Share:

Jangan biarkan stres mendominasi kehidupan Anda. Maka dari itu, saatnya bagi Anda untuk mengenal manfaat Noni Juice sebagai herbal stres. Apakah keberadaan herbal anti stres ini benar-benar dapat membantu Anda? Adakah herbal untuk stres lainnya?

Nah, tentu saja beberapa orang cenderung memilih konsumsi obat anti stres. Namun, penggunaan obat untuk stres dalam jangka panjang bisa membahayakan. Maka dari itu, Noni Juice sebagai obat stres memiliki peranan yang penting guna meredakan gejalanya.

Noni Juice Sebagai Herbal Stres Terbaik, Benarkah?


Stres adalah kondisi yang timbul karena kekhawatiran dan tekanan yang terus-menerus akibat problem. Stres dalam jangka panjang dapat mengganggu pola tidur dan menyebabkan efek domino lainnya, maksudnya stres dapat menyebabkan terjadinya hal-hal yang kemudian bisa menyumbang kepada tingkat stres lebih lanjut.

Tubuh kita secara alami memiliki sistem untuk mengelola stres pada persarafan. Itu semua erat kaitannya dengan sistem endokrinologi (sistem produksi hormon). Namun, jika tubuh terus-menerus harus menanggung tekanan akibat kehidupan yang tidak stabil, cepat atau lambat tubuh tidak akan kebal terhadap penyakit, khususnya penyakit jantung dan pembuluh darah.

Asupan gizi memiliki peran yang besar dalam manajemen stres. Noni juice sebagai herbal stres merupakan pilihan yang paling tepat untuk membantu tubuh pulih kembali. Namun, untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana kinerja Noni juice, kita harus mengetahui terlebih dahulu reaksi apa yang terjadi dalam tubuh ketika mengalami stres.

Yuk, Kita Kenali Cara Kerja Stres Pada Tubuh!

Mari perhatikan lebih rinci apa yang terjadi dalam tubuh ketika stres melanda sebelum mulai mengonsumsi Noni Juice sebagai herbal stres. Awalnya otak akan menerima stimulus yang kita kenal sebagai stressor dan bagian hipotalamus di otak pun terangsang. Pesan itu kemudian dikirimkan ke pituitari (kelenjar hormonal dalam otak), yang kemudian akan merangsang kelenjar adrenal sistem saraf simpatik.

Baca juga  Tongkat Ali Sebagai Herbal Infertilitas

Dari sinilah pesan kemudian terkirim ke seluruh organ, seperti jantung, paru-paru, dan perut. Tanpa bantuan herbal untuk stres, rangsangan ini bisa membuat jantung berdetak lebih keras, napas lebih cepat, pembuluh darah menyempit, pupil membesar, kelenjar keringat terangsang, bahkan kadang pencernaan mengejang.

Maka, tidak mengherankan jika seseorang yang sedang takut atau mengalami stres akan tiba-tiba merasa mulas atau sakit perut. Semua proses ini bisa terjadi dalam hitungan menit, bahkan detik. Reaksi stres dapat dikurangi dengan konsumsi herbal anti stres.

Stres merupakan faktor yang sangat dominan dalam perusakan sel. Ketika sistem tubuh mengalami stres, terjadi produksi steroid dan hormon-hormon secara berlebihan, yang bisa mengakibatkan lebih banyak stres lagi. Inilah saat dimana Anda butuh bantuan Noni juice.

Pada tahap ini, sistem biokimia tubuh bukan lagi menjadi sahabat tubuh, tetapi justru menjadi musuh yang ikut merusak sel. Ketika serangan bertubi-tubi ini terjadi, tubuh menjadi sangat rentan terhadap penyakit dan sangat membutuhkan bantuan antioksidan.

Ternyata ini Kandungan Noni Juice Sebagai Herbal Stres!

Noni Juice sebagai herbal stres memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, sekaligus merupakan pemicu antioksidan alami tubuh. Antioksidan tersebut berfungsi mencegah dan melindungi sel dari zat-zat kimia perusak dan dari radikal bebas.

Selain itu, Noni juice juga memiliki kemampuan untuk memfagosit (menghabisi) makrofag dari sistem imunitas tubuh, khususnya jika sistem autoimun tubuh sudah mulai meningkat hingga ke tahap merusak karena adanya rangsangan stres.

