Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf kami tidak bisa melayani Anda dari tgl 17-19 Nov. Pembelian produk tetap bisa dilakukan melalui Lazada.co.id. atau Tokopedia.com. Terima kasih untuk pengertiannya.
Obat Maag Alami Obat Maag Alami Shutterstock

Noni Juice—Obat Maag Alami Tumpaskan Sakit Maag Hingga Tak Lagi Kambuh!

Sakit maag kalau sudah kambuh, deritanya seperti tiada akhir. Bukan hanya membuat perut terasa tidak nyaman seperti terbakar, tapi juga sering menimbulkan kembung, nyeri di dada, mual, sehingga Anda jadi kurang nafsu makan dan berat badan turun cepat. Jika sudah begini, Anda pastinya cepat-cepat cari obat maag agar keluhan-keluhan tadi segera hilang.

Obat maag yang dijual bebas di apotek-apotek memang bisa mengatasi gejala-gejala maag dalam waktu cukup singkat. Namun sayangnya, sering kali sakit maag akan kambuh kembali di suatu waktu ke depannya. Mungkin karena kurang hati-hati dalam memilih makanan atau karena sedang stres berat, akhirnya maag menyiksa lagi.

Mengobati Maag Tak Boleh Asal, Harus Tahu Penyebabnya

Sebenarnya cara mengobati maag sangat bergantung pada penyebab sakit maag yang Anda derita. Tak bisa dipungkiri, banyak orang mengonsumsi suatu jenis obat maag tanpa peduli apa penyebab sakit maag mereka. Kecerobohan ini dapat membahayakan kesehatan, karena jika tidak ditangani dengan benar, penyakit ini malah bisa memicu masalah kesehatan lain.

Pada dasarnya, penyakit maag adalah luka atau borok yang menyakitkan pada lapisan lambung atau bagian awal dari usus kecil—yang bernama duodenum. Apa yang menyebabkan luka atau borok tersebut?

Bila disimpulkan secara garis besar, penyebab maag adalah kelebihan cairan asam atau kekurangan mukosa pelapis permukaan lambung dan usus. Cairan asam pada saluran pencernaan bisa menggerogoti permukaan lambung atau usus kecil sehingga menimbulkan luka terbuka.

Atau bisa juga terjadi yang sebaliknya, jika mukosa pelapis lambung dan usus terkikis, maka permukaan lambung atau usus menjadi kurang terlindungi dari paparan cairan asam sehingga lebih riskan mengalami peradangan lalu terluka. Anda menderita sakit maag bila terjadi salah satu atau kedua kondisi di atas.

Lalu, apa penyebab dari dua kondisi di atas? Salah satu yang paling umum menjadi akar masalahnya adalah infeksi bakteri Helicobacter pylori (H. pylori). Sedangkan hal-hal lain yang sering dianggap sebagai penyebab maag, misalnya makanan pedas atau asam, minuman bersoda & berkafein, dan stres sebenarnya lebih berperan sebagai pemicu memburuknya luka di lambung/usus yang sudah ada.

Bakteri H. pylori sebetulnya sudah biasa hidup di lapisan mukosa yang menutupi dan melindungi permukaan lambung serta usus, tanpa mengakibatkan masalah apa-apa. Tetapi kadang-kadang bakteri ini mampu menyebabkan infeksi yang menimbulkan peradangan di lapisan lambung atau usus, kemudian menciptakan luka terbuka.

Para ahli memperkirakan bahwa bakteri ini menyebar dari orang ke orang melalui kontak dekat, misalnya dari ciuman. Atau bisa juga masuk ke dalam tubuh Anda melalui makanan atau minuman yang kurang bersih.

Cara Mengobati Maag secara Efektif Tanpa Kambuh Lagi

Apabila sakit maag yang Anda derita disebabkan oleh infeksi bakteri H. pylori yang menimbulkan peradangan di lapisan lambung atau usus kecil, maka yang paling baik adalah mengobatinya dengan cara menuntaskan infeksi bakteri yang ada, meredakan peradangan yang menimbulkan luka, sambil berupaya mempercepat penyembuhan luka tersebut di permukaan lambung/usus.

