Inilah Bahaya Olahraga Futsal Malam Hari!

509
www.meldmagazine.com.au

Diedit:

Olahraga futsal adalah olahraga yang sangat menyenangkan. Futsal pada saat ini sedang menjadi tren olahraga yang cukup favorit di kalangan masyarakat, utamanya para kawula muda. Namun harus berhati-hati dengan olahraga ini. Karena ternyata ada bahaya olahraga futsal yang bisa mengancam jiwa dan keselamatan Anda.

Apa risiko olahraga futsal ini? Bahaya yang diakibatkan dari olahraga futsal cukup banyak. Dari bahaya yang kecil-kecil hingga sampai yang besar (risiko kepada kematian). Dalam tulisan ini akan diuraikan bahaya dari olahraga futsal tersebut.

Bahaya Olahraga Futsal

Setiap olahraga pasti ada resiko besar yang harus diterima, termasuk untuk olahraga futsal. Olahraga futsal memiliki bahaya yang harus diterima dari resiko kecil hingga resiko kematian. Resiko kecil bahaya olahraga futsal bisa mengakibatkan seseorang pemain mengalami cedera seperti keseleo, patah tulang dan sebagainya. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa olahraga futsal pada hakekatnya adalah olahraga sepakbola, hanya saja sedikit berbeda dengan sepakbola yang biasanya.

Bahaya olahraga futsal terbesar bisa menyebabkan kematian. Kematian bisa dialami oleh para pemain futsal jika bermain futsalnya secara berlebihan. Artinya meskipun badan dan jantungnya sudah tidak kuat lagi masih tetap memaksakan diri untuk bermain. Ini peringatan bagi yang punya penyakit jantung. Yang tidak punya penyakit jantung pun tidak baik bila memaksakan diri. Jika memang sudah lelah sebaiknya segera berhenti. Ada banyak orang jika bermain futsal tidak ingat fisik yang sudah begitu lelah masih terus dipaksa untuk main.

Bahaya Olahraga Futsal di Malam Hari

Banyak orang yang melakukan olahraga futsal ini pada malam hari. Apakah mereka tidak tidak tahu bahaya olahraga futsal di malam hari? Sebetulnya banyak diantara mereka yang tahu kalau bermain futsal pada malam hari ini bisa menyebabkan badan menjadi tidak sehat namun tetap saja melakukannya.

Baca juga:  Tongkat Ali Sebagai Herbal Peningkat Massa Otot

Paling tidak dua faktor yang membuat mereka lebih senang melakukan olahraga futsal malam hari. Pertama, tidak panas. Kedua, faktor tidak ada waktu di waktu siang untuk bermain karena pekerjaan sehingga mereka melakukan olahraga futsal ini pada malam hari.

Jika memang tidak bisa dilakukan di siang hari supaya badan tidak terkena efek buruk dari angin malam sebaiknya olahraga futsal di malam hari dilakukan tidak terlalu sering. Misalkan dua minggu sekali. Selain itu waktu pelaksanaan olahraga ini jangan melebihi waktu untuk tidur. Sebab resiko bahaya olahraga futsal pada malam hari lebih besar terutama untuk kesehatan tubuh. Waktu malam merupakan waktu istirahat. Jika waktu untuk istirahat ini dipakai untuk beraktifitas maka tubuh tidak mendapatkan kebutuhannya untuk beristirahat.

Waktu istirahat malamnya pun akhirnya menjadi berkurang sehingga pada siangnya mengantuk. Lebih-lebih siangnya kemudian harus bekerja maka akibatnya tubuh makin kelelahan dan kehabisan energi. Karena tubuh kurang beristirahat maka penyakit mudah menyerang. Selain itu pada waktu-waktu tidur mengingat hormon-hormon dalam tubuh bekerja jauh lebih aktif dan giat.

Advertisement
Alinesia