Share:

Pernahkah Anda merasakan kelelahan yang membuat Anda tertidur dimanapun? Jika ini yang Anda alami, waspadalah terhadap penyakit Myalgic Encephalomyelitis atau sindrom kelelahan kronis. Dapatkah penyakit ini diringankan dengan konsumsi herbal anti Myalgic Encephalomyelitis? Apa herbal untuk Myalgic Encephalomyelitis yang dapat meringankan gejala tersebut? Mungkinkah, Noni Juice sebagai herbal Myalgic Encephalomyelitis membantu gangguan tersebut?

Dalam artikel ini Anda akan melihat bagaimana kinerja Noni Juice sebagai obat Myalgic Encephalomyelitis. Benarkah penggunaan Noni dapat memberikan manfaat yang serupa dengan obat anti Myalgic Encephalomyelitis? Mungkinkah penggunaan herbal dikombinasikan dengan obat untuk Myalgic Encephalomyelitis?

Noni Juice sebagai Herbal Myalgic Encephalomyelitis Terbaik, Benarkah?


Sebelum kita membahas kinerja Noni Juice sebagai herbal Myalgic Encephalomyelitis. Alangkah baiknya untuk mengenali gejala dan penyebab dari penyakit tersebut. Myalgic Encephalomyelitis atau sindrom kelelahan kronis merupakan kondisi yang tidak dapat hilang dengan mudah walau penderitanya sudah tidur cukup lama. Gangguan kelelahan ini, bahkan membuat penderitanya selalu ingin tidur. Sayangnya sekalipun mereka sudah beristirahat dengan cukup, kelelahan tetap ada.

Penderitanya bahkan sulit untuk beraktifitas, mengingat aktivitas fisik dan kondisi tekanan psikologi dapat membuat mereka kelelahan. Hingga saat ini, penyebab utamanya masih dalam penelitian dan belum diketahui. Namun banyak teori menyebutkan jika kondisi ini berkaitan dengan masalah psikologi dan infeksi virus tertentu. Kemunculan gejalanya bisa dikarenakan oleh beragam faktor, sehingga kondisi ini membutuhkan beragam pemeriksaan dan pengobatan.

Penyebab yang berkaitan dengan infeksi virus yang dicurigai ialah virus Epstein-Barr, virus herpes manusia tipe-6 dan virus leukemia pada tikus. Namun belum ditemukan adanya keterkaitan antara virus tersebut dengan kondisi ini. Penelitian juga mendapati bahwa sistem kekebalan tubuh orang-orang yang mengalami sindrom kelelahan kronis tampaknya sedikit terganggu. Tetapi tidak jelas apakah gangguan ini benar-benar terjadi karena sindrom kelelahan kronis atau tidak. Begitupula dengan adanya kelainan hormon yang masih belum diketahui penyebab pastinya.

Baca juga  Noni Juice sebagai Herbal Parkinson

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memerhatikan gejala-gejala yang terjadi. Mulai dari kelelahan ekstrim yang berlangsung lebih dari 24 jam setelah latihan fisik atau mental. Mengalami sakit kepala, sakit tenggorokan, nyeri otot dan sendi yang terjadi tak diketahui penyebabnya, pembesaran kelenjar getah bening di leher atau ketiak, hingga hilang ingatan ataupun sulit berkonsentrasi. Sekalipun mereka mencoba untuk tidur, penderitanya seringkali merasa tidak nyenyak saat beristirahat.

Walau demikian, Anda tak perlu merasa cemas. Karena tidak semua jenis kelelahan yang Anda rasakan selalu merujuk pada kondisi ini. Terkadang kelelahan dapat diatasi dengan beristirahat yang cukup dan mengendalikan kondisi stres atau “tertekan”. Konsumsi herbal anti Myalgic Encephalomyelitis seperti Noni Juice juga berpotensi meringankan kondisi kelelahan tersebut. Namun, seberapa efektif konsumsi herbal untuk Myalgic Encephalomyelitis? Yuk kita perhatikan bersama-sama!

