Herbal Kanker: Sarang Semut, Noni Juice, atau Daun Sirsak?


By Cindy Wijaya

Kanker adalah salah satu penyakit mematikan yang sulit untuk diobati dan biaya pengobatannya sangat mahal. Oleh karena itu penderita kanker banyak yang merasa putus asa untuk bisa sembuh. Padahal ada banyak jalan untuk mencapai kesembuhan.

Sebelumnya penting untuk diketahui bahwa agar bisa sembuh, seorang penderita kanker harus memiliki keyakinan yang kuat bahwa dirinya dapat pulih dari kanker. Setelah memiliki keyakinan dapat pulih dari kanker, barulah langkah berikutnya memilih jenis pengobatan yang akan dijalani.

Dunia kedokteran atau medis umumnya merekomendasikan tiga cara pengobatan yaitu dengan pembedahan, radiasi, serta kemoterapi. Terkadang seorang penderita kanker harus menggabungkan ketiga jenis pengobatan itu untuk mendapat kesembuhan. Karena semakin majunya dunia kedokteran, ketiga metode di atas semakin baik hasilnya, walaupun masih menyisakan efek samping negatif yang sulit untuk dihindari.

Efek samping ini sering kali terasa amat menyiksa dalam jangka waktu yang cukup panjang. Efek samping yang lain, kita sering mendengar setelah suatu tindakan medis dilakukan untuk mengobati kanker, malah memicu penyebaran kanker di tempat yang lain, atau penyebaran semakin ganas.

Karena berbagai efek samping itulah, juga biaya pengobatan kanker yang semakin mahal saja. Banyak orang kemudian memilih pengobatan alternatif ketimbang pengobatan medis.

Sebagai blog herbal terpercaya, Deherba.com sendiri sering berbagi informasi dalam berbagai sehubungan dengan topik terapi herbal sebagai pendukung pengobatan medis yang sedang dijalani.

Benarkah ada tanaman obat yang mampu membantu mengusir kanker? Ya ada! Sarang Semut, Daun Sirsak, dan Noni Juice telah digunakan dan dipercaya oleh banyak orang dapat membantu pemulihan kanker, bahkan sudah ada berbagai penelitian yang menunjang hal tersebut.

Lantas, herbal manakah yang paling tepat untuk dipilih dari ketiga jenis herbal kanker tersebut? Melalui tulisan ini, kami ingin mengajak Anda untuk sekilas membandingkan ketiga herbal tersebut, sehingga bisa memutuskan sendiri mana yang terbaik untuk dipilih. Selain kelebihannya, kami juga akan mengulas kelemahan dari masing-masing herbal tersebut.

Sarang Semut

Dari berbagai feedback yang kami terima, kami mendapati bahwa reaksi Sarang Semut dalam memerangi kanker adalah yang tercepat dari ketiganya. Khususnya jika Anda menggunakan Sarang Semut yang sudah diekstraksi. Karena bentuk ekstraksi memiliki daya kerja yang lebih kuat dan dapat terserap lebih cepat di dalam tubuh, serta aman untuk ginjal dalam jangka panjang.

Banyak yang telah memberikan testimoni bahwa mereka dapat terbantu kesembuhannya dari kanker hanya dengan menggunakan Sarang Semut atau mengombinasikannya dengan pengobatan medis.

Bagaimana dengan kanker stadium tinggi? Sarang Semut bekerja sebagai herbal pendamping untuk pengobatan kanker secara medis sehingga memberikan peluang pulih lebih besar bagi penderita kanker. Malah, disaat pengobatan medis mengatakan “menyerah”, Sarang Semut terbukti dapat menjadi solusi yang bisa diandalkan, seperti yang dialami oleh Bapak Nova Wariki asal Bali, silakan baca kisahnya di artikel: Obat Kanker Alami: Gempur Kanker dalam Satu Bulan dengan Herbal Asli Indonesia!

Sayangnya Sarang Semut tidak dapat dikonsumsi bersamaan dengan kemoterapi. Paling cepat dapat dikonsumsi satu minggu setelah kemoterapi. Kelemahan lainnya serupa dengan obat kemoterapi, walaupun tidak terjadi pada setiap orang, misalnya; beberapa penggunanya melaporkan merasa sedikit pusing pada hari pertama dan kedua penggunaan.

