Obat Flu Alami Terbaik, Sudahkah Anda Coba?

490

Diedit:

Obat flu alami bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit influenza. Tetapi Anda jangan salah, ternyata obat flu walaupun alami, ternyata memiliki khasiat pengobatan yang tidak kalah dengan obat flu apotik. Sekarang kami akan membeberkan informasi apa saja obat flu alami yang dapat Anda coba gunakan. Anda jangan menganggap remeh penyakit influenza, jika Anda biarkan dan tidak Anda obati, tidak menutup kemungkinan Anda akan terkena efek yang berbahaya, atau komplikasi.

Biasanya orang sering terkena penyakit influenza saat musim hujan datang, karena ketika musim hujan, banyak antibodi tubuh yang akan turun. Anda tahu sendiri jika cuaca ketika musim hujan membuat tubuh menjadi kurang nyaman, apalagi jika Anda sering kehujanan, itu akan lebih parah. Karena kondisi tersebut, obat flu alami banyak digunakan kala itu.

Obat flu alami sesungguhnya sudah digunakan sejak lama. Namun mungkin bagi Anda yang memiliki daya tahan tubuh yang kuat, yang jarang terserang penyakit flu, tidak begitu mempedulikan informasi ini. Informasi obat flu alami ini tidak harus Anda gunakan untuk diri Anda sendiri, namun jika Anda memiliki anak-anak, atau mungkin teman yang tidak memiliki daya tahan tubuh yang begitu kuat dan sering terserang influenza, Anda dapat mencoba membagikan informasi terkait obat flu alami ini kepada mereka.

Penyakit Menular

Masih terkait obat flu alami, sebelum membahas lebih mendalam, Anda harus mengetahui jika penyakit influenza adalah penyakit yang mudah menular. Itulah sebabnya di negara Jepang, biasanya jika seseorang sakit, maka mereka akan menggunakan masker, dengan tujuan supaya orang lain tidak tertular. Sembari menunggu obat flu alami bekerja, Anda dapat menggunakan masker juga, supaya tidak menulari orang lain, khususnya jika di sekitar Anda ada anak kecil.

Anak kecil tidak memiliki daya tahan tubuh sekuat orang dewasa, sehingga dapat dengan mudah tertular influenza. Virus yang mengakibatkan flu adalah virus RNA, dari family Ort Omyxoviridae. Jika Anda sudah merasakan beberapa gejala terserang flu, segeralah menggunakan obat flu alami, sebelum bertambah parah.

  • Ramuan Herbal Jeruk Nipis

    Obat flu alami yang pertama yang akan kami bagikan menggunakan bahan utama jeruk nipis. Cara membuatnya cukup mudah, begitu pula bahan-bahannya, Anda tak akan kesulitan menemukan bahan-bahan yang dibutuhkan sebagai bahan obat flu alami ini. Adapun bahan-bahan yang akan Anda butuhkan yaitu jeruk nipis satu buah, minyak kayu putih 2 sendok teh, air kapur sirih 1 sendok makan.

    Untuk metode pembuatannya: Pertama. Iris buah jeruk nipis, kemudian peras untuk mendapatkan airnya. Kedua. Campur bahan-bahan menjadi satu dan aduk sampai benar-benar rata. Ketiga. Sekarang sudah selesai, Anda bisa menggunakan bahan campuran tersebut sebagai obat flu alami gosok. Gosokkan ke bagian punggung, dada, dan leher. Anda dapat menggunakan obat gosok alami sebanyak dua kali untuk satu hari. Sekarang, mari lanjutkan ke ramuan obat flu alami yang kedua, yang tidak kalah mujarab.

  • Ramuan Herbal Lempuyang

    Obat flu alami berikutnya menggunakan bahan utama lempuyang. Bahan-bahan yang harus Anda persiapkan yaitu lempuyang wangi 1 jari, biji pepaya 30 butir, air matang 1 gelas, air jeruk nipis 2 sendok makan, dan madu 3 sendok makan. Untuk metode pembuatannya: Pertama. Cuci semua bahan sampai benar-benar bersih, karena Anda tak ingin ada kotoran menempel dan masuk dalam tubuh. Kedua. Tumbuklah hingga benar-benar halus, lalu campur air matang. Ketiga. Tambahkan air jeruk nipis dan madu. Keempat. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Kelima. Peras campuran tersebut, ambil airnya. Kelima. Sekarang untuk menggunakan obat flu alami berbahan lempuyang ini, konsumsi sebanyak 3x per harinya, dengan jumlah setengah gelas per sekali minum. Minumlah obat flu alami lempuyang ini dengan rutin hingga influenza sembuh.

    Ramuan Herbal Kencur

    Obat flu alami ketiga menggunakan bahan utama kencur. Bahan-bahan yang harus dipersiapkan yaitu kencur 1 rimpang, buah kelapa ¼ butir, air matang 1 gelas. Bahan-bahan untuk pembuatan ramuan kencur ini tidak begitu banyak, berbeda dengan ramuan yang sebelumnya. Untuk metode pembuatannya: Pertama. Cuci buah kelapa dan cuci juga kencurnya hingga benar-benar bersih. Kedua. Parut ke 2 bahan tersebut. Ketiga. Campur parutan bahan dengan air. Keempat. Aduk sampai rata, kemudian Anda peras. Kelima. Sekarang obat flu alami berbahan kencur sudah siap digunakan, konsumsi 1x per hari. Obat flu alami berbahan kencur ini rasanya sedikit enak, dibandingkan ramuan herbal yang lainnya.

  • Ramuan Herbal Jeruk Purut

    Tak hanya jeruk nipis saja, Anda juga bisa membuat obat flu alami herbal dari jeruk purut. Pilihlah hanya jeruk purut yang sudah masak saja. Bahan-bahan yang harus dipersiapkan yaitu 60 cc air panas, satu buah jeruk purut masak. Untuk metode pembuatannya: Pertama. Iris jeruk purut. Kedua. Peras jeruk purut dan ambil airnya. Ketiga. Seduh air perasan jeruk purut menggunakan air panas. Kelima. Obat herbal alami jeruk purut sudah siap digunakan, konsumsi langsung selagi masih hangat.

Baca juga:  Kenali 7 Penyakit dengan Gejala Mirip Flu Ini!

Itulah beberapa obat flu alami dari bahan herbal. Yang terpenting, sekali lagi, Anda jangan menggunakan hanya beberapa kali saja, karena efeknya membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga Anda harus menggunakan obat flu alami tersebut dengan rutin. Anda bisa memilih salah satu saja, tidak harus sekaligus semuanya, bisa juga gunakan bahan yang memang sudah ada di dapur atau yang tidak sulit untuk didapatkan di sekitar.