0812-8187-1234 | 0812-80-61-0777
0818-029-100-88 | 0856-99-34341
Senin-Jumat, pkl. 8.30-16.00 WIB

My Cart
A+ A A-

Obat Herbal untuk Penyakit Jantung

Di Indonesia, penyakit jantung koroner yang di tahun 1972 berada di peringkat 11 penyebab kematian, kini berada di peringkat 1. Sedangkan di dunia, penderita penyakit ini kian bertambah.

Karena semakin meningkatnya penderita penyakit jantung di seluruh dunia, para ahli dan ilmuwan yang kompeten di bidangnya mulai mencari obat sakit jantung alternatif dan menelitinya.

Faktanya, beberapa tumbuhan herba mengandung nutrisi dan kandungan yang diperlukan untuk jantung dan dapat menurunkan faktor resikonya.

Kini, tak sedikit penderita penyakit jantung di seluruh dunia yang menggabungkan obat-obatan kimia dan obat herbal untuk menurunkan faktor resiko jantung seperti hipertensi dan diabetes.

Negara barat yang acap kali mengagung-agungkan obat modern pun kini mulai melirik obat herbal untuk mengatasi penyakit jantung. Ini dia beberapa obat-obat herbal yang telah digunakan untuk mengobati dan mencegah penyakit jantung di seluruh dunia.

Noni Juice

Noni Juice atau yang disebut orang Hawaii sebagai Noni mengandung senyawa utama scopoletin yang berfungsi untuk menstabilkan tekanan darah. Saat tekanan darah Anda tinggi, ia akan menurunkannya, namun ketika tekanan darah rendah ia akan menaikkannya hingga batas normal.

Scopoletin akan melebarkan pembuluh darah yang sempit sehingga jantung tak perlu bekerja keras untuk memompa darah. Selain itu, buah Noni memiliki berbagai macam kandungan lain yang juga bekerja secara sinergis untuk kesehatan jantung Anda dan keseluruhan sistem tubuh Anda.

Sarang Semut

Bukan hanya tulang dan gigi, jantung dan pembuluh darah juga memerlukan kalsium. Tetapi terlalu banyak kalsium juga akan berefek pada terjadinya hypercalcemia, yang berpengaruh pada detak jantung.

Sarang Semut memiliki kandungan kalsium dan kalium yang diperlukan oleh jantung sehingga detak jantung Anda akan normal: tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. Sarang Semut juga mengandung antioksidan (flavonoid) tinggi dan multi-mineral yang melancarkan peredaran darah.

Jahe

Tersumbatnya aliran darah diakibatkan adanya lemak dan kolesterol yang menempel di dinding pembuluh darah dan ini akan menyebabkan penyakit jantung koroner.

Nah, jahe yang biasanya dipakai bumbu masakan ternyata memiliki kandungan yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Dalam jurnal kesehatan yang diterbitkan tahun 2008, 'Saudi Medical Journal', disebutkan bahwa mengonsumsi 3 gr jahe per hari selama 45 hari dapat menurunkan kadar kolesterol.

Bawang Putih

Bawang putih diklaim sebagai obat ajaib bagi sakit jantung. Bumbu masakan ini bahkan telah dipakai oleh penderita penyakit jantung di seluruh dunia dan telah digunakan sejak lama dalam pengobatan medis.

Bawang putih juga telah menjadi subyek penelitian dalam 258 jurnal tentang penyakit jantung yang telah diterbitkan. Dan penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi lemak akan meningkatkan resiko penyakit jantung tetapi menambahkan bawang putih akan melenyapkan ½ bagian lemak dari arteri.

Tak hanya itu, menambahkan 1 siung bawang putih pada menu diet harian Anda akan membantu menurunkan kolesterol dalam darah dari 10% hingga 17%. Banyak penderita sakit jantung yang enggan mengonsumsi bawang putih karena baunya yang menyengat dan tahan lama.

Tetapi banyak orang barat justru membuat jus bawang putih untuk mengatasi penyakit jantung. Nah, tak ada salahnya mengonsumsi obat herbal untuk mengatasi penyakit jantung Anda. Sebab banyak penelitian yang mendukung dan banyak orang di dunia yang telah mencobanya.

Log In or Register