Noni Juice

Noni Juice adalah herbal yang paling banyak penelitian ilmiahnya dari antara ketiganya. Juga mungkin yang paling aman untuk dikonsumi dalam jangka panjang. Tapi kami mendapati bahwa reaksinya tidak secepat Sarang Semut dalam menumpas kanker, dan dibutuhkan dosis yang tidak sedikit untuk membantu penderita kanker. Harganya pun relatif lebih mahal.

Noni Juice juga banyak direkomendasikan oleh para dokter sebagai herbal pendamping dalam pengobatan kanker. Anda dapat tetap mengonsumsi salah satu jenis herbal kanker ini bahkan sewaktu menjalani proses kemoterapi. Noni juga relatif aman untuk ibu hamil.

Karena itu, jika Anda sedang menjalani kemoterapi saat ini dan ingin mencoba salah satu jenis herbal kanker agar proses kesembuhan atau pemulihan menjadi lebih cepat, Noni juice adalah pilihan yang tepat buat Anda. Setelah proses kemeterapi selesai, Anda bisa beralih ke Sarang Semut. Namun, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengonsumsi obat atau herbal apapun.

Daun Sirsak

Sedangkan Daun Sirsak adalah salah satu jenis herbal kanker yang baru saja diketahui manfaatnya dalam membantu pemulihan dari serangan tumor atau kanker. Jadi belum banyak penelitian dan bukti empiris yang menunjang, hanya beritanya telah beredar dari mulut ke mulut.

Kelebihan utama dari Daun Sirsak sebagai obat herbal untuk kanker adalah efeknya yang langsung terasa, dimana tubuh terasa panas seketika yang memberikan sugesti yang kuat. Beberapa melaporkan efeknya mirip seperti menjalani kemoterapi.

Kelemahan utama dari Daun Sirsak adalah jika dosisnya berlebih bisa berbahaya bagi lambung. Sehingga mengakibatkan luka pada lambung, yang ditandai dengan mual-mual, sariawan, atapun rasa sakit pada lambung. Pada Sarang Semut, kandungan senyawa alami di dalamnya mampu mengurangi adanya peradangan atau luka.

Tips dari kami, jika Anda ingin mencoba Daun Sirsak yang umumnya masih dalam bentuk air rebusan atau teh. Pertimbangkanlah untuk mengonsumsi herbal lain yang berfungsi untuk melindungi lambung seperti halnya kunyit atau Noni juice.

Setelah mengetahui kelebihan dan kelemahan dari masing-masing jenis herbal kanker di atas, kini Anda dapat menentukan sendiri pilihan mana yang paling tepat sesuai kondisi Anda.

Namun tetap ingat, apa pun pilihan pengobatan yang dipilih, atau herbal apa pun yang dipilih, Anda harus yakin dahulu bahwa Anda bisa pulih dari kanker, karena itu adalah modal besar bagi kesembuhan Anda, setelah itu baru tentukan pengobatan seperti apa yang akan Anda pilih.

Sumber
DetikHealth. Bisakah Kanker Sembuh dengan Herbal? 2012-06-27. URL: https://health.detik.com/ulasan-khas/d-1951802/bisakah-kanker-sembuh-dengan-herbal. Diakses 2018-09-04. (Archived by WebCite®)

Nimas Mita Etika M. Mengobati Kanker Dengan Daun Sirsak, Apakah Efektif? 2017-11-17. URL: https://hellosehat.com/hidup-sehat/fakta-unik/daun-sirsak-obat-kanker/. Diakses 2018-09-04. (Archived by WebCite®)

Tentang Penulis 

Cindy Wijaya

Artikel dibuat oleh tim penulisan deherba.com kemudian disunting oleh Cindy Wijaya seorang editor dan penulis beragam artikel kesehatan. Ia senang meriset dan berbagi topik-topik kesehatan dan pemanfaatan herbal. Tinggal di “kota hujan” sehingga mencintai suasana hujan dan sering mendapat inspirasi ketika hujan.

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}