Last Updated on

Bagaimana dengan penyakit darah tinggi yang Anda derita. Apakah sudah sampai pada taraf menimbulkan berbagai penyakit lain seperti gangguan jantung atau stroke? Kalau sudah begitu, apakah Noni juice masih dapat secara efektif bekerja sebagai obat darah tinggi?

Berbagai testimonial yang ada membuktikan bahwa gangguan jantung dan masalah-masalah kesehatan lainnya dapat diperbaiki dengan Noni juice. Ini berkat limpahnya kandungan nutrisi bermanfaat dalam buah Noni yang bekerja sama memperbaiki kerusakan-kerusakan tubuh secara menyeluruh.

Mengapa Perlu Coba Noni Juice sebagai Obat Darah Tinggi?

Seperti yang sudah disinggung, herbal asal Tahiti ini sudah sejak 1.600 tahun lalu dimanfaatkan secara tradisional untuk mengobati beragam penyakit, termasuk darah tinggi. Karena itu Noni juice sangat unggul dari segi pengalaman (empiris). Bahkan ada yang mengatakan bahwa Noni juice adalah minuman kesehatan terbaik di dunia!

Keampuhan Noni juice tidak hanya didasari dari pengakuan para penggunanya yang menyebar dari mulut ke mulut. Tetapi juga berdasarkan penelitian ilmiah terbesar yang pernah dilakukan pada suatu jenis herbal.

Penelitian Buktikan Kemampuan Noni Juice

Penelitian mengenai Noni juice tersebut dibuat oleh Dr. Neil Solomon yang melibatkan 25.314 pengguna sari buah Noni dari 80 negara dan melibatkan 1.227 ahli kesehatan. Penelitian oleh beliau berfokus pada produk Noni juice yang hanya mengandung 89% sari buah Noni.

Hasil dari penelitian tersebut memperlihatkan bahwa Noni juice dapat membantu pemulihan tekanan darah tinggi (hipertensi). Angkanya cukup memuaskan, dari 1.869 pasien darah tinggi, ada sekitar 84% yang terbantu.

Angka keberhasilan 84% ini sangat mengagumkan, apalagi jika Anda memperhatikan hal lain yang mampu dilakukan Noni juice. Lebih jauh lagi dari hasil penelitian itu, herbal ini terbukti mampu memberikan dampak positif yang menyeluruh bagi tubuh dengan membantu penyembuhan penyakit-penyakit lain yang berkaitan dengan darah tinggi, seperti misalnya stroke dan sakit jantung.

Stabilkan Tekanan Darah dengan Noni Juice

Ibu Yatinem sudah berumur 80 tahun, tapi orang-orang yang melihatnya dibuat tak percaya dengan umur aslinya. Karena penampilannya yang benar-benar sehat dan energik, apalagi ia juga hobi jalan-jalan. Padahal beberapa tahun sebelumnya, ia tidak sesehat ini, bahkan bisa dibilang kesehatannya buruk akibat penyakit darah tinggi yang dideritanya.

Baca juga  Penyebab Darah Tinggi

Ia mengalami pembengkakan jantung sebagai akibat dari tekanan darahnya yang terlampau tinggi. Bisa dibayangkan di usia 70-an tahun, Ibu Yatinem harus berjuang hidup dengan kondisi tekanan darah tinggi sekaligus jantung bengkak. Seseorang yang mengalami pembengkakan jantung mengalami banyak keluhan seperti sesak napas, sesak dada, gampang lelah, susah tidur, dan sering pusing.

Akan tetapi keadaan mulai membaik ketika seorang anaknya membawakannya Noni juice. Sebagai obat darah tinggi alami untuk mengatasi penyakit darah tinggi dan pembengkakan jantung yang dialami Ibunya. Karena sang anak sendiri sudah merasakan khasiat dari Noni juice.

Bisakah Noni Juice Dikonsumsi sebagai Obat Utama, Tanpa Obat Dokter?


Sebuah penelitian yang dipublikasikan oleh American Chemical Society melibatkan 10 orang (7 pria, 3 wanita, berusia 28-56 tahun) yang didiagnosis darah tinggi namun tidak sedang mengonsumsi obat medis apapun. Setiap orang mengonsumsi produk Noni juice yang mengandung 89% sari buah Noni setiap hari selama 1 bulan.

Hasilnya, didapati rata-rata tekanan darah mereka setelah uji coba sekitar 132/76. Padahal sebelum uji coba mereka memiliki rata-rata tekanan darah sekitar 144/83. Penelitian ini memperlihatkan bahwa Noni juice mampu menurunkan tekanan darah dengan menghambat enzim ACE dan AT reseptor. Jurnal penelitian ini bisa Anda lihat dalam situs ACS Publications.

