HOTLINE KONSULTASI HERBAL:
0812-8187-1234 | 0818-029-100-88
Senin-Jumat, pkl. 8.30-16.00 WIB

Sakit gula Sakit gula

Solusi Mudah Atasi Sakit Gula

Tak ada yang enak dari sakit gula, yang dalam bahasa medis disebut diabetes melitus, karena Anda dilarang mengonsumsi gula. Bahkan bukan cuma gula, makanan yang rasanya hambar pun dilarang, nasi contohnya.

Diet diabetes lebih dari sekadar diet untuk menjaga berat badan, karena bukan bentuk tubuh saja yang harus dijaga, tapi juga kadar gula darah Anda.

Sebisa mungkin, hitung asupan kalori setiap hari dan seimbangkan dengan aktivitas Anda. Memang, diet ini terdengar tidak sederhana.

Ada pula beberapa jenis makanan yang menjadi pantangan, seperti makanan tinggi lemak dan sodium, bahkan beberapa jenis protein sebaiknya tak dikonsumsi, terutama yang mengandung potensi kolesterol tinggi. Tapi, tak perlu cemas berlebihan. Artikel ini memberI Anda dua solusi mudah untuk mengatasi diabetes.

Sakit Gula dan Pola Hidup Sehat

Sakit gula bukan perkara besar jika penderitanya bisa menyesuaikan diri dengan pola hidup sehat. Penderita diabetes tipe 1 mungkin tidak mengalami kekagetan perubahan pola hidup, karena tipe ini biasa menyerang anak-anak jadi sejak dini sehingga mereka sudah terbiasa menjaga berat badan, diet ketat, dan olah raga sesuai porsi yang dibutuhkan.

Ditambah lagi, penderita diabetes tipe 1 harus mendapat suntikan insulin seumur hidup, maka terpaksa hidup sehat jadi pilihan. Pola hidup sehat bisa jadi guncangan bagi para penderita diabetes tipe 2, terutama mereka yang mengalami obesitas.

Penderita sakit gula yang terbiasa makan dalam porsi besar, tak pernah olahraga, suka dengan cemilan manis, kini harus siap-siap dengan diet ketat, menghindari stres, dan rutin berolahraga.

Pola hidup yang sehat ini sangat membantu menghindarkan penderita dari komplikasi dengan penyakit lain dan bahkan meningkatkan kualitas hidup mereka. Meski sebenarnya Anda masih diperbolehkan makan apa saja, lebih baik menghindari semua makanan yang berpotensi membahayakan kesehatan di masa depan. Benar begitu?

Pengobatan Herbal untuk Sakit Gula

Selain hidup sehat, ada lagi satu solusi yang bisa Anda andalkan untuk berdamai dengan sakit gula. Banyak jenis tanaman dipercaya memiliki kandungan zat tertentu yang bisa menyembuhkan penyakit.

Mengapa kita tidak memanfaatkan tanaman tersebut selama menguntungkan bagi kita? Bahkan tak dapat disangkal obat herbal menjadi alternatif paling baik jika Anda bosan dengan pengobatan secara medis yang tak kunjung memberikan hasil memuaskan.

Banyak obat herbal dijual di pasaran, dan Anda harus berhati-hati dalam memilih yang terbaik. Saat ini Noni Juice menjadi pilihan pertama untuk membantu mengatasi sakit gula, tak heran banyak orang yang ikut terjun menjual produk ini, maka Anda harus jeli memilih produk Noni juice mana yang memiliki kualitas terbaik.

Jika Anda tak suka dengan buah Noni (Mengkudu), Anda punya alternatif lain, misal mengonsumsi ekstrak kayu manis dan meminum teh hijau secara rutin.

Tapi, tahukah Anda bahwa buah Noni punya lebih banyak zat menguntungkan untuk tubuh penderita diabetes? Ada proxeronin yang bisa membantu pankreas Anda menghasilkan insulin lebih banyak. Jelas, ini solusi terbaik untuk penderita diabetes tipe 1.

Keterangan menarik lainnya dapat Anda temukan dengan mengunjungi halaman Vitamin D Bantu Menjauhkan Anda dari Penyakit Gula Tipe 2 dan Obat Diabetes.

Log In or Register