Obat Keputihan Alami yang Terbukti Ampuh


By Cindy Wijaya

Obat keputihan alami memang sangat marak diperjual-belikan baik itu di supermarket ataupun di apotik terdekat. Banyak orang yang menggunakan obat keputihan ini untuk mencegah maupun mengobati keputihan. Karena seperti yang kita tahu, penyakit wanita yang satu ini sering sekali menjadi masalah dalam menjalani aktivitas karena bisa menyebabkan aktivitas tidak nyaman.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menjadi penyebab keputihan ini, contohnya saja tidak bisa menjaga pola makan sehingga memakan seluruh jenis makanan yang di inginkan tanpa memperhatikan kandungan ataupun bahaya dari makanan itu.

Selain itu keputihan juga bisa disebabkan karena tidak menjalankan pola hidup sehat, misalnya tidak pernah berolahraga dalam satu minggu penuh. Taukah Anda? Olahraga sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Untuk Anda yang belum terkena keputihan, maka sebaiknya terus dan semakin memperhatikan kesehatan dan pola makan Anda. Namun jika Anda sudah terlanjur mengalami keputihan, tak perlu takut karena dalam artikel ini akan dibeberkan beberapa obat keputihan alami yang dijamin bisa mengatasi masalah kewanitaan ini. Apa sajakah obat tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Mudah dalam Mengobati Keputihan dengan Cepat

  • Hindari terlalu banyak mengkonsumsi mentimun

    Salah satu obat keputihan alami adalah dengan mengurangi konsumsi timun. Bagi Anda pencinta buah mentimun maka mulai sekarang sebaiknya Anda mengurangi untuk mengkonsumsinya. Karena jika terlalu banyak mengkonsumsi timun bisa meningkatkan produksi keputihan sehingga keputihan semakin banyak di pakaian dalam.

  • Menggunakan bumbu dapur

    Obat keputihan alami yang berikutnya adalah dengan menggunakan bumbu dapur yaitu bawang putih. Tahukah Anda? Selain menyedapkan setiap masakan ternyata bawang putih juga bisa membantu dalam mengatasi keputihan. Lalu bagaimana caranya?

    Caranya cukup mudah yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak bawang putih atau Anda bisa memasaknya sendiri. Contohnya dalam membuat nasi goreng bisa memperbanyak bawang putihnya, baik itu dengan cara di tumbuk ataupun di iris-iris.

    Dengan mengkonsumsi bawang putih secara teratur maka Anda bisa merasakan perubahannya. Ambeien dapat menjadi kecil dan berangsur-angsur sembuh. Selain itu juga jangan lupa untuk rajin berolahraga karena dengan berolahraga maka sistem pencernaan jadi lebih lancar.

Baca Juga:  Kenali dan Hindari 6 Penyebab Keputihan yang Tidak Normal Ini!

Itulah tadi contoh obat keputihan alami yang bisa saya bantu semoga bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah keputihan yang banyak dialami oleh para wanita.

Tentang Penulis 

Cindy Wijaya

Artikel dibuat oleh tim penulisan deherba.com kemudian disunting oleh Cindy Wijaya seorang editor dan penulis beragam artikel kesehatan. Ia senang meriset dan berbagi topik-topik kesehatan dan pemanfaatan herbal. Tinggal di “kota hujan” sehingga mencintai suasana hujan dan sering mendapat inspirasi ketika hujan.

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}