Tips Mengencangkan Kulit Wajah dengan Bahan Alami


By Cindy Wijaya

Perkembangan gaya hidup antara jaman dulu dengan sekarang sudah sangat berbeda jauh. Jaman dulu sangat jarang wanita yang begitu memperhatikan kecantikannya dan mengencangkan kulit wajah masih kurang penting, tetapi di masa modern seperti sekarang ini nampaknya kecantikan menjadi nomer satu dan merupakan modal utama yang harus dimiliki seorang wanita.

Mungkin bukan hanya wanita saja tetapi pria pun demikian. Memiliki kulit wajah yang kencang akan membuat kita terlihat lebih awet muda. Berbagai cara kerap ditempuh untuk dapat memiliki kulit wajah yang kencang.

Tekstur kulit wajah setiap orang berbeda-beda, ada yang kencang dan ada pula yang kendur bahkan terlihat kusam dan kering. Mungkin bagi orang yang memiliki tekstrur wajah seperti itu, hal ini menjadi masalah besar yang harus segera diatasi. Pasalnya jika wanita yang terbilang masih muda tetapi memiliki kulit kendur dan keriput, pastinya akan mengurangi rasa percaya diri dan kurang menarik perhatian. Kulit kendur dan keriput bisa terjadi karena beberapa penyebab salah satunya karena salah penggunaan kosmetik.

Hal ini yang seringkali terjadi pada sebagian orang, pemilihan jenis kosmetik tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena jika tidak sesuai dengan tekstur kulit kita maka dampaknya sangat fatal yaitu wajah menjadi rusak, berjerawat, berminyak dan timbul keriput yang berakibat penuaan dini. Untuk itu jika Anda hendak menggunakan produk kecantikan sebaiknya sesuaikan terlebih dahulu dengan jenis kulit Anda.

Kali ini akan diberikan beberapa tips atau cara untuk mengencangkan kulit wajah. Cara yang akan diberikan ini adalah cara alami yang pastinya aman untuk digunakan. Selain aman juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal karena Anda bisa mendapatkan bahan yang digunakan di sekitar kita.

Baca Juga:  Memahami Apa Itu Super Antioksidan Glutathione

Cara Mengencangkan Kulit Wajah secara Alami

  • Minyak Zaitun dan Lemon

    Perpaduan antara minyak zaitun dan lemon sangat bagus untuk mengatasi masalah pada wajah seperti keriput. Minyak zaitun dapat memberikan kelembaban pada kulit karena pada minyak tersebut memiliki berbagai kandungan seperti vitamin C, D dan E serta antioksidan yang dapat meregenerasi kulit. Sedangkan lemon berperan penting untuk mencerahkan kulit wajah dan mengurangi keriput serta mengatasi kulit kusam.

  • Susu Bubuk

    Selain minyak zaitun, susu bubuk juga dapat digunakan untuk melembabkan kulit dan menghilangkan keriput. Jika tidak percaya anda dapat membuktikannya sendiri yaitu dengan cara mencampurkan 4 sendok makan susu bubuk kedalam air hangat. Tambahkan 2 sendok makan madu dan aduk hingga rata. Setelah semua tercampur rata, silahkan Anda aplikasikan pada wajah Anda namun hindari pemakaian di area mata dan bibir. Diamkan selama kurang lebih 10 menit baru kemudian anda bilas dengan air hangat.

  • Buah Pisang

    Pisang tergolong buah yang sangat familiar di Indonesia. Keberadaannya sudah merambah sampai ke mancanegara. Selain bermanfaat bagi kesehatan, buah pisang juga bermanfaat bagi kecantikan salah satunya dapat mengencangkan kulit wajah secara alami. Hancurkan pisang hingga membentuk seperti krim kemudian gunakan selayaknya anda menggunakan masker. Diamkan selama 30 menit baru kemudian anda bersihkan dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal anda dapat melakukannya secara rutin.

  • Kulit Semangka

    Jika anda suka mengkonsumsi buah semangka, jangan buang kulit semangka karena berdasarkan penelitian menyebutkan bahwa kulit semangka ini dapat menyegarkan dan menghaluskan kulit. Anda dapat menggunakan kulit semangka bagian dalam untuk digosokkan pada muka namun Anda harus mencuci kulit semangkat itu terlebih dahulu.

  • Menjaga kecantikan wajah merupakan hal yang penting, untuk itu jagalah kecantikan diri Anda. Meskipun tidak mampu untuk melakukan perawatan mengencangkan kulit wajah di salon karena membutuhkan biaya mahal, Anda tetap dapat menggunakan cara alami seperti yang disebutkan di atas. Asalkan Anda melakukannnya secara rutin maka hasilnya tidak kalah dengan melakukan perawatan wajah di salon kecantikan.

Tentang Penulis 

Cindy Wijaya

Artikel dibuat oleh tim penulisan deherba.com kemudian disunting oleh Cindy Wijaya seorang editor dan penulis beragam artikel kesehatan. Ia senang meriset dan berbagi topik-topik kesehatan dan pemanfaatan herbal. Tinggal di “kota hujan” sehingga mencintai suasana hujan dan sering mendapat inspirasi ketika hujan.

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}