Dari hasil penelitian tersebut terlihat jelas bahwa Noni juice terbukti mampu menurunkan darah tinggi jika dikonsumsi dengan rutin.

Ia langsung mengonsumsi Noni juice setiap hari sebanyak 3 kali sehari dengan dosis 30 ml sekali minum. Setelah itu ia merasakan ada kemajuan dalam kesehatannya lalu mengecek kondisi kesehatannya karena penasaran.

Hasilnya cukup bagus, karena tidak ditemukan lagi masalah pada tekanan darahnya dan bahkan sangat stabil. Selain itu, pembengkakan pada jantungnya pun sudah hilang.

Baca juga  Gejala Darah Tinggi

Meskipun sudah sangat puas dengan manfaat Noni juice sebagai obat darah tinggi, ia tetap lanjut mengonsumsinya karena ingin lebih sehat lagi. Benar saja, sekarang tubuhnya semakin bugar dan ia masih berani sesekali makan daging kambing.*

Rasa Nyeri Berkurang Dengan Konsumsi Noni Juice

Selain itu, ada juga pengalaman dari Ibu Almeda yang menggunakan Noni juice sebagai obat darah tinggi yang dideritanya. Tadinya ia hanya berharap darah tingginya turun jika rutin minum Noni juice. Namun ternyata setelah 4 bulan ada lebih banyak manfaat lagi yang ia rasakan.

Ia bukan hanya mengalami penurunan tekanan darah, tapi juga kulit jadi lebih bersih dan cerah, berkurangnya rasa nyeri sendi yang sering dirasakannya, peningkatan energi, tidur lebih gampang dan nyenyak, serta sakit punggung yang berkurang.

Penyakit Darah Tinggi

Karena banyaknya manfaat yang dirasakan, ia semakin yakin bahwa Noni juice akan memberinya lebih banyak efek positif lagi bagi kesehatan jika terus dikonsumsi. Ia menyebut Noni juice sebagai herbal yang mengagumkan dan berniat memberitahu lebih banyak orang lagi tentang obat darah tinggi alami ini.*

*) Disclaimer: Hasil yang diperoleh bisa berbeda-beda tergantung kondisi tubuh masing-masing pengguna. Sumber: tahitiannonijuiceindonesia.net, noni-is-good-for-you.com.

Noni Juice Buah Suci Pengendali Tekanan Darah!

Kisah Ibu Yatinem dan Ibu Almeda di atas menambah banyak deretan testimonial dari para pengguna Noni juice yang kondisi kesehatannya pulih kembali, khususnya untuk penyakit darah tinggi.

Untuk melihat lebih lanjut berbagai alasan mengapa setiap penderita darah tinggi perlu mempertimbangkan herbal ini sebagai obat darah tinggi alami, silakan baca terus artikel ini.

Obat Darah Tinggi
Buah Noni, bahan dari Noni juice, telah dikenal sejak 1.600 tahun lalu di Tahiti. Dan sering digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit oleh para tabib disana. Bahkan dianggap sebagai buah yang suci. Sampai sekarang, Noni tetap dikenal sebagai salah satu herbal yang multikhasiat di Tahiti dan terus digunakan. Tentunya dengan cara pengolahan yang lebih modern.

Baca juga  Darah Tinggi

Pamor Noni semakin tersohor setelah dilakukan beragam penelitian tentang Noni. Dan salah satunya penelitian besar melibatkan 80 negara yang akan kami jelaskan sebentar lagi.

Apa yang Membuat Noni Juice Bermanfaat bagi Darah Tinggi?

Pada tahun 1993, Dr. Neil Solomon melakukan penelitian di University of Hawaii. Dalam penelitian tersebut, Dr. Neil Solomon berhasil memisahkan zat-zat scopoletin dari buah Noni. Beliau melaporkan bahwa buah Noni mengandung sejenis fitonutrien, yaitu scopoletin yang berfungsi untuk memperlebar dan melenturkan saluran pembuluh darah yang mengalami penyempitan atau penyumbatan. Disamping itu, scopoletin juga membersihkan endapan yang menjadi penyebab penyumbatan tersebut.

Buku "The Noni Phenomenon" dan "Noni Juice"

“Saya yakin bahwa scopoletin yang terkandung dalam Noni sudah dikemas sedemikian rupa, dalam jumlah tepat, melalui badan Golgi. Dan mungkin bekerja sama dengan xeronine. Untuk memberikan apa yang akhirnya menghasilkan pelebaran pembuluh darah, yang sebelumnya tersumbat. Sehingga membuat tekanan darah jadi stabil.” – Dr. Neil Solomon, Peneliti Ahli Noni Juice, The Noni Phenomenon

Jika pembuluh darah sudah menjadi lentur dan tidak tersumbat. Maka tekanan darah bisa dinormalkan kembali dan kerja jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh jadi tidak begitu berat. Oleh sebab itu, banyak penderita darah tinggi yang juga punya masalah jantung melaporkan bahwa sesak napas mereka hilang atau setidaknya berkurang tidak lama setelah meminum Noni juice.

