Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

PROMO 12-12, DISKON 10% UNTUK SEMUA PAKET PRODUK, BERLAKU 12-15 DES 2017. HUBUNGI CS KAMI SEKARANG!
Ilustrasi Jus Pembakar Lemak Ilustrasi Jus Pembakar Lemak Shutterstock

Resep Jus Detoks Pembakar Lemak dari Nanas, Bayam, Jahe, dsb

Menurut para ahli, detoksifikasi adalah proses bersih-bersih yang membangkitkan dan mendorong tubuh agar lebih aktif dan energetik. Organ lambung, hati, usus, dan ginjal bekerja keras setiap hari untuk menjaga tubuh terbebas dari racun. Sejumlah minuman dan teknik detoksifikasi bisa membantu dalam meningkatkan fungsi detoksifikasi reguler dari organ-organ tersebut.

Jus detoks, khususnya, sangatlah baik untuk membantu mendetoks dan membersihkan tubuh kita. Jus-jus seperti ini sangat mudah dibuat, rasanya enak, manfaatnya serba-guna, dan sangat bernutrisi bagi kesehatan. Selain itu, mereka juga membantu membakar lemak!

Detoksifikasi dan penurunan berat badan saling berkaitan. Ketika dalam proses detoksifikasi, Anda kemungkinan akan kehilangan sejumlah berat badan karena detoks akan menyingkirkan racun dari dalam tubuh. Juga, detoks mendorong penyerapan nutrisi yang lebih baik dari makanan yang dikonsumsi.

Anda bisa mencoba resep jus pembakar lemak yang akan menstimulasi detoksifikasi serta meningkatkan metablisme tubuh untuk membakar lemak. Jus ini mengandung beragam nutrisi, vitamin dan mineral, yang menjadikannya pilihan tepat untuk meraih tubuh langsing dan sehat.

Bahan-Bahan Alami Pelangsing Tubuh

Ini adalah bahan-bahan yang bisa Anda manfaatkan dalam membuat jus pelangsing tubuh. Mari kita simak apa saja kandungan bermanfaat yang menjadikan mereka bagus untuk membakar lemak.

Nanas: Kandungan tinggi vitamin C dan antioksidan di dalam nanas berperan sebagai agen detoks sekaligus pemanis alami untuk jus.

Apel hijau: Keberadaan kandungan florizidin, pektin, dan polifenol dalam buah ini menjadikannya agen detoks yang sangat baik dan pembakar lemak alami untuk tubuh Anda.

Bayam: Dipenuhi kandungan antioksidan dan serat, bayam memiliki efek alkalisasi pada tubuh, menjadikannya bahan alami pembakar lemak yang sangat baik. Bayam juga kaya akan klorofil tumbuhan sehingga membantu menyerap racun-racun dari lingkungan di dalam darah.

Teh hijau: Sebagai antioksidan, teh hijau merupakan salah satu minuman pelangsing tubuh terbaik. Kandungan EGCG (epigallocatechin gallate) dalam teh hijau bagus untuk tujuan detoksifikasi maupun membakar lemak.

Timun: Sebagai bahan diuretik alami dan menyimpan beragam mineral dan vitamin, timun membantu menekan nafsu makan Anda dan sangat baik untuk proses detoksifikasi tubuh.

Lemon: Lemon bersifat amat basa dan tinggi kandungan vitamin C, sehingga menjadikannya agen detoksifikasi yang kuat. Lemon mengaktifkan hati untuk menghancurkan radikal bebas serta racun dalam darah, dan menghilangkan bakteri dari tubuh. Selain itu, lemon mengandung polifenol yang berfungsi untuk mengatur sel-sel lemak dalam tubuh.

Mint: Mint adalah sumber dari vitamin C, beta-karoten, tembaga, besi, potasium, magnesium, dan kalsium, sehingga mampu membantu pencernaan serta melancarkan saluran pernapasan. Selain itu, mint memperbaiki aliran empedu yang diperlukan untuk pencernaan lemak dalam tubuh.

