Noni Juice sebagai Herbal Gangguan Pernapasan

253
Noni Juice sebagai Herbal Gangguan Pernapasan, Noni Juice sebagai Obat Gangguan Pernapasan, Herbal untuk Gangguan Pernapasan, Obat untuk Gangguan Pernapasan, Herbal Anti Gangguan Pernapasan, Obat Anti Gangguan Pernapasan, Sari Buah Mengkudu sebagai Herbal Gangguan Pernapasan, Jus Mengkudu sebagai Obat Gangguan Pernapasan
Sumber Gambar: Google

Diedit:

Hampir semua orang pernah mengalami gangguan pernapasan, entah yang tingkatannya ringan, akut maupun kronis. Beragam metode pengobatan dilakukan dengan cara tradisional melalui konsumsi herbal untuk gangguan pernapasan sampai pengobatan medis. Nah, ternyata penggunaan Noni Juice sebagai herbal gangguan pernapasan juga dapat dipertimbangkan. Lalu, bagaimana kinerja herbal anti gangguan pernapasan seperti Noni Juice pada tubuh penderitanya?

Dalam artikel ini, Anda akan melihat bagaimana Noni Juice bekerja aktif untuk melawan gangguan pernapasan dalam tubuh Anda. Mungkinkah kinerja Noni Juice sebagai obat gangguan pernapasan sama seperti obat medis? Apakah Noni Juice memiliki efek samping yang bisa saja timbul sewaktu Anda mengonsumsi obat anti gangguan pernapasan? Seberapa bermanfaat konsumsi Noni Juice dibandingkan dengan obat untuk gangguan pernapasan?

Noni Juice sebagai Herbal Gangguan Pernapasan Terbaik, Benarkah?

Keberadaan Noni Juice dalam membantu proses pemulihan tubuh dari serangan penyakit sudah dilakukan secara tradisional sejak jaman raja-raja. Noni Juice bahkan menjadi salah satu resep ramuan rahasia yang tersimpan dan tak semua orang mengetahui hal ini. Namun, seraya berkembangnya pola pikir masyarakat yang semakin luas dan pendalaman ilmu pengobatan herbal. Penggunaan Noni Juice dalam membantu menjaga kesehatan masyarakat perlahan kembali memberikan harapan.

Karena kandungan alamiah dalam Noni Juice memiliki potensi pemulihan yang baik, maka tak sedikit yang terbantu dari gangguan pernapasan. Dr. Neil Solomon yang melakukan penelitian dan percobaan terkait dengan penggunaan Noni Juice terhadap penderita gangguan pernapasan menjadi pelopor bagi pemanfaatan buah Noni. Dari 3.857 pasien yang mengalami gangguan pernapasan, diketahui ada sekitar 90% yang tertolong. Tak heran jika herbal untuk gangguan pernapasan ini dapat membantu mereka.

Selain itu, Noni Juice juga memiliki kemampuan dalam menekan reaksi terhadap alergen hingga taraf tertentu. Berdasarkan pengalaman 86% pasien alergi dari 3.198 orang yang merasa terbantu didapati kesimpulan bahwa Noni Juice memiliki kemampuan dalam mengoptimalkan kemampuan tubuh sewaktu bereaksi dengan alergen. Alergi sendiri merupakan salah satu gangguan pernapasan yang cukup kompleks dan dipicu oleh banyak faktor.

Baca juga:  Apa Obat Herbal Cacar Air Terbaik?

Pengalaman lain diperoleh dari penderita asma yang berjumlah 8.077 dengan 71% pasien yang merasakan manfaatnya. Asma sendiri merupakan salah satu gangguan pernapasan yang seringkali membuat sesak penderitanya. Berdasarkan beberapa pengalaman tersebut serta penelitian kandungan yang ada dalam Noni Juice, maka ada potensi penggunaannya sebagai herbal anti gangguan pernapasan.

Penelitian tersebut turut membuat Noni Juice sebagai herbal gangguan pernapasan yang terkenal di dunia pengobatan herbal. Noni Juice tergolong herbal dengan kemampuan super. Jika diumpamakan sebagai “manusia”, Noni Juice adalah “karyawan multitasking” yang bisa melakukan pekerjaan apa saja. Kemampuan supernya ini dimungkinkan karena keberadaan kandungan berupa senyawa aktif yang dikenal dalam dunia herbal sebagai “panasea” atau “remedi untuk semua kesulitan (penyakit)”.

Kandungan Noni Juice sebagai Herbal Gangguan Pernapasan

Noni Juice mengandung antioksidan alami yang membantu tubuh untuk mempertahankan dan mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh terhadap serangan virus ataupun bakteri jahat yang menyebabkan penyakit, termasuk gangguan pernapasan. Selain karena keberadaan antioksidan alaminya, Noni juice juga memiliki kemampuan sebagai antiperadangan yang membantu proses pemulihan dari infeksi. Penggunaan Noni Juice tak hanya berfungsi sebagai herbal anti gangguan pernapasan saja. Kandungan di dalam Noni Juice memiliki potensi kesehatan lainnya.

Penggunaan Noni Juice sebagai herbal gangguan pernapasan secara tradisional dimungkinkan karena kandungan antibakteri, antitumor, analgesik, anti-inflamasi, dan imunostimulan. Sifat antioksidan dari Noni Juice, berkontribusi terhadap aktivitas modulasi sistem kekebalan tubuh. Kandungan ini juga bertanggung jawab terhadap sebagian aktivitas anti-inflamasi (anti peradangan) didalamnya.