Itu berarti Anda wajib menyingkirkan zat-zat apa pun yang dapat memperburuk luka atau borok tersebut. Sebagaimana sudah disinggung, konsumsi makanan yang terlalu pedas atau asam, sering minum yang berkafein & bersoda, stres, dan juga merokok serta minum alkohol akan memperparah luka maag. Jadi kalau tidak ingin maag terus-terusan kambuh, hentikan dan jauhilah pemicu-pemicu tersebut!

Adakalanya penggunaan jenis obat tertentu juga dapat memicu terjadinya luka di lambung atau usus, jadi tidak ada salahnya konsultasi dengan dokter mengenai ini, karena mungkin dokter bisa memberikan alternatif dari obat yang menyebabkan luka maag tersebut.

Obat-obat maag yang umum tersedia sekarang kurang cukup ampuh mengatasi infeksi bakteri H. pylori, sebab mereka biasanya hanya berfungsi untuk mengurangi kadar cairan asam dalam pencernaan supaya luka maag tidak terus-menerus digerus oleh cairan tersebut, sehingga punya waktu untuk sembuh. Yang jadi masalah adalah jika infeksi bakteri tetap ada lalu kembali memunculkan masalah di masa depan—dan itulah saatnya sakit maag kambuh lagi.

Jadi, apakah ada pilihan obat maag alami yang efektif untuk mengatasi infeksi bakteri sekaligus mempercepat penyembuhan luka/borok di lambung atau usus? Bagian berikut akan memberikan jawabannya.

Obat Maag Alami untuk Menyembuhkan Hingga ke Akar-akarnya!

Apakah memang ada obat maag herbal yang cukup ampuh untuk mengobati penyakit maag yang sudah berulang-kali kambuh? Ya, ada. Kuncinya adalah Anda perlu tekun menjalani pengobatan herbal, sambil mengupayakan menyingkirkan makanan atau kebiasaan yang memperparah maag. Dengan begitu, khasiat obat maag alami tak kalah efektif dengan metode penanganan medis oleh dokter.

Pilihan yang andal sebagai obat maag adalah Noni juice. Obat maag herbal ini memiliki kemampuan mumpuni dalam membasmi infeksi bakteri H. pylori, meredam peradangan di lapisan lambung/usus yang diakibatkan infeksi tersebut, sekaligus mendorong proses penyembuhan luka maag.

Pada uji laboratorium yang dilakukan University of Hawaii, Noni diperlihatkan sanggup merangsang produksi Nitrit Oksida dalam tubuh yang sangat bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh. Nitrit Oksida berperan penting dalam kemampuan sistem kekebalan untuk melindungi tubuh dari berbagai infeksi, termasuk infeksi bakteri.

Para peneliti menjelaskan bahwa Nitrit Oksida membantu mengaktifkan makrofagus—yaitu sel-sel pada tubuh yang diaktifkan ketika tubuh sedang terluka atau menderita penyakit. Sel-sel makrofagus lalu mencari dan menghancurkan bakteri yang menimbulkan ancaman bagi tubuh. Inilah cara kerja pertama dari Noni juice sebagai obat maag alami yang disebabkan oleh infeksi bakteri H. pylori.

Kemudian, cara kerja yang kedua adalah kemampuan Noni juice untuk mengatasi peradangan. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Natural Products menunjukkan bahwa ada setidaknya 13 senyawa dalam Noni juice yang diteliti khasiatnya.

Hasilnya, penelitian mendapati bahwa senyawa-senyawa tersebut mempunyai sifat anti-peradangan yang hebat, sehingga menjadikan Noni juice sebagai pilihan bagus untuk meredam peradangan. Dengan diredamnya peradangan akibat infeksi bakteri di lapisan lambung atau usus kecil, maka akan meringankan gejala-gejala maag yang Anda alami.

Dan terakhir, Noni juice mempunyai cara kerja yang manjur mendorong proses penyembuhan luka maag. Penelitian yang dimuat dalam Journal of Wound Care mengevaluasi khasiat penyembuhan luka oleh Noni juice dan mendapatkan hasil positif sehubungan dengan peningkatan berat jaringan granulasi, fungsi kadar kolagen serta hidroksiprolin dan protein. Ini berarti, Noni juice terbukti ampuh dalam mempercepat penyembuhan luka, termasuk luka maag di lambung maupun usus.

