Tongkat Ali sebagai Herbal Frigiditas

455
Tongkat Ali sebagai Herbal Frigiditas (Herbal untuk Figiditas atau anti Frigiditas)
Sumber Gambar - Blogspot

Diedit:

Pernahkah Anda mengalami penurunan gairah seksual? Namun, tahukah Anda bahwa hilangnya gairah seksual dapat memengaruhi kehidupan pernikahan Anda? Kondisi hilangnya gairah seksual sering disebut dengan istilah Frigiditas. Adakah herbal anti frigiditas yang dapat membantu penderitanya? Mungkinkah Tongkat Ali sebagai herbal untuk Frigiditas menjadi solusi dalam mengembalikan “kobaran api cinta” pada diri Anda?

Bagaimana dengan konsumsi obat anti frigiditas lainnya? Apakah penggunaan obat untuk frigiditas sama seperti Tongkat Ali? Seberapa efektif Tongkat Ali sebagai obat Frigiditas? Mari kita perhatikan penggunaan herbal Frigiditas dan efektivitasnya dalam artikel berikut!

Tongkat Ali sebagai Herbal Frigiditas Terbaik, Benarkah?

Benarkah konsumsi Tongkat Ali sebagai Herbal untuk Frigiditas cukup efektif dalam mengatasi keluhan Anda? Perlu Anda ketahui, jika Anda mengalami Frigiditas ada baiknya untuk melakukan konsultasi medis dengan dokter. Hal ini akan membantu Anda memperoleh pertolongan pertama yang tepat. Mengingat banyak faktor yang menyebabkan gangguan seksual tersebut. Herbal anti frigiditas juga dapat mendukung pengobatan medis yang sedang Anda jalani, setelah konsultasi dokter dilakukan.

Frigiditas bukanlah istilah yang umum didengar masyarakat, ini merupakan istilah medis untuk penderita yang mengalami kehilangan gairah seksual. Penderitanya bisa jadi tidak memiliki keinginan untuk berhubungan seksual. Namun ada banyak faktor yang menyebabkan kondisi tersebut. Hilangnya gairah seksual bisa menjadi pertanda buruk bagi pasangan menikah yang menginginkan hubungan intim yang sensual.

Sekitar 5% pria mengalami penurunan gairah seksual, suatu kondisi yang meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Penurunan gairah seksual dapat terjadi karena banyak faktor. Meskipun sebagian besar pria yang mengalami disfungsi ereksi tidak memiliki keluhan adanya penurunan gairah seksual. Namun, setelah beberapa waktu yang terjadi secara terus-menerus. Maka kesulitan ereksi dapat menyebabkan berkurangnya gairah seksual pada beberapa pria.

Gairah seksual pada wanita seringkali “pasang dan surut” secara alami selama bertahun-tahun. Hal ini biasanya terjadi pada masa kehamilan, menopause atau saat mengidap penyakit. Beberapa obat medis yang digunakan untuk mengatasi gangguan perubahan mood juga dapat menyebabkan berkurangnya gairah seksual pada wanita. Hanya saja, jika Anda mengalami penurunan gairah seksual yang berlanjut ini bukan hal yang alamiah. Anda butuh bantuan herbal anti frigiditas.

Sekilas Tentang Frigiditas atau Penurunan Gairah Seksual

Frigiditas atau “frigidity” merupakan kondisi yang sering dialami oleh wanita. Istilah ini digunakan bagi wanita yang mengalami ketiadaan gairah seksual atau penurunan libido. Seseorang yang mengalami Frigiditas seringkali mengalami kegagalan dalam mencapai orgasme. Orgasme merupakan sensasi memuncak yang dirasakan saat melakukan aktivitas seksual. Mungkinkah ini dikendalikan dengan penggunaan Tongkat Ali sebagai herbal anti Frigiditas? Apa penyebab hilangnya gairah seksual ini?

Baca juga:  Noni Juice sebagai Herbal Perawatan Kecantikan

Penyebab hilangnya gairah seksual ataupun Frigiditas cukup beragam, kondisi ini melibatkan emosi, psikologi, dan fisik seseorang. Gangguan ini dapat berasal dari kondisi lainnya seperti; stres, kecemasan, depresi, kelelahan, khawatir, perasaan bersalah, takut untuk berhubungan seksual dan takut mengalami kehamilan. Selain itu, kondisi ini juga dapat terjadi karena memperoleh pasangan yang tidak diinginkan, atau penggunaan alkohol hingga obat-obatan tertentu.

Berkurangnya gairah seksual atau minat dalam berhubungan seks juga dapat terjadi karena perubahan hormon, kondisi dan perawatan medis (misalnya; pengobatan kanker ataupun kemoterapi), serta kelelahan. Perasaan bosan dengan rutinitas seksual yang “monoton” juga dapat berkontribusi pada kurangnya antusiasme untuk berhubungan seks. Faktor gaya hidup seperti; karier dan merawat anak-anak merupakan kendala lain yang turut menurunkan gairah seksual.

