Share:

Terakhir Diedit:

Tahukah Anda jika Noni Juice dapat digunakan sebagai peningkat massa otot? Seperti apa sih penggunaan Noni Juice sebagai herbal peningkat massa otot? Meningkatkan massa otot dengan herbal, benarkah bisa dilakukan? Seberapa efektif kemampuan herbal untuk tingkatkan massa otot?

Banyak orang menggunakan obat untuk tingkatkan massa otot. Namun, sayangnya dampak obat tertentu dapat memengaruhi fungsi tubuh lainnya. Bagaimana dengan Noni Juice? Perlu diketahui bahwa Noni Juice bukanlah obat untuk tingkatkan massa otot yang umum dikonsumsi oleh para “bodybuilder”. Kinerja Noni Juice sebagai obat peningkat massa otot, ialah mengoptimalkan proses metabolisme tubuh, sekaligus memperbaiki kerusakan jaringan atau sel selama proses pembentukan otot berlangsung.

Noni Juice Sebagai Herbal Peningkat Massa Otot Terbaik, Benarkah?


Noni Juice sebagai herbal peningkat massa otot telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di Kepulauan Pasifik Selatan selama lebih dari 2.000 tahun. Setidaknya, herbal untuk tingkatkan massa otot ini mampu membantu berbagai kondisi kesehatan termasuk: masalah kekebalan tubuh, nyeri sendi, infeksi, cedera hingga peradangan yang bisa terjadi selama berolahraga.

Penelitian secara klinis telah mengidentifikasi lebih dari 150 “nutraceuticals” yang terdapat dalam Noni Juice dengan pengaruh terapeutik bagi tubuh manusia. Selain itu, meningkatkan massa otot dengan herbal Noni Juice merupakan pilihan yang patut dipertimbangkan.

Karena Noni Juice mengandung campuran kuat fitonutrien maupun antioksidan alami yang diyakini secara aktif mampu netralkan keberadaan radikal bebas perusak sel yang dikeluarkan oleh tubuh Anda. Belum lagi pemicu radikal bebas yang bisa jadi masuk melalui makanan, minuman, ataupun udara.

Para peneliti dari University of Hawaii menemukan fakta menari dari kandungan pereduksi Noni Juice dan kemampuannya dalam menekan enzim COX-2 yang bertanggung jawab atas terjadinya peradangan maupun rasa sakit.

Baca juga  Noni Juice Sebagai Herbal Diabetes Terbaik

Selain itu, Noni juice merupakan suplemen makanan alami yang baik untuk program diet Anda. Mengingat, kemampuannya dalam merangsang sistem kekebalan untuk mempertahankan tubuh tetap sehat. Tak sampai disitu saja manfaat dari konsumsi Noni juice setiap hari. Apabila sistem kekebalan tubuh berhasil dimaksimalkan, maka respon terhadap invasi bakteri, kuman ataupun virus dari luar dapat dilawan, sehingga Anda terhindar dari infeksi yang bisa jadi terdapat pada peralatan kebugaran.

Belum lagi kandungan scopoletin didalamnya yang telah terbukti mampu turunkan darah tinggi. Hal ini dilakukan dengan melebarkan pembuluh darah yang telah menyempit. Terkadang, banyak yang takut untuk berolahraga karena kondisi tekanan darah yang tidak menentu. Namun, jika kondisi tekanan darah tidak distabilkan kapan Anda dapat meningkatkan massa otot?

Kinerja Noni Juice Sebagai Herbal Peningkat Massa Otot

Perlu diingat bahwa Noni juice merupakan suplemen penurun berat badan yang memungkinkan proses pencernaan untuk berfungsi lebih baik. Hal ini dilakukan dengan cara mengoptimalkan metabolisme tubuh untuk menyerap nutrisi makanan secara maksmal. Selain itu, Noni Juice sebagai herbal peningkat massa otot mampu menurunkan lebih banyak kalori, bahkan meningkatkan massa otot dengan herbal ini bukanlah hal mustahil.

Bahkan banyak produk Noni tertentu yang telah mengembangkan program penurunan berat badan yang berfokus pada peningkatan kesehatan serta upaya peningkatan massa otot tanpa lemak melalui beragam kombinasi “fitness” dan herbal. Hal ini dilakukan dengan membangun kondisi lingkungan metabolik yang tepat. Sehingga kemampuan untuk membangun otot tanpa lemak, dan kapasitas untuk menghilangkan lemak dimaksimalkan.

Setelah melakukan aktivitas olahraga, tubuh memerlukan pengisian ulang. Mengisi kembali nutrisi tubuh yang hilang merupakan hal yang penting untuk meningkatkan massa otot. Hal ini dapat dilakukan dengan beragam cara, misalnya; melalui konsumsi suplemen multivitamin ataupun herbal untuk tingkatkan massa otot. Noni Juice sebagai herbal peningkat massa otot akan membantu Anda dalam memaksimalkan proses pembentukan dan pembakaran kalori.