Dengan demikian, kita bisa menarik kesimpulan bahwa Noni juice benar-benar efektif sebagai obat maag herbal, sebab memiliki cara kerja lengkap yang dibutuhkan untuk menyembuhkan sakit maag hingga ke akar-akarnya.

Namun bagaimana kalau sakit maag bukan disebabkan oleh infeksi bakteri H. pylori, apakah tetap bisa dibantu oleh Noni juice? Ya, Anda tetap dapat memanfaatkan herbal ini sebagai obat maag alami.

Journal of Ethnopharmacology mempublikasikan penelitian yang menunjukkan bahwa Noni mengandung scopoletin yang memiliki sifat alami untuk menyembuhkan maag. Scopoletin dapat bermanfaat dalam mencegah maupun mengobati penyakit peradangan di lambung ataupun usus kecil. Perlu diperhatikan bahwa manfaatnya ini tetap dihasilkan meskipun tidak ada infeksi bakteri H. pylori.

Ini terutama berkat aktivitas anti-ulkus, anti-secretory, dan prokinetik dari scopoletin, juga aktivitas penghambatan pada serotonin, radikal bebas, dan sitokin yang dimediasi peradangan. Itu artinya Noni juice dapat secara efektif membantu memulihkan sekaligus mencegah maag kambuh kembali, meskipun penyebab peradangan yang memicu maag bukanlah bakteri.

Sekali lagi hal ini memperlihatkan bahwa dengan meminum herbal ini, Anda bukan hanya akan dibantu untuk terbebas dari gejala-gejala yang menyiksa, tetapi juga untuk sembuh dari sakit maag tanpa takut kambuh lagi, bahkan tidak soal apa penyebab sakit maag yang Anda derita.

Amankah Rasa Asam Noni Juice bagi Penderita Maag?

Noni secara alami memiliki rasa dan aroma yang asam dikarenakan kandungan asam kaprilat di dalamnya. Bila bicara penyakit maag, pasti Anda khawatir kalau-kalau rasa asam ini akan membahayakan luka maag yang Anda derita.

Tenang saja, Noni juice aman bagi penderita maag. Saat Anda meminum Noni juice, zat-zat bermanfaat seperti asam kaprilat akan diserap oleh tubuh. Zat ini kemudian masuk ke dalam lambung lalu membunuh bakteri H. pylori.

Jenis asam dalam Noni tidak membahayakan lambung, bahkan ada pengalaman dari penderita maag yang merasakan bahwa nyeri pada ulu hati dan maag berkurang cukup signifikan. Namun diingatkan bahwa sebaiknya Anda tetap memperhatikan pola makan dan menghindari kebiasaan yang memperparah gejala-gejala maag.

Bukti Bahwa Noni Juice Ampuh Menuntaskan Sakit Maag

Kemampuan Noni juice sebagai obat maag herbal tidak hanya dijelaskan secara teori saja, tetapi juga dengan dukungan bukti-bukti nyata dari penderita maag. Sebetulnya Noni juice adalah salah satu produk herbal yang paling disebarluaskan di seluruh dunia.

Supaya bisa meraih kepopuleran semacam itu, suatu produk herbal haruslah telah terbukti khasiatnya, entah secara ilmiah maupun secara empiris (dari pengalaman pengguna). Karena Noni juice sangat tenar hingga saat ini, berarti keampuhannya pasti sudah didukung oleh pengakuan dari para penggunanya.

Salah satu buktinya terdapat pada sebuah penelitian sangat luas yang dipelopori oleh Dr. Neil Solomon, dengan melibatkan 1.227 ahli kesehatan serta 25.314 pengguna Noni juice dari 80 negara. Penelitian itu berfokus pada produk Noni juice dengan kandungan 89% Noni juice.

Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan kemampuan herbal ini dalam membantu penyembuhan beragam penyakit, berat maupun ringan, seperti masalah pencernaan (termasuk maag), darah tinggi, diabetes tipe 1 & 2, sakit jantung, stroke, alergi, artritis, dan masih banyak lagi!

