Obat Jerawat Alami Yang Mudah Ditemukan

534
Obat Jerawat
Obat Jerawat

Diedit:

JerawatAcne merupakan gangguan kulit yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Bila gangguan ini dibiarkan begitu saja, beragam komplikasi serius bisa menjangkiti Anda dan memperparah kondisi kesehatan Anda. Membiarkan gejalanya hingga waktu yang cukup lama tanpa adanya tindakan pengobatan atau perawatan dapat merusak jaringan kulit Anda. Adakah obat jerawat yang membantu atasi gangguan kulit tersebut?

Dalam artikel ini Anda akan melihat 2 jenis obat jerawat alami yang membantu proses pemulihan tubuh, sekaligus mencegah terjadinya komplikasi serius dari penyakit tersebut. Temukan informasi lengkap mengenai Sarang Semut Papua dan Noni Juice dalam membantu tubuh untuk bekerja secara optimal pada artikel berikut ini!

Obat Jerawat Alami

Gangguan kulit yang satu ini dapat menurunkan semangat dan kepercayaan diri penderitanya. Tak heran banyak orang yang sudah mencoba berbagai ramuan untuk menghilangkannya. Keberadaan bintik merah yang menonjol pada permukaan kulit merupakan ciri-ciri jerawat pada umumnya.

Karena sangat mengganggu penampilan dan terkadang timbul rasa gatal, maka tak sedikit orang yang menggaruk area disekitar bintik tersebut. Untuk menghilangkannya beberapa orang mencoba ramuan lemon, madu, tanaman lidah buaya, minyak zaitun, baking soda, cuka apel, hingga tomat.

Ramuan tersebut bisa membantu untuk jenis jerawat yang tidak meradang, bagaimana jika gangguan kulit ini sudah menyebabkan peradangan? Atau pada kasus yang langka menyebabkan kanker kulit? Tentu saja saat bicara soal komplikasi gangguan ini, tingkat kewaspadaan kita terhadap jerawat akan meningkat. Lalu, adakah obat Jerawat alami yang dapat membantu proses pemulihan diri sekaligus mengatasi dampak terburuk dari jerawat?

Dua herbal yang dikenal sebagai alternatif pengobatan jerawat ini bukanlah hal asing yang sulit Anda temukan. Kedua herbal ini ialah Sarang Semut Papua dan Noni Juice, keduanya merupakan tanaman obat asli Indonesia dan sudah digunakan dalam beragam pengobatan tradisional. Memang kedua obat ini sering dikonsumsi sebagai herbal yang mampu membantu atasi penyakit-penyakit berat.

Baca juga:  Jerawatan? Cari Tahu Apa Penyebabnya!

Namun, siapa yang sangka bahwa penyakit ini dapat membantu atasi masalah jerawat yang telah mengalami komplikasi serius, bahkan serangan kanker itu sendiri. Bagaimana kinerja kedua herbal ini sebagai obat jerawat?

Obat Jerawat – Sarang Semut Papua

Seberapa efektif obat jerawat ini dalam membantu dampak komplikasi yang disebabkan oleh jerawat? Salah satu dampak komplikasi gangguan kulit ini ialah kanker. Jika kulit yang mengalami peradangan tidak ditangani dengan baik dan terpapar sinar UV secara berlebihan, maka kanker kulit bisa terjadi. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, Sarang Semut Papua dapat membantu mengatasi kanker sebagai dampak terburuk dari serangan jerawat. Bagaimana mungkin?

Penelitian Pusat Bioteknologi LIPI memperlihatkan hasil yang menarik sehubungan dengan kandungan flavonoid pada herbal Sarang Semut. Senyawa alami ini membantu tubuh dalam menonaktifkan zat yang bersifat karsinogen. Menghentikan proses penggandaan sel tidak normal. Serta merangsang proses bunuh diri sel tidak normal dengan menghambat terbentuknya pembuluh darah baru yang terhubung langsung menuju sel kanker.

