Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Suntikan Hormon Insulin Suntikan Hormon Insulin

Apa Itu Hormon Insulin?

Insulin adalah hormon yang dibuat di pankreas. Hormon ini hampir selalu dikaitkan dengan penyakit diabetes. Apa sebenarnya hormon insulin itu? Ada kaitan apa antara insulin dengan diabetes? Kedua pertanyaan tersebut akan dibahas dalam artikel ini.

Mengapa Tubuh Membutuhkan Hormon Insulin?

Hormon insulin memungkinkan tubuh Anda untuk menggunakan gula (glukosa) dari karbohidrat dalam makanan yang dikonsumsi sebagai energi atau untuk menyimpan glukosa sebagai cadangan energi. Insulin membantu menjaga kadar gula darah Anda tetap seimbang, tidak menjadi terlalu tinggi (hiperglikemia) ataupun terlalu rendah (hipoglikemia).

Sel-sel dalam tubuh Anda membutuhkan gula sebagai sumber energi. Namun, gula tidak bisa secara langsung masuk ke sebagian besar sel-sel tubuh. Jadi, setelah Anda menyantap makanan dan mengalami kenaikan gula darah, sel-sel di pankreas (sel beta) akan mengirim sinyal agar hormon insulin dilepaskan ke aliran darah. Insulin kemudian melekat dan memberi sinyal sel-sel untuk menyerap gula dari aliran darah.

Hormon insulin seringkali dideskripsikan sebagai sebuah “kunci” yang membuka sel untuk memungkinkan gula masuk ke dalam sel dan digunakan sebagai energi.

Jika Anda memiliki kadar gula dalam tubuh melebihi yang dibutuhkan, insulin membantu menyimpan kelebihan gula di liver dan melepaskannya ketika kadar gula darah sedang turun atau saat tubuh membutuhkan gula lebih, misalnya ketika perut kosong atau selama aktivitas fisik.

Oleh karena itu, insulin membantu menyeimbangkan kadar gula darah dan menjaganya tetap dalam kisaran normal. Seraya kadar gula darah meningkat, pankreas mengeluarkan lebih banyak insulin.

Apabila tubuh tidak memproduksi insulin yang cukup atau sel-sel menjadi kebal terhadap efek insulin (insulin resistensi), Anda bisa jadi mengalami hiperglikemia yang dapat menyebabkan komplikasi jangka panjang apabila gula darah terus berada pada kadar yang tinggi.

Pengobatan Insulin Untuk Diabetes

Pasien diabetes tipe 1 tubuhnya tidak memproduksi insulin karena sel-sel beta di pankreas rusak atau hancur. Karenanya mereka membutuhkan suntik insulin supaya tubuh bisa memproses glukosa dan mencegah komplikasi akibat hiperglikemia.

Penderita diabetes tipe 2 tubuhnya tidak merespon dengan baik atau kebal terhadap insulin. Mereka mungkin membutuhkan suntik insulin untuk membantu tubuh memproses gula dengan lebih baik dan mencegah komplikasi jangka-panjang dari penyakitnya.

Diabetes tipe 2 awalnya mungkin diobati dengan obat medis, dibantu dengan diet dan olahraga. Karena penyakit ini tipenya progresif, maka semakin lama seseorang menderitanya, maka semakin besar juga kemungkinannya membutuhkan insulin untk menjaga kadar gula darah.

Jenis-jenis pengobatan insulin untuk mengendalikan diabetes mencakup insulin kerja cepat, insulin kerja singkat, insulin kerja sedang, dan insulin kerja jangka lama. Pengobatan hormon insulin dapat diberikan melalui jarum suntik, pena injeksi, atau pompa insulin yang terus mengalirkan insulin ke dalam tubuh secara berkala.

Alternatif Herbal Untuk Pengobatan Diabetes

Diabetes terjadi akibat tubuh tidak mampu memproduksi cukup banyak insulin demi menjaga kadar glukosa tetap dalam batas normal. Kondisi diabetes ini tidak dapat disembuhka total, akan tetapi pengobatan herbal yang tepat dapat membantu Anda menekan dampak buruknya sekecil mungkin. Salah satu manfaat dari konsumsi Noni juice yaitu penggunanya bisa mengurangi dosis terapi insulin yang dibutuhkan tubuhnya.

Mengapa Noni juice bisa dimanfaatkan sebagai obat diabetes alami? Noni bertindak sebagai adaptogen yang akan membantu sel-sel yang mengalami sakit untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Dalam kasus diabetes, Noni akan membantu sel-sel beta dalam pankreas yang tidak berfungsi atau yang mengalami kerusakan untuk kembali pulih dalam menjalankan fungsinya menerima dan menggunakan glukosa yang dibawa dalam aliran darah.

Bukan hanya itu, Noni juga memiliki kekuatan nutrisi alami yang sanggup mendukung sistem imun tubuh (dicurigai bahwa pemicu utama diabetes tipe 1 adalah kelainan sistem imun). Dengan membangun kembali sistem kekebalannya, maka kesehatan tubuh secara alami dan bertahap dapat dipulihkan sehingga gangguan penyakit akan menghilang.

Bila kesehatan dan kekebalan tubuh terus dijaga, maka bukan hanya kebutuhan terapi insulin saja yang akan dikurangi, tetapi juga Anda mungkin akan jarang sakit! Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan kunjungi artikel: Noni Juice—Obat Diabetes Alami Kalahkan Diabetes Mulai Bulan Pertama!

Dengan rutin mengonsumsi Noni juice, kadar gula darah dalam tubuh bisa selalu stabil dalam batas normal. Bahkan meski penggunanya memutuskan untuk berhenti mengonsumsinya setelah merasa puas, kadar gula darahnya akan cenderung selalu stabil jika ia menjaganya tetap stabil dengan gaya hidup sehat.

Yang perlu Anda ingat, Noni juice adalah satu-satunya herbal yang sudah teruji oleh waktu dalam mengatasi berbagai penyakit dan sudah didukung oleh berbagai penelitian ilmiah yang begitu lengkap, yang melibatkan begitu banyak partisipan dari bidang medis. Sehingga Anda tidak perlu ragu apabila ingin memanfaatkan Noni juice untuk membantu mengurangi dosis terapi hormon insulin yang diperlukan.

FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram

Log In or Register