Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Cara Membuat Masker Wajah Alami Cara Membuat Masker Wajah Alami

4 Cara Membuat Masker Wajah Alami Sesuai Kebutuhan Kulit Anda

Hampir semua orang, khususnya wanita, pasti menginginkan kulit wajah yang bersih, cerah, dan lembut. Tapi sayangnya untuk mendapatkan kulit seperti itu seringkali dibutuhkan biaya yang tak sedikit. Apakah ada cara alternatif agar biaya perawatan wajah tetap terjangkau? Tenang saja, artikel ini akan membahas cara-cara membuat masker wajah alami yang sangat mudah dipraktekkan.

Jangan habiskan waktu dan uang yang tidak perlu untuk perawatan di spa atau salon yang mahal. Rahasia menciptakan kulit yang sehat sebenarnya ada di dalam rumah Anda, ya di dapur! Manjakan diri Anda dengan resep sederhana cara membuat masker wajah dengan bahan-bahan dapur yang alami.

Minyak Zaitun, Madu, dan Baking Soda—Untuk Semua Jenis Kulit

Minyak zaitun dan madu memiliki sifat melembapkan yang menjaga kulit tetap halus serta lembut. Minyak zaitun masuk menembus jauh ke dalam kulit untuk membantu memperbaiki kulit, mengembalikan elastisitas serta mengurangi noda-noda kulit yang terlihat.

Sedangkan madu berperan melawan bakteri, mengencangkan pori-pori, serta melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan kerutan. Madu juga menghidrasi kulit dan mengunci kelembapan alaminya. Kemudian baking soda bekerja sebagai bahan pengelupas kulit yang akan mengurangi kemerahan akibat jerawat serta memperlancar sirkulasi.

Baking soda juga membantu mengobati jerawat dengan menyingkirkan kelebihan minyak serta sel-sel kulit mati. Kelebihan lain dari masker wajah alami ini adalah bahwa ini cocok untuk semua jenis kulit. Bahan-bahannya tidak menyebabnyak kulit jadi kering maupun berminyak.

Bahan-bahan yang Anda perlukan adalah: 1 sendok teh minyak zaitun extra-virgin, ½ sendok teh madu asli, dan 1 sendok teh baking soda. Campurkan ketiga bahan tersebut ke dalam mangkuk lalu aduk sampai membentuk pasta. Jika Anda ingin pasta lebih kental, silakan tambahkan lebih banyak baking soda.

Setelah jadi, cara menggunakannya adalah: Cuci bersih wajah terlebih dulu dan keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk menggunakan tisu sehingga kulit masih tetap lembap. Sekarang, oleskan masker alami pada wajah dan leher dengan gerakan melingkar seperti sedang scrub.

Biarkan selama sekitar 10 menit kemudian bilas dengan air hangat. Jika kulit terasa berminyak setelahnya, pakailah toner dan pelembap wajah. Masker alami buatan sendiri ini sebaiknya digunakan seminggu sekali untuk menjaga kulit tetap lembut, bercahaya, dan indah.

Alpukat, Minyak Kelapa, dan Madu—Untuk Kulit Kering

Perpaduan alpukat dan madu sangat bagus untuk merawat kulit yang kering, mengelupas, dan bersisik. Alpukat dan minyak kelapa mengisi ulang cairan yang dibutuhkan kulit, sedangkan madu membantu menyembuhkan setiap area kulit yang lecet atau terkelupas.

Kehebatan masker alpukat bahkan sudah digunakan oleh selebriti ternama seperti Victoria Beckham dan Jessica Biel. Dan sebagai bonusnya, sebagian alpukat yang tidak terpakai untuk masker wajah bisa Anda makan.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masker wajah alami ini adalah: ½ buah alpukat yang sangat matang, 2 sendok makan madu asli, dan ½ sendok teh minyak kelapa. Tumbuk atau lumatkan alpukat sampai halus dan lembut, lalu campurkan dengan kedua bahan lainnya di dalam mangkuk sampai benar-benar merata.

Jika sudah benar-benar tercampur, cara menggunakannya ialah dengan mengoleskannya ke wajah yang sudah bersih. Hindari bagian sekitar mata, dan biarkan masker tetap di wajah selama 10-15 menit. Setelahnya bersihkan wajah menggunakan kain yang sudah dibasahi air hangat, atau bilas wajah Anda dengan air hangat.

Oatmeal, Madu, dan Plain Yogurt—Untuk Semua Jenis Kulit yang Bermasalah

Oatmeal adalah bahan yang sangat bagus untuk menyembuhkan kulit yang kasar, terkena eksim, serta berjerawat. Bahan ini jika dipadukan dengan madu serta yogurt maka akan menjadi kombinasi lengkap guna menenangkan dan merevitalisasi semua jenis kulit yang sedang bermasalah.

