Obat Kanker Payudara Alami Khas Indonesia

1095
obat kanker payudara alami
(Credit: gitusik / Adobe Stock)

Diedit:

5
(3)

Rasanya seperti tersambar petir saat mengetahui serangan kanker payudara, belum lagi mendengar bahwa sebagian payudara yang Anda miliki terpaksa diangkat. Tentu saja situasi ini bukanlah hal yang menyenangkan. Adakah obat kanker payudara tradisional yang bekerja alami sebagai alternatif herbal kanker?

Artikel ini akan mengulas tentang rekomendasi herbal yang dapat menjadi alternatif alami untuk obat kanker payudara. Mengapa herbal ini direkomendasikan? Apa kandungan yang ada di dalamnya? Apakah herbal ini benar-benar mumpuni untuk melawan serangan kanker payudara? Baca artikel ini sampai habis untuk mendapatkan jawabannya.

Pilihan Obat Kanker Payudara: Medis dan Alternatif

Kanker Payudara, merupakan salah satu jenis penyakit kanker yang paling banyak di Indonesia dan terjadi pada kaum hawa. Begitu Anda didiagnosis kanker payudara, dokter akan menentukan obat kanker payudara berdasarkan jenis, stadium, ukuran, dan apakah sel-sel kanker sensitif terhadap hormon.

Sebagian besar wanita memilih untuk menjalani operasi dalam mengatasi kanker payudara. Mereka juga harus dihadapkan pada perawatan tambahan sebelum atau sesudah operasi, seperti kemoterapi, terapi hormon, atau radiasi.

Karena banyaknya pilihan obat kanker payudara alami, Anda bisa merasa terbebani karena harus membuat keputusan rumit mengenai tindakan mana yang akan dijalani. Pertimbangkanlah untuk mendapat pendapat dari dokter spesialis payudara lainnya.

Di tengah semakin populernya obat herbal, di samping karena rasa khawatir terhadap efek samping obat medis, kini banyak orang mencari metode alternatif atau tambahan untuk menangani kanker. Atau setidaknya mereka berharap metode alternatif bisa menjadi obat untuk meredakan gejala kanker payudara yang menyiksa.

Metode alternatif termasuk memanfaatkan herbal, vitamin, dan pola makan khusus. Untuk herbal, yang sering direkomendasikan untuk obat kanker payudara alternatif ialah Sarang Semut Papua.

Sarang Semut Papua adalah tanaman asli Indonesia lain yang mulai trending pada tahun 2006 sebagai tumbuhan pembunuh kanker. Sejak saat itu hingga sekarang ketenarannya terus bertahan, bahkan bertambah, karena herbal ini telah membantu ribuan orang penggunanya.

Mari kita cari tahu lebih banyak mengenai herbal pembunuh kanker ini di bagian berikut.

Sarang Semut Papua, Alternatif Alami untuk Obat Kanker Payudara

Obat Sarang Semut tradisional tidak memakan banyak biaya dan memiliki efek samping minimal dibandingkan dengan pengobatan medis, seperti kemoterapi, yang membutuhkan banyak biaya dan memiliki banyak efek samping.

Baca juga:  7 Ciri-Ciri Kanker Payudara yang Paling Mudah Dikenali

Banyak juga yang sudah menjalani pengobatan kanker secara medis kemudian memadukannya dengan herbal Sarang Semut. Rupanya mereka merasakan proses pemulihan yang lebih cepat daripada sebelumnya.

Tak sedikit yang mengonsumsi herbal anti-kanker lainnya seperti Noni juice yang dikombinasikan dengan Sarang Semut dengan hasil yang sama, dimana proses kesembuhan secara bertahap lebih cepat terasa!

Bahkan dalam beberapa kasus pemulihan bisa didapatkan tanpa perlu melalui proses pengobatan yang menyakitkan dan melelahkan, seperti operasi bedah atau kemoterapi, serta tanpa efek samping negatif.

Dari berbagai penelitian mengenai tanaman herbal ini, dibuktikan bahwa Sarang Semut mempunyai senyawa-senyawa yang tepat untuk menjadi obat herbal kanker payudara alami.

