Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Sirosis Hati Ilustrasi Obat Herbal Sirosis Hati

Apa Obat Herbal Sirosis Hati Terbaik?

Sudah beberapa kali diulas mengenai penyakit terkait hati. Sebut saja diantaranya penyakit hepatitis, peradanganhati dan infeksi sejenis. Dan pada setiap informasi terkait penyakit-penyakit tersebut, ada satu jenis penyakit yang bisa menjadi muara dari semuanya, yakni sirosis hati.

Apa sebenarnya sirosis hati? Dan seberat apa kondisi dari penyakit ini? Mungkinkah penyakit ini untuk diatasi? Termasuk kemungkinannya untuk diatasi dengan obat herbal sirosis hati. Beberapa informasi ini sudah pasti akan menjawab beberapa pertanyaan tersebut.

Pada dasarnya sirosis hati adalah kondisi kerusakan hati dimana jaringan dan sel pembentuk organ hati rusak dan mati secara permanen. Pada kasus sirosis hati, jaringan dan sel hati akan mengeras, mongering dan kemudian menciut. Fungsinya akan mati dan membuat hati tak ubahnya dengan sebongkah gumpalan tanpa fungsi atau biasa kita sebut dengan istilah gagal hati.

Tetapi proses terjadinya kondisi sirosis hati sempurna tidak akan muncul begitu saja. Perlu proses tahunan untuk bisa memunculkan gagal hati. Dan selama proses berlangsung, bagian sel hati yang masih sehat bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Memahami Lebih Baik Sirosis Hati


Sirosis hati sebagaimana dikatakan di atas, tak datang begitu saja. Penyakit ini muncul karena adanya infeksi parah pada hati yang tidak teratasi dengan baik. Infeksi akan merusak jaringan pada hati dan ketika kerusakan menjadi demikian berat dan tidak mampu diatasi dengan sistem regenerasi sel yang ada, maka sel pembentuk hati akan mati permanen dan tak mampu lagi berregenerasi.

Ketika sel hati tak lagi mampu berregenerasi, maka sel ini akan menunjukan gejala kematian sel seperti pembusukan, pengerasan, menciut dan layu. Proses pembentukan sirosis hati akan berjalan sangat lambat dan bertahap, merambat dari satu sel ke sel di sebelahnya selama tahunan bahkan bisa mencapai belasan tahun.

Sekali sebuah sel pada organ hati mengalami sirosis, maka sel itu tak lagi bisa tertolong. Sel sepenuhnya mati fungsi dan mengeras. Fungsi hati hanya akan mengandalkan kemampuan kerja dari sel hati aktif yang tersisa.

Itulah sebabnya secara medis, pengobatan terhadap penyakit ini tak lain hanya upaya untuk mencegah penyebaran kematian sel atau setidaknya memperlambat penyebaran sirosis. Dan itu pula sebabnya penting untuk Anda segera menyadari adanya gejala sirosis pada tubuh Anda sebelum kondisi sirosis sudah cukup serius.

Beberapa gejala awal bisa Anda kenali dengan mudah seperti mual yang cukup sering, gatal-gatal, ruam merah, kulit dan mata menguning, dengan munculnya pembengkakan pada permukaan kulit dengan efek bingkas atau ketika ditekan tidak cepat balik. Salah satu tanda yang sangat khas adalah pembuluh darah kapiler yang mendadak tampak di sekitar area pinggang.

Ketika tinja mulai tampak gelap dengan mudahnya tubuh mengeluaran darah seperti mimisan disertai mudah demam, sedikit bingungan dengan efek sesak nafas bisa jadi Anda sudah cukup terlambat dengan sirosis.

Bisakah Atasi dengan Obat Herbal Sirosis Hati?


Sebagaimana dijelaskan di atas, begitu sirosis muncul, maka jelas tak ada yang bisa Anda lakukan karena sifat kematian selnya permanen. Jadi tak ubahnya dengan obat medis, maka obat herbal sirosis hati juga tak bisa diharapkan untuk mengatasi sel yang sudah mati, melainkan hanya mencegah penyebaran sirosis bisa Anda bending sebaik mungkin.

Sebaiknya kondisi sirosis ini Anda cegah sejak awal ketika tubuh terdiagnosa mengidap hepatitis atau infeksi hati. Pada tahap ini, sel pada hati hanya mengalami kerusakan karena serangan infeksi dan masih mungkin untuk diregenerasi.

Namun bila Anda sudah terlanjur mengalami sirosis, setidaknya metode pengobatan dengan obat herbal sirosis hati ini bisa membantu menekan penyebaran dan membantu memperbaiki sel-sel rusak yang masih mungkin diregenerasi sebelum kerusakannya semakin tak terbendung. Dalam hal ini juga membantu mematikan bakteri atau virus penyebab infeksi hati sehingga mencegah penyebaran penyakit ini menjadi lebih luas.

Salah satu obat herbal sirosis hati yang bisa Anda andalkan adalah Noni juice. Sifat senyawa dalam Noni juiceyang kaya akan scolopetin akan membantu secara aktif meredakan kerusakan sel karena infeksi. Scolopetin juga berfungsi aktif mengatasi sebagai peningkat daya tahan tubuh sehingga membantu meningkatkan kemampuan melawan serangan virus dan bakteri. Kemampuan anti virus dan anti bakteri ini juga di dukung oleh beberapa jenis senyawa seperti asam kaproat dan asam kaprat.

Tak hanya itu saja, dalam Noni juice juga dapat Anda temukan senyawa terpenoid yang memiliki sifat regenerasi sel yang cepat. Dengan terpenoid maka sel-sel rusak akibat serangan infeksi bisa dengan lebih cepat diregenerasi sebelum sel-sel rusak mulai membusuk dan mengeras.

Selain itu dalam Noni juice terdapat beberapa senyawa anti oksidan macam flavonoid dan xeronyne dan proxeronyne yang terbukti secara klinis membantu mengatasi kelebihan residu dan toksin dalam tubuh. Menurunnya fungsi ginjal dan hati akan menyebabkan daya serap terhadap residu dan toksin yang sulit Anda atasi begitu saja.

Menurunnya fungsi hati akan menyebabkan hati tak bekerja sebagaimana mestinya, sehingga munculah penumpukan toksin dan residu dalam tubuh. Sebagaimana diketahui salah satu fungsi hati adalah mengatasi toksin dan dan residu dalam tubuh. Hasilnya ketika fungsi hati turun, maka terjadi penumpukan toksin dan hati yang bisa berbahaya bagi tubuh, termasuk terhadap hati.

Meski sebagaimana dijelaskan di atas, tak akan mungkin Noni juice mampu menghidupkan kembali sel yang sudah mati. Tetapi jelas Noni juice sangat efektif sebagai obat herbal sirosis hati, termasuk memperlambat proses penyembuhannya.

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register