Spartan: Si Pencegah Flu?

429

Diedit:

Dengan semakin berkembangnya kemajuan teknologi, bukan bidang informasi saja yang diuntungkan, kini dunia kesehatan pun merasakan banyak manfaatnya. Buktinya, ditemukan metode baru dalam pencegahan flu yakni menggunakan spray Spartan. Apa Itu Spartan dan kenapa ini berpotensi menjadi inovasi baru pencegah flu yang ampuh?

Karena hidup di negara tropis sehingga kita semua lebih rentan terkena penyakit flu daripada orang yang hidup di negara beriklim dingin. Seperti yang sudah diketahui, lingkungan yang tropis adalah lingkungan yang menguntungkan bagi virus flu dalam berkembang biak.

Bahkan dalam suatu penelitian didapati bahwa orang dewasa Indonesia bisa terserang flu rata-rata 6 kali setahun. Terlebih lagi anak-anak dapat terserang flu hingga 8 kali setahun.

Apabila terkena virus flu biasanya akan timbul gejala demam, pusing kepala, batuk, serta pilek yang tentunya membatasi aktivitas sehari-hari. Secara keseluruhan ini artinya produktivitas kerja masyarakat Indonesia jadi terganggu gara-gara flu.

Oleh karena itu dibentuklah suatu penelitian gabungan antara Indonesia dan Jerman. Dan hasil penelitiannya menemukan solusi praktis untuk mencegah flu yakni spray yang mengandung bahan aktif alami. Spray ini diberi nama Spartan karena kemampuannya dalam memblokir virus flu supaya tidak masuk dalam sel lalu berkembang biak. Kini, spray pencegah flu Spartan sudah bisa diperoleh dengan gampang oleh masyarakat Indonesia.

Bahan Alami dalam Spartan

Bahan-bahan alami di dalam Spartan antara lain yaitu Alskinova dari rumput laut dan ekstrak Cistus yang berasal dari tanaman Mediterranean Pink Rock Rose. Ekstrak Cistus ini diketahui punya manfaat sebagai penangkal virus berkat kandungan polifenol-nya yang cukup tinggi. Disamping itu, ekstrak ini pun sanggup meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus mencegah peradangan.

Sementara itu, Alskinova ialah bahan aktif penangkal virus alami yang dikembangkan menggunakan teknologi nano Jerman dan berasal dari tanaman rumput laut Kappaphycus. Rumput laut ini tumbuh subur di perairan Indonesia bahkan menjadi komoditas ekspor terbesar dengan keuntungan ekonomi yang tinggi. Bahan aktif Alskinova ampuh dalam menghalangi jalan masuk virus flu ke dalam sel tubuh.

Bagaimana Cara Menggunakan Spartan?

Cara penggunannya mudah saja. Anda hanya perlu mengocoknya lalu disemprotkan 2-3 semprotan setiap pakai ke dalam mulut, ke arah tenggorokan. Kenapa harus disemprotkan ke arah tenggorokan? Karena virus flu biasanya masuk melalui hidung dan mulut sehingga virus berkumpul di tenggorokan. Semprotan Spartan ini digunakan apabila Anda sudah mulai merasakan gejala flu atau jika Anda merasa rentan terkena flu.

Baca juga:  Aneka Makanan yang Meringankan Sakit Flu

Virus flu sangat mudah menyebar secara langsung maupun secara tidak langsung. Kalau secara langsung, virus menyebar lewat bersin atau batuk. Sedangkan secara tidak langsung, virus menyebar melalui benda-benda yang disentuh oleh penderita flu.

Oleh karenanya, botol Spartan yang kecil ramping dan mudah dibawa kemana-mana dapat secara praktis mencegah Anda terkena flu dimanapun Anda berada. Ini sangat membantu Anda sehingga kekhawatiran bakal jatuh sakit akibat flu jadi berkurang.

Kenapa bisa dibilang praktis dibawa-bawa? Karena sebotol Spartan berisi 14 ml cairan dan dapat digunakan kira-kira sebanyak 122 kali semprotan. Botolnya sangat ramping dan enteng untuk dibawa. Spartan juga dikemas dalam tiga jenis rasa, yakni lychee breeze, royal bloom, dan mighty mint.

Apakah Spartan Aman Digunakan oleh Anak-Anak?

Ya, semprotan Spartan aman digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak dari usia 5 tahun ke atas. Spartan aman karena mengandung bahan-bahan alami. Dan karena mengandung bahan aktif alami, maka produk ini tidak dikategorikan sebagai obat.

Obat flu yang dijulas bebas di pasaran hanya efektif dalam mengatasi gejala flu yang terlanjur diderita. Namun, Spartan merupakan produk alami yang langsung bekerja di tenggorokan untuk menghalangi virus flu masuk dan berkembang biak dalam tubuh. Cara kerja utama Spartan adalah mencegah, tetapi juga dapat membantu mempercepat penyembuhan gejala flu apabila digunakan saat gejala-gejala awal mulai timbul.

Advertisement
Alinesia