Share:

Tak dapat dipungkiri, seksualitas merupakan bagian vital dari kehidupan manusia. Entah sebagai bagian dari upaya melestarikan diri dengan cara berkembang biak ataupun sekadar mendapatkan kepuasan. Namun, bagaimana jika terjadi penurunan seksual? Mungkinkah untuk meningkatkan seksualitas dengan herbal? Adakah herbal untuk tingkatkan seksualitas? Bagaimana dengan konsumsi Noni Juice sebagai herbal peningkat seksualitas?

Memang banyak orang lebih senang meningkatkan seksualitas dengan obat. Namun, kebanyakan obat untuk tingkatkan seksualitas memiliki efek samping yang cukup serius dan memiliki efek manfaat yang sifatnya sementara. Berbeda halnya dengan konsumsi Noni Juice sebagai obat peningkat seksualitas alami yang bukan berasal dari obat sintetis. Mari kita amati bagaimana ini dilakukan!

Noni Juice sebagai Herbal Peningkat Seksualitas Terbaik, Benarkah?


Kinerja Noni Juice sebagai herbal peningkat seksualitas tidak sama seperti obat kuat apapun. Sehingga Anda tak perlu merasa khawatir akan efek samping yang akan timbul. Karena, meningkatkan seksualitas dengan herbal tidak bekerja secara langsung atau “instan”. Tidak ada herbal yang memiliki kemampuan “instan” dalam membantu mengatasi gangguan kesehatan, termasuk seksualitas Anda. Jika ada, tentu terdapat kemungkinan adanya zat obat didalamnya.

Kemampuan herbal yang bekerja secara bertahap merupakan reaksi normal, pengaruhnya pada setiap orang bisa berbeda-beda. Hal ini bergantung pada kemampuan tubuh dalam bersinergi dengan kandungan alami dari herbal, proses penyerapan herbal, metabolisme tubuh, dan faktor kesehatan. Dengan demikian dapat dikatakan jika konsumsi herbal mengenal kata “cocok” dan “tidak cocok”. Halnya sama saat Anda mengonsumsi obat, Anda mungkin sering mendengar hal tersebut.

Maka dari itu sebelum Anda mengonsumsi herbal untuk tingkatkan seksualitas, cobalah untuk melakukan pemeriksaan medis dan cermati herbal yang Anda konsumsi. Kunci untuk dapat melakukan pengobatan yang tepat ialah mengetahui kondisi tubuh Anda sepenuhnya. Anda tak bisa mengobati satu penyakit tanpa memperhatikan keberadaan penyakit lainnya. Sebagai contoh, gangguan fungsi seksual atau seksualitas tak hanya berpusat pada organ reproduksi saja, ada banyak faktor yang cukup terlibat didalamnya.

Baca juga  Noni Juice sebagai Herbal Myalgic Encephalomyelitis

Misalnya; penurunan seksualitas dapat terjadi karena pengaruh hormon yang menurun, tingkat stres yang Anda alami, atau bahkan kondisi penyakit yang berkaitan dengan kardiovaskular. Jika Anda berpikir bahwa yang bermasalah hanyalah organ reproduksi saja, itu adalah pandangan yang kurang tepat. Contoh lainnya ialah saat seorang pria mengalami “ereksi”, kondisi ini terjadi ketika otak menerima sinyal adanya rangsangan, kemudian sinyal ini diteruskan melalui sistem saraf menuju organ penerima sinyal.

Saat hal ini terjadi, sinyal yang dikirimkan otak memerintah jantung untuk memompa aliran darah lebih cepat, hingga memengaruhi organ reproduksi. Sehingga terjadilah “ereksi”, kondisi yang sama juga dialami oleh wanita saat merasakan adanya peningkatan seksualitas. Lalu, bagaimana penurunan seksualitas terjadi? Beberapa diantaranya ialah adanya gangguan peredaran darah ataupun gangguan fungsi saraf. Jika hal ini yang terjadi, ada banyak pilihan pengobatan yang tersedia, termasuk penggunaan herbal yang aman untuk dikonsumsi.

Kinerja Noni Juice Sebagai Herbal Peningkat Seksualitas

Penggunaan herbal untuk tingkatkan seksualitas berkaitan dengan kemampuan antioksidan didalamnya. Antioksidan merupakan senyawa yang melindungi Anda dari radikal bebas dan kerusakan yang diakibatkannya. Namun, siapa yang sangka jika keberadaan antioksidan dalam tubuh juga penting bagi seksualitas Anda. Begini kinerjanya, tubuh akan mengeluarkan radikal bebas saat Anda mengalami stres — kondisi ini disebut sebagai stres oksidatif.

Stres oksidatif kemudian memengaruhi sel yang ada diseluruh tubuh, termasuk sel yang membentuk sperma maupun sel telur. The Cochrane Collaboration melakukan penelitian pada tahun 2011 yang memperlihatkan kaitan kinerja antioksidan dan tingkat kesuburan pria. Penelitian ini mendapati adanya peningkatan peluang hamil bagi pasangannya, jika pria memperoleh asupan antioksidan yang dibutuhkan tubuh. Penelitian lain yang dilakukan oleh University of Auckland juga mendapati hal yang sama.

