Herbal Katarak Yang Dapat Dipertimbangkan

540
Herbal Katarak untuk anak (remaja), lansia (orang tua), pria (laki-laki) ataupun wanita (perempuan)
Sumber Gambar - Alcon

Diedit:

Adakah pengobatan tradisional yang bisa membantu penderita katarak untuk pulih kembali? Mungkinkah Sarang Semut dan Noni Juice digunakan sebagai herbal katarak? Bagaimana kinerja herbal katarak untuk anak (remaja), lansia (orang tua), pria (laki-laki), ataupun wanita (perempuan) sebagai pendukung pemulihan katarak?

Mari kita perhatikan bersama-sama, upaya memberantas katarak dengan cara tradisional berikut. Ketahuilah bahwa penggunaan herbal bukanlah sebagai pengganti pengobatan medis dalam mengatasi katarak. Terkadang pada tingkat penyakit yang lebih serius, Anda memerlukan penanganan medis profesional.

Herbal Katarak Untuk Anak (Remaja), Lansia (Orang Tua), Pria (Laki-Laki), Ataupun Wanita (Perempuan)

Sebelumnya kenali secara singkat proses terbentuknya katarak yang terjadi karena pertumbuhan sel abnormal. Meski sifatnya tidak merusak sel, sebagaimana pada sel kanker. Tetapi keberadaanya merusak sistem kerja, sebagaimana terjadi pada kemunculan sel tumor. Dan sudah tentu keberadaan katarak akan mengganggu fungsi dari sistem penglihatan.

Katarak sendiri lebih sebagai bentukan selaput putih menyerupai awan atau kabut yang menyelubungi sisi depan lensa mata. Keberadaan katarak ini membuat penglihatan menjadi kabur. Terkesan seperti terus tertutupi asap atau kabut dan menjadi hiper sensitif terhadap cahaya.

Sejauh ini belum jelas bagaimana dan kenapa jaringan lembut ini terbentuk di muka lensa. Meski secara prosentasi kemunculannya kerap terjadi pada mereka yang sudah manula, menjadi pengidap diabetes menahun.

Beberapa kasus lain adalah mereka yang kerap merokok, atau mengalami masalah terkait kerusakan mata karena efek radiasi, peradangan dan kerusakan DNA. Ini yang menyebabkan katarak memiliki sisi kemiripan dengan munculnya sel abnormal macam kista, miom, polip atau tumor.

Kemunculannya juga kerap kali tak disadari oleh pasien karena pada titik awal. Keberadaan selaput ini demikian samar sampai tak menimbulkan gejala apapun. Keberadaanya juga tak menimbulkan tanda iritasi atau efek mengganjal sebagaimana pada kemunculan tumor atau kista pada mata.

Namun karena itulah kerap kali katarak disadari pasien ketika kondisi sudah cukup berat dan kadang juga beresiko ketika harus dioperasi. Penggunaan herbal katarak untuk anak (remaja), lansia (orang tua), pria (laki-laki), ataupun wanita (perempuan) dapat membantu proses pemulihan diri. Bagaimana ini dapat dilakukan?

Baca juga:  Katarak: Info Seputar Penyakit Mata

Sarang Semut sebagai Herbal Pendukung Pemulihan Katarak

Katarak pada tahap awal memang masih memungkinkan untuk diatasi. Perlekatan selaput buram yang menyelimuti sisi permukaan lensa belum terlalu luas dan belum terlalu dalam. Sehingga masih mungkin diatasi tanpa operasi seperti dengan obat herbal katarak.

Salah satu herbal katarak untuk anak (remaja), lansia (orang tua), pria (laki-laki), ataupun wanita (perempuan) ialah Sarang Semut. Herbal unik ini mengandung banyak khasiat anti-oksidan flavonoid yang terbukti sangat ampuh dalam menghambat pertumbuhan sel abnormal dan degeneratif sel.