Dan mengingat tanaman ini masih terus diteliti lebih dalam, tidak menutup kemungkinan nantinya akan ditemukan zat-zat aktif Sarang Semut lain yang dapat lebih menjelaskan mengapa herbal ini punya kemampuan yang mumpuni dalam mengobati penyakit kanker.

Sekarang mari kita lihat kemampuan yang dimiliki oleh salah satu senyawa anti-kanker di dalam Sarang Semut, yakni flavonoid.

Kandungan Sarang Semut Punya “Jurus Jitu” Taklukan Kanker


Kemampuan Sarang Semut dalam pengobatan kanker payudara diduga berkaitan erat dengan senyawa flavonoid yang dimilikinya. Terdapat sejumlah mekanisme kerja dari flavonoid yang menjadi semacam “jurus jitu” untuk melawan tumor dan kanker, diantaranya:

Sarang Semut Papua

Inaktivasi karsinogen:
Membuat zat-zat penyebab kanker payudara menjadi tidak aktif.

Penghambatan siklus sel:
Menghalangi siklus pembelahan dari sel-sel abnormal yang membentuk kanker.

Anti-proliferasi:
Menghambat pembiakan atau perbanyakan dari sel-sel abnormal yang membentuk kanker.

Inhibisi angiogenesis:
Menghalangi pembentukan dari pembuluh-pembuluh darah baru yang menjadi penyalur makanan/nutrisi bagi sel-sel kanker.

Induksi apoptosis:
Memicu dimulainya proses kematian terprogram pada sel-sel kanker.

Pembalikan resistensi multi-obat:
Membantu agar tubuh tidak mengalami resistensi/kebal terhadap obat-obat yang dikonsumsi.

Di samping flavonoid, obat herbal kanker payudara alami ini juga mengandung tokoferol yang memiliki efek antioksidan bila dikonsumsi. Efek antioksidan berguna untuk menangkal serangan radikal bebas dengan cara anti-degeneratif.

Baca juga:  Pemeriksaan Kanker Payudara

Herbal ini juga mengandung beraneka mineral yang berfungsi memperkuat sistem kekebalan tubuh. Bila kekebalan kuat, tubuh dapat lebih cepat pulih dan lebih kuat dalam menghadapi kanker. Dengan adanya kandungan-kandungan yang bermanfaat, Sarang Semut menjadi salah satu pilihan terbaik sebagai obat herbal kanker payudara, tentunya bukan hanya karena faktor ekonomis saja.

Sarang Semut Telah Terbukti secara Ilmiah dan Empiris

Sarang Semut layak dipertimbangkan menjadi obat herbal kanker payudara alami karena telah terbukti secara ilmiah dan secara empiris. Secara ilmiah maksudnya sudah didukung oleh hasil-hasil penelitian ilmiah, dan secara empiris maksudnya sudah ada pengakuan-pengakuan dari para penggunanya.

Sebagaimana telah dibahas sebelumnya, hingga saat ini sudah bukti penelitian ilmiah yang mengidentifikasikan kandungan Sarang Semut dan khasiatnya sebagai obat beragam jenis kanker, termasuk kanker payudara.

Bukti ilmiah tersebut dilengkapi dengan pengakuan-pengakuan positif dari para pengguna Sarang Semut. Salah satunya terlihat dari komentar Hendro Saputro. Beliau adalah orang yang telah memperkenalkan Sarang Semut sebagai tanaman obat.

Seperti tertulis dalam Majalah Natural, ia mengatakan bahwa orang-orang yang menggunakan herbal ini banyak yang memperoleh pemulihan dengan benar-benar tuntas.

Rata-rata yang mengonsumsi rebusan Sarang Semut memperoleh hasilnya setelah 1 minggu, bahkan ada yang 3 hari sudah merasakan hasilnya.Majalah Natural
Pasien yang mengombinasikan antioksidan (alami) dan obat dokter (kimia) membaik lebih cepat daripada hanya memakai obat kimia.dr. Dewata Dermawan SpPD, Ahli Penyakit Dalam

Khasiat positif tersebut juga dirasakan para penderita kanker yang mengonsumsi kapsul ekstrak Sarang Semut. Mereka umumnya melaporkan sudah mulai merasakan khasiatnya setelah menggunakannya selama 1 – 3 bulan saja!

