Noni Juice sebagai Herbal Peningkat Stamina

447
Noni Juice Sebagai Herbal Peningkat Stamina, Noni Juice Sebagai Obat Peningkat Stamina, Sari Buah Mengkudu Sebagai Herbal Peningkat Stamina, Sari Buah Mengkudu Sebagai Obat Peningkat Stamina, Herbal untuk Tingkatkan Stamina, Obat untuk Tingkatkan Stamina, Meningkatkan Stamina dengan Herbal, Meningkatkan Stamina dengan Obat
Sumber Gambar: Imagekind

Diedit:

Apakah Anda merasa letih, lesu, lunglai, lemah dan kehilangan tenaga? Banyak hal yang menyebabkan kondisi ini, namun sedikit yang mengetahui cara memulihkan ataupun meningkatkan stamina dengan herbal. Benarkah ada herbal untuk tingkatkan stamina? Ya, Noni Juice sebagai herbal peningkat stamina dapat membantu Anda dalam menjaga kebugaran tubuh. Sehingga Anda dapat terus melakukan aktivitas rutin dengan lebih bertenaga.

Bagaimana dengan penggunaan obat untuk tingkatkan stamina? Sayangnya, penggunaan obat cenderung memiliki efek samping yang lebih serius. Terlebih jika obat yang digunakan tidak jelas sumbernya. Meningkatkan stamina dengan herbal bisa jadi berbeda dengan konsumsi obat yang Anda konsumsi. Maka dari itu konsumsi Noni Juice sebagai obat peningkat stamina bisa menjadi pilihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bagaimana herbal ini dapat membantu Anda terbebas dari rasa letih, lesu, lunglai, lemah, dan kehilangan tenaga?

Noni Juice Sebagai Herbal Peningkat Stamina Terbaik, Benarkah?

“Selama ribuan tahun, Noni Juice sebagai herbal peningkat stamina telah digunakan untuk meningkatkan energi dan meningkatkan kinerja fisik tubuh secara keseluruhan”, — kata Dr Ashutosh Gautam, Operasi Klinis dan Manajer Koordinasi di Baidyanath. Noni Juice bermanfaat dalam meningkatkan energi tubuh, sehingga kemampuan untuk melakukan aktivitas fisik ikut meningkat. Hal ini dimungkinkan karena sebagian besar kandungan Noni Juice memili sifat antioksidan alami yang memperkuat sel dan menangkal keberadaan penyakit.

Selama dua dekade terakhir, banyak orang menjadi tertarik dengan penggunaan Noni Juice. Bangsa Polinesia sendiri telah menggunakannya sebagai bagian dari pengobatan tradisional selama lebih dari 2.000 tahun. Dan buah itu sendiri dikatakan memiliki berbagai manfaat terapeutik, termasuk efek antibakteri, antiviral, antijamur, antitumor, analgesik, anti-inflamasi, hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

Selama kita hidup, tubuh akan menghasilkan senyawa buangan yang sering disebut sebagai zat oksidan atau radikal bebas. Saat zat tidak bermanfaat ini menumpuk, maka stres oksidatif terjadi. Sehingga Anda mengalami kelelahan dan mudah terserang penyakit. Asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh mampu membantu mengembalikan dan menyeimbangkan kondisi tubuh. Ini merupakan kesempatan terbaik bagi Anda untuk mengganti apa yang hilang dengan asupan yang kaya akan nutrisi alami.

Baca juga:  Noni Juice sebagai Herbal Perawatan Kecantikan

Saat menyebut nutrisi, banyak yang memilih untuk menggunakan suplemen multivitamin. Namun, tahukah Anda bahwa meningkatkan stamina dengan herbal juga dapat menjadi cara yang baik untuk memperoleh nutrisi? Salah satu herbal untuk tingkatkan stamina ialah Noni Juice yang juga mampu meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh lebih mampu melawan penyakit.

Kurangnya energi merupakan indikasi awal yang dirasakan tubuh saat ada sesuatu yang salah. Pada saat tingkat energi dalam posisi rendah secara konsisten dan jangka panjang, maka tidak mungkin untuk berada dalam kesehatan yang baik. Namun, ketika kita mengambil kembali kendali atas kesehatan tubuh kita dengan menyediakan makanan sehat, olahraga teratur, tidur, konsumsi air yang cukup dan konsumsi Noni Juice, maka tingkat energi dalam tubuh akan meningkat. Sehingga kesehatan tubuh juga dapat dirasakan dengan baik.

Kinerja Noni Juice Sebagai Herbal Peningkat Stamina

Noni Juice sebagai herbal peningkat stamina merupakan herbal yang semakin populer. Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan bermanfaat yang terdapat dalam Noni Juice, seperti antioksidan dan sifat imunomodulator. Secara tradisional, Noni Juice digunakan oleh penduduk Polinesia untuk mengatasi kelelahan atau lesu. Studi klinis mengungkapkan bahwa konsumsi Noni Juice dapat meningkatkan mutu kehidupan yang berkaitan dengan fungsi fisik dan energi.

Untuk mengevaluasi lebih lanjut potensi ergogenik (anti lelah dan daya tahan) dalam Noni Juice, maka dilakukan percobaan terhadap tikus yang sudah berusia lanjut. Noni Juice diberikan kepada tikus percobaan untuk diminum dengan peningkatan dosis (10, 20 dan 40 mL / kg berat badan) dan kemudian dibandingkan dengan tikus muda dan tikus tua yang tidak minum Noni Juice. Seluruh tikus melakukan tes berenang dan uji berlari di dalam roda putar.