Selain itu, Sarang Semut juga mengandung Kalsium yang tak hanya dibutuhkan oleh tulang. Kalsium juga dapat membantu proses pembekuan darah pada permukaan kulit. Pembekuan darah merupakan proses alami tubuh dalam menghentikan luka, sehingga darah tidak terus menerus keluar dari luka tersebut. Proses penghentian luka juga melibatkan Seng yang memiliki fungsi sintetis protein. Protein itu sendiri memiliki fungsi dalam membentuk dan memperbaiki sel dan antibodi. Juga terdapak Kalium dan Magnesium yang mengatur kondisi Asam – Basa (pH).

Pengalaman Pengguna Sarang Semut

Sebuah pengalaman pengguna datang dari area DENPASARIbu Dewa Nyoman Sumada (48 tahun) mengalami Kanker Kulit dengan tingkat stadium awal di dahinya. Setelah mengonsumsi herbal ini hingga 6 botol, ia mulai merasakan manfaatnya. Benjolan kanker yang ada di dahi mulai mengelupas, mengering dan tidak mengalami pembesaran.

Seorang peneliti herbal LIPIDr. M. Ahkam Subroto memberikan komentar positif terhadap Sarang Semut Papua. Ia mengatakan “Keberadaan bukti empiris pada Sarang Semut menjadikannya sebagai sumber obat baru. Kandungan senyawa yang berlimpah pada Sarang Semut masih belum diketahui sepenuhnya”. Hal ini memberikan peluang bagi Sarang Semut sebagai obat herbal alternatif dengan beragam kandungan senyawa bermanfaat dalam mengatasi beragam penyakit.

Obat Jerawat – Noni Juice 

Obat jerawat ini sama seperti sarang semut, herbal ini juga memiliki kandungan anti-peradangan. Menurut penelitian Burns School of Medicine di University of Hawaii, Noni Juice mampu merangsang produksi Nitrit Oksida yang dihasilkan oleh tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nitrit Oksida selanjutnya mengaktifkan sel makrofagus yang akan menghancurkan keberadaan bakteri jahat. Bakteri penyebab jerawat ini berkontribusi terhadap peradangan kulit.

Selain itu, Noni Juice juga mengandung senyawa yang kaya akan polisakarida dengan kemampuan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara mengaktifkan kinerja sel-sel darah putih agar lebih optimal.

Seorang Dokter dari Harvard UniversityDr. Judah Folkman berpendapat bahwa Noni Juice dapat bekerja sama dengan mikronutrien lainnya dalam menghambat laju aliran darah pada sel-sel kanker sehingga sel-sel tersebut tidak memperoleh asupan nutrisi.

Kandungan Noni Juice seperti zat besi, mangan, selenium dan zink, membantu tubuh untuk mengaktifkan enzim-enzim antioksidan yang dapat mengurangi oksidasi sel kulit sehingga kulit terlihat lebih cerah. Noni Juice juga mengandung vitamin E dan C yang berlimpah, flavonoid, antrakuinon, serta fenol yang berinteraksi dalam mengatasi gangguan kulit yang berjerawat.

Pengalaman Pengguna Noni Juice

Seorang model tercantik di Australia, Miranda Kerr ternyata memiliki rahasia dibalik kulit lembut yang tampak bersinar diwajahnya. Aura kecantikan yang terpancar dalam dirinya ternyata didapat dari Noni Juice yang sudah dikonsumsinya sejak usia 14 Tahun – seperti yang diuraikan dalam huffingtonpost.

Tentu saja, kedua obat jerawat alami tersebut merupakan alternatif yang dapat membantu Anda mencegah terjadinya komplikasi lebih jauh dari peradangan jerawat yang berpotensi sebagai kanker. Ataupun mengobati dampak yang diakibatkan oleh jerawat itu sendiri. Demikianlah beberapa informasi yang bisa Anda peroleh sehubungan dengan Sarang Semut dan Noni Juice dalam mengatasi komplikasi serangan jerawat dan memulihkan fungsi tubuh agar berfungsi secara optimal.

Baca juga:  10 Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami, Ampuh, dan Murah!

Cari tahu lebih banyak mengenai pengobatan jerawat dalam artikel berikutnya! Nantikan informasi penting lainnya seputar gangguan kesehatan, tips hidup sehat, maupun pengobatan alternatif alami – hanya di deherba.