Untuk memerangi dampak stres, dibutuhkan asupan gizi yang bisa menjaga semua fungsi organ bekerja normal dari herbal untuk stres. Untuk itu, semua jaringan dan organ kita membutuhkan bahan-bahan alami yang tepat yang ada pada herbal anti stres, bukan hanya sebagai bahan makanan bagi organ, tetapi juga bahan berkhasiat, antara lain sebagai berikut.

“Xeronine” Terdapat Pada Herbal Anti Stres

Noni juice dapat menyegarkan kembali sel-sel dalam tubuh, termasuk pada organ-organ penting dan kelenjar. Hal ini terjadi berkat kandungannya yang disebut proxeronine. Dalam tubuh, proxeronine ini kemudian diubah menjadi xeronine dan disalurkan ke seluruh tubuh melalui aparatus Golgi.

Aparatus Golgi ini seolah-olah berperan sebagai ‘tukang pos’ yang membawakan xeronine ke seluruh sel yang sakit dan membutuhkannya. Pada suatu penelitian, 100 persen tikus yang diberi racun tetrodotoksin yang mematikan, sekaligus diberi xeronine murni, ternyata dapat bertahan hidup.

Sebaliknya, 100 persen tikus yang diberi hanya racun tetrodotoksin mati. Hal ini membuktikan bahwa xeronine memiliki kemampuan yang luar biasa untuk melindungi dan mempertahankan sel. Sekalipun percobaan ini dilakukan oleh tikus, secara in-vitro dan in-vivo telah memperlihatkan hasil yang sama saat diterapkan pada manusia.

“Scopoletin” Penunjang Herbal untuk Stres

Terdapat juga kandungan scopoletin yang dapat mengikat serotonin. Berdasarkan pandangan Dr. Harrison (DC.General Hospital, USA), scopoletin bisa meningkatkan aktivitas kelenjar pineal yang ada dalam otak, tempat dimana serotonin dihasilkan lalu digunakan untuk menciptakan hormon melatonin.

Kemudian melatonin bersama dengan serotonin membantu mengontrol sejumlah kegiatan tubuh yang akan menghilangkan stres, antara lain tidur, pengaturan suhu badan, suasana hati (mood), masa pubertas juga siklus produksi sel telur, rasa lapar, serta perilaku seksual.

Melalui kemampuan antioksidannya, Noni Juice mencegah kerusakan akibat reaksi stres dengan menggunakan scopoletin untuk merangsang pembentukan serotonin dan melatonin. Juga dengan mengoptimalkan fungsi pembuluh darah pada otak.

“Multi-Vitamin” Pelengkap Herbal Stres

Herbal anti stres ini juga dapat dikatakan memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin, mineral, dan protein nabati (150 phytonutraceutical). Dengan demikian, herbal untuk stres ini dapat membantu biokimia tubuh bereaksi secara positif terhadap hormon atau zat kimia lain yang dilepaskan tubuh ketika mengalami stres.

Kita juga perlu ingat bahwa kita adalah makhluk yang hidup oleh lingkungan dan alam. Meski kadang kita tidak bisa mengubah situasi yang kita hadapi, kita bisa menyesuaikan reaksi dan pemikiran kita.

Dengan berpikir positif dan mengambil tindakan positif, seperti berolahraga, serta memilih asupan gizi yang tepat seperti Noni juice, kita bisa memerangi stres yang timbul akibat situasi dan lingkungan kita dan menjaga tubuh kita tetap sehat.

Demikianlah kinerja Noni juice sebagai herbal stres. Konsumsi Noni juice memang dapat membantu meringankan gejala yang dialami penderita sampai taraf tertentu. Namun, jika stres disertai dengan adanya penyakit lain — alangkah baiknya untuk melakukan pemeriksaan medis atau konsultasi dokter.

Baca juga  Tongkat Ali Sebagai Herbal Peningkat Massa Otot

Perlu diingat bahwa sekalipun konsumsi herbal untuk stres relatif aman, bukan berarti bahwa alternatif herbal dapat menggantikan obat medis yang dianjurkan dokter pada kasus stres berat. Herbal anti stres merupakan pendukung pengobatan medis yang ada, sehingga pemulihan tubuh dapat bekerja secara optimal.

Daftar Pustaka:

Muto J, Hosung L, Uwaya A, Isami F, Ohno M, Mikami T. 2010. Morinda citrifolia fruit reduces stress-induced impairment of cognitive function accompanied by vasculature improvement in mice. Physiol Behav. 2010 Sep 1;101(2):211-7. doi: 10.1016/j.physbeh.2010.04.014. Epub 2010 Apr 21. Diakses 2018-10-16.