Baca juga:  Noni Juice sebagai Herbal Fibromyalgia

Hasilnya, waktu rata-rata semua kelompok tikus yang mengonsumsi Noni Juice secara signifikan memiliki daya tahan yang lebih lama daripada tikus tua yang tidak minum Noni Juice. Hasil tes berenang pada tikus yang mengonsumsi Noni Juice mencapai 36% hingga 45% lebih baik dibanding tikus yang tidak mengonsumsi Noni Juice. Hasil uji rotarod pada tikus yang mengonsumsi Noni Juice mencapai 59% hingga 128% lebih baik dibanding tikus yang tidak mengonsumsi Noni Juice.

Hasil tersebut mirip dengan pencapaian pada tikus muda. Ini menunjukkan bahwa tidak hanya peningkatan daya tahan saja, tetapi juga dalam keseimbangan dan fleksibilitas. Hasil ini memperlihatkan potensi penggunaan Noni Juice yang dilaporkan dapat memerangi kelelahan, meningkatkan daya tahan dan meningkatkan kinerja fisik secara keseluruhan. Noni Juice merupakan herbal untuk tingkatkan stamina yang bisa dipertimbangkan. Percobaan tersebut memperlihatkan bahwa meningkatkan stamina dengan herbal adalah yang mungkin untuk dilakukan.

“Antioxidants” Pada Herbal Peningkat Stamina

Noni Juice banyak mengandung antioksidan yang membantu mengurangi kerusakan sel karena stres oksidatif. Stres oksidatif ini dapat berasal dari radikal bebas, yang merupakan molekul tidak stabil, dan terbentuk secara alami ketika tubuh mengubah makanan menjadi energi ataupun saat Anda berolahraga. Para peneliti percaya bahwa stres oksidatif mempengaruhi banyak penyakit dan meningkatkan stamina dengan herbal dapat mengurangi dampak risiko tersebut.

Efek antioksidan ini pertama kali ditemukan dan dilaporkan oleh Wang dan Su (2001), berdasarkan uji in-vitro. Penemuan ini membawa perspektif baru ke dalam manfaat kesehatan yang diberikan oleh Noni Juice, terutama mengenai efeknya sebagai herbal untuk tingkatkan stamina. Dengan memperhatikan waktu pemulihan, dan ketahanan pada atlet yang sebagian disebabkan oleh sifat antioksidannya. Maka Noni Juice sebagai herbal peningkat stamina bisa menjadi pilihan Anda.

“Alkaloid” Penunjang Herbal Peningkat Stamina

Noni Juice sebagai herbal peningkat stamina mengandung sejumlah senyawa alkaloid yang dibutuhkan tubuh. Misalnya; xeronine dapat memaksimalkan kinerja tubuh dalam membentuk energi. Senyawa alkaloid terdapat pada herbal untuk tingkatkan stamina. Alkaloid mencegah terjadinya oksidasi sel pemicu perkembangan radikal bebas. Apabila ini terjadi, maka sel normal akan berubah menjadi tidak normal dan merugikan tubuh. Meningkatkan stamina dengan herbal, sekaligus melindungi tubuh dari kerusakan sel merupakan hal menakjubkan yang dilakukan Noni Juice.

“Phytonutrient” Pelengkap Herbal Peningkat Stamina

Noni Juice sebagai herbal peningkat stamina mengandung sejumlah phytonutrient penting yang dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan kemampuan metabolisme tubuh. Sehingga tubuh dapat memproduksi energi atau tenaga dengan lebih maksimal. Meningkatkan stamina dengan herbal merupakan cara yang aman, mengingat Anda dapat terhindar dari asupan bahan kimia yang tidak jelas sumbernya. Namun, Anda perlu memastikan bahwa herbal untuk tingkatkan stamina yang Anda konsumsi tidak memiliki campuran obat atau zat kimia lainnya.

Itulah kinerja Noni Juice sebagai herbal peningkat stamina yang menjadi andalan bangsa Polinesia untuk memerangi kelemahan tubuh secara umum. Sekaligus meningkatkan kualitas hidup dan energi. Berbagai penelitian telah menunjukkan pengaruh ergogenik pada Noni Juice dalam meningkatkan toleransi, elastisitas, dan kinerja fisik tubuh secara keseluruhan. Sehingga meningkatkan stamina dengan herbal bukanlah hal mustahil. Konsumsi herbal untuk tingkatkan stamina merupakan alternatif yang bisa dipertimbangkan.

Sekalipun kinerja Noni Juice sebagai obat peningkat stamina bersumber dari kandungan alaminya. Bukan berarti, Anda dapat mengombinasikan herbal dan obat medis diwaktu bersamaan. Penggunaan obat untuk tingkatkan stamina perlu dilakukan sesuai dengan konsultasi dan petunjuk dokter. Meningkatkan stamina dengan obat tidak sama dengan konsumsi herbal alami.


Ma DL, West BJ, Su CX, Gao JH, Liu TZ, dan Liu YW. 2007. Evaluation of the ergogenic potential of noni juice. Phytother Res. 2007 Nov;21(11):1100-1. PMID: 17604369 DOI: 10.1002/ptr.2188. URL: https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/17604369. Diakses 2018-11-22.


Advertisement
Alinesia