Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Obat Herbal Disentri Obat Herbal Disentri

Apa Obat Herbal Disentri Terbaik?

Artikel ini akan mengulas penyakit disentri dan obat herbal disentri sebagai alternatif penyembuhan untuk penyakit yang menyerang organ pencernaan ini. Tak banyak orang yang benar-benar memahami apa itu penyakit disentri dan kerap kali salah menyangkanya dengan penyakit diare biasa. Padahal penyakit satu ini bisa menjadi lebih mematikan dan lebih berisiko dari penyakit diare pada umumnya.

Kebanyakan penderita disentri abai untuk datang memeriksakan diri ke dokter dengan pertimbangan penyakit yang mereka derita hanya diare biasa. Walau memang tetap disarankan untuk mengunjungi dokter untuk memastikan penyakit yang Anda derita, tetapi sebenarnya penyakit disentri memang masih memungkinkan untuk Anda atasi dengan pengobatan alami seperti dengan obat herbal disentri.

Tetapi, sebelum kita mengupas lebih dalam mengenai penyembuhan penyakit disentri dengan obat herbal disentri, tak ada salahnya kita coba memahami lebih baik penyakit ini termasuk mengenai bagaimana penyakit ini bisa menjangkit dan bagaimana mengenali gejalanya. Memahami penyakit ini lebih baik akan memudahkan Anda untuk mengantisipasi kondisinya sejak dini.

Memahami Penyakit Disentri Lebih Baik


Penyakit disentri adalah penyakit infeksi pada area usus besar yang ditandai dengan diare hebat denga intensitas tinggi dan feses yang disertai lendir. Biasanya pasien juga akan mengalami demam, kram perut dan rasa mual hebat. Pada diare biasa, Anda tak akan menjumpai gejala demam sebagaimana pada penderita disentri.

Masalah disentri ini biasanya sangat berkaitan dengan masalah kesehatan dan kebersihan lingkungan. Mereka yang hidup dalam lingkungan yang kotor, masalah sanitasi yang tidak baik dan kawasan padat penduduk memiliki risiko tertular penyakit disentri lebih tinggi.

Disentri sendiri bisa disebabkan oleh sejenis bakteri bernama Shigella dengan istilah disentri basiler dan bisa pula disebabkan oleh sejenis amoeba yang biasa dijuluki dengan sebutan amoebiasis. Pada umumnya kondisi amoebiasis bisa lebih berat dari kondisi Disentri Basiler. Kedua kuman ini akan melepas sejenis toksin dalam pencernaan bersamaan dengan proses infeksi dan inilah yang memicu munculnya feses encer dan rasa mulas yang luar biasa.

Kedua kuman penyebab disentri ini biasanya masuk ke dalam tubuh manusia melalui penggunaan air yang sudah terkontaminasi kuman, lingkungan kotor, juga melalui makanan dan minuman yang terpapar udara bebas dimana kumat dimaksud menempel ke makanan karena tiupan angin.

Pada kebanyakan kasus disentri yang belum terlanjur parah, pasien bisa kembali sehat setelah seluruh toksin yang dilepas bakteri atau amoeba sepenuhnya luruh bersamaan dengan pembuangan feses. Tetapi kadang diare dan muntah tak kunjung surut, lendir pada feses makin mengental dan kadang disertai darah. Pada tahap ini, pasien sudah mengalami keracunan toksin bakteri terlalu parah dan tak lagi mudah ditangani secara medis.

Kebanyakan kasus disentri menjadi buruk justru lebih karena penangangan yang tidak tepat dan pasien yang masih terpapar bakteri. Selama pasien masih terinteraksi dengan air dan makanan terinterasi maka masalah disentri ini justru bisa semakin memburuk. Mereka yang mengalami disentri yang berat biasanya akan berujung pada kondisi kritis akibat dari dehidrasi.

Mengatasi Disentri dengan

Obat Herbal Disentri


Disentri memang bisa menjadi penyakit yang sangat mematikan, tetapi pada tahap yang masih awal, disentri masih mungkin untuk Anda atasi dengan cara alami, seperti dengan beberapa obat herbal disentri yang bisa Anda peroleh dari lingkungan sekitar Anda.

  • Teh Hitam dan Madu
    Seduh teh hitam kental dan tambahkan madu alami sebagai pemanis. Sifat teh hitam dan madu sebagai anti inflamasialami akan membantu meredakan peradanganpada usus. Teh hitam juga berfungsi sebagai astringent yang mendinginkan perut yang terinfeksi, termasuk secara alami menurunkan demam. Sifat karbon dan katekin dalam teh hitam efektif meluruhkan toksin dari pencernaan. Dan teh hitam sendiri sangat terkenal efektif untuk memadatkan feses.
  • JamurKuping dan Madu
    Rebus jamurkuping 15 gram dalam air 2 gelas sampai menjadi 1 gelas. Tambahkan gula jawa dalam masa perebusan dan saring. Jamur kuping juga bisa Anda makan secara langsung. Manfaat dari jamur kuping adalah membantu memadatkan feses sekaligus membantu mengangkat toksin dalam pencernaan.
  • Noni Juice
    Ada beberapa kelebihan dari jus buah Noni ini dalam mengatasi keluhan disentri. Salah satunya karena kandungan anti bakterinya yang juga efektif dalam mengatasi serangan bakteri dan mengandung sifat anti inflamasi. Juga sifat soranjidiol dan terpenes di dalamnya yang efektif memperbaiki masalah pencernaan termasuk kondisi feses dan masalah usus besar yang memproduksi lendir abnormal pada disentri. Terdapat pula kandungan anti toksin yang baik untuk mengenyahkan racun dalam pencernaan dari bakteri dan amoeba.
  • Krokot dan Sambiloto
    Kedua daun herbal ini mengandung beragam senyawa baik yang bersifat mengatasi peradangandan infeksi, sangat efektif sebagai antibakteri dan memiliki sifat memadatkan feses. Juga mengandung beberapa jenis anti toksin yang efektif menyingkirkan toksin yang dilepaskan bakteri dan amoeba dalam pencernaan.
  • Daun Andong
    Sejenis tanaman perdu ini memiliki khasiat unik dalam mengatasi produksi lendir yang tidak wajar dalam usus besar. Juga membantu menyerap racun dalam usus besar yang menjadi pemicu feses menjadi cair. Terdapat pula kandungan anti inflamasi alami yang penting untuk mengatasi peradangan.

Itulah tadi beberapa obat herbal disentri yang bisa Anda jajal untuk mengatasi masalah disentri sejak dini. Cara ini akan membantu Anda mencegah penyakit disentri menjadi semakin berat dan akhirnya semakin sulit teratasi, karena pada fase ini, disentri bisa berakhir pada kematian.

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register