Hubungan antara peradangan, sistem kekebalan tubuh, dan Reactive Oxygen Species (ROS) telah dicatat dalam literatur ilmiah. ROS merupakan radikal bebas berupa oksigen beserta turunannya yang bersifat reaktif. Keberadaan radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan oksidatif terhadap susunan molekul protein, DNA, membran sel jaringan lemak, dan komponen sel atau jaringan lainnya. Terbentuknya ROS dipengaruhi oleh sel yang mengalami peradangan, cedera, maupun infeksi bakteri atau virus yang dikarenakan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

Baca juga:  Apa Obat Herbal Aktinomikosis Terbaik?

Kondisi ini dapat menyebabkan stres oksidatif yang berpengaruh terhadap kerusakan sel maupun jaringan, tak terkecuali sistem pernapasan Anda. Disinilah saat dimana herbal untuk gangguan pernapasan seperti Noni Juice dibutuhkan oleh tubuh Anda. Apa saja kandungan alami yang terdapat dalam Noni Juice?

“Quercetin” Terdapat Pada Herbal Gangguan Pernapasan

Quercetin dalam Noni Juice digunakan untuk membantu mengatasi beragam keluhan kesehatan. Senyawa ini merupakan bagian dari flavonoid yang merupakan pigmen tanaman sekaligus antioksidan dan anti-peradangan. Menurut uji in-vitro terhadap hewan percobaan, ditemukan adanya aktivitas anti-karsinogenik, anti-inflamasi dan antivirus. Sekaligus mampu mengurangi peroksidasi lipid, agregasi platelet dan permeabilitas kapiler.

Hasil pengujian berfokus pada pengaruh utama quercetin terhadap peradangan dan fungsi kekebalan tubuh, termasuk gangguan pernapasan. Menurut hasil yang diperoleh baik secara in-vitro dan in-vivo, didapati adanya perspektif yang baik terhadap penggunaan quercetin. Namun demikian, penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk menguraikan secara rinci sehubungan dengan mekanisme kinerja quercetin terhadap peradangan dan kekebalan tubuh.

Kandungan quercetin pada Noni Juice sebagai herbal gangguan pernapasan diketahui dapat mengurangi kemungkinan infeksi saluran pernapasan atas yang seringkali terjadi setelah melakukan olahraga berat dan asma. Tak hanya itu saja alasan Noni Juice digunakan sebagai herbal untuk gangguan pernapasan. Masih ada beberapa jenis kandungan lain yang turut membuatnya cocok disebut sebagai herbal anti gangguan pernapasan.

“Anthraquinone” Penunjang Herbal untuk Gangguan Pernapasan

Antraquinone adalah senyawa alami yang berfungsi sebagai anti bakteri dan anti kanker. Sebuah penelitian terhadap Noni sebagai herbal anti gangguan pernapasan dilakukan guna mengetahui jenis senyawa antraquinone menggunakan kromatografi lapis tipis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa herbal untuk gangguan pernapasan ini positif mengandung senyawa antraquinone. Jenis senyawa antraquinone yang ditemukan ialah aloin dan trakuinon. Hal ini memberikan peluang bagi penderita gangguan pernapasan untuk pulih dengan konsumsi Noni Juice sebagai herbal gangguan pernapasan.

“Scopoletin” Pelengkap Herbal Gangguan Pernapasan

Scopoletin merupakan senyawa alami yang terdapat pada Noni Juice sebagai herbal gangguan pernapasan. Scopoletin (6-methoxy-7-hydroxycoumarin) merupakan senyawa coumarin pada herbal untuk gangguan pernapasan dengan kemampuan antijamur yang telah diisolasi. Meskipun belum sepenuhnya dipahami, biosintesis scopoletin dijelaskan dalam beragam literatur kesehatan. Sehingga penggunaannya pada herbal anti gangguan pernapasan dapat dilakukan dengan aman.

Itulah beberapa kandungan alami yang terdapat dalam Noni Juice sebagai herbal gangguan pernapasan. Keberadaan kandungan herbal untuk gangguan pernapasan ini sudah melalui proses pengujian dan telah terbukti penggunaannya di dunia herbal. Beberapa literatur yang mengulas pemanfaatan herbal bahkan memuat hasil penelitian terkait dengan kinerja kandungan herbal anti gangguan pernapasan dalam tubuh manusia. Sebelumnya percobaan pernah dilakukan kepada binatang untuk memastikan efektivitas dan tingkat keamanannya.

Demikianlah info lengkap terkait dengan pemanfaatan Noni Juice sebagai obat gangguan pernapasan. Apapun pilihan Anda dalam memilih metode pengobatan hendaknya ditelaah terlebih dahulu. Pastikan agar Anda berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan mana yang terbaik, penggunaan obat untuk gangguan pernapasan secara medis ataupun herbal. Begitupula dengan kombinasi antara obat anti gangguan pernapasan dengan Noni Juice, guna memastikan tidak adanya efek samping dari penggunaan obat medis ataupun herbal yang dikonsumsi.


Mohammad Ali, Mruthunjaya Kenganora, dan Santhepete Nanjundaiah Manjula. 2016. Health Benefits of Morinda citrifolia (Noni): A Review. Pharmacognosy Journal, Vol 8 halaman 321 – 334, Issue 4, Jul-Aug, 2016. Diakses 2018-10-24.

Brett J. West, Shixin Deng, Fumiyuki Isami, Akemi Uwaya, dan Claude Jarakae Jensen. 2018. The Potential Health Benefits of Noni Juice: A Review of Human Intervention Studies. Foods. 2018 Apr; 7(4): 58. Published online 2018 Apr 11. doi: [10.3390/foods7040058] URL: https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5920423/. Diakses 2018-11-19.

WebMD. Morinda Citrifolia: Uses, Side Effects, Interactions, Dossage, and Warning. URL: https://www.webmd.com/vitamins/ai/ingredientmono-758/noni. Diakses 2018-11-19.


Advertisement
Alinesia