Diet Golongan Darah A, O, B, juga AB

482

Diedit:

Diet itu sebenarnya memiliki manfaat kesehatan bagi semua orang. Itu termasuk untuk orang yang memang ingin memiliki tubuh yang tak kelebihan lemak. Diet penting karena arti penting dari kesehatan, serta pola hidup sehat yang memang benar-benar bermanfaat demi memperoleh tubuh yang kuat ketika usia senja nanti.

Jadi walaupun memiliki tubuh yang kurus, Anda tetap sebaiknya pintar dalam menjaga asupan makanan. Ini untuk menghindari masuknya jenis zat berbahaya dan begitu pula untuk menjaga level kolesterol dalam tubuh. Selain itu, juga untuk menghindari zat pengawet dan pewarna yang dapat mengakibatkan tubuh Anda menjadi terancam dari penyakit berbahaya seperti stroke dan kanker. Mari baca selengkapnya.

Diet Golongan Darah

Sekarang mari bersama-sama berdiskusi tentang diet golongan darah. Setiap orang tentu memiliki golongan darah tertentu, yang dibagi menjadi 4 macam, yakni A, O, B, juga AB. Setiap golongan darah yang berbeda tersebut dapat melakukan diet yang juga berbeda, dan dipilih yang memang paling cocok, dan sudah dilakukan penelitian untuk itu semua. Diet ini akan dibagi ke dalam pemilihan makanan, mana makanan yang termasuk baik, makanan yang bersifat netral, terakhir adalah makanan yang wajib dihindari untuk menjalankan proses diet golongan darah dengan maksimal.

Makanan yang masuk ke dalam kategori pertama yaitu makanan yang berupa makanan penyembuh. Makanan netral adalah makanan yang tak memiliki pengaruh sama sekali pada diet, dan makanan yang wajib dihindari adalah makanan dengan sifat merugikan. Sekarang mari lanjut ke masing-masingnya.

Diet Golongan Darah O

Apabila Anda memiliki golongan darah O, maka Anda sebaiknya lebih banyak konsumsi sayur hijau, makanan yang memiliki kadar protein hewani tinggi, serta seafood. Sementara itu, makanan yang harus dihindari yakni kentang, terong, tauge, jamur serta beberapa macam sayuran yang memiliki kandungan lektin. Semua ini bertujuan untuk menghindari resiko dari penyakit lambung, nyeri sendi, serta gangguan lambung.

Baca juga:  Cara Membuat Jus Sehat Buat Diet!

Diet Golongan Darah A

Untuk Anda yang bergolongan darah A, makanan yang baik yaitu sayur dan buah. Lebih baik makan kedua jenis makanan tersebut dibandingkan makanan daging-dagingan Tetapi golongan darah A tetap boleh konsumsi telur, ikan tuna, kurma, roti gandum, daging ayam (Netral).

Diet Golongan Darah B

Golongan darah B mempunyai antibodi yang tertinggi apabila Anda bandingkan dengan golongan darah yang lainnya. Makanan yang bagus yaitu yoghurt, keju, wortel, brokoli, terong. Makanan yang harus dihindari yaitu daging bebek, daging ayam, olahan gandum, kacang tanah, jagung, alpukat, belimbing, air soda, dan buah pir.

Karena kesemua itu memiliki resiko meningkatkan terjadinya serangan jantung dan penggumpalan darah. Namun ada juga makanan netral bagi seseorang dengan golongan darah B, yaitu cumi-cumi, daging sapi, telur ayam, mentega, serta kacang merah. Kesemuanya bersifat netral. Olahraga yang cocok untuk golongan darah B yaitu olahraga seperti balet dan dance, yang bersifat moderat.

Diet Golongan Darah AB

Golongan darah ini bisa menyesuaikan dengan bervariasi makanan. Namun konsumsi buah dan sayur adalah yang terbaik. Makanan yang harus dihindari adalah kepiting, telur bebek, air soda, dan buah pisang. Olahraga yang teratur benar-benar dibutuhkan.

Herbal untuk Membantu Proses Diet

Herbal yang dapat membantu memperlancar proses diet Anda adalah Noni Juice. Noni Juice mampu mengatasi masalah pencernaan, sehingga dengan pencernaan yang lebih baik, Anda pun akan bisa menyerap nutrisi dari makanan dengan maksimal. Tentunya, makanan yang baik untuk golongan darah Anda.

Sekian artikel tentang diet golongan darah A, O, B, juga AB. Semoga dengan membaca artikel ini, Anda jadi punya pengetahuan mengenai jenis diet mana yang paling cocok bagi diri Anda.

Baca juga:  13 Pedoman Umum Gizi Seimbang
Advertisement
Alinesia