Tongkat Ali sebagai Herbal Ejakulasi Dini

497
Tongkat Ali sebagai Herbal Ejakulasi Dini
Sumber Gambar - Flickr

Diedit:

Tongkat Ali sebagai herbal ejakulasi dini — Pernahkah Anda mendengarnya? Seberapa efektif dan bagaimana kinerja herbal untuk impotensi tersebut? Apa kandungan alami dalam herbal tersebut?

Dalam artikel ini, tentu Anda akan melihat apa sebenarnya dampak yang ditimbulkan oleh ejakulasi dini dan asal muasal terjadinya kondisi tersebut. Selain itu, Anda akan melihat beragam pilihan pengobatan mulai dari pilihan obat anti ejakulasi dini hingga herbal.

Tongkat Ali sebagai Herbal Ejakulasi Dini

Seberapa lama Anda dapat mempertahankan ereksi hingga Anda mencapai ejakulasi? 5 menit, 3 menit, atau 30 detik? Jika Anda mencapai ejakulasi hanya dalam hitungan detik waspadalah akan kondisi ejakulasi dini.

Bagaimana kondisi ini memengaruhi keharmonisan Anda dan pasangan? Adakah herbal anti ejakulasi dini yang dapat membantu Anda? Bagaimana dengan penggunaan Tongkat Ali sebagai herbal ejakulasi dini? Seberapa efektif penggunaan herbal untuk ejakulasi dini tersebut? Apa sebenarnya ejakulasi dini?

Ejakulasi dini merupakan kondisi yang dapat terjadi karena beragam faktor. Mulai dari kondisi fisik, psikologi, ataupun keberadaan gangguan kesehatan lainnya.

Secara fisik, kondisi alat kelamin yang sangat sensitif terhadap rangsangan dapat menyebabkan ejakulasi dini. Anda perlu mengetahui perbedaan antara ejakulasi dengan orgasme, karena keduanya adalah hal yang berbeda.

Ejakulasi merupakan proses keluarnya air mani atau sperma dari penis. Sedangkan, orgasme merupakan kontraksi disekitar penis yang disertai dengan peningkatan detak jantung, tekanan darah, dan menegangnya otot di area tubuh lainnya.

Seorang pria bisa saja mengalami orgasme tanpa disertai dengan ejakulasi, kondisi ini disebut dengan “orgasme kering”.

Ejakulasi dini memiliki tingkat prevalensi 20-30%. Ejakulasi dini dapat diklasifikasikan sebagai gangguan seumur hidup (primer) atau didapat dari kondisi penyakit tertentu (sekunder).

Diagnosis gangguan seksual ini didasarkan pada riwayat medis dan aktivitas seksual yang dilakukan untuk menilai waktu latensi ejakulasi intravaginal, kontrol yang dirasakan, dan kesulitan interpersonal terkait dengan disfungsi ejakulasi.

Pemeriksaan fisik dan pengujian laboratorium mungkin diperlukan pada pasien tertentu saja. Farmakoterapi merupakan dasar perawatan primer ejakulasi dini, termasuk penggunaan dosis harian serotonin selektif reuptake inhibitor (SSRIs) dan anestesi topikal berulang.

Menurut European Association of Urology, Dapoxetine merupakan satu-satunya obat yang disetujui untuk perawatan ejakulasi dini di Eropa. Kasus ejakulasi dini bisa jadi berulang apabila Anda menghentikan pengobatan.

Mengapa Memilih Tongkat Ali Sebagai Herbal Ejakulasi Dini?

Beberapa teknik yang berkaitan dengan pengendalian perilaku bisa dilakukan sebagai bagian dari monoterapi atau bahkan dikombinasikan dengan farmakoterapi. Penggunaan herbal anti ejakulasi dini juga dapat digunakan sebagai penunjang pengobatan.

Herbal untuk ejakulasi dini dapat membantu memperbaiki fungsi saraf dan pengiriman sinyal serta sirkulasi darah menuju organ kelamin pria. Kandungan serotonin atau 5-hydroxytryptomine (5-HT) tak hanya terdapat dalam obat medis saja, bahkan herbal tertentu memiliki kandungan tersebut.

