Noni Juice, Cara Alami Atasi Batu Empedu

472
Google

Diedit:

Seperti yang disebutkan dalam artikel sebelumnya, seorang penderita batu empedu mungkin tidak menyadari kehadiran batu tersebut dalam tubuhnya sehingga seringkali, keberadaan penyakit ini baru disadari ketika pemeriksaan penyakit lain sedang dilakukan. Tentu saja ini dapat terjadi karena batu dengan ukuran yang kecil tidak akan menimbulkan gejala maupun keluhan pada penderita.

Dalam kasus demikian, penggunaan obat-obatan baik medis maupun herbal, dapat membantu melarutkan batu empedu dalam tubuh untuk kemudian dikeluarkan bersama feses.

Sebaliknya, pada kasus-kasus darurat dimana ukuran batu empedu yang besar telah menyebabkan komplikasi serius dan mengancam jiwa, pembedahan mungkin akan segera dilakukan.

Ya, tidak semua kasus batu empedu membutuhkan perlakuan medis yang bagi sebagian besar orang cukup menakutkan atau memberatkan secara ekonomi.

Pengobatan batu empedu yang direkomendasikan dokter, entah dengan sekadar mengonsumsi obat-obatan oral maupun tindakan pembedahan yang umum, biasanya akan banyak bergantung pada dimana lokasi batu empedu berada dalam tubuh, ukuran batu, dan juga manifestasi klinik yang ditimbulkannya.

Karena itu, sebelum memutuskan metode pengobatan apa yang hendak Anda jalani, lakukan pemeriksaan dan tanyakan hasilnya pada dokter sedetail mungkin, mengenai lokasi persis batu empedu dalam tubuh Anda dan seberapa besar ukurannya.

Tanyakan pada dokter, apakah mengonsumsi obat-obatan saja cukup? Atau dibutuhkan penanganan yang lebih spesifik untuk mengatasi gejala dan keluhan yang Anda rasakan?

Jika obat-obatan diberikan, tanyakan pada dokter, berapa lama perkiraan batu empedu dapat dikeluarkan dari tubuh dengan konsumsi obat-obatan tersebut? Apa saja efek samping yang mungkin timbul?

Dan, jika tindakan pembedahan yang disarankan, metode pembedahan apa yang akan dilakukan? Komplikasi apa saja yang dapat timbul selama maupun setelah operasi dilakukan? Seberapa besar biaya yang harus dikeluarkan?

Baca juga:  Perut Buncit, Tempat Bersembunyinya Batu Empedu?

Pertimbangan yang baik dalam memutuskan metode pengobatan yang hendak Anda jalani akan membantu Anda mempertahankan kualitas hidup yang baik, bukan hanya sekadar mengenyahkan penyakit dari tubuh Anda.

Bagaimana Noni Juice Dapat Mengatasi Batu Empedu?

Batu empedu sebenarnya dapat timbul apabila terdapat kelainan pada fungsi hati sebagai organ yang berperan vital dalam sistem pencernaan, yakni dengan menghasilkan cairan empedu yang berperan penting di dalam proses tersebut.

Apalagi bila ditambah dengan kehadiran penyakit lainnya seperti kolesterol dan diabetes, dan juga pola makan yang tidak sehat dalam keseharian Anda. Nah, faktor-faktor resiko inilah yang harus ditekan guna menanggulangi penyakit batu empedu.

Bahkan mereka yang telah menjalani operasi pun diwajibkan untuk menghindari faktor-faktor resiko di atas untuk menghindari kambuhnya penyakit ini.

Dalam hal inilah Noni juice merupakan senjata yang dapat Anda andalkan guna mencegah maupun mengatasi terbentuknya batu empedu dalam tubuh Anda.

Bagaimana Noni juice melakukannya? Mekanisme utamanya ialah dengan melakukan detoksifikasi hati dan meningkatkan fungsi organ hati Anda. Fungsi hati Anda yang telah dioptimalkan akan mencegah hati menghasilkan bilirubin berlebih, salah satu bahan pembentuk batu empedu.

Infeksi dan peradangan yang terjadi pun dapat diatasi dengan kandungan Noni juice yang limpah dengan senyawa aktif penting seperti proseronin (Proxeronine), Seronin (Xeronine), Scopoletin, dan Antrakuinon.

Dan, satu lagi cara kerja Noni juice yang menakjubkan dalam mengatasi batu empedu, yakni dengan mengubah PH batu empedu ke PH optimal agar batu empedu dapat diekskresi ke usus dan selanjutnya dikeluarkan bersama feses. Ini dimungkinkan berkat kehadiran serat alami, pektin, asam amino esensial, dan vitamin-vitamin lainnya dalam Noni juice.

Namun, ingat, seperti penjelasan di atas, konsumsi obat-obatan yang bertujuan melarutkan dan mengeluarkan batu empedu dari tubuh hanya efektif jika ukuran batu masih realtif kecil, dimana berdasarkan penilaian dokter, belum ada resiko yang mengancam jiwa.

Baca juga:  Resiko Batu Empedu, Siapa Saja yang Rentan Terhadapnya?

Selain itu, cara alami ini juga cocok bagi mereka yang khawatir akan munculnya batu empedu, pasca operasi dilakukan. Dan, tentu akan semakin efektif bila didukung dengan pola hidup yang sehat, termasuk menjaga asupan makanan dalam keseharian Anda.   

Advertisement
Alinesia