Baca juga  Noni Juice Sebagai Herbal Insomnia Terbaik

Setelah proses olahraga yang disertai dengan konsumsi Noni Juice selama beberapa minggu, maka tubuh akan memasuki proses yang berfokus pada pembentukan otot. Konsumsi “protein shake” baik untuk membangun massa otot tanpa lemak, sekaligus meningkatkan metabolisme dan membakar lemak. Namun, hasilnya akan lebih baik jika dikombinasikan (bukan dicampur “protein shake”) dengan bantuan herbal. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengurangi porsi makan dan direkomendasikan pada saat sebelum atau sesudah olahraga.

“Isoleucine” Pada Herbal Peningkat Massa Otot

Noni Juice sebagai herbal peningkat massa otot memiliki komponen senyawa asam amino yang disebut dengan leucine. Jenis asam amino pada herbal untuk tingkatkan massa otot ini bekerja dengan cara mendukung pembentukan otot, mendorong proses metabolisme serta memperbaiki gangguan nafsu makan yang Anda alami.

Leucine dan isoleucine diyakini memiliki fungsi lain yang dapat membantu kinerja otak. Maka tak heran jika meningkatkan massa otot dengan herbal bisa memberikan manfaat ganda bagi kesehatan Anda. Lain halnya dengan Lysine yang juga berperan penting dalam proses pembentukan jaringan otot.

“Terpenoid” Penunjang Herbal Peningkat Massa Otot

Memang seringkali ulasan mengenai senyawa alami Noni Juice sebagai herbal peningkat massa otot berupa terpenes dan terpenoid terkait dengan fungsinya dalam mengatasi kanker. Namun, formula turunan yang ada pada herbal untuk tingkatkan massa otot berupa euganol telah terbukti mampu memberikan manfaat alami terhadap relaksasi otot dan jaringan saraf.

Tentu saja, ini sangat berguna bagi mereka yang sedang melakukan pelatihan otot. Mengingat saat Anda sedang berolahraga, sebenarnya Anda sedang menguraikan senyawa dalam tubuh dan secara langsung atau tidak langsung turut merusak struktur otot ataupun sel yang ada. Keberadaan senyawa alami ini, membantu tubuh untuk dapat pulih kembali dan meregenerasi kerusakan sel. Maka tak heran jika meningkatkan massa otot dengan herbal bisa menjadi pelengkap aktivitas Anda.

“Nitric Oxide” Pelengkap Herbal Peningkat Massa Otot

Noni juga merangsang tubuh untuk memproduksi nitrat oksida guna melemaskan dan memperluas pembuluh darah, mengurangi stres pada arteri dan jantung. Dengan demikian memberikan manfaat yang berharga untuk kesehatan yang lebih baik saat sedang berolahraga.

Salah satu manfaat kesehatan dari Noni Juice sebagai herbal peningkat massa otot ialah membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan pertumbuhan otot. Konsumsi Noni Juice dapat membantu produksi nitrat oksida dalam tubuh, yang digunakan otot untuk mengkonversinya menjadi energi.

Pengaruh dari nitrat oksida pada herbal untuk tingkatkan massa otot sangat dibutuhkan untuk menguraikan timbunan lemak menjadi energi, sehinga otot Anda memiliki asupan nutrisi yang baik. Kondisi ini juga membantu Anda untuk menurunkan berat badan, sekaligus meningkatkan massa otot dengan herbal.

Itulah kandungan Noni Juice sebagai herbal peningkat massa otot. Kandungan yang ada dalam buah Noni memberikan potensi dan harapan bagi mereka yang ingin meningkatkan massa otot dengan herbal. Namun, penelitian lebih lanjut sehubungan dengan penggunaan herbal untuk tingkatkan massa otot masih perlu dilakukan.

Secara keseluruhan penggunaan Noni Juice sebagai obat peningkat massa otot tergolong aman, jika dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Karena manfaat Noni Juice tak hanya sebagai obat untuk tingkatkan massa otot saja. Apapun pilihan Anda dalam meningkatkan massa otot dengan obat ataupun herbal, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu.

Daftar Pustaka:

Ahsan Shoeb, M.C. Alwar, Preethi J. Shenoy, dan P. Gokul. Effect of Morinda citrifolia (Noni) Fruit Juice on High Fat Diet Induced Dyslipidemia in Rats. J Clin Diagn Res. 2016 Apr; 10(4): FF06–FF10. Published online 2016 Apr 1. doi: [10.7860/JCDR/2016/17900.7650] URL: https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4866125/. Diakses 2018-10-26.
Fery Irawan

Editor sekaligus penulis yang antusias dan sadar untuk memberikan informasi kesehatan yang tidak berat sebelah. Aktif menulis beragam artikel kesehatan selama beberapa tahun terakhir. Ia selalu berupaya menyampaikan informasi yang aktual dan terpercaya, sesuai dengan ketentuan dan prinsip jurnalistik yang ada.


Artikel di-posting oleh Fery Irawan dan di-review oleh tim penulisan deherba.com.