Baca juga:  Ejakulasi Dini: Gangguan Seksual Pria

Tongkat Ali sebagai herbal ejakulasi dini tampaknya mampu meningkatkan energi dan memperbaiki suasana hati melalui modulasi hormon (testosteron). Namun, sebelum kita mengetahui kinerja dan potensi Tongkat Ali, mari kita cermati bagaimana kondisi ejakulasi dini yang sebenarnya.

Kondisi ejakulasi dini juga dapat terjadi saat Anda merasa tertekan, depresi ataupun cemas karena merasa tidak sanggup memenuhi kebutuhan seksual pasangan.

Situasi lain terjadi karena adanya gangguan kesehatan seperti; tekanan darah tinggi, diabetes, gangguan prostat, gangguan tiroid, gangguan saraf, peradangan uretra, impotensi, ataupun penyakit jantung. Jika kondisi demikian yang Anda alami, konsumsi Tongkat Ali sebagai herbal ejakulasi dini dapat membantu mengatasi masalah tersebut.

Namun jika dikarenakan oleh trauma atau bekas luka operasi, penyalahgunaan alkohol ataupun sebagai dampak dari penggunaan obat-obatan tertentu. Maka penggunaan herbal anti ejakulasi dini tidak menjamin keberhasilannya dalam mengembalikan kejantanan Anda. Sekarang, bagaimana kinerja herbal untuk ejakulasi dini?

Adakah Penelitian Tongkat Ali Dalam Memulihkan Ejakulasi Dini?

Penelitian dilakukan untuk memeriksa komposisi herbal anti ejakulasi dini tersebut. Salah satu pemeriksaan komposisi herbal dilakukan terhadap senyawa 9-hydroxycanthin-6-one (9-HC-6-one), alkaloid β-karbolin yang diisolasi dari Tongkat Ali dan pengaruhnya terhadap fungsi ereksi dan ejakulasi.

Penelitian ini bertujuan untuk melihat efektivitas 9-HC-6-one dalam menginduksi penis untuk mempertahankan ereksi, sekaligus menunda ejakulasi. Sehingga ejakulasi dini dapat dicegah dan kondisi tubuh Anda dipulihkan kembali hingga taraf tertentu.

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa 9-hydroxycanthin-6-one (9-HC-6-one), alkaloid β-karbolin yang diisolasi dari Tongkat Ali  sebagai komponen aktif yang berkontribusi terhadap efek afrodisiak.

Secara in vitro, 9-HC-6-one melemahkan kontraksi yang disebabkan ejakulasi dini dengan memblokir saluran kalsium (Ca2 +). Itulah potensi Tongkat Ali sebagai herbal ejakulasi dini.

Namun tidak semua kondisi dapat dipulihkan dengan bantuan herbal anti ejakulasi dini. Seringkali Anda memerlukan bantuan medis sebelum memilih herbal untuk ejakulasi dini.

Bagaimana Kinerja Tongkat Ali Dalam Memulihkan Ejakulasi Dini?

Tongkat Ali merupakan herbal anti ejakulasi dini yang dikenal sejak 1996 di seluruh Asia Tenggara karena kemampuannya dalam membantu kejantanan pria. Peningkatan testosteron dirasakan selama penggunaan yang teratur sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Tongkat Ali memiliki reputasi sebagai afrodisiak bagi pria dewasa sehubungan dengan penggunaannya dalam meningkatkan kejantanan dan aktivitas seksual.

Manfaat dirasakan secara bertahap selama periode waktu tertentu, terutama karena meningkatnya sintesis biologis alami testosteron. Ketika tingkat hormon ini meningkat, kesehatan dan vitalitas kembali pulih.

Suplemen ini mampu mengobati penderita ejakulasi dini agar kembali bisa tahan lama saat berhubungan intim dengan istri. Tongkat Ali berfungsi secara alami dan bertahap.