Ini Dia Potensi Noni Juice Sebagai Herbal Myalgic Encephalomyelitis!

Kinerja Noni Juice sebagai herbal Myalgic Encephalomyelitis, berkaitan dengan gejala yang dirasa penderitanya. Keberadaan Noni Juice hanya mengurangi gejala yang dirasakan, sekaligus meningkatkan kebugaran tubuh penggunanya. Noni Juice mengandung antioksidan dan komponen alami yang dapat melindungi DNA. Selain itu, Noni Juice sering digunakan untuk membantu peningkatan resistensi tubuh terhadap nyeri sendi dan mobilitas.

Manfaat Noni Juice juga digunakan dalam membantu meningkatkan ketahanan fisik, meningkatkan aktivitas kekebalan tubuh, manajemen berat badan dan mitigasi osteoporosis, hipertensi, hingga gingivitis. Maka tak heran jika herbal anti Myalgic Encephalomyelitis ini menjadi salah satu alternatif pengobatan yang sering diperbincangkan orang. Mengingat banyaknya manfaat alami yang bisa membantu kesehatan tubuh Anda.

Mengingat salah satu tanda keberadaan penyakit ini ialah terganggunya sistem kekebalan tubuh, maka Noni Juice dapat digunakan untuk membantu kondisi ini. Untuk memastikan potensi modulasi kekebalan tubuh yang didapat dari konsumsi Noni Juice pada manusia. Maka sebuah studi intervensi dilakukan terhadap 12 relawan yang sehat selama delapan minggu. Temuan dari studi percontohan ini mengungkapkan potensi Noni Juice untuk mendukung fungsi kekebalan tubuh, bersama dengan aktivitas antioksidan guna meringankan gejala kelelahan kronis.

Baca juga  Noni Juice sebagai Herbal Fibromyalgia

Stres juga dapat memengaruhi kondisi sindrom kelelahan kronis. Secara psikologi, penderitanya dapat sangat merasa tertekan sehingga kondisi kelelahan ini dapat bertambah buruk. Namun, Noni Juice sebagai herbal untuk Myalgic Encephalomyelitis, memiliki kandungan alami yang dapat menekan stres agar tidak bertambah parah. Kandungan alami dalam Noni Juice juga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas istirahat yang Anda butuhkan. Lalu, apa saja kandungan Noni Juice yang dapat memberikan manfaat tersebut?

“Tryptophan” Terdapat Pada Herbal Anti Myalgic Encephalomyeletis

Tryptophan merupakan salah satu senyawa asam amino esensial yang memiliki fungsi sebagai bahan pembentuk serotonin alami. Serotonin merupakan suatu senyawa yang dapat menekan tingkat stres tubuh. Senyawa ini bekerja dengan menyeimbangkan sistem endokrin sehingga tidak mengalami stres. Berkurangnya kadar stres dalam tubuh akan membuat tubuh lebih tenang, sehingga regenerasi sel tubuh dapat berlangsung secara normal dalam merevitalisasi fungsi tubuh.

Itulah salah satu kandungan Noni Juice sebagai herbal Myalgic Encephalomyelitis. Tentu saja, keberadaan asam amino Tryptophan dibutuhkan oleh tubuh Anda. Tak hanya saat, Anda mengalami stres. Bahkan dalam keadaan normal, kandungan herbal anti Myalgic Encephalomyelitis ini memiliki peranan penting dalam mengendalikan hormon tiroid. Hormon tiroid sendiri merupakan hormon yang berfungsi untuk mengatur metabolisme tubuh dan fungsi otak. Apa lagi kandungan lain yang ada dalam herbal untuk Myalgic Encephalomyelitis?