Baca juga  Noni Juice sebagai Herbal Peningkat Massa Otot

Antioksidan memiliki kemampuan untuk melindungi sel, termasuk sperma agar tidak mengalami kerusakan ataupun penurunan kuantitas dan kualitas yang dapat memengaruhi kesuburan pria. Pada wanita, keberadaan antioksidan yang cukup membantu melindungi sel telur dan meningkatkan potensi pelepasan sel telur. Sehingga memperbesar kemungkinan untuk dapat memperoleh keturunan. Sekarang, bagaimana penggunaan Noni Juice sebagai herbal peningkat seksualitas?

Noni Juice kaya akan kandungan antioksidan yang dibutuhkan tubuh dalam meningkatkan seksualitas. Catatan yang ditulis oleh Dr. Josh Axe, DC, DNM, CNS mendapati adanya beberapa kandungan antioksidan seperti; anthocyanins, beta-carotene, catechins, coenzyme Q10, flavonoids, lipoic acid, lutein, lycopene dan selenium. Keberadaan antioksidan yang berlimpah merupakan alasan yang baik untuk meningkatkan seksualitas dengan herbal.

“Glutathione” Pada Herbal Peningkat Seksualitas

L-cysteine, L-glutamic acid, dan glycine merupakan zat pembentuk Glutathione yang dapat ditemukan pada herbal untuk tingkatkan seksualitas. Ketiganya merupakan asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh. Gluthathione sendiri merupakan antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan sel, termasuk sel sperma dan sel telur yang berperan penting bagi kesuburan Anda. Maka tak heran jika meningkatkan seksualitas dengan herbal dapat dilakukan dengan kandungan ini.

Selain itu, Noni Juice juga mengandung flavonoid yang menurut jurnal Free Radical Biologycal and Medicine dapat meningkatkan kadar glutathione dalam sel tubuh. Flavonoid sendiri merupakan jenis antioksidan yang sudah ada dalam Noni juice sebagai herbal peningkat seksualitas. Apabila kandungan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh terpenuhi, maka Anda tak perlu khawatir dengan masalak seksualitas ataupun kesuburan yang Anda hadapi.

“Selenium” Penunjang Herbal Peningkat Seksualitas

Selenium merupakan mineral yang bekerja bersama vitamin E untuk mencegah kerusakan oksidatif dalam tubuh. Selain itu, kandungan herbal untuk tingkatkan seksualitas ini juga membantu yodium dalam mengatur sistem metabolisme. Tak sampai disitu saja, selenium juga membantu proses daur ulang vitamin C dalam tubuh, hingga meningkatkan perlindungan seluler secara keseluruhan. Selenium juga dapat membantu menyeimbangkan kadar hormon pada penderita hipotiroidisme.

Kandungan Noni Juice sebagai herbal peningkat seksualitas ini juga bekerja sebagai antioksidan kuat yang dibutuhkan tubuh untuk menciptakan glutathione dalam tubuh. Dengan demikian meningkatkan seksualitas dengan herbal dapat memberikan manfaat ganda. Karena selenium turut mendukung detoksifikasi dan menghilangkan stres organ, termasuk hati dan tiroid.

“Vitamin” Pelengkap Herbal Peningkat Seksualitas

Selain itu, herbal untuk tingkatkan seksualitas ini juga mengandung beragam vitamin yang dibutuhkan tubuh hingga taraf tertentu. Kandungan vitamin C dan E dalam Noni Juice sebagai herbal peningkat seksualitas akan membantu tubuh Anda tetap dalam keadaan prima, bertenaga, dan memiliki stamina yang baik. Keberadaan vitamin menjadi pelengkap, saat hendak meningkatkan seksualitas dengan herbal.

Itulah beberapa kandungan penting yang terdapat dalam Noni Juice sebagai herbal peningkat seksualitas. Kandungan manfaat tersebut memperlihatkan bahwa meningkatkan seksualitas dengan herbal bukanlah hal yang mustahil. Namun, saat memilih herbal untuk tingkatkan seksualitas, Anda perlu memerhatikan tingkat keamanan dan efektifitasnya.

Apapun pilihan Anda, baik konsumsi Noni Juice sebagai obat peningkat seksualitas alami ataupun cara meningkatkan seksualitas dengan obat sintetis. Cobalah untuk melakukan konsultasi dokter terlebih dahulu. Mengingat obat untuk tingkatkan seksualitas memiliki efek samping yang cukup serius.

Daftar Pustaka:

Su BN, Pawlus AD, Jung HA, Keller WJ, McLaughlin JL, dan Kinghorn AD. 2005. Chemical constituents of the fruits of Morinda citrifolia (Noni) and their antioxidant activity. J Nat Prod. 2005 Apr;68(4):592-5. URL: https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/15844957. Diakses 2018-11-26.
Fery Irawan

Editor sekaligus penulis yang antusias dan sadar untuk memberikan informasi kesehatan yang tidak berat sebelah. Aktif menulis beragam artikel kesehatan selama beberapa tahun terakhir. Ia selalu berupaya menyampaikan informasi yang aktual dan terpercaya, sesuai dengan ketentuan dan prinsip jurnalistik yang ada.


Artikel di-posting oleh Fery Irawan dan di-review oleh tim penulisan deherba.com.