Noni Juice sebagai Herbal Darah Tinggi

516
Noni Juice sebagai Herbal Darah Tinggi, Noni Juice sebagai Obat Darah Tinggi, Herbal untuk Darah Tinggi, Obat untuk Darah Tinggi, Herbal Anti Darah Tinggi, Obat Anti Darah Tinggi, Sari Buah Mengkudu sebagai Herbal Darah Tinggi, Jus Mengkudu sebagai Obat Darah Tinggi
Sumber Gambar: Alamy

Diedit:

Jika Anda mengalami darah tinggi, Anda perlu segera menormalkannya. Salah satu caranya dapat dilakukan dengan konsumsi Noni Juice sebagai herbal darah tinggi. Mungkinkah kondisi ini dinormalkan dengan herbal anti darah tinggi? Adakah penelitian bagi herbal untuk darah tinggi?

Mari kita perhatikan bagaimana kinerja Noni Juice sebagai obat darah tinggi? Adakah cara untuk berhenti mengonsumsi obat anti darah tinggi? Apakah konsumsi obat untuk darah tinggi benar-benar bisa digantikan dengan herbal?

Noni Juice Sebagai Herbal Darah Tinggi Terbaik, Benarkah?

Penyakit hipertensi atau lebih biasa kita kenal dengan penyakit darah tinggi. Kerap kali mendapat julukan sebagai “silent killer” atau pembunuh yang bekerja diam-diam. Ini karena gejala yang muncul seringkali samar dan tidak mudah disadari pasien. Sampai tidak sempat diatasi dan menyebakan kondisi yang serius.

Padahal sebenarnya penyakit ini masih mungkin diatasi bila terdeteksi sejak awal. Bahkan bukan mustahil untuk mengatasi keluhan tekanan darah tinggi ini dengan Noni Juice sebagai herbal darah tinggi cukup dengan memanfaatkan tanaman yang biasa tumbuh di sekitar Anda.

Salah satunya adalah buah Noni. Buah ini sebenarnya lebih dikenal sebagai salah satu buah tropis yang biasa tumbuh di kawasan Asia pasifik. Anda dengan mudah mendapatkannya di kawasan Asia Tenggara, Hawai, dan area mikronesia maupun polinesia.

Buah ini biasa dimanfaatkan sebagai bahan “salad” dan sajian sejenis rujak. Meski sebenarnya aroma dan rasanya sedikit tajam dan kurang disukai. Namun, sejak bertahun lampau Noni juga dimanfaatkan secara tradisional.

Pemanfaatan buah Noni sebagai herbal untuk darah tinggi, rupanya dikenal di dunia barat. Fakta ini ditemukan oleh seorang pakar kesehatan dari University of Maryland, Dr. Mona Harrison. Menurutnya, beberapa kali beliau menemukan beberapa pasiennya yang mengalami keluhan tekanan darah tinggi menahun mampu menunjukan “progress” positif setelah mengonsumsi Noni.

Salah satu pasiennya menunjukan angka penurunan tekanan darah yang signifikan. Dari angka 170/100 mmHg sampai pada angka 130/80 mmHg, setelah secara rutin mengonsumsi Noni herbal anti darah tinggi dalam waktu mulai dari 2 bulan.

Baca juga:  Noni Juice sebagai Herbal Kesehatan Anak

Ternyata ini Rahasia Noni Juice Sebagai Herbal Darah Tinggi!

Salah satu fakta lain yang semakin menguatkan bahwa terdapat herbal anti darah tinggi, ialah fakta lengkap yang menjelaskan Noni Juice sebagai herbal darah tinggi terbaik. Hal ini diungkapkan oleh seorang pakar kesehatan yang berasal dari Johns Hopkins University, Dr. Neil Solomon. Riset ini akan memperlihatkan bagaimana seharusnya kinerja herbal untuk darah tinggi yang tepat.

Riset yang dikembangkan Dr. Neil Solomon ini melibatkan 1.227 tenaga kesehatan dari seluruh dunia dengan menggunakan sampel sampai 25.314 pasien dari beragam jenis penyakit dan beragam latar belakang juga negara. Termasuk pasien tekanan darah tinggi sebanyak 1.869 orang dimana 84% diantaranya merasa terbantu. Dari riset ini ditemukan bahwa konsumsi secara rutin meringankan beragam penyakit.

“Serotonin” Terdapat Pada Herbal Anti Darah Tinggi

Menurut Dr. Harrison, kemampuan Noni sebagai herbal anti darah tinggi ialah memperbaiki fungsi sel-sel dalam kelenjar pineal. Kelenjar pineal sendiri berfungsi sebagai produsen dari serotonin yang berasal dari sintesis melatonin. Cairan hormonal ini memiliki manfaat besar dalam membantu memberi efek menenangkan, membantu tidur nyenyak, dan memberi efek mood nyaman.

