 314 pengguna sari buah Noni dari 80 negara.

buku noni juice how much how often for what - obat kolesterol alami

Hasilnya menunjukkan bahwa Noni memang membantu pemulihan dari berbagai gangguan kesehatan, termasuk penyakit-penyakit yang terkait kolesterol, seperti darah tinggi, gangguan jantung, dan stroke. Didapati ada 957 penderita stroke, 1570 penderita darah tinggi, dan 1650 pengidap penyakit jantung yang terbantu pulih dari gangguan kesehatan mereka.

Sumber: Buku NONI JUICE, How Much, How Often, For What oleh Dr. Neil Solomon.

Jadi, jika Anda sudah memantapkan diri untuk mencoba obat kolesterol tinggi yang alami, Noni juice dapat menjadi pilihan yang sangat cocok. Bukan hanya mampu menurunkan kadar kolesterol berlebih, Noni juga membantu mengatasi penyakit lain yang berhubungan dengan kolesterol.

Dan perlu ditekankan juga, Noni juice adalah satu-satunya herbal yang telah teruji oleh waktu kesanggupannya dalam mengatasi beragam penyakit, juga sudah didukung oleh berbagai penelitian ilmiah yang lengkap serta melibatkan banyak ahli medis. Sebab itu, Anda tidak perlu ragu bila ingin memanfaatkannya sebagai solusi alternatif untuk obat kolesterol.

😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍7