Noni Juice sebagai Herbal Peningkat Stamina


By Cindy Wijaya

Kurangnya energi dan stamina pada tubuh bisa sangat berdampak pada kehidupan, kita jadi gampang lelah bahkan saat melakukan kegiatan sehari-hari. Lama-kelamaan kurangnya energi ini bisa berkembang jadi kelelahan kronis yang dapat memicu depresi, terbatasnya kehidupan, dan kesulitan untuk bekerja. Ada banyak cara untuk mengatasi kekurangan stamina. Kali ini kita akan melihat salah satu herbal yang ampuh sebagai peningkat stamina untuk tingkatkan energi secara alami, Noni juice.

Buah Noni, bahan baku Noni juice, sudah digunakan sebagai obat tradisional sejak 1.600 tahun lalu di daerah asalnya, Tahiti. Bahkan di sana buah ini dulu dianggap sebagai buah ajaib dan dipuja oleh para tabib karena khasiat pengobatannya. Hingga hari ini Noni dikenal sebagai salah satu herbal multi-khasiat di Tahiti, sama halnya juga di Indonesia.

Di zaman modern sekarang, para peneliti telah mengungkapkan “keajaiban” dari buah Noni yang berasal dari banyak kandungan di dalamnya yang berkhasiat bagi kesehatan. Berbagai kandungan tersebut juga yang membuat olahan sari buah Noni, Noni juice, sama-sama bermanfaat seperti buah utuhnya.

Salah satu manfaat yang paling dirasakan dari olahan sari buah Noni ini ialah kemampuannya untuk mengembalikan energi dan stamina pada tubuh kita yang mengalami kelelahan. Namun berbeda dengan minuman peningkat energi (energy drink), herbal Noni juice sepenuhnya alami dan tidak menimbulkan efek samping.

Mari kita lihat bagaimana khasiat Noni juice sebagai herbal jauh lebih baik untuk tingkatkan stamina dibandingkan minuman peningkat energi.

Noni Juice VS Energy Drink

Para pakar kesehatan telah memberi peringatan bahwa konsumsi energy drink dapat menimbulkan masalah kesehatan. Minuman ini mengandung kafein tingkat tinggi yang sifatnya sebagai stimulan untuk menaikkan tingkat kewaspadaan dalam rentang waktu singkat. Bahaya energy drink terutama terkait dengan kandungan kafeinnya ini.

Masalah kesehatan yang dapat timbul akibat konsumsi energy drink antara lain: overdosis kafein yang membuat jantung bedebar, darah tinggi, mual, dan muntah; diabetes tipe 2; obesitas; dan ketergantungan. Risiko-risiko tersebut tentu tidaklah sebanding dengan manfaat energy drink yang hanya menaikkan energi untuk sesaat.

Apakah herbal Noni juice efektif untuk tingkatkan stamina sekaligus aman untuk dikonsumsi? Ya, inilah yang ditunjukkan oleh sebuah penelitian besar yang dilakukan oleh Dr. Neil Solomon.

Beliau mengikutsertakan 25.314 pengguna Noni juice dari 80 negara dengan melibatkan 1.227 ahli kesehatan. Para pengguna Noni ini mengalami lebih dari 30 jenis masalah kesehatan yang berbeda-beda, termasuk salah satunya masalah kekurangan stamina.

Bagaimana hasilnya? Dilaporkan bahwa 90 persen penderita kekurangan stamina, yaitu sebanyak 16.056 orang, berhasil dibantu untuk ditingkatkan staminanya setelah mengonsumsi Noni. Hasil lengkap dari penelitian ini bisa dibaca di halaman ini: Hasil Penelitian Dr. Neil Solomon.

Apakah Noni aman dari efek samping berbahaya? Ya jelas jika kita melihat hasil lengkap penelitian tersebut. Sebaliknya daripada menimbulkan efek negatif seperti jantung berdebar, darah tinggi, diabetes, dan obesitas, Noni justru bermanfaat untuk membantu mengatasi gangguan jantung, darah tinggi, diabetes, dan obesitas. Dan karena murni dari bahan alami, Noni juga tidak menyebabkan ketergantungan.

Jadi tidak diragukan lagi bahwa Noni juice sebagai herbal merupakan pilihan yang jauh lebih baik untuk tingkatkan stamina daripada minuman peningkat energi atau energy drink.

Apa Rahasia Noni Juice sebagai Herbal Peningkat Stamina?

Noni juice dapat membantu mengisi ulang tenaga dan stamina yang kita butuhkan untuk sehari-hari melalui 4 cara utama berikut:

Memperbaiki Metabolisme Tubuh: Apabila kita mengonsumsi Noni secara teratur, metabolisme tubuh akan berfungsi dengan baik karena Noni memberikan kandungan antioksidan yang dibutuhkan oleh metabolisme tubuh.

Ketika metabolisme melakukan fungsinya dengan baik, tubuh tidak akan kehabisan energi dan cenderung lebih fokus dalam mengerjakan kegiatan sehari-hari.

Memperbaiki Kualitas Tidur: Noni juice dapat sangat berguna untuk memperbaiki pola tidur kita dan ini telah dibuktikan dalam penelitian. Kembali pada penelitian oleh Dr. Neil Solomon, salah satu masalah kesehatan yang dibantu diatasi oleh Noni ialah insomnia (sulit tidur).

Noni berguna untuk membantu tubuh untuk menghasilkan hormon-hormon bermanfaat seperti melatonin dan serotonin. Dua hormon ini sangatlah berperan untuk memastikan kita bisa tidur nyenyak di malam hari. Jika cukup tidur, kita pasti punya stamina yang memadai untuk sepanjang hari.

Mendetoksifikasi Toksin dalam Tubuh: Kegunaan herbal Noni juice sebagai peningkat stamina juga ada hubungannya dengan fungsinya untuk detoksifikasi toksin. Toksin (unsur-unsur berbahaya atau racun) yang ada di dalam tubuh berpengaruh pada tingkat energi yang kita miliki.

Dengan mengonsumsi Noni juice secara teratur, tubuh akan terbantu dinetralisir unsur-unsur yang berbahaya ini sehingga tubuh memperoleh kembali energi aslinya.

Meningkatkan Imunitas Tubuh: Noni juice mengandung lebih dari 150 kandungan berbeda yang bermanfaat bagi kesehatan. Ini dapat sangat membantu dalam meningkatkan imunitas tubuh kita dan dengan begitu meminimalkan risiko kita untuk mengalami gangguan kesehatan atau penyakit.

Apabila kita jarang terkena sakit, tentu tubuh akan selalu punya energi dan stamina yang cukup. Bukan itu saja, apabila kita sudah terlanjur sakit, imunitas yang kuat akan membantu tubuh untuk lebih cepat pulih dan mengisi ulang energi lagi.

Tidak Perlu Ragu Mencoba Noni Juice untuk Tingkatkan Stamina

Apakah Anda tertarik ingin mencoba Noni juice sebagai herbal peningkat stamina? Tidak perlu ragu lagi, sebab herbal ini telah terbukti efektif untuk tingkatkan stamina dan aman tanpa efek samping berbahaya.

Bahkan di samping memiliki energi yang lebih optimal, kita juga akan memperoleh banyak manfaat lainnya untuk kesehatan kita. Faktanya Noni juice mampu membantu mengatasi lebih dari 30 masalah kesehatan, mulai dari yang ringan hingga berat.

Dalam hal meningkatkan energi, Noni juice bekerja terutama melalui 4 cara: memperbaiki metabolisme tubuh, memperbaiki kualitas tidur, mendetoksifikasi toksin dalam tubuh, serta meningkatkan imunitas tubuh. Keempat cara ini saling melengkapi satu sama lain sehingga kita akan punya stamina yang memadai untuk sepanjang hari.

Terakhir, tambahkan juga fakta ini ke dalam pertimbangan Anda: Noni juice merupakan herbal yang telah teruji oleh waktu kegunaannya untuk menangani macam-macam jenis penyakit. Juga sudah didukung oleh berbagai riset ilmiah yang lengkap, yang melibatkan banyak ahli dari berbagai bidang kesehatan.

Sumber

Referensi Noni Juice sebagai Herbal Peningkat Stamina:

Solomon, Neil. 2000. Noni Juice: How Much, How Often, For What. Orem [US]: Direct Source Publishing

Tentang Penulis 

Cindy Wijaya

Artikel dibuat oleh tim penulisan deherba.com kemudian disunting oleh Cindy Wijaya seorang editor dan penulis beragam artikel kesehatan. Ia senang meriset dan berbagi topik-topik kesehatan dan pemanfaatan herbal. Tinggal di “kota hujan” sehingga mencintai suasana hujan dan sering mendapat inspirasi ketika hujan.

{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}