Rekomendasi Obat Tradisional Apa yang Tepat untuk Saya?

511

Diedit:

Kini, obat tradisional seperti herbal menjadi salah satu alternatif yang paling diminati bagi pasien yang ingin mencari kesembuhan.

Ada yang lebih menyukai pendekatan alami agar tubuhnya seminimal mungkin terpapar zat kimia atau demi menghindari efek samping pemakaian obat kimia hingga alasan yang bersifat ekonomi karena harga obat tradisional yang relatif terjangkau.

Apapun alasannya, yang pasti, obat tradisional yang Anda cari harus sesuai dengan kebutuhan Anda. Banyaknya produk obat tradisional yang beredar di pasaran mungkin membuat Anda bingung memilih. Berikut ini adalah referensi beberapa herbal yang dapat Anda pertimbangkan sebagai obat tradisional yang aman bagi kesehatan Anda.

Sarang Semut

Salah satu herbal yang paling diminati saat ini, Sarang Semut, merupakan tanaman obat asal Papua yang sangat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit secara alami dan aman.

Sebenarnya, secara turun-temurun Sarang Semut telah digunakan sebagai tanaman obat multikhasiat oleh masyarakat pedalaman bagian barat Wamena, Papua, seperti suku-suku di Bogondini dan Tolikara

Dan sekarang hasil penelitian modern mendapati bahwa tanaman ini mengandung senyawa aktif penting yang dapat digunakan dalam pengobatan berbagai jenis penyakit ringan hingga berat.

Dengan berbagai kandungan senyawa aktif yang dimilikinya, Sarang Semut terbukti berkhasiat mengatasi berbagai jenis penyakit seperti asam urat, wasir/ambeien, TBC, diabetes, stroke, hipertensi, lever, asam urat, jantung koroner, berbagai jenis tumor dan bahkan kanker, penyakit yang paling ditakuti pada abad ini.

Noni Juice

Survei yang dilakukan oleh Dr. Neil Solomon terhadap 25.314 pengguna Noni Juice dari 80 negara dengan melibatkan 1.227 ahli kesehatan menunjukkan bahwa sari buah Noni berkhasiat membantu pemulihan sejumlah penyakit.

Penyakit tersebut meliputi kanker, sakit jantung, stroke, diabetes tipe 1&2, lesu, peningkatan daya seksual, penguatan otot, kegemukan (obesitas), tekanan darah tinggi (hipertensi), perokok, artritis, nyeri, depresi, alergi, masalah pencernaan, masalah pernapasan, aulit tidur (insomnia), lemah konsentrasi, peningkatan perasaan sehat, kestabilan mental, sakit ginjal, dan stres.

Baca juga:  Bahaya Kacang Mete yang Perlu Anda Kenali dan Hindari

Tongkat Ali

Bagi para pria, Tongkat Ali dapat menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan tubuh yang bugar, meningkatkan stamina dan gairah seksual, mengatasi disfungsi seksual sekaligus meningkatkan kemampuan seksual Anda.

Sejak masa lalu, Tongkat Ali telah digunakan sebagai obat herbal peningkat gairah seksual dan untuk mengatasi berbagai disfungsi seksual dalam pengobatan tradisional. 

Kini, para ilmuwan juga mendapati keampuhannya dalam mengatasi disfungsi seksual. Ada begitu banyak penelitian yang dilakukan untuk menunjukkan bahwa Tongkat Ali paten dalam meningkatkan kemampuan seksual dan kejantanan.

Sebagai obat herbal, Tongkat Ali tidak memiliki efek samping yang didapati pada obat-obatan lain yang mengandung bahan kimia, yang mengandung steroid anabolik dan testosteron buatan yang dapat berbahaya bagi kesehatan jantung dan mengakibatkan penyusutan alat vital pria.

Informasi mengenai 3 jenis herbal di atas hanya bersifat referensi yang dapat Anda pertimbangkan karena sebenarnya, masih ada banyak lagi tanaman obat yang dapat Anda manfaatkan sebagai obat tradisional.

Namun, seperti semua produk kesehatan, obat tradisional seperti herbal hendaknya digunakan dengan kewaspadaan, pengetahuan dan, tentu saja, keseimbangan.

Advertisement
Alinesia