• Home
  • Blog
  • Jerawat
  • Cara Menyembuhkan Jerawat dengan Masker Kayu Manis Buatan Sendiri

Cara Menyembuhkan Jerawat dengan Masker Kayu Manis Buatan Sendiri


By Cindy Wijaya

Masalah Jerawat memang tak pernah habis-habisnya menjadi persoalan bagi banyak orang. Masalah ini tak hanya menghinggapi mereka dari kalangan usia remaja, karena masalah ini juga banyak muncul di kalangan usia dewasa.

Itu sebabnya tak heran kalau pertanyaan klasik semacam “Bagaimana cara menyembuhkan jerawat?” selalu menjadi pertanyaan populer dari masa ke masa. Beragam produk yang mengklaim diri sebagai produk handal untuk mengatasi jerawat juga begitu mudah Anda temukan mulai dari harga super murah sampai harga yang cukup menguras kantung.

Cara Menyembuhkan Jerawat dengan Ramuan Alami

Sebenarnya jerawat sendiri memang jenis masalah yang kompleks. Ada begitu banyak hal dalam tubuh Anda yang turut terlibat dalam proses pembentukan jerawat. Pada beberapa kasus, jerawat yang muncul bisa terkait dengan keluhan lain pada organ tubuh dalam. Karena itu, pengobatan jerawat biasanya akan melalui dua jalur, yakni dengan perawatan wajah dan dengan bantuan suplemen atau ramuan herbal.

Tetapi pusat masalah dari jerawat adalah munculnya minyak berlebih pada area wajah yang bercampur dengan kotoran dan bakteri. Jadi setidaknya kalau Anda bisa mencari solusi yang bisa bekerja sebagai penyerap minyak, mengangkat kotoran dan menjadi anti oksidan serta antibiotik alami, jelas itu merupakan cara menyembuhkan jerawat yang jitu.

Seperti contoh ramuan masker satu ini adalah perpaduan bahan baku alami yang kaya khasiat untuk keluhan jerawat. Ramuan ini juga tidak memiliki efek samping dan mudah didapatkan di dapur rumah Anda. Jelas ini bisa menjadi pilihan terbaik menyembuhkan jerawat yang praktis dan murah. Berikut ini adalah resep pembuatan ramuan masker tersebut.

Masker Madu Kayu Manis
  • Campur dan aduk 1 sendok makan madu asli, ½ sendok teh kayu manis bubuk, dan ¼ bubuk pala menjadi satu ramuan.
  • Simpan ramuan ini dalam wadah kaca, dan diamkan sekitar ½ jam.
  • Aplikasikan pada wajah, sebaiknya gunakan sebagai masker, atau cukup dioleskan sedikit pada titik wajah berjerawat.
  • Biarkan selama 20 menit.
  • Bilas dengan sabun muka khusus anti jerawat dan air bersih
  • Lakukan berulang setiap 2 hari sekali.

Ramuan ini sangat baik untuk kulit Anda, karena meski ampuh meredakan jerawat, ramuan ini tetap ampuh menjaga kelembaban kulit. Ramuan kayu manis dan palanya ampuh menyerap minyak dan mematikan bakteri. Ketiga bahan ini juga bersifat anti-radang sehingga cepat meredakan efek infeksi pada wajah. Pilihan cara menyembuhkan jerawat yang aman dan nyaman, bukan?

Tentang Penulis 

Cindy Wijaya

Artikel dibuat oleh tim penulisan deherba.com kemudian disunting oleh Cindy Wijaya seorang editor dan penulis beragam artikel kesehatan. Ia senang meriset dan berbagi topik-topik kesehatan dan pemanfaatan herbal. Tinggal di “kota hujan” sehingga mencintai suasana hujan dan sering mendapat inspirasi ketika hujan.

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}