Di sini beberapa perilaku pembentukan selaput pada mata dalam kasus katarak cenderung mirip dengan pembentukan sel tumor atau polip. Termasuk beberapa faktor yang diduga sebagai pemicu utama seperti paparan radiasi, paparan virus, efek infeksi, kerusakan jaringan karena usia, efek diabetes dan masalah toksin.

Jadi jelas, Sarang Semut bisa membantu mengatasi perilaku pertumbuhan selaput yang seharusnya tidak ada. Flavonoid terbukti ampuh dalam fungsinya sebagai detoksifikasi. Termasuk dalam mengendalikan reaksi tubuh yang tidak wajar karena paparan virus, radiasi dan diabetes.

Bahkan beberapa penelitian menunjukan keberadaan senyawa lain yang bisa Anda dapatkan pada Sarang Semut yakni polifenol dapat bekerja sebagai anti-diabetes. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan perawatan ekstra terhadap mata seperti menghindari melihat dalam cahaya terlalu terang juga dalam ruangan bercahaya terlalu redup.

Karena ketika Anda mulai menyadari keberadaan selaput putih katarak ini. Maka paparan cahaya dan pemaksaan terhadap otot mata akan memperberat kondisi mata Anda. Kemudian jalankan terapi dengan mengkonsumsi air rebusan Sarang Semut atau ekstrak Sarang Semut secara rutin sebanyak 2 kali sehari. Masih ada herbal lain yang juga turut berpartisipasi dalam membantu proses pemulihan diri dari serangan katarak, yaitu: Noni Juice — berikut ulasannya!

Baca juga:  Jenis Katarak Yang Perlu Diketahui

Noni Juice sebagai Herbal Pendukung Pemulihan Katarak

Sebagai herbal katarak untuk anak (remaja), lansia (orang tua), pria (laki-laki), ataupun wanita (perempuan). Noni Juice juga memiliki kandungan flavonoid dalam mengendalikan kadar gula darah yang disebabkan oleh penyakit diabetes.

Penyakit diabetes dapat menggerogoti saraf mata yang turut memperparah keberadaan katarak pada mata penderitanya. Jika Anda mengalami kombinasi dari kedua penyakit tersebut, maka cara terbaik ialah mengonsumsi herbal yang dapat mengendalikan tingkat gula darah dalam tubuh Anda. Hal yang sama juga dapat diterapkan pada penderita yang mengalami tekanan darah tinggi.

Anda bisa padukan dengan vitamin khusus mata untuk membantu menguatkan fungsi lensa dan retina dalam mata. Bila kondisi selaput mata belum sepenuhnya menutup dan menyelubungi lensa, meski dalam kondisi kualitas penglihatan yang sudah cukup menurun, Anda masih punya cukup harapan mengatasi katarak tanpa operasi.

Kondisi mata dengan katarak skala ringan hingga menengah akan memungkinkan sekali untuk tertolong dengan terapi obat herbal katarak ini. Selama Anda rutin menjalankan terapinya. Tak perlu khawatir soal efek samping herbal katarak untuk anak (remaja), lansia (orang tua), pria (laki-laki), ataupun wanita (perempuan).

Karena selama Anda mengkonsumsinya dengan takaran yang wajar dan sesuai dosis yang dianjurkan. Maka efek samping dari herbal cenderung sangat rendah. Justru dalam beberapa hari pasca Anda rutin mengonsumsi, maka Anda bisa merasa lebih bugar dan segar, sebagai efek dari detoksifikasi yang mulai bekerja pada tubuh Anda.

Jadi bila Anda masih merasa meja operasi terdengar cukup menakutkan untuk mengatasi kondisi katarak pada mata Anda, Anda bisa coba terapi natural dengan obat herbal katarak tersebut; Sarang Semut dan Noni Juice.


Naveed Saleh, MD, MS. 2017-06-10. Can Antioxidants Prevent Cataracts? URL: https://www.verywellhealth.com/do-antioxidants-prevent-cataracts-1123849. Diakses 2018-12-10. (Archived by WebCite®)