Menurunnya gairah seksual juga dapat dialami oleh pria. Terlebih jika disertai dengan gangguan kesehatan lainnya. Oleh karena itu, jika Anda mengalami gangguan kesehatan lainnya. Biasanya Anda akan disarankan untuk memulihkan kondisi kesehatan Anda terlebih dahulu. Penggunaan herbal untuk Frigiditas dapat membantu meningkatkan gairah seksual.

Kinerja Tongkat Ali Dalam Meningkatkan Gairah Seksual

Tongkat Ali sebagai herbal anti Frigiditas atau peningkat gairah seksual dilakukan dengan meningkatkan kadar testosteron yang ada dalam tubuh penderitanya. Peningkatan kadar testosteron akan menstimulasi otak untuk menanggapi rangsangan yang diterima. Selain itu Tongkat Ali juga menekan hormon stres yang turut memengaruhi hasrat seseorang dalam aktivitas seksualnya.

Tongkat Ali dikenal karena sifat afrodisiaknya yang sebagian besar digunakan untuk meningkatkan libido dan energi. Tumbuhan ini dikenal sebagai Tongkat Ali oleh kelompok etnis Melayu karena kemiripannya dengan tongkat jalan pada bagian akar bengkoknya. Aktivitas afrodisiak tanaman ini sebagian besar disumbangkan oleh bagian akarnya. Kemampuan Tongkat Ali dalam merangsang produksi testosteron berawal dari pregnenolone dan 17-OH-pregnenolone.

Pregnenolone adalah senyawa kimia yang ada dalam tubuh kita. Senyawa kimia ini juga dapat dibuat di laboratorium. Orang seringkali menggunakannya dalam bentuk obat-obatan. Pregnenolone digunakan untuk mengatasi kelelahan dan meningkatkan energi. Pregnolone juga berperan penting dalam peningkatan hormon lainnya dalam tubuh termasuk testosteron.

Baca juga:  Apa Obat Herbal Miom Terbaik?

Pada saat Anda mengonsumsi Tongkat Ali maka kandungan alami didalamnya akan diserap tubuh, sehingga meningkatkan kemampuan pregnolone. Alhasil Anda merasa lebih berenergi dan tidak lelah. Selain itu hormon testosteron juga dapat meningkat, sehingga gairah seksual Anda kembali prima secara bertahap. Maka tak heran jika konsumsi Tongkat Ali sebagai herbal untuk Frigiditas dapat menjadi pertimbangan Anda.

Potensi Tongkat Ali Dalam Meningkatkan Gairah Seksual

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Shawn M Talbott, Julie A Talbott, Annie George, dan Mike Pugh. Memperlihatkan adanya perbaikan yang signifikan terhadap pengguna Tongkat Ali dalam menghadapi kondisi tegang (−11%), marah (−12%), dan linglung (−15%). Penggunaan Tongkat Ali didapati mampu meningkatkan hormon kortisol saliva dan testosteron, disertai dengan penurunan paparan kortisol (-16%) serta peningkatan kadar testosteron (+ 37%).

Hasil penelitian ini dilakukan untuk menilai kadar hormon stres dan gairah seksual terhadap 63 orang (diantanya 32 pria dan 31 wanita) yang mengalami stres sedang dan ekstrak Tongkat Ali selama 4 minggu. Penelitian ini dicatat dalam The National Center for Biotechnology Information.

Hal ini menunjukkan bahwa ekstrak Tongkat Ali mampu meningkatkan hormon pengendali stres dan potensi pendekatan yang efektif untuk melindungi tubuh dari efek buruk stres kronis, yang mungkin terjadi karena stres harian, stres diet, kurang tidur, ataupun dampak kelelahan karena aktivitas olahraga.

Itulah beberapa alasan mengapa Tongkat Ali sebagai herbal Frigiditas patut untuk dipertimbangkan. Penggunaan herbal anti Frigiditas bisa menjadi kunci kembalinya “momen romantis”. Siapa tahu dengan konsumsi herbal untuk Frigiditas Anda dapat kembali mesra.

Demikianlah informasi seputar penggunaan Tongkat Ali sebagai obat dalam membantu tingkatkan gairah seksual Anda. Tongkat Ali dapat menjadi pendukung obat anti Frigiditas secara medis. Mengingat kandungan alami herbal cukup aman untuk dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Sudahkah Anda mencoba Tongkat Ali sebagai herbal Frigiditas?


Ismail SB, Wan Mohammad WM, George A, Nik Hussain NH, Musthapa Kamal ZM, Liske E. 2012-11-01. Randomized Clinical Trial on the Use of PHYSTA Freeze-Dried Water Extract of Eurycoma longifolia for the Improvement of Quality of Life and Sexual Well-Being in Men. Evid Based Complement Alternat Med. 2012;2012:429268. doi: 10.1155/2012/429268. Epub 2012 Nov 1. URL: https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/23243445. Diakses 2018-12-27.


Advertisement
Alinesia