Pengobatan Kanker Lambung

558
pengobatan kanker lambung

Diedit:

Tahukah Anda apa saja pengobatan kanker lambung dan obat kanker lambung yang dapat membantu Anda dalam mengatasi kanker lambung? Dengan mengetahui beragam pengobatan kanker lambung yang tersedia, Anda tentu memiliki lebih banyak pilihan guna memberantas sel kanker.

Dalam artikel ini Anda akan mendapatkan pilihan informasi pengobatan kanker lambung baik secara medis ataupun secara herbal. Ayo temukan beberapa informasi menarik lainnya dalam artikel berikut!

Pengobatan Kanker Lambung

Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan pengobatan kanker lambung, sangatlah penting untuk mendapatkan sebanyak mungkin informasi seputar penyebab kanker lambung dan pilihan pengobatan yang tersedia.

Artikel ini akan membantu dalam pertimbangan Anda untuk memutuskan pengobatan mana yang terbaik, secara medis maupun alternatif. Banyak cara yang biasa digunakan untuk mengobati kanker lambung seperti melakukan operasi, kemoterapi, dan radioterapi.

Operasi

Operasi merupakan pengobatan penderita kanker lambung yang masih dalam tahap awal dan menengah disebut juga reseksi endoskopi. Pada kasus kanker lambung stadium awal tindakan medis ini dapat dilakukan tanpa proses pembedahan. Tindakan medis dilakukan dengan memasukkan semacam alat melalui kerongkongan hingga menuju lokasi kanker.

Adapula gastrektomi parsial yaitu pengangkatan sebagian lambung bagian bawah yang belum menyebar ke bagian tengah ataupun atas lambung. Jika kanker sudah menyebar kebagian tengah dan atas, maka gastrektomi total perlu dilakukan yakni pengangkatan seluruh lambung.

Terapi

Sedangkan, kemoterapi merupakan pengobatan yang dilakukan pasca melakukan operasi untuk menghancurkan sel-sel kanker yang masih tersisa serta mendukung tingkat keberhasilan operasi. Kemoterapi merupakan pengobatan kanker lambung dengan menggunakan obat kanker lambung yang disuntikan kedalam tubuh pasien.

Kemoterapi dilakukan guna memastikan sel kanker benar-benar sudah berhasil dijinakkan setelah pengangkatan kanker. Dan terakhir, radioterapi dapat dilakukan untuk menunjang kesembuhan dari kanker lambung. Radioterapi merupakan pengobatan kanker lambung dengan memanfaatkan gelombang radiasi yang diarahkan tepat pada lokasi keberadaan kanker tersebut.

Sekarang, telah ditemukan metode baru yang lebih efektif untuk mengobati kanker lambung. Dengan metode membekukan sel kanker sampai minus 160 derajat celcius hanya dalam waktu beberapa detik saja dan kemudian dipanaskan sampai suhu 40 derajat celcius dalam tempo yang juga sangat singkat.

Pembekuan dan pemanasan sel-sel kanker yang sangat cepat (perubahan suhu yang ekstrem) ternyata telah terbukti dapat membantu membunuh sel kanker dan tidak memengaruhi sel normal sehingga resikonya bisa diminimalisir.

Radiopartikel

Kemudian, ada juga metode radiopartikel yakni dengan cara memasukkan partikel 125I ke sel kanker. Metode tersebut dilakukan dengan cara memasukkan jarum ke dalam pusat tumor untuk memasukkan energi panas sesaat sehingga dampaknya dapat menghentikan sel-sel kanker yang pada akhirnya terbakar.

Cara kerjanya sebenarnya mirip dengan metode pertama yakni sama-sama membunuh sel kanker secara lokalistik sehingga tidak banyak mengganggu bagian sel yang masih aktif lainnya. Kedua metode di atas sayangnya belum dapat ditemukan di Indonesia, bila Anda ingin mencobanya, Anda harus berangkat ke luar negeri dan menyiapkan dana yang tak sedikit.

Sarang Semut

Herbal yang satu ini dikenali dapat membantu proses pemulihan dari serangan kanker, bahan dasar alaminya sendiri ialah Sarang Semut Papua yang terdapat pada tanaman epifit asli Papua. Kandungan anti kanker dalam Sarang Semut menjadikannya sebagai obat kanker lambung yang bisa menjadi pilihan pengobatan.

Jika Anda atau keluarga sudah didiagnosis menderita penyakit kanker lambung, maka mesti mengambil tindakan cepat dengan segera mengobatinya. Demikianlah beberapa pilihan terbaik pengobatan kanker lambung yang tersedia saat ini, secara medis maupun alternatif. Faktanya, dengan pengobatan dan perawatan yang benar harapan kesembuhan kanker lambung akan semakin besar.

Selain pengobatan kanker lambung secara medis adapula pilihan alternatif lainnya dengan obat kanker lambung alami berupa herbal yang mampu meringankan gejala rasa sakit pengobatan medis tersebut, sekaligus membantu proses pemulihan tubuh, sehingga Anda dapat beraktifitas kembali seperti sediakala saat Anda merasa bugar!

Baca juga:  Penyebab Kanker Lambung
Advertisement
Alinesia