Cara Mengatasi Jerawat dengan Ramuan Temukunci

781

Diedit:

Cara mengatasi jerawat bisa Anda lakukan dengan dua metode. Yakni dengan pengaplikasian langsung pada wajah atau dengan mengonsumsi suplemen maupun herbal khusus yang akan bekerja meredakan jerawat dari dalam. Anda juga bisa memadukan keduanya sekaligus untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

Pada artikel kali ini akan mengulas mengenai cara mengatasi jerawat dengan bantuan berupa minuman herbal. Jangan keburu takut kalau Anda akan disuguhkan dengan minuman yang pahit dan aroma yang membuat mual. Karena meski disebut minuman herbal, dijamin minuman yang satu ini rasanya melah segar dan nyaman.

Sebelum membahas lebih lanjut, apakah minuman herbal yang kita bahas di atas, perlu Anda memahami terlebih dulu bagaimana jerawat bisa muncul pada wajah. Karena rupanya ada begitu banyak faktor penyebab seseorang mengalami jerawat. Misalkan saja keluhan keseimbangan hormonal, masalah pencernaan, gastritis, keluhan pada area hati sampai ginjal dan masalah pernafasan serta aliran darah.

Jadi, cara mengatasi jerawat yang tuntas dan jitu perlu Anda awali dengan memahami dengan tepat sumber masalah penyakit jerawat ini. Untuk informasi selengkapnya mengenai penyebab jerawat, Anda bisa melihat artikel “Apa Penyebab Jerawat?”

Apabila masalah jerawat Anda berawal dari keluhan pada keseimbangan hormonal dan masalah pencernaan, maka ramuan satu ini lumayan ampuh menjadi solusi untuk Anda.

Ramuan Mengatasi Jerawat

Ramuan satu ini sangat sederhana dan bisa dipastikan dapat dengan mudah Anda buat. Bahan bakunya juga pasti bisa ditemukan di dapur Anda. Anda bisa mengonsumsinya selama beberapa hari berturut-turut dan cenderung aman. Ini dia cara membuatnya.

Bahan baku:

100 gram temukunci
100 gram kunyit kuning
30 gram kunyit putih
1 batang serai ukuran besar

Cara membuat:
  • Kupas dan potong 3 jenis rimpang di atas (temukunci, kunyit kuning, dan kunyit putih) menjadi potongan kecil-kecil.
  • Masukan 3 rimpang dan serai dalam panci yang bukan terbuat dari stainless steel dan bukan alumunium (sebaiknya jenis keramik) yang sudah berisi air sebanyak 400 ml.
  • Rebus sampai airnya kira-kira tersisa 300 ml
  • Angkat dan minum sehari 3 kali dengan tambahan madu.

Perpaduan keempat bahan tadi sangat baik untuk membantu Anda mengatasi peradangan di area pencernaan, memberi efek menenangkan dan mendinginkan, termasuk pula membantu meringankan gejala sariawan dan mengembalikan keseimbangan hormonal. Karenanya ramuan ini juga baik menjadi solusi keluhan keputihan pada wanita.

Dan ada satu catatan menariknya, perpaduan rasa antara daun sereh dan temu kunci secara ajaib bisa membantu Anda meredakan efek getir dari kunyit kuning juga efek langu dari kunyit putih. Jadi dijamin rasanya akan lebih enak dan nyaman di lidah.