Jahe: Jahe mengandung senyawa bernama gingerol, yang mengaktifkan fungsi dari usus, sehingga membantu pencernaan serta meningkatkan eliminasi lemak dari tubuh. Ini juga membantu memperbaiki sirkulasi darah.

Air kelapa: Karena sifat alkalinya, air kelapa bermanfaat sebagai agen pembersih tubuh yang hebat. Bila diminum secukupnya, air kelapa juga membantu melangsingkan dan bagus untuk hidrasi tubuh Anda.

Madu: Sebagai pemanis dan penambah energi natural, madu juga bermanfaat dalam membersihkan sistem tubuh dari racun.

Resep Jus Pelangsing Tubuh

Berdasarkan bahan-bahan alami di atas, Anda bisa mencoba membuat sendiri jus pembakar lemak. Berikut adalah contoh resep membuat jus yang bermanfaat sebagai detoks sekaligus penurun berat badan.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • Nanas – 1 cup
  • Bayam – 1 cup
  • Apel hijau – 1 buah
  • Teh hijau (sudah diseduh dan didinginkan) – 1 cup
  • Jahe – 1 atau 2 rimpang segar
  • Air kelapa – 1 cup
  • Air perasan lemon – 1 sendok makan
  • Madu murni – 2 sendok teh
  • Timun – ½ buah
  • Daun mint segar – 6 sampai 8 lembar

Langkah-langkah membuat:

  • Taruh 1 cup daun bayam ke dalam blender.
  • Tambahkan 1 – 2 rimpang jahe ke dalamnya.
  • Tambahkan 1 cup teh hijau yang telah diseduh dan didinginkan.
  • Tambahkan 1 cup air kelapa.
  • Nyalakan blender sampai semuanya halus.
  • Tambahkan 1 cup potongan nanas ke dalam blender.
  • Tambahkan 1 buah apel yang sudah dipotong-potong.
  • Tambahkan ½ timun yang sudah dipotong-potong. Kalau menggunakan timun organik, tidak perlu dikupas karena kulitnya mengandung banyak antioksidan.
  • Nyalakan blender sampai semuanya halus.
  • Tambahkan 2 sendok teh madu ke dalamnya.
  • Peras air dari ½ buah lemon ke dalamnya (sekitar 1 sendok teh).
  • Tambahkan 6 – 8 lembar daun mint.
  • Nyalakan lagi blender.
  • Tuangkan jus ke dalam gelas.

Anda bisa menikmati jus pembakar lemak ini setiap hari. Jika tidak habis, boleh disimpan di dalam kulkas dan dihabiskan dalam waktu beberapa hari.

Anda juga bisa menambahkan buah atau sayuran lain ke dalam resep jus ini untuk menambah cita rasanya atau manfaat kesehatannya. Jus ini haruslah kental untuk membuat Anda tetap merasa kenyang dalam waktu lama. Buah-buahan yang dagingnya padat, seperti mangga, pisang, pepaya, dan alpukat bagus untuk menambah kekentalan jus pelangsing tubuh.

Perbandingan yang terbaik untuk membuat jus yang bermanfaat membakar lemak adalah setidaknya terdiri dari 70 persen sayuran hijau dan 30 persen buah. Dengan begini, minuman tersebut akan penuh nutrisi dan tidak mengandung banyak gula dari buah-buahan.

Dengan rutin meminum jus detoks ini, Anda dapat membantu proses detoksifikasi yang dilakukan secara alami oleh tubuh. Bukan hanya mengoptimalkan detoks dan memperbanyak jumlah racun yang disingikirkan dari tubuh, detoks juga berarti tubuh akan membakar lemak lebih banyak sehingga proses penurunan berat badan jadi lebih mudah.

BACA JUGA ARTIKEL REKOMENDASI HERBAL BERIKUT:

Noni Juice Teruji Untuk Darah Tinggi, Diabetes, Asam Urat, Gangguan Jantung

noni fruit 10
Noni juice telah membantu banyak orang untuk bebas dari darah tinggi, diabetes tipe 1 & 2, asam urat, gangguan jantung. Noni juga efektif untuk penderita kolesterol, stroke, sulit tidur, stress […] Baca Selengkapnya »

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram