Share:

Umumnya, banyak orang yang terkena penyakit jantung, baik penyakit jantung koroner ataupun bukan dianjurkan untuk menjalani pembedahan agar fungsi jantung bisa dikembalikan mendekati seperti jantung normal.

Namun, ada cara lain untuk mengatasi berbagai masalah jantung, yaitu dengan memadukan obat-obatan medis dengan herbal khususnya bagi mereka yang baru saja terkena serangan jantung.

Obat medis tetap diperlukan karena reaksinya yang cepat untuk membantu menguatkan fungsi jantung. Sementara fungsi herbal, selain memperbaiki fungsi dan kekuatan jantung secara alami, juga membantu membersihkan tubuh dari kandungan berbahaya obat-obatan medis.

Jika pengobatan ini terus dipadukan, diharapkan kedepannya pasien penyakit jantung bisa lepas dari ketergantungan obat medis yang harganya terkenal mahal.

Sementara untuk pengobatan jantung yang masih ringan, mengonsumsi herbal saja sudah cukup membantu. Herbal yang paling sering direkomendasikan saat ini untuk mengatasi masalah jantung adalah Sarang Semut yang kaya akan kandungan antioksidan sehingga dapat melenturkan pembuluh darah dan menyehatkan sistem peredaran darah dalam tubuh.

Berikut adalah dua testimonial dari mereka yang terbantu oleh Sarang Semut dalam mengatasi penyakit jantungnya.

 

Diah

Hipertensi dan Gangguan Fungsi Jantung, Diah Tobing-Jonggol, Bogor. “Saya menderita darah tinggi (Hipertensi) dan mengalami penebalan pembuluh darah sehingga mengganggu fungsi jantung.

Dokter memberikan banyak macam obat kepada saya tapi reaksinya kurang memuaskan, harganya pun mahal.

Setelah mencoba meminum Sarang Semut selama 1 bulan saja, badan terasa lebih enak, tidak  mudah lelah, rasa nyeri pada jantung pun berkurang dan tekanan darah saya mulai stabil. Saya sudah mengonsumsi Sarang Semut selama kurang lebih 2 tahun dan akan terus menggunakannya.”

 

Nana

Penyumbatan Pembuluh Darah di Jantung, Nana Ardian-Bogor. “Saya mengalami penyumbatan pembuluh darah di jantung dan sudah berlangsung selama kurang lebih 5 bulan. Kemudian saya berkonsultasi ke dokter sekaligus menjalani berbagai terapi pengobatan. Sayangnya, belum ada perubahan yang memuaskan.

Tak lama kemudian, saya berjumpa dengan salah seorang konsultan Deherba.com, sebuah situs yang menawarkan produk-produk herbal yang dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan. Beliau menyarankan saya untuk mencoba dan mengonsumsi salah satu herbal yakni ‘Sarang Semut’ dari Papua. Saya pun mengikuti anjuran beliau.

Alhamdulilah!!! Setelah saya meminum herbal Sarang Semut selama 1 minggu saja, saya dapat merasakan hasil yang memuaskan bagi kondisi kesehatan saya, nafas terasa lega dan tidak sesak lagi, rasa sakit yang mengikutinya juga hilang. Saya terus mengonsumsi produk Sarang Semut tersebut hingga sekarang.”

 

Untuk membaca kisah keberhasilan pengguna Sarang Semut lainnya dalam mengatasi berbabagai penyakit silakan kunjungi halaman Testimonial Pengguna Sarang Semut.

Mengapa Sarang Semut sangat membantu untuk mengatasi berbagai masalah jantung? Ada banyak faktor, berikut ini beberapa diantaranya.

Salah satu antioksidan yang terkandung dalam Sarang Semut, tokoferol, terbukti membantu memperbaiki sistem kerja jantung dengan mengencerkan darah dan mencegah penggumpalan darah serta menurunkan tekanan darah yang beresiko menimbulkan serangan jantung.

Flavonoid, senyawa antioksidan lain dalam Sarang Semut, juga berkhasiat mencegah terjadinya penggumpalan darah yang dapat mengakibatkan sirkulasi darah yang tidak lancar yang juga beresiko menimbulkan gangguan dan penyakit jantung.

Multi-mineral yang terdapat dalam Sarang Semut juga berperan penting dalam pengobatan penyakit jantung secara langsung, misalnya magnesium, merupakan salah satu nutrien paling penting untuk kesehatan jantung.

Tugas utama magnesium adalah membantu otot jantung untuk relaksasi. Fungsi ini berlawanan dengan fungsi kalsium yang membuat jantung berkonstraksi.

Kombinasi sinergis kedua senyawa ini yang dapat ditemukan dalam Sarang Semut sangat berguna untuk mempertahankan irama jantung tetap normal dengan relaksasi dan konstraksi otot jantung.

Magnesium diperlukan untuk metabolisme kalsium yang sesuai dalam tubuh. Magnesium dapat mencegah kalsium yang tidak diserap tubuh agar tidak menggumpal, menumpuk, dan menyumbat arteri sehingga meningkatkan resiko serangan jantung.

Kekurangan magnesium dapat menyebabkan perubahan metabolisme yang berperan dalam terjadinya serangan jantung. Selain itu, magnesium berperan penting dalam pengobatan penyakit jantung karena efeknya yang dapat melebarkan arteri koroner, memperbaiki aliran darah ke jantung, meningkatkan kadar kolestrol baik (HDL), mengatur relaksasi dan konstraksi otot jantung, dan menstabilkan ritme jantung.

Mineral lain dalam Sarang semut, kalium juga diketahui dapat mengatur ritme jantung. Kerja sama 2 senyawa tersebut dalam tubuh sangat membantu mengontrol irama jantung.

Tidak hanya merawat kesehatan pembuluh darah, kandungan antioksidan yang tinggi (tokoferol dan flavonoid) dan multi-mineral yang terkandung dalam Sarang Semut juga sangat baik untuk mengatasi berbagai gangguan dan penyakit jantung.

Fery Irawan

Editor sekaligus penulis yang antusias dan sadar untuk memberikan informasi kesehatan yang tidak berat sebelah. Aktif menulis beragam artikel kesehatan selama beberapa tahun terakhir. Ia selalu berupaya menyampaikan informasi yang aktual dan terpercaya, sesuai dengan ketentuan dan prinsip jurnalistik yang ada.

Artikel di-posting oleh Fery Irawan dan di-review oleh tim penulisan deherba.com.