Noni Juice sebagai Herbal Penyakit Jantung

587
Noni Juice sebagai Herbal Penyakit Jantung, Noni Juice sebagai Obat Penyakit Jantung, Herbal untuk Penyakit Jantung, Obat untuk Penyakit Jantung, Herbal Anti Penyakit Jantung, Obat Anti Penyakit Jantung, Sari Buah Mengkudu sebagai Herbal Penyakit Jantung, Jus Mengkudu sebagai Obat Penyakit Jantung
Sumber Gambar: Research Gate

Diedit:

Bagaimana jika Anda terdiagnosa penyakit kardiovaskular atau penyakit jantung? Ini bukan pertanda baik, dapatkah Noni Juice sebagai herbal penyakit jantung mengatasi situasi ini? Seberapa bermanfaat herbal anti penyakit jantung ini? Pulih dengan herbal untuk penyakit jantung, mungkinkah?

Ya, cara yang paling sering dilakukan ialah konsumsi obat anti penyakit jantung. Konsumsi obat untuk jantung terkadang perlu dilakukan dalam jangka waktu panjang. Bagaimana dengan konsumsi Noni juice sebagai obat penyakit jantung. Yuk kita cari tahu bersama-sama.

Noni Juice Sebagai Herbal Penyakit Jantung Terbaik, Benarkah?

Serangan jantung merupakan salah satu penyebab kematian yang paling ditakuti di seluruh dunia. Namun, tak dapat dipungkiri, cara hidup manusia yang semakin rumit, gizi yang semakin buruk, gaya hidup kurang gerak, dan aktivitas yang penuh stres telah membuat penyakit ini semakin marak terjadi. Penyakit jantung merupakan salah satu bagian dari serangkaian penyakit kardiovaskular.

Hal ini dapat terjadi karena beragam faktor, mulai dari faktor genetika atau bawaan, hingga faktor kebiasaan atau pola hidup yang tidak sehat. Penyakit jantung merupakan penyakit mematikan yang membutuhkan tindakan cepat sewaktu serangan penyakit terjadi. Hingga saat ini, kebiasaan merokok dan kebiasaan makan-makanan yang mengandung lemak atau kolesterol turut meningkatkan potensi penyakit jantung yang tidak diinginkan.

Pengobatan utama yang perlu menjadi prioritas ialah pengobatan medis dan konsultasi dokter. Setelah itu, Anda dapat mempertimbangkan konsumsi Noni Juice sebagai herbal penyakit jantung. Sekalipun Noni Juice tergolong aman untuk dikonsumsi. Penggunaannya harus sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Kemampuan herbal anti penyakit jantung ini juga dapat bersinergi dengan obat untuk penyakit jantung yang diberikan dokter. Namun, kombinasi keduanya tetap perlu dikonsultasikan dengan dokter yang merawat Anda.

Baca juga:  Apa Obat Herbal Rubella Terbaik?

Ternyata ini Kinerja Noni Juice Sebagai Herbal Penyakit Jantung!

Percobaan klinis sederhana yang dilakukan oleh Scott Gerson, MD (dari Mt. Sinai School of Medicine di New York) menunjukkan bahwa banyak pemakai Noni Juice yang melaporkan bahwa tekanan darah mereka kembali normal bila mengonsumsi sari buah Noni secara teratur. Ya, sari buah Noni dapat mencegah stroke dan serangan jantung yang diakibatkan oleh tekanan darah tinggi.

Dalam percobaan di atas dapat dipastikan bahwa herbal anti penyakit jantung telah diuji secara praklinis pada manusia. Oleh para ahli dalam mengatasi penyakit jantung. Karena itu, dapat diambil kesimpulan bahwa pengobatan alternatif dengan herbal untuk penyakit jantung dapat dipertimbangkan.

Sebagai salah satu solusi terbaik dan ekonomis untuk mencegah dan mengatasi penyakit jantung, serangan jantung, baik pada penderita yang baru maupun yang sudah menahun. Sehubungan dengan itu, Noni juice sebagai herbal penyakit jantung juga diketahui dapat menurunkan tekanan darah seperti terlihat dalam uraian berikut ini.

“Scopoletin” Terdapat Pada Herbal Anti Penyakit Jantung

Pada tahun 1993, peneliti universitas Hawaii berhasil memisahkan zat-zat scopoletin dari buah Noni. Zat-zat scopoletin ini mempunyai khasiat untuk pengobatan jantung. Neil Solomon, MD.PhD, peneliti masalah kesehatan dari Amerika, melaporkan bahwa Noni Juice mengandung sejenis fitonutrien. Yaitu scopoletin yang berfungsi untuk memperlebar saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan. Serta membersihkan endapan penyebab aterosklerosis dalam pembuluh darah (penyumbatan pembuluh darah).

Dengan demikian, herbal anti penyakit jantung membantu pembuluh darah menjadi lentur sehingga tekanan darah menjadi normal. Dan kerja jantung memompa darah menjadi tidak begitu berat. Karena tekanan darah yang tinggi (hipertensi) dapat mengakibatkan stroke dan gangguan atau penyakit jantung.

