Kisah Bapak Jermia: Penderita Diabetes dan Hipertensi

584

Diedit:

Jermia Soleiman - Penderita Diabetes dan Hipertensi“Risiko diabetes mungkin diturunkan, tapi manisnya hidup kita yang tentukan”. Demikian sepenggal kalimat yang kami kutip dari sebuah iklan yang dulu sempat tenar. Setuju kah Anda dengan pernyataan itu? Lalu, bagaimana penderita diabetes dan hipertensi bisa pulih kembali?

Ya, meski penyakit tersebut menyerang, Anda tetap bisa menjalani kehidupan yang baik dengan mengendalikan dampak buruk penyakit ini seperti yang dilakukan seorang penderita diabetes maupun hipertensi yang terus berjuang mengatasi penyakitnya. Mari kita perhatikan kisahnya.

Pada banyak kasus, penyakit diabetes memang disebabkan oleh faktor keturunan. Inilah yang terjadi pada Jermia Soleiman (56 tahun), asal Cibinong, Jawa Barat.

Diabetes dan Hipertensi Bukan Penghalang untuk Rasakan Manisnya Hidup Berkat Noni Juice

Penyakit ini terdeteksi ketika ia berusia 36 tahun, dimana berat badannya turun drastis diikuti dengan gejala diabetes lainnya yakni sering merasa lapar dan sering buang air kecil.

Belakangan, diketahui bahwa selain diabetes, ia juga memiliki darah tinggi. Selama 20 tahun perjuangannya, Bapak Jermia hanya menggunakan obat-obatan yang diresepkan dalam upaya menstabilkan kadar gula darah dan tekanan darahnya. Lalu, timbul pertanyaan dalam benaknya ‘penderita diabetes dan hipertensi apa bisa sembuh?’

Dan ketika mendengar dari temannya mengenai khasiat luar biasa Noni juice untuk menstabilkan kadar gula dan menurunkan darah tinggi, Bapak Jermia mulai mengombinasikannya dengan obat-obatan yang biasa dikonsumsinya selama ini.

Noni Juice Stabilkan Penderita Diabetes dan Hipertensi

Setelah 2 bulan pemakaian, kadar gula darah yang tadinya selalu berkisar 420 mg/dl turun drastis menjadi 270 mg/dl. Sedangkan, tekanan darah yang semula berada pada angka 150/100 berubah di kisaran 120/90, yang berarti normal.

Secara fisik, sebagai penderita diabetes dan hipertensi ia merasakan tubuh menjadi fit, tidur nyenyak, dan pembuangan (buang air kecil dan besar) menjadi lancar. Walau masih mengonsumsi obat-obat kimia buatan, namun dosis yang dibutuhkan Bapak Jermia tidak sebanyak sebelumnya.

Baca juga:  Kisah Ibunda Lilin: Penderita Jantung Bocor

Kini, obat-obat tersebut hanya dikonsumsi dalam jumlah kecil saja, seraya tetap mengonsumsi Noni juice untuk menjaga kestabilan kondisinya. Berbagai penelitian ilmiah memang menunjukkan bahwa Noni juice memang dikenal sebagai herbal yang mujarab untuk membantu penyembuhan bagi penderita diabetes dan hipertensi.

Seperti Bapak Jermia Soleiman, jangan biarkan diabetes mengendalikan kehidupan dan merenggut sukacita Anda. Sebaliknya, lakukan langkah-langkah praktis guna mengatasi penyakit Anda. Sekali lagi, “manisnya hidup, kita yang tentukan”. Bisa jadi Anda juga bertanya dalam hati sehubungan dengan ‘Diabetes dan hipertensi apa bisa sembuh?’

Disclaimer: Hasil yang diperoleh bisa berbeda-beda tergantung kondisi tubuh masing-masing pengguna.


Michael Dansinger, MD. Diabetes and High Blood Pressure. 15 Februari 2017. URL: https://www.webmd.com/diabetes/high-blood-pressure.