Untuk cara membuat masker wajah alami ini, Anda butuh bahan-bahan berikut: 1/3 cangkir oatmeal instan, ½ cangkir air panas, 1 sendok makan madu asli, dan 1-2 sendok makan yogurt plain (tanpa pemanis). Tuangkan air panas ke dalam 1/3 cangkir oatmeal lalu aduk selama beberapa menit. Tambahkan madu dan yogurt, kemudian tuangkan ke dalam blender untuk menghaluskan dan memadukan masker ini dengan sangat baik.

Cara menggunakan masker dari oatmeal ini yaitu dengan mengoleskannya ke wajah yang sudah dibersihkan lalu diamkan selama 10 menit atau lebih. Kemudian cuci wajah menggunakan air hangat dan keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk menggunakan tisu atau handuk bersih.

Sebagai catatan, masker wajah alami ini juga bisa dioleskan pada area kulit lain yang mengalami eksim, misalnya di lengan bagian dalam, belakang lutut, leher, dan lain sebagainya. Untuk area selain wajah, Anda boleh mendiamkan masker ini sedikit lebih lama sebelum dicuci bersih.

Stroberi, Lemon, Yogurt, dan Madu—Untuk Kulit Berminyak

Bayangkan masker alami ini seperti smoothie khusus bagi wajah: stroberi mengandung asam salisilat (yang sangat bermanfaat untuk kulit berjerawat), sementara air perasan lemon membantu mengencangkan pori-pori dan menghilangkan sel-sel kulit yang sudah tua atau mati.

Lalu ada juga madu dan yogurt yang memiliki fungsi antibiotik, dan seluruh campuran ini jika dioleskan di luar kulit sama bagusnya jika diminum. Gunakan sisa bahan masker wajah alami ini untuk dimasukkan ke dalam bahan smoothie yang biasa Anda buat.

Untuk menciptakan masker ini, siapkanlah bahan-bahan ini: ¼ cangkir stroberi yang sudah dihaluskan, 2 sendok makan air perasan lemon, 1 sendok makan yogurt, dan 1 sendok makan madu asli. Lumat semua bahan tersebut bersama-sama, tapi jangan gunakan blender karena jika diblender maka akan berbentuk cairan, bukan masker.

Cara menggunakan masker ini adalah dengan mengoleskannya secara merata ke seluruh wajah yang sudah bersih lalu diamkan selama 8-10 menit. Bersihkan masker menggunakan handuk wajah yang sudah dibasahi air hangat, kemudian bilas dengan air dingin. Tepuk-tepuk wajah dengan handuk sampai kering.

Noni Juice—Suplemen Herbal Untuk Menunjang Kulit yang Sehat


Noni Juice dapat membantu Anda memperoleh penampilan wajah yang diidam-idamkan tanpa perlu produk perawatan wajah yang menguras kantong, belum lagi produk tersebut belum tentu alami. Herbal ini mengandung berbagai kandungan serta antioksidan yang ampuh dimanfaatkan sebagai herbal pendamping untuk menunjang perawatan masker wajah alami.

Diantaranya yaitu; Antrakuinon sebagai antibakteri, antitumor, analgesik, antivirus, dan memiliki tipe 1 sintesis kolagen; Glikosida dan Glukosida sebagai antikanker dan antitumor; Lignan dan Neolignan sebagai antioksidan dan arteriosklerosis; Polisakarida sebagai immuno modulator, antikanker, dan antitumor; Scopoletin sebagai antiinflamasi, analgesik, penghambat histamin, antibakteri, dan antijamur.

Jika rutin minum Noni Juice, Anda akan memperoleh kulit yang jauh lebih indah, dan bukan hanya kulit wajah saja tapi juga seluruh area kulit Anda! Khasiat Noni juice bagi kecantikan kulit tidak perlu diragukan lagi, karena bahkan seorang model Victoria Secret sekelas Miranda Kerr pun rutin minum herbal ini untuk mendapat kecantikan kulit yang tampak sempurna.

Baca artikel "Noni Juice—Rahasia Kecantikan Miranda Kerr Sang Super Model Dunia!" untuk mengetahui mengapa Noni Juice begitu bermanfaat bagi kecantikan model Vitoria Secret tersebut.

Demikianlah 4 jenis cara membuat masker wajah alami yang bisa Anda praktekkan di rumah tanpa perlu keluar pergi ke spa atau salon perawatan wajah yang mahal. Simpanlah uang dan waktu Anda untuk hal penting lainnya.

Cobalah salah satu atau beberapa jenis masker di atas sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda. Dan lakukan perwatan alami ini secara rutin, setidaknya 1 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil optimal yang Anda idamkan—wajah jadi cerah, bersih, terlihat bersinar, dan lembut.

addfriends en 130
PENTING: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami.

Log In or Register