Para ahli dari Universitas Stanford, Universitas Hawaii, University of California (UCLA), Union College of London, Universitas of Meets di Perancis yang telah mempelajari herbal untuk penyakit jantung. Setuju bahwa Noni Juice sebagai herbal penyakit jantung berperan menurunkan tekanan darah dalam banyak kasus. Hasil uji coba pada hewan menunjukkan bahwa scopoletin yang terdapat dalam buah Noni terbukti menurunkan tekanan darah tinggi.

“Proxeronine” Penunjang Herbal untuk Penyakit Jantung

Xeronine dan proxeronine dalam Noni juga membantu meningkatkan regenerasi sel sehingga fungsi sel-sel bisa kembali normal dan radikal bebas yang merusak bisa dinetralisir. Noni juice juga membantu meningkatkan serotonin tubuh sehingga tubuh kita bisa lebih relaks, pembuluh darah melebar, dan saluran pembuluh darah tidak terhambat oleh plak Low Density Lipoprotein (LDL). Dengan demikian, seluruh tubuh menikmati cukup gizi dan oksigen dan tidak terjadi kerusakan sel akibat blokade pembuluh darah.

Menurut Dr. Ralph Heinicke, seorang ahli biokimia, xeronine harus ada dalam tubuh kita. Begitu xeronine ditemukan di dalam tubuh, protein dalam tubuh segera mengonsumsinya, lalu menyisakan sedikit saja xeronine, itupun jika ada guna memenuhi kebutuhan perbaikan sel. Maka dari itu, tubuh Anda memerlukan asupan herbal anti penyakit jantung.

Bagaimana cara herbal untuk penyakit jantung masuk ke dalam tubuh? Noni hanya mengandung sejumlah kecil xeronine, tetapi Noni Juice sebagai herbal penyakit jantung mengandung proxeronine. Proxeronine adalah koloid khusus yang mendorong pelepasan xeronine di saluran usus setelah kontak dengan enzim spesifik yang ditemukan dalam Noni Juice. Sehingga secara signifikan dapat meningkatkan fungsi seluler dalam tubuh Anda.

“Antioksidan” Pelengkap Herbal Penyakit Jantung

Noni juice adalah suplemen yang merupakan antioksidan super, yang dapat menetralisir radikal bebas yang mengoksidasi kolesterol LDL di pembuluh darah. Antioksidan utamanya adalah vitamin A, E, dan C, beta-karoten, glutation, bioflavonoid, selenium, zinc, CoQ10 (ubiquinone), dan zat fitokimia lainnya. Melatonin, hormon yang diproduksi di kelenjar pineal, juga merupakan antioksidan alami tubuh juga, dan herbal anti penyakit jantung tersebut dapat menstimulasi pelepasan hormon ini dari kelenjar pineal.

Selain itu, pada keadaan normal, endotelium biasanya melepaskan NO (Nitric Oxide). Namun, selama proses pembentukan plak itu, pembentukan NO terhambat sehingga endotelium tidak berfungsi dengan baik. Noni juice sebagai herbal penyakit jantung membantu produksi NO dalam tubuh kita sehingga endotelium dapat berfungsi dengan baik.

Saat Anda mengalami sakit jantung dan mengonsumsi Noni Juice. Herbal untuk penyakit jantung tersebut akan mendorong tubuh Anda untuk secara aktif memproduksi nitrit oksida yang mengendurkan dan melebarkan pembuluh darah. Sehingga faktor penyebab sakit jantung ini dapat dihindari atau dikurangi efek negatifnya.

Itulah beragam kandungan Noni Juice sebagai herbal penyakit jantung. Efektivitas penggunaan Noni Juice bisa berbeda, hal ini bergantung tingkat keparahan penyakit, perawatan, hingga kebiasaan penggunanya. Namun, secara umum pengguna dapat pulih kembali setelah menjalani pola hidup sehat seraya mengonsumsi herbal anti penyakit jantung.

Baca juga:  Noni Juice sebagai Herbal Depresi

Pada beberapa situasi, dokter mungkin menganjurkan Anda untuk tetap mengonsumsi obat anti penyakit jantung. Sekalipun Anda masih mengonsumsi herbal untuk penyakit jantung, ikutilah petunjuk dokter yang merawat Anda. Konsumsi Noni Juice sebagai obat penyakit jantung tergolong aman, sekalipun dikombinasikan dengan obat untuk jantung yang diberikan dokter. Ingatlah bahwa, Noni Juice tidak sama dan bukanlah pengganti obat medis. Ini adalah herbal pendukung yang membantu proses pemulihan tubuh.


Ahsan Shoeb, M.C. Alwar, Preethi J. Shenoy, Corresponding author, dan P. Gokul. 2016. Effect of Morinda citrifolia (Noni) Fruit Juice on High Fat Diet Induced Dyslipidemia in Rats. Foods. J Clin Diagn Res. 2016 Apr; 10(4): FF06–FF10. Published online 2016 Apr 1. doi: 10.7860/JCDR/2016/17900.7650. Diakses 2018-10-18.


Advertisement
Alinesia