Resep Kombinasi: Madu dan Bawang Putih untuk Kanker

583
Madu dan Bawang Putih untuk Kanker
Sumber Gambar: Shutterstock

Diedit:

Benarkah kombinasi madu dan bawang putih dapat digunakan untuk pemulihan kanker? Seberapa efektif penggunaan kedua herbal tersebut dan bagaimana cara membuat kombinasi herbal tersebut? Adakah efek samping dai penggunaan herbal tersebut? Bagaimana kinerja dari kombinasi madu dan bawang putih tersebut?

Temukan info selengkapnya dalam artikel berikut yang diperoleh dari beragam sumber tepercaya. Ketahuilah bahwa informasi yang disampaikan dalam artikel ini bukanlah pengganti saran medis yang seharusnya dilakukan dokter. Sebelum mencoba pengobatan apapun ada baiknya untuk melakukan pemeriksaan medis terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda.

Resep Kombinasi: Madu dan Bawang Putih untuk Kanker

Ada beragam resep kombinasi herbal antara madu dan bawang putih untuk kanker. Berikut merupakan kumpulan resep terkait dengan kombinasi kedua tanaman obat kanker alami tersebut. Baik bawang putih dan madu memiliki sejarah sebagai obat yang bertahan selama ribuan tahun. Sehingga kombinasi keduanya bisa jadi memiliki pengaruh terhadap tubuh Anda.

“Resep-1”

Bahan:

  • Bawang putih, secukupnya
  • 100 cc madu
  • 400 cc air matang

Cara Membuat:

  • Kupas dan bersihkan bawang putih, masukkan kedalam toples ukuran 750 cc atau lebih.
  • Ambil wadah terpisah, campurkan 100 cc madu dengan 400 cc air matang hingga merata.
  • Tuang campuran madu dan air matang kedalam toples.
  • Rendam bawang putih dalam campuran madu dan air selama 12 hingga 24 jam.
  • Tutup rapat toples dan simpan dalam kulkas, jika kondisi bahan dan alat dalam keadaan steril dapat bertahan hingga 2 minggu.

Dosis Penggunaan:

  • Dapat dikonsumsi sebanyak 3 hingga 4 siung setiap harinya.

“Resep-2”

Bahan:

  • 10 siung bawang putih
  • 1 cangkir madu

Cara Membuat:

  • Kupas dan bersihkan bawang putih, cincang halus masukkan kedalam toples.
  • Tambahkan 1 cangkir madu kedalam toples berisi bawang putih cincang, aduk rata.
  • Tutup rapat toples dan simpan dalam kulkas, jika kondisi bahan dan alat dalam keadaan steril dapat bertahan hingga 2 minggu.

Dosis Penggunaan:

  • Dapat dikonsumsi sebanyak 1 sendok makan setiap harinya.

Itulah 2 resep kombinasi madu dan bawang putih untuk kanker yang bisa dipertimbangkan. Adapula yang mengombinasikan ramuan ini dengan bahan lainnya; seperti cuka apel, lemon, ataupun jahe. Tentu dengan pengolahan yang lebih kompleks lagi. Sekarang mari kita perhatikan seberapa efektif konsumsi ramuan ini bagi tubuh Anda?

Baca juga:  Resep Herbal Daun Sirsak untuk Obat Kanker

Selengkapnya Tentang—Madu dan Bawang Putih!

Baik madu dan bawang putih merupakan herbal yang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Kedua bahan alami ini dapat digunakan sebagai peningkat stamina dan sistem kekebalan tubuh sehingga Anda tidak mudah mengalami sakit, terlebih saat mengidap serangan kanker.

Kombinasi kedua herbal ini memiliki potensi antioksidan yang baik bagi tubuh. Antioksidan merupakan komponen yang dibutuhkan tubuh untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas dicurigai mampu memicu terjadinya serangan kanker dalam tubuh. Maka tak heran jika kombinasi kedua herbal ini diasumsikan dapat mencegah serangan kanker dalam tubuh Anda.

Dengan menggabungkan madu dan bawang putih, intensitas rasa bawang putih melunak, sehingga lebih mudah untuk dikonsumsi sekalipun dalam jumlah banyak. Selain itu, madu memiliki kemampuan untuk mematangkan bawang putih apabila tidak ditambah dengan campuran apapun—termasuk air. Apa efek samping kombinasi madu dan bawang putih untuk kanker?

Efek Samping Madu dan Bawang Putih

Sayangnya belum ada penelitian yang memperjelas efek samping dari kombinasi madu dan bawang putih untuk kanker. Namun, secara terpisah madu bisa menyebabkan reaksi alergi apabila proses pengolahan madu tidak melalui proses yang tepat, misalnya; tidak melalui pasteurisasi yang tepat atau tidak benar-benar steril saat pengemasan ataupun pengumpulan madu. Tanpa proses yang ketat, ada kemungkinan bagi serbuk sari dan spora ikut mengontaminasi madu dan timbulnya reaksi alergi.

Sedangkan bawang putih yang dikonsumsi dalam keadaan mentah, cenderung menimbulkan reaksi panas saat dikunyah dalam mulut. Tentu saja, keberadaan bawang putih juga dapat meningkatkan bau tidak sedap pada mulut dan tubuh yang tidak disenangi kebanyakan orang. Saat konsumsi bawang putih, Anda tidak dianjurkan untuk minum obat anti inflamasi, anti radang, dan pengencer darah karena dapat menimbulkan efek samping.

Baca juga:  Ringankan Artritis dengan Resep Herbal Bengkak di Persendian

Kandungan Madu dan Bawang Putih

  • Madu—Di dalam madu terkandung air, besi, fosfor, gula, kalium, kalsium, karbohidrat, lemak, magnesium, natrium, protein, vitamin (B2, B3, B5, B6, dan C), serta zink.
  • Bawang putih—Di dalam bawang putih terkandung allicin, besi, fosfor, kalsum, karbohidrat, lemak, protein, serta vitamin (A, B1, dan C).

Khasiat Madu dan Bawang Putih

  • Madu—Diyakini memiliki sifat antioksidan, antibakteri, dan antimikroba yang dapat digunakan dalam meningkatkan energi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan infeksi, hingga mencegah kanker.
  • Bawang putih—Diyakini memiliki sifat anti-inflamasi, antibakteri, dan antivirus yang digunakan dalam menurunkan tekanan darah, meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan kolesterol total, metabolisme zat besi, hingga mencegah kanker.

Sehingga, kombinasi madu dan bawang putih berpotensi sebagai penunjang untuk pengobatan kanker. Diharapkan kedua zat aktif dari madu dan bawang putih mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan sel kanker. Sayangnya belum ada penelitian yang memperjelas tentang khasiat madu dan bawang putih jika digabungkan secara bersamaan.

Kinerja Madu dan Bawang Putih

Menurut beberapa pendapat kinerja madu dan bawang putih akan lebih baik jika dikonsumsi saat perut kosong. Dengan asumsi bahwa perut kosong mampu menyerap semua nutrisi dari kombinasi madu dan bawang putih untuk kanker. Kinerja madu dan bawang putih diyakini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika fungsi kekebalan tubuh meningkat, diharapkan dapat membantu menyingkirkan sel abnormal dari dalam tubuh.

Proses ini sering disebut dengan istilah detoksifikasi, uniknya ramuan madu dan bawang putih dipercaya mampu mengurangi efek samping kemoterapi. Namun, hal ini perlu diselidiki lebih jauh sehubungan dengan efektivitasnya. Selain itu, sangat disayangkan belum ada laporan pengguna yang benar-benar menyatakan sembuh dengan kombinasi ramuan tersebut. Kinerja terkait dengan kasus kanker ialah adanya peningkatan sistem kekebalan tubuh yang turut membantu proses pemulihan diri agar dapat bertahan menghadapi serangan kanker.

Itulah informasi lengkap sehubungan dengan resep kombinasi madu dan bawang putih untuk kanker. Ada baiknya jika Anda mengalami serangan kanker, untuk segera melakukan pemeriksaan dini. Sehingga pengobatan dapat segera dilakukan, entah dengan metode medis maupun dengan dukungan herbal penunjang. Pemeriksaan diperlukan agar pemulihan diri dapat dirasakan oleh penderita kanker dan penyakit dapat dikendalikan.

Bagaimana dengan Anda? Apa yang akan Anda lakukan jika serangan kanker menyerang Anda? Tertarik dengan resep kombinasi madu dan bawang putih untuk kanker? Sudahkah Anda melakukan pemeriksaan medis sedini mungkin? Jangan biarkan kanker menggerogoti tubuh Anda, jangan tunda pemeriksaan, dan segera dapatkan pengobatan kanker yang sesuai dengan kondisi dan situasi yang Anda alami.


Afra Augesti. Makan Bawang Putih dan Madu Saat Perut Kosong, Ini yang Akan Terjadi dalam 7 Hari! 14 Jun 2018. URL: https://www.liputan6.com/global/read/3559956/makan-bawang-putih-dan-madu-saat-perut-kosong-ini-yang-akan-terjadi-dalam-7-hari.


Advertisement
Alinesia