Obat herbal ini memperbaiki akar masalah dari ejakulasi dini. Hasilnya memang tidak langsung kelihatan. Namun, setelah beberapa waktu, khasiatnya akan terasa. Berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi sangat dianjurkan untuk mengobati masalah ini.

Baca juga:  Langkah Praktis Hindari Ejakulasi Dini

Untuk mengetahui potensi Tongkat Ali sebagai herbal ejakulasi dini dan pengaruhnya terhadap otot corpus cavernosa (CC) dan vesikula seminalis (SV) dibutuhkan penelitian lanjutan.

Adakah Pengguna Tongkat Ali Dalam Memulihkan Ejakulasi Dini?

Dalam sebuah penelitian terbaru pada manusia, 62% subyek menunjukkan adanya peningkatan indeks testosteron yang memperlihatkan peran Tongkat Ali dalam biosintesis steroid.

Hal ini juga terbukti meningkatkan konsentrasi dan motilitas sperma. Para ahli menduga bahwa terapi peningkatan testosteron bisa jadi memberikan solusi bagi gangguan ejakulasi dini tersebut. Maka, penelitian klinis pun dilakukan untuk mengetahui efektivitas terapi tersebut.

Penelitian ini dipimpin oleh Dr. Darius Paduch asal Weill Cornell Medical Center. Dalam penelitian itu melibatkan 66 pria berusia 26 tahun ke atas dengan kadar testosteron rendah dan riwayat ejakulasi dini.

Kemudian mereka dibagi menjadi 2 kelompok yang secara acak memperoleh terapi testosteron dan terapi plasebo selama 16 minggu. Hasil dari kelompok yang melakukan terapi testosteron menunjukkan adanya peningkatan fungsi ejakulasi dibandingkan dengan kelompok terapi plasebo.

Hasil penelitian terhadap potensi terapi testosteron membuka peluang bagi Tongkat Ali sebagai herbal ejakulasi dini. Khususnya jika ada indikasi penurunan kadar hormon testosteron dalam tubuh.

Pemulihan terhadap ejakulasi dini bergantung pada penyebab gangguan tersebut. Jika ejakulasi dini terjadi karena tingkat sensitivitas penis dalam menerima rangsangan, maka tindakan atau terapi lain dibutuhkan. Apa lagi potensi herbal untuk ejakulasi dini dalam mengatasi masalah kejantanan Anda?

Sudahkah Anda Memilih Tongkat Ali?

Banyak cara untuk mengobati ejakulasi dini. Dari berbagai cara tersebut, banyak pria ingin cari yang instan. Padahal yang namanya instan hasilnya juga tidak tahan lama. Cara-cara yang instan tersebut antara lain dengan meminum obat yang terbuat dari bahan-bahan kimia.

Tidak sedikit obat kuat yang beredar mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Jika dikonsumsi, tentu bukannya mengobati ejakulasi dini, bisa-bisa akan timbul masalah lainnya seperti penyakit ginjal dan merusak organ tubuh termasuk organ vital Anda.

Hal ini tentu perlu diwaspadai. Pemeriksaan medis dibutuhkan untuk memberikan solusi terbaik bagi Anda. Mengingat ejakulasi dini dapat terjadi karena beragam faktor, sehingga Anda perlu menangani kondisi medis yang menyertainya.

Sekalipun manfaat Tongkat Ali sebagai herbal kejantanan serupa dengan obat untuk ejakulasi dini. Namun efek samping dan pengaruh herbal dalam tubuh Anda tidak sama dengan konsumsi obat anti ejakulasi dini tersebut. Penggunaan herbal relatif aman jika dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan.


Chiou WF, Wu TS. 2011-05-13. 9-hydroxycanthin-6-one induces penile erection and delays ejaculation. J Sex Med. 2012 Apr;9(4):1027-36. doi: 10.1111/j.1743-6109.2011.02296.x. Epub 2011 May 13. URL: https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/21569213. Diakses 2019-01-03.


Advertisement
Alinesia