Bila masalah penyumbatan pembuluh darah tidak segera ditanggulangi dengan baik. Maka ada kemungkinan cepat atau lambat akan muncul berbagai penyakit dari yang ringan sampai berat. Seperti tekanan darah tinggi (hipertensi), stroke, gangguan jantung dan bahkan mengakibatkan kerusakan permanen pada otot-otot jantung. Sehingga tubuh akan selalu tidak mendapatkan suplai darah dan oksigen yang cukup.

Kinerja Noni Juice vs Obat Darah Tinggi Kimia


Memang obat darah tinggi seringkali memberi efek yang lebih cepat dalam menurunkan tekanan darah. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa efek tersebut bisa dibilang cepat datang dan cepat pergi pula. Akan tetapi, Noni juice seringkali memberi dampak secara perlahan (biasanya butuh waktu kira-kira 1 bulan atau lebih cepat), namun manfaatnya bertahan lama.

Terlebih lagi apabila Noni juice dikonsumsi secara rutin selama bulan-bulan berikutnya, maka kemungkinan besar tekanan darah Anda dapat menjadi stabil seperti yang diceritakan dalam testimoni di awal artikel.

Setelah melihat bukti-bukti meyakinkan dari berbagai penelitian, mungkin dalam benak Anda timbul pertanyaan; “Apa yang membuat herbal ini begitu efektif menurunkan darah tinggi?”

Jika Anda ingin mendapatkan jawaban pertanyaan tersebut, kami menyarankan Anda membaca sampai habis artikel ini. Pembahasan berikut terakhir ini akan menjelaskan alasan mengapa Noni juice layak dicoba sebagai obat darah tinggi alami.

Tidak heran dalam dunia herbal, buah Noni dikategorikan sebagai panasea. Sebuah herbal bisa dikategorikan sebagai panasea apabila herbal tersebut terbukti secara empiris dapat membantu pengobatan berbagai jenis penyakit.

Noni bekerja langsung ke akar masalahnya dengan membantu tubuh memperbaiki dirinya sendiri agar dapat menjalankan fungsinya secara benar. Dengan demikian, dampak-dampak negatif akibat tubuh gagal menjalankan fungsinya tidak akan timbul lagi. Itu juga sebabnya apabila seseorang rutin mengonsumsi Noni juice maka tekanan darahnya pun menjadi sangat stabil.

Ilustrasi Cara Kerja Noni Juice


Dengan kata lain, kinerja Noni ini dapat disamakan seperti memperbaiki rumah yang bocor. Ada kandungan Noni yang bekerja bagaikan wadah air dan kain kering untuk menjaga kondisi didalam rumah tetap kering dan nyaman walaupun air terus-menerus menetes sehingga dampak dari kebocoran tersebut dapat dinetralkan.

Sementara dari sisi yang lainnya, ada kandungan Noni yang bertugas untuk melapisi atap yang berlubang. Sehingga atap rumah dapat menjalankan fungsinya sebagai pelindung dari air hujan. Seperti itulah penjelasan sederhana dari cara Noni juice bekerja dalam memperbaiki kesehatan tubuh Anda.

Bahkan sekalipun Anda memutuskan untuk berhenti mengonsumsi Noni juice setelah tekanan darah sudah menurun, kemungkinan besar tekanan darah Anda akan cenderung selalu stabil jika Anda berusaha menjaganya tetap stabil dengan pola makan sehat.

Yang perlu Anda ingat, herbal ini adalah satu-satunya herbal yang sudah teruji oleh waktu dalam mengatasi berbagai penyakit. Dan sudah didukung oleh berbagai penelitian ilmiah yang begitu lengkap. Melibatkan begitu banyak partisipan dari bidang medis. Sehingga menjadikan Noni juice salah satu pilihan herbal terbaik untuk obat darah tinggi alami. Agar Anda terbebas dari banyaknya dampak buruk akibat naiknya tekanan darah.

Fery Irawan

Penulis konten website yang antusias dan sadar untuk memberikan informasi kesehatan yang tidak berat sebelah. Secara aktif telah menulis beragam artikel kesehatan bagi situs atau blog kesehatan selama beberapa tahun terakhir. Penulis berupaya menyampaikan informasi yang aktual dan tepercaya, sesuai dengan ketentuan dan prinsip jurnalistik.