Penyakit Jantung

441
Penyakit Jantung; Sakit Jantung; Gangguan Jantung; Masalah Jantung; Jantung Sakit
Sumber Gambar - Shutterstock

Diedit:

Penyakit jantung adalah sebuah kondisi yang menyebabkan jantung tidak dapat melaksanakan fungsinya dengan baik. Ada berbagai macam gangguan jantung. Masalah jantung tersebut seringkali membutuhkan perawatan yang tepat. Jika tidak, jantung sakit dapat mengalami kematian. Oleh karena itu, sakit jantung tidak boleh diabaikan begitu saja!

Jantung adalah salah satu organ tubuh terpenting yang fungsi utamanya memompa darah ke seluruh tubuh. Seperti organ tubuh lainnya, jantung juga dapat diserang oleh berbagai penyakit

Penyakit Jantung

Sakit jantung seringkali menggambarkan berbagai kondisi yang memengaruhi fungsi jantung Anda. Gangguan jantung termasuk dalam kategori penyakit pembuluh darah, seperti; penyakit arteri koroner, masalah irama jantung (aritmia) dan cacat jantung bawaan (cacat jantung kongenital).

Istilah “penyakit jantung” sering digunakan secara bergantian dengan istilah “penyakit kardiovaskular”. Penyakit kardiovaskular umumnya mengacu pada kondisi yang melibatkan penyempitan atau sumbatan pembuluh darah. Hal ini yang dapat menyebabkan serangan jantung, nyeri dada (angina) atau stroke.

Kondisi jantung lainnya yang mempengaruhi otot jantung Anda ialah penyakit katup jantung atau ritme jantung. Hal ini juga dianggap sebagai bentuk masalah jantung. Banyak bentuk jantung sakit yang dapat dicegah atau diobati dengan pilihan gaya hidup sehat.

Sakit jantung yang paling umum adalah jantung koroner yang dapat menyebabkan serangan jantung hingga kematian mendadak. Penyebab penyakit jantung koroner adalah adanya penyempitan dan penyumbatan pembuluh arteri. Karena penumpukan zat lemak secara berlebihan di lapisan dinding nadi pembuluh koroner.

Hal tersebut dipengaruhi oleh pola makan yang kurang sehat yang disertai gaya hidup kurang gerak, kecanduan rokok, hipertensi, dan kolesterol tinggi, sehingga mempengaruhi pembentukan bekuan darah.

Sebagai akibatnya, aliran darah ke jantung terhambat sehingga mengganggu kerja jantung sebagai pemompa darah. Yang selanjutnya akan memicu terjadinya serangan jantung.

Baca juga:  9 Tips Terbaik Menjaga Jantung Sehat

Selain penyakit jantung koroner, ada juga gangguan jantung lainnya yang disebabkan kelainan semenjak lahir. Misalnya jantung yang tidak sempurna, kelainan katup jantung, dan melemahnya otot jantung. Penyebab lain adalah bakteri yang menyebabkan infeksi pada jantung.

Jika Anda membutuhkan herbal untuk membantu kesembuhan masalah jantung, Noni Juice dan Sarang Semut adalah herbal yang paling direkomendasikan untuk berbagai jantung sakit.

Advertisement
Alinesia