Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Obat Herbal Katarak Terbaik Ilustrasi Obat Herbal Katarak Terbaik

Apa Obat Herbal Katarak Terbaik?

Bicara soal pembentukan sel abnormal, maka jelas katarak adalah satu di antaranya. Meski sifatnya tidak merusak sel sebagaimana pada sel kanker tetapi keberadaanya merusak sistem kerja sebagaimana terjadi pada kemunculan sel tumor. Dan sudah tentu keberadaan katarak akan mengganggu fungsi dari sistem penglihatan.

Katarak sendiri lebih sebagai bentukan selaput putih menyerupai awan atau kabut tepat menyelubungi sisi depan lensa mata. Keberadaan katarak ini membuat penglihatan menjadi kabur, terkesan seperti terus tertutupi asap atau kabut dan menjadi hiper sensitive terhadap cahaya.

Sejauh ini belum jelas bagaimana dan kenapa jaringan lembut ini terbentuk di muka lensa, meski secara prosentasi kemunculannya kerap terjadi pada mereka yang sudah manula, menjadi pengidap diabetesmenahun.

Beberapa kasus lain adalah mereka yang kerap merokok, atau mengalami masalah terkait kerusakan mata karena efek radiasi, peradangandan kerusakan DNA. Ini yang menyebabkan katarak memiliki sisi kemiripan dengan munculnya sel abnormal macam kista, miom, polip atau tumor.

Kemunculannya juga kerap kali tak disadari oleh pasien karena pada titik awal, keberadaan selaput ini demikian samar sampai tak menimbulkan gejala apapun. Keberadaanya juga tak menimbulkan tanda iritasi atau efek mengganjal sebagaimana pada kemunculan tumor atau kista pada mata. Namun karena itulah kerap kali katarak disadari pasien ketika kondisi sudah cukup berat dan kadang juga beresiko ketika harus dioperasi.

Mengenal Gejala Katarak

Beberapa penderita katarak tak menyadari keberadaan penyakit ini sampai penglihatan mereka benar-benar buram. Padahal dengan kebanyakan pasien berusia lanjut, operasi pada tahap yang sudah berat kadang sangat beresiko. Beberapa kasus kebutaan muncul dalam proses tindakan pengelupasan lapisan selaput ini pada pasien berusia lanjut.

Namun sebenarnya katarak bukan tanda gejala, Anda bisa menyadarinya lebih awal ketika gejala masih dalam taraf ringan dengan mengenali tanda-tanda berikut ini :

  • Kesulitan melihat dalam kondisi gelap seperti dalam ruangan tanpa lampu atau ketika malam hari.
  • Sensitif terhadap cahaya dan mudah merasa silau.
  • Gambar dan warna seperti memudar, garis seperti samar (bukan berbayang) dan gambaran yang ditangkap mata cenderung kekuningan atau malah seperti dilapisi kabut.
  • Pandangan ganda ketika melihat dengan satu mata.
  • Muncul hallow atau efek lingkaran cahaya ketika mata terpapar cahaya terang terutama bila katarak muncul dari tepian lensa atau cortical.
  • Melihat tulisan kecil tidak jelas serta buram dan tak kunjung membaik meski sudah mencoba berkaca mata
  • Pada kondisi tertentu, malah terjadi kualitas penglihatan yang membaik, namun kemudian menjadi buram biasanya ini terjadi pada katarak pada pusat lensa (nuclear)
  • Muncul efek pelangi ketika melihat cahaya di malam hari, biasanya muncul pada mereka yang mengalami katarak yang berawal dari sisi dalam lensa atau subcapsular.

Mengatasi dengan Obat Herbal Katarak

Katarak pada tahap awal memang masih memungkinkan untuk diatasi. Perlekatan selaput buram yang menyelimuti sisi permukaan lensa belum terlalu luas dan belum terlalu dalam sehingga masih mungkin diatasi tanpa operasi seperti dengan obat herbal katarak.

Salah satunya adalah dengan herbal unik dari tanah Papua, Sarang Semut. Herbal unik ini mengandung banyak khasiat anti oksidan flavonoid yang terbukti sangat ampuh dalam menghambat pertumbuhan sel abnormal dan degeneratif sel.

Di sini beberapa perilaku pembentukan selaput pada mata dalam kasus katarak cenderung mirip dengan pembentukan sel tumor atau polip. Termasuk beberapa faktor yang diduga sebagai pemicu utama seperti paparan radiasi, paparan virus, efek infeksi, kerusakan jaringan karena usia, efek diabetesdan masalah toksin. Jadi jelas Sarang Semutbisa membantu mengatasi perilaku pertumbuhan selaput yang seharusnya tidak ada ini.

Flavonoid terbukti ampuh dalam fungsinya sebagai detoksifikasi, termasuk dalam mengendalikan reaksi tubuh yang tidak wajar karena paparan virus, radiasi dan diabetes. Bahkan beberapa penelitian menunjukan keberadaan senyawa lain yang bisa Anda dapatkan pada Sarang Semut yakni polifenol dapat bekerja sebagai anti diabetes.

Yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan perawatan ekstra terhadap mata seperti menghindari melihat dalam cahaya terlalu terang juga dalam ruangan bercahaya terlalu redup. Karena ketika Anda mulai menyadari keberadaan selaput putih katarak ini, maka paparan cahaya dan pemaksaan terhadap otot mata akan memperberat kondisi mata Anda.

Kemudian jalankan terapi dengan mengkonsumsi air rebusan Sarang Semut atau ekstrak Sarang Semut secara rutin sebanyak 2 kali sehari. Anda bisa padukan dengan vitamin khusus mata untuk membantu menguatkan fungsi lensa dan retina dalam mata.

Bila kondisi selaput mata belum sepenuhnya menutup dan menyelubungi lensa, meski dalam kondisi kualitas penglihatan yang sudah cukup emnurun, Anda masih punya cukup harapan mengatasi katarak tanpa operasi. Kondisi mata dengan katarak skala ringan hingga menengah akan memungkinkan sekali untuk tertolong dengan terapi obat herbal katarak ini. Selama Anda rutin menjalankan terapinya.

Tak perlu khawatir soal efek samping, karena selama Anda mengkonsumsinya dengan takaran yang wajar dan sesuai dosis yang dianjurkan, maka efek samping dari Sarang Semut cenderung sangat rendah. Justru dalam beberapa hari pasca Anda rutin emngkonsumsi, maka Anda bisa merasakan tubuh Anda terasa lebih bugar dan segar, efek dari detoksifikasi yang mulai bekerja pada tubuh Anda.

Jadi bila Anda masih merasa meja operasi terdengar cukup menakutkan untuk mengatasi kondisi katarak pada mata Anda, Anda bisa coba terapi natural dengan obat herbal katarak satu ini, Sarang Semut

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register