“Scopoletin” Penunjang Herbal untuk Myalgic Encephalomyeletis

Scopoletin merupakan salah satu senyawa yang dihasilkan oleh enzim tanaman herbal. Scopoletin memiliki kemampuan yang luar iasa dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan scopoletin yang hadir dalam Noni Juice sebagai herbal Myalgic Encephalomyelitis memiliki sifat anti-bakteri, anti-inflamasi, antijamur dan anti-histamin sebagai salah satu cara meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh.

Selain itu, kemampuan herbal anti Myalgic Encephalomyelitis ini juga memiliki riwayat baik dalam melawan bakteri E. coli (penyebab gangguan pencernaan maupun infeksi saluran kencing), Staphylococcus aureus (penyebab infeksi kulit maupun tulang, hingga sepsis) dan Proteus vulgaris (penyebab infeksi saluran kencing). Studi juga menunjukkan bahwa Noni Juice memiliki khasiat antivirus, sehingga cocok disebut sebagai herbal untuk Myalgic Encephalomyelitis.

“Phytosterol” Pelengkap Herbal Myalgic Encephalomyeletis

Phytosterol merupakan salah satu senyawa yang diyakini mampu mengendalikan kadar kolesterol. Namun, tak hanya itu saja manfaat yang bisa Anda peroleh dari kandungan herbal anti Myalgic Encephalomyelitis ini. Ternyata komponen herbal untuk Myalgic Encephalomyelitis ini mampu mencegah penurunan daya ingat yang sering terjadi pada penderita Myalgic Encephalomyelitis. Hal ini dilakukan dengan cara mencegah kerusakan sel yang dikarenakan oleh radikal bebas. Tak heran jika Noni Juice sebagai herbal Myalgic Encephalomyelitis merupakan potensi yang tepat.

Demikianlah beragam kandungan Noni Juice sebagai herbal Myalgic Encephalomyelitis. Perlu diketahui bahwa kinerja herbal anti Myalgic Encephalomyelitis ini hanya sebatas mengurangi gejala sehingga penderita merasa lebih baik. Penggunaan herbal untuk Myalgic Encephalomyelitis cukup memberikan dukungan yang dibutuhkan penderitanya sehingga mereka dapat beraktivitas kembali.

Selain konsumsi Noni Juice penderitanya perlu melakukan beragam aktivitas ringan guna memperoleh kestabilan tubuh mereka. Konsumsi obat anti Myalgic Encephalomyelitis yang diberikan dokter juga sangat membantu penderitanya. Bagaimana dengan kombinasi antara Noni dengan obat untuk Myalgic Encephalomyelitis? Hal ini sebaiknya dilakukan atas petunjuk dokter.

Demikianlah informasi terkait dengan potensi Noni juice sebagai pendukung pengobatan Myalgic Encephalomyelitis. Perlu diingat bahwa keberadaan Noni Juice bukanlah sebagai pengganti pengobatan medis yang seharusnya dilakukan. Penggunaan Noni dilakukan guna membantu proses pemulihan diri. Manfaat Noni tidak sama dengan penggunaan obat sintetis ataupun obat medis yang dirasa secara instan. Penggunaan herbal seringkali membutuhkan waktu untuk dapat menunjukan hasilnya.

Daftar Pustaka:

Brett J. West, Shixin Deng, Fumiyuki Isami, Akemi Uwaya, dan Claude Jarakae Jensen. 2018-04-07. The Potential Health Benefits of Noni Juice: A Review of Human Intervention Studies. Foods. 2018 Apr; 7(4): 58. Published online 2018 Apr 11. doi: [10.3390/foods7040058]. Diakses 2018-12-03.
Fery Irawan

Editor sekaligus penulis yang antusias dan sadar untuk memberikan informasi kesehatan yang tidak berat sebelah. Aktif menulis beragam artikel kesehatan selama beberapa tahun terakhir. Ia selalu berupaya menyampaikan informasi yang aktual dan terpercaya, sesuai dengan ketentuan dan prinsip jurnalistik yang ada.


Artikel di-posting oleh Fery Irawan dan di-review oleh tim penulisan deherba.com.