Salah satu yang telah merasakan sendiri ialah seorang ibu penderita kanker payudara bernama Meyti Ngantun. Berikut adalah penuturan dari beliau.

Kisah Ibu Meyti Ngantun, Seorang Penderita Kanker Payudara


Testimonial Sarang Semut - Ibu Meyti Ngantun

Saya periksa diri ke dokter internis lalu akhirnya mendapat pemeriksaan kanker payudara. Karena kanker berkembang dengan cepat, dokter menganjurkan supaya segera melakukan operasi. Menurutnya itu satu-satunya jalan untuk mengatasinya. Tetapi suami saya suatu saat mendapat info tentang herbal Sarang Semut.

Saya pun mulai mencoba meminum herbal ini. Karena saya bertekad ingin sembuh jadi saya rajin meminum Sarang Semut setiap sehari. Seminggu kemudian rasa sakit yang biasa saya rasakan sudah sangat berkurang, dan benjolan di payudara sudah agak lembek.

Suatu pagi pada minggu ketiga saya kaget. Ada cairan kekuning-kuningan keluar di atas puting saya dan terus-menerus keluar hingga beberapa hari.

Namun karena ingin pulih benar, saya terus mengonsumsi Sarang Semut. Rupanya lubang luka yang mengeluarkan cairan tersebut tertutup sendiri dan akhirnya luka itu sembuh.

Saya sangat lega dan bahagia karena saya sudah merasa membaik berkat Sarang Semut. Pemulihan ini terasa hingga kini. Sudah beberapa tahun ini tidak ada masalah lagi. Bahkan, produksi ASI saya lancar-lancar saja. (Sumber: Majalah Trubus)

Sekarang Pilihan Ada di Tangan Anda

Dalam memutuskan herbal atau obat kanker payudara tradisional yang Anda pilih, haruslah diskusikan dengan dokter semua pilihan yang tersedia, termasuk apa tujuan dan efek samping dari obat tersebut

Pilihan yang seseorang putuskan kemungkinan dipengaruhi oleh beragam faktor, misalnya latar belakang pendidikan dan kondisi ekonomi saat ini. Pertimbangkanlah matang-matang. Tinjau baik-buruknya dari masing-masing pilihan obat kanker payudara, secara medis maupun alami, sebelum memutuskan pilihan Anda.

Namun dari semua bukti yang ada, baik secara ilmiah maupun empiris, salah satu obat kanker payudara alami yang layak dipertimbangkan ialah Sarang Semut Papua. Secara ilmiah, herbal ini telah dibuktikan mempunyai kandungan senyawa anti-kanker yang memiliki “jurus jitu” untuk menghambat, menghentikan, dan membunuh sel-sel kanker.

Secara empiris, kemampuan Sarang Semut telah diakui oleh pakar dan para penggunanya sendiri. Contohnya adalah pengakuan dari Ibu Meyti Ngantun yang sudah mulai merasakan tanda-tanda pemulihan sejak 1 minggu mengonsumsinya. Dan pemulihannya terus berlanjut sampai bertahun-tahun kemudian, tanpa masalah lagi.

Apakah Anda ingin mencoba obat kanker payudara tradisional ini? Sekarang pilihannya ada di tangan Anda, Anda sendiri yang berhak mempertimbangkan apakah akan mencoba obat alami ini, misalnya dengan mengombinasikannya dengan pengobatan medis yang sedang dijalani saat ini.


Referensi Obat Kanker Payudara Tradisional:

Janti Sudiono, Ciptadhi Tri Oka, Pretty Trisfilha. The Scientific Base of Myrmecodia pendans as Herbal Remedies. Apr 27, 2015. British Journal of Medicine & Medical Research 8(3): 230-237, 2015, Article no.BJMMR.2015.443 ISSN: 2231-0614.


Terima kasih sudah membaca. Seberapa bermanfaat informasi ini bagi Anda?

(1 tidak bermanfaat / 5 sangat bermanfaat)

Rating: 5 / 5. Pemilih: 3

Ikuti media sosial kami untuk terus terhubung dengan deherba.com!

Maaf sekali artikel ini belum bermanfaat untuk Anda

Bantu kami untuk meningkatkan artikel ini!

Beritahukan apa yang bisa kami lakukan untuk meningkatkan mutu artikel ini?