Efek dari serotonin juga dapat menenangkan otot dan saraf, melebarkan pembuluh darah, serta membantu meredakan tekanan pompa jantung. Sehingga membantu meredakan masalah tekanan darah tinggi. Namun di sisi lain membantu melancarkan aliran darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Termasuk otak dan sel-sel saraf tepi, sehingga mampu mengatasi efek sakit kepala atau pusing karena hipertensi.

Tidak hanya berhenti pada pengalaman dan riset dari Dr. Mona Harrison saja. Karena penelitian mengenai herbal untuk darah tinggi juga dapat Anda temukan pada riset yang dirilis dalam jurnal BMC Complementary & Alternative Medicine pada Januari 2010.

“Scopoletin” Penunjang Herbal untuk Darah Tinggi

Menurut riset ini, buah Noni sebagai herbal anti darah tinggi efektif membantu efek relaksasi dan melebarkan pembuluh darah. Sehingga membantu melancarkan aliran darah. Ketika aliran darah kembali lancar, maka otomatis tekanan darah tinggi seketika akan ringan. Rahasia dari kemampuan ini, tak melulu datang dari produksi hormon serotonin, tetapi juga juga berasal dari senyawa scolopetin yang memberi efek melebarkan pembuluh darah.

Riset ini kemudian diperkuat oleh beberapa riset lain seperti pada riset dari Kobe Gakuin University di Jepang yang dirilis pada Journal of Natural Medicines pada Oktober 2010. Dalam riset ini ditemukan adanya efek mencegah kerusakan sel saraf dan sistem motorik yang dapat memicu serangan stroke. Kondisi ini biasa terjadi pada pasien tekanan darah tinggi menahun, karena sel saraf tidak tersuplai aliran darah.

Dikutip dari livestrong.com, bahwa dalam buah Noni ditemukan sejumlah kandungan potasium, mangaan dan magnesium yang ternyata sangat baik untuk membantu mengembalikan keseimbangan komposisi darah. Mereka dengan tekanan darah tinggi pada umumnya mengalami ketidakseimbangan alkali darah. Sehingga darah mengental dan mengalami masalah sirkulasi darah.

Potasium atau kalium akan membantu menetralisir ketidakseimbangan komposisi darah tersebut. Dan kabar baiknya, kadar potasiumnya tergolong moderat. Jadi, selama Anda konsumsi memperoleh asupan air putih yang cukup, maka buah Noni relatif lebih aman dan tidak menyebabkan risiko pada ginjal.

“Flavonoid” Pelengkap Herbal Darah Tinggi

Menurut “livestrong.com” kandungan flavonoid, iridoid, dan fenol dalam buah Noni  juga terbukti menjadi salah satu senjata ampuh untuk mengatasi endapan kolesterol dalam pembuluh darah. Kolesterol kerap menjadi pemicu utama serangan tekanan darah tinggi, stroke dan jantung. Dengan kemampuan Noni Juice sebagai herbal darah tinggi untuk meluruhkan kolesterol maka buah ini memiliki kemampuan baik guna mengatasi hipertensi.

Kemampuan buah Noni sebagai obat darah tinggi tidak berhenti sampai di sana. Karena dalam catatan lain disampaikan adanya manfaat damnachantal dan terpenoid yang akan bekerjasama dengan antioksidan dari flavonoid serta xeronin yang akan menjaga tubuh dari kerusakan sel. Ditambah sejumlah senyawa antioksidan yang membantu menjaga kebersihan tubuh dari toksin dan residu metabolisme tubuh.

Efek dari sirkulasi darah yang tidak lancar akan menyebabkan beberapa sel tubuh mengalami penurunan fungsi sampai akhirnya kerusakan sel. Kabar baiknya dengan mengonsumsi Noni Juice secara teratur Anda akan mendapatkan manfaat Noni yakni; meningkatkan kinerja regenerasi sel, memperbaiki titik-titik abu dalam sel yang menjadi tanda kerusakan sel, serta mendorong peremajaan sel.

Rangkaian fakta diatas bisa menjadi acuan Anda dalam menemukan herbal untuk darah tinggi yang aman dengan hasil optimal. Konsumsi Noni Juice sebagai herbal darah tinggi dengan maksimal sebagai menu harian Anda dalam konsentrasi 98%, selama setidaknya mulai dari 2 bulan untuk mendapatkan hasil optimal.

Baca juga:  Apa Obat Herbal Kesuburan Pria Terbaik?

Anda bisa manfaatkan suplemen siap konsumsi yang biasanya sudah diolah sedemikian rupa untuk mengatasi rasa dan aroma khas yang kurang disukai. Dengan demikian Anda bisa mengonsumsi salah satu pilihan terbaik herbal anti darah tinggi ini dengan nyaman.


Dyan Wigati, Khoerul Anwar, Sudarsono, and Agung Endro Nugroho. 2008. Hypotensive Activity of Ethanolic Extracts of Morinda citrifolia L. Leaves and Fruit in Dexamethasone-Induced Hypertensive Rat. J Evid Based Complementary Altern Med. 2017 Jan; 22(1): 107–113. Diakses 2018-10-16.


Advertisement
Alinesia