Dari data penelitian itu yang dimuat dalam buku “NONI JUICE – How Much, How Often, For What”, ditemukan bahwa dari jumlah 3.171 penderita masalah pencernaan yang mengonsumsi Noni juice, terdapat 90 persen (2.854 orang) yang sangat dibantu terlepas dari gangguan pencernaan mereka.** Perlu diketahui bahwa sakit maag merupakan jenis masalah pencernaan yang umum diderita orang-orang.

Bukti lain yang meneguhkan Noni juice sebagai obat maag herbal yang efektif datang dari pengalaman Ibu Johanna Suryanti. Sebelum mengonsumsi Noni juice, beliau harus menderita bermacam-macam ketidaknyamanan akibat sakit maag kronis.

Tak tanggung-tanggung, beliau sudah menderita maag yang kambuh-kambuhan sejak tahun 1983! Yang paling harus dipantang olehnya adalah makanan pedas, sebab penyakitnya langsung kambuh setiap kali mengonsumsinya.

Namun setelah meminum Noni juice secara rutin selama 1 minggu saja, beliau mulai merasakan perbaikan. Sakit maag kronis yang sering menyiksanya membaik menjadi jarang kambuh. Ibu Suryanti juga merasa perutnya lebih nyaman, bahkan saat ini beliau sudah bisa menyantap makanan pedas tanpa khawatir maagnya kambuh.*

*) Disclaimer: Hasil yang diperoleh bisa berbeda-beda tergantung kondisi tubuh masing-masing pengguna. Sumber pengalaman.

Dari penjelasan dan pembuktian di atas, jelas terlihat bahwa Noni juice memang pilihan yang lacak untuk dicoba sebagai alternatif pengobatan maag yang tak kalah efektif dengan metode medis. Malahan cara kerja obat maag alami ini sanggup mengatasi masalah maag kronis yang terus kambuh selama bertahun-tahun.

ILUSTRASI CARA KERJA NONI

Untuk menggambarkan cara kerja Noni, bayangkan seperti memperbaiki rumah yang bocor. Di dalam Noni ada kandungan yang bekerja bagaikan kain pel dan ember untuk menjaga keadaan dalam rumah tetap kering juga nyaman, walaupun air masih terus menetes, sehingga dampak dari kebocoran rumah bisa diringankan.

Dan di sisi lain, Noni juga mempunyai kandungan yang berguna untuk menutupi atau melapisi genteng yang bocor sehingga atap rumah bisa kembali berfungsi normal sebagai pelindung dari air hujan. Demikianlah ilustrasi sederhana mengenai cara kerja Noni juice dalam memperbaiki masalah kesehatan tubuh Anda.

Jika Anda ingin mencoba obat maag alami ini, kami menganjurkan agar herbal ini diminum secara teratur supaya infeksi bakteri H. pylori dan peradangan benar-benar dituntaskan, serta luka/borok di lambung atau usus kecil telah sembuh sama sekali. Dengan begitu, maag tetap tidak akan kambuh lagi setelah Anda tidak lagi mengonsumsi herbal ini, asalkan juga dijaga dengan pola makan dan gaya hidup sehat.

Perlu diingat bahwa Noni juice merupakan satu-satunya herbal yang sudah teruji oleh waktu kemampuannya untuk mengatasi beragam penyakit, juga telah didukung oleh berbagai penelitian ilmiah yang lengkap dan melibatkan banyak pihak dari bidang medis. Karenanya Noni juice adalah salah satu pilihan terbaik untuk obat maag herbal yang membebaskan Anda dari penyakit ini.

**) Penjelasan lebih lengkap mengenai hasil penelitian Dr. Neil Solomon bisa Anda lihat di artikel: Noni Juice—Herbal Teruji Taklukan Darah Tinggi, Diabetes...

BACA JUGA ARTIKEL REKOMENDASI HERBAL BERIKUT:

Noni Juice Teruji Untuk Darah Tinggi, Diabetes, Asam Urat, Gangguan Jantung

noni fruit 10
Noni juice telah membantu banyak orang untuk bebas dari darah tinggi, diabetes tipe 1 & 2, asam urat, gangguan jantung. Noni juga efektif untuk penderita kolesterol, stroke, sulit tidur, stress […] Baca Selengkapnya »

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram