Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Gejala Kanker Lambung Ilustrasi Gejala Kanker Lambung

Kenali Gejala Kanker Lambung dan Pilihan Pengobatan Herbal Terbaiknya

Sejauh ini, penderita kanker lambung di Indonesia kebanyakan berusia di atas 45 tahun dan sering terjadi pada laki-laki. Seperti jenis kanker lainnya, penyebab kanker lambung belum diketahui secara pasti tetapi selalu berhubungan dengan makanan yang dikonsumsi, masalah tukak lambung, peradangan pada lambung yang disertai penyusutan lambung, atau faktor genetik.

Artikel ini akan membantu Anda mengenali apa saja faktor risiko terserang kanker lambung, cara melakukan deteksi dini, cara menghindari kanker lambung, dan bagaimana mengetahui gejala-gejala kanker lambung. Temukan juga informasi mengenai pilihan herbal terbaik untuk pengobatan kanker lambung di akhir artikel.

Faktor Risiko Anda Terserang Kanker Lambung

Faktor risiko adalah apapun yang dapta meningkatkan kemungkinan Anda untuk mengembangkan kanker lambung. Meskipun faktor risiko ini seringkali memengaruhi perkembangan kanker, namun ini tidak serta-merta menjadi penyebab kanker Anda.

Mengetahui faktor risiko ini adalah pengetahuan yang perlu untuk membuat perubahan gaya hidup dan keputusan pengobatan yang mungkin diperlukan. Berikut adalah beberapa faktor risiko kanker lambung:

  • Umur. Kanker lambung umumnya terjadi pada mereka yang berusia diatas 55 tahun. Kebanyakan dari pasien kanker lambung didiagnosa saat mereka berusia 60-an dan 70-an.
  • Jenis kelamin. Pria memiliki risiko 2 kali lebih besar dibandingkan wanita.
  • Bakteri. Bakteri bernama Helicobacter pylori dapat menyebabkan peradangan dan tukak lambung. Hal ini juga dianggap sebagai salah satu pemicu utama kanker lambung.
  • Riwayat keluarga/genetik. Mereka yang memiliki orang tua, anak, atau saudara yang pernah mengalami kanker lambung diketahui lebih berisiko. Sebagai tambahan, penyakit genetik tertentu, seperti sindrom Lynch dan familial adenomatous polyposis (FAP) dapat menigkatkan risiko kanker lambung.
  • Pola makan. Terbiasa makan yang mengandung banyak garam dikaitkan dengan risiko kanker lambung. Juga termasuk makanan yang diolah dengan cara dikeringkan, diasap, diasinkan, atau dibuat menjadi acar dengan banyak garam.
  • Rokok dan alkohol. Merokok dan konsumsi alkohol yang berlebihan diketahui dapat meningkatkan risiko kanker lambung
  • Kegemukan. Kelebihan berat badan meningkatkan risiko seorang pria untuk terkena kanker lambung. Belum bisa dipastikan apakah faktor risiko ini juga memengaruhi seorang wanita.

Ingatlah bahwa fakto-faktor risiko diatas tidak langsung menyebabkan kanker lambung. Seringkali harus ada kombinasi dari beberapa faktor risiko dan dalam jangka waktu lama baru bisa memicu perkembangan kanker.

Namun beberapa orang yang memiliki beberapa faktor risiko diatas tidak pernah terkena kanker, sedangkan beberapa yang lain yang tidak memiliki faktor risiko justru divonis terkena kanker. Oleh karena itu, Anda harus selalu waspada terhadap kemunculan ciri-ciri kanker lambung meskipun tidak memiliki faktor risiko.

Gejala-Gejala Kanker Lambung dan Pencegahannya

Jika Anda benar-benar terkena kanker lambung, Anda mungkin akan mengalami beberapa gejala atau tanda yang khas. Namun ingatlah bahwa kadang-kadang mereka yang terserang kanker lambung tidak mengalami gejala-gejala ini, atau mungkin juga gejala ini disebabkan oleh penyakit selain kanker.

Kanker lambung biasanya tidak terdeteksi di tahap awalnya, karena seringkali tidak ada tanda-tanda kanker lambung yang bisa terlihat. Jika gejala-gejalanya dapat terlihat, mereka mungkin tidak terlalu jelas. Tanda-tanda awal tersebut antara lain:

  • Gangguan pencernaan atau heartburn
  • Rasa sakit atau ketidaknyamanan di area perut
  • Mual dan muntah, khususnya memuntahkan makanan padat tidak lama setelah menelannya
  • Diare atau sembelit
  • Perut kembung setelah makan
  • Terasa seperti ada makanan yang tersumbat di tenggorokan saat makan

Ciri-ciri kanker lambung diatas dapat terlihat pada tahap awal kanker. Akan tetapi, penting untuk diingat bahwa tanda-tanda yang dijelaskan di bawah ini juga bisa disebabkan oleh banyak penyakit lainnya, seperti flu lambung atau maag, tidak selalu mengindikasikan kanker lambung. Sedangkan ciri-ciri kanker lambung yang sudah dalam tahap lanjut bisa menunjukkan gejala-gejala diatas yang disertai dengan tanda-tanda berikut:

  • Merasa lemah dan lelah
  • Muntah darah atau BAB berdarah
  • Penurunan berat badan yang tidak jelas penyebabnya

Jika Anda merasa khawatir dengan keluhan-keluhan aneh yang Anda alami, terlebih lagi jika cocok dengan deskripsi diatas, maka dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter.

Seperti pada kanker jenis lain, penyebab kanker lambung belum diketahui jelas. Jadi tidak ada cara yang pasti untuk mencegahnya. Tetapi Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko kanker lambung dengan membuat perubahan kecil dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Pencegahan kanker lambung dapat dilakukan dengan melakukan langkah-langkah berikut: Konsumsi makanan yang bergizi seperti sayuran segar dan makanan yang banyak mengandung vitamin C, A, dan E. hindari makanan yang diawetkan, mengurangi jumlah makanan yang diasap dan terlalu asin, hentikan kebiasaan merokok dan minum alkohol.

Anda juga dapat bertanya kepada dokter Anda tentang risiko kanker perut. Beberapa kondisi medis yang meningkatkan risiko kanker lambung meliputi seperti anemia, maag, dan polip. Anda dapat mempertimbangkan periodik endoskopi untuk mencari gejala-gejala kanker lambung.

Jika Anda terlanjur didiagnosis kanker, mengatasi gejala-gejala kanker lambung di atas adalah bagian penting dalam pengobatan dan perawatan kanker. Karena itu bicarakanlah dengan dokter mengenai tanda-tanda kanker lambung yang Anda alami.

Pilihan Herbal Terbaik Untuk Pengobatan Kanker Lambung

Bagi Anda yang mencari  alternatif dari pengobatan secara medis, tersedia 3 pilihan herbal anti kanker yang dapat membantu menekan ciri-ciri kanker lambung agar tidak bertambah parah dan supaya bisa diatasi. 3 herbal tersebut adalah Sarang Semut, Noni Juice, dan Temu Putih.

  • Sarang Semut

    Herbal Sarang Semut sudah banyak digunakan sebagai alternatif untuk mengobati kanker. Sarang Semut mengandung senyawa aktif penting seperti flavonoid, tokoferol, polifenol, dan kaya akan berbagai mineral yang berguna sebagai antioksidan dan anti kanker yang terbukti efektif menumpas berbagai jenis kanker termasuk kanker lambung.

    Kemampuan Sarang Semut sebagai obat kanker lambung diduga kuat berkaitan dengan kandungan flavonoidnya yang memiliki cara kerja khusus menumpas sel-sel kanker. Beberapa cara kerja tersebut antara lain adalah inaktivasi karsinogen, anti proliferasi, penghambatan siklus sel, induksi apoptosis dan diferensiasi, inhibisi angiogenesis, serta pembalikan resistensi multi-obat.

    Sarang Semut juga mengandung alfa-tokoferol yang sangat ampuh menangkal serangan radikal bebas pemicu kanker. Hasil pengujian ekstrak kasar Sarang Semut memperlihatkan bahwa herbal ini mengandung alfa-tokoferol yang sanggup meredam radikal bebas hingga mendekati 100%.

    Keterangan lebih lengkap mengenai kemampuan Sarang Semut untuk penyembuhan kanker lambung bisa Anda lihat di halaman artikel: Sarang Semut Papua Mulai Hancurkan Kanker, Tumor, Benjolan Abnormal dalam Waktu 3 Bulan atau Kurang!

  • Noni Juice

    Herbal yang terbuat dari sari buah Noni ini adalah salah satu minuman herbal terbaik di dunia. Noni Juice sudah teruji untuk memperbaiki begitu banyak masalah kesehatan, dan salah satunya adalah penyakit kanker.

    Penelitian memperlihatkan bahwa Noni juice dapat mendorong fungsi tubuh untuk memproduksi elemen-elemen yang melawan kanker, seperti misalnya nitrit oksida, interleukin, interferon, lipopolisakarida, dan faktor nekrosis tumor.

    Kemudian terdapat kandungan damnachantal didalamnya yang bekerja dengan cara menghambat reproduksi sel-sel kanker secara signifikan. Dan penelitian lain menyatakan bahwa Noni bekerja sama dengan mikonutrien tubuh untuk memblokir peredaran darah menuji sel-sel kanker yang membawa asupan makanan. Jika tidak mendapat makanan, maka sel-sel tersebut akan cepat mati.

    Keterangan lebih lengkap mengenai khasiat Noni Juice dapat Anda lihat di halaman artikel: Noni Juice—Herbal Teruji Taklukan Darah Tinggi, Diabetes, Gangguan Jantung, dan Penyakit Lainnya!

  • Temu Putih

    Berdasarkan penelitian yang sudah ada, Temu Putih (atau yang juga disebut Kunyit Putih) mengandung kurkumin yang bertindak sebagai anti kanker. Kurkumin mengganggu sejumlah jalur molekul vital yang terlibat dalam pertumbuhan serta perkembangan kanker. Tidak hanya itu, kurkumin juga dibuktikan mampu membunuh sel-sel kanker, mengecilkan ukuran kanker, dan memaksimalkan efek kemoterapi berdasarkan penelitian laboratorium.

    Disamping itu terdapat juga kandungan Ribosome Inacting Protein (RIP) yang berperan sebagai penonaktif perkembangan sel-sel kanker, merontokkan sel-sel tersebut tanpa merusak jaringan di sekitarnya, serta menghambat pertumbuhan sel kanker.

    Keterangan lebih lengkap seputar khasiat Temu Putih atau Kunyit Putih dapat Anda lihat di halaman aritkel: Kunyit Putih—Herbal Pengusir Kanker dan Tumor.

Meskipun ketiga pilihan herbal diatas sama-sama memiliki keunggulannya sendiri, akan tetapi dalam hal menekan ciri-ciri kanker agar tidak bertambah parah, maka pilihan yang lebih unggul adalah Sarang Semut. Tidak heran karena herbal ini memang paling dikenal dengan kemampuannya yang efektif dalam pengobatan kanker.

Selain efektif, herbal ini juga unggul dari segi kecepatan dibandingkan banyak herbal lain. Umumnya dalam waktu 1-3 bulan pertama setelah mengonsumsi Sarang Semut, seorang penderita kanker sudah mendapat tanda-tanda kesembuhan, bahkan tidak sedikit yang sudah merasa sembuh dalam tiga bulan pertama tersebut.

Bagi yang menduga diri Anda sudah terkena kanker karena merasakan gejala-gejala kanker lambung seperti yang disebutkan artikel ini, sebaiknya pastikan dulu dengan memeriksakan diri ke dokter. Anda juga bisa mengambil langkah cepat untuk menanganinya, misalnya mengonsumsi herbal anti kanker. Namun bagaimana jika Anda sudah didiagnosa terkena kanker oleh dokter?

Bisa jadi Anda sekarang merasa kecil hati karena diagnosa tersebut, tetapi Anda sebaiknya jangan pernah menyerah. Selalu ada harapan untuk bisa menang dalam perjuangan melawan kanker. Anggaplah ini sebagai awal perjuangan Anda menghadapi kanker dan berupayalah mencari pengobatan kanker lambung yang cocok dengan kondisi yang Anda hadapi. Seperti yang sudah dijelaskan, Anda pun dapat memanfaatkan herbal untuk membantu meringankan gejala-gejala kanker lambung.

addfriends en 130
PENTING: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami.

Log In or Register