Tips Berhenti Merokok Total Selamanya


By Cindy Wijaya

Rokok adalah gulungan tembakau yang digulung kertas. Rokok sangat populer di berbagai negara, termasuk Indonesia. Rokok sangat diminati banyak orang tanpa terkecuali, tanpa terkecuali karena sekarang anak kecilpun sudah merokok, juga para wanita. Kebiasaan merokok merupakan candu yang bisa dibilang sulit untuk dihentikan jika si perokok tidak benar-benar ingin berhenti. Bagi Anda yang sudah terlanjur menjadi perokok, tidak perlu khawatir karena ada tips berhenti merokok total yang dapat membantu Anda keluar dari kungkungan gilingan tembakau ini.

Masyarakat sebenarnya sudah sadar bahaya rokok bagi tubuh dan kesehatan. Kebanyakan orang merokok karena faktor lingkungan dan sebagai ajang pelarian dari stres yang menumpuk. Dengan banyaknya bahaya di dalam rokok harusnya Anda lebih sadar dan sayangi tubuh sendiri sebagai salah satu rasa syukur karena masih diberi tubuh yang lengkap.

Berhenti merokok adalah sebuah langkah awal yang akan memperindah kehidupan Anda dan keluarga Anda, karena tanpa rokok hidup jauh lebih sehat dan nyaman. Mulailah menggalakan tips berhenti merokok total agar tercipta lingkungan yang sehat.

Beberapa Tips Jitu untuk Berhenti Merokok Selamanya

Hal sederhana yang bisa dilakukan sebagai tips berhenti merokok total yang pertama adalah dengan menanamkan niat pada diri dan beritahukanlah kepada orang-orang terdekat Anda. Langkah ini agar orang-orang terdekat Anda bisa membantu mengingatkan jika Anda mulai coba-coba lagi merokok. Selain itu, buatlah target jangka pendek agar semakin tertata rapi niat menghentikan rokok. Yakinkan diri sendiri bahwa anda sanggup untuk berhenti merokok dan selalu tegaskan pada pikiran bahwa rokok adalah sarang penyakit.

Langkah selanjutnya untuk menghilangkan kebiasaan merokok dengan menyibukkan diri, hal ini sangat efektif karena jika Anda sibuk tidak akan ada waktu luang untuk merokok. Biasakan olahraga teratur untuk memperbaharui organ-organ yang sempat dirusak oleh rokok. Lampiaskan keinginan merokok Anda dengan hal lain seperti mengunyah permen atau cemilan. Makan makanan yang sehat agar tubuh mendapat asupan berguna yang tidak pernah didapat ketika Anda masih aktif menjadi perokok. Carilah tips berhenti merokok total yang sesuai dari berbagai sumber referensi untuk membantu Anda memenuhi target menjauhi rokok.

Berfikirlah positif, sebagai suatu penghargaan diri bahwa Anda tidak akan gagal melakukan semua tips berhenti merokok total dan menjadi manusia sehat. Pikirkanlah bahwa berhenti merokok bukanlah hal yang perlu disesali melainkan ini adalah awal dari lembar hidup baru dengan tubuh yang jauh lebih sehat.

Jadikanlah orang-orang yang tersayang sebagai prioritas Anda berhenti merokok, karena rokok juga tidak hanya bahaya bagi tubuh si perokok namun juga baik orang di sekitarnya. Lakukan pemberhentian secara bertahap agar Anda tidak kaget jika langsung menghentikan secara total, tetapi alangkah baiknya jika Anda telah berkeinginan kuat untuk langsung menghentikan semua aktifitas merokok. Tubuh sehat adalah hak anda, jadi selamat mencoba tips-tips berhenti merokok total di artikel ini!

Tentang Penulis 

Cindy Wijaya

Artikel dibuat oleh tim penulisan deherba.com kemudian disunting dan di-review oleh Cindy Wijaya seorang editor dan penulis beragam artikel kesehatan. Ia senang meriset dan berbagi topik-topik kesehatan dan pemanfaatan herbal. Tinggal di “kota hujan” sehingga mencintai suasana hujan dan sering mendapat inspirasi ketika hujan.

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}