Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Gejala Kanker Prostat Gejala Kanker Prostat

Kenali Gejala Kanker Prostat dan Pilihan Pengobatan Herbal Terbaiknya

Kanker prostat merupakan momok yang menakutkan bagi kaum pria karena kanker ini menyerang kelenjar prostat yang merupakan bagian penting dari organ reproduksi pria.

Kelenjar prostat menghasilkan sitrat dan glukosa yang penting bagi kehidupan sperma. Selain itu, kelenjar prostat juga menghasilkan cairan yang keluar bersama sperma ketika terjadi ejakulasi.

Sebenarnya, seiring bertambahnya usia, seorang pria akan mengalami pembesaran kelenjar prostat. Tetapi, tidak selalu pembesaran kelenjar prostat mengakibatkan pembengkakan.

Karena letaknya yang mengelilingi pangkal saluran kemih (uretra) yang terletak di bawah kandung kemih, maka jika kelenjar prostat membengkak, kelenjar prostat dapat menekan saluran kemih sehingga air kencing menjadi tidak lancar atau bahkan tersumbat.

Uraian berikut akan membantu Anda untuk lebih mengenali gejala-gejala kanker prostat serta mencegahnya dengan menghindari faktor-faktor pemicunya. Temukan juga informasi mengenai pengobatan herbal kanker prostat yang terbaik di akhir artikel.

Gejala-Gejala Kanker Prostat

Gejala yang ditimbulkan oleh pembengkakan kelenjar prostat hampir mirip dengan ciri-ciri kanker prostat. Untuk memastikan apakah hanya terjadi pembesaran kelenjar prostat atau tanda-tanda kanker prostat, seorang pria dianjurkan untuk segera melakukan pemeriksaan bila mengalami gejala berikut:

  • Sulit berkemih
    Bisa berupa perasaan ingin berkemih tapi tidak ada yang keluar, berhenti saat sedang berkemih, ada perasaan masih ingin berkemih atau harus sering ke toilet untuk berkemih karena keluarnya sedikit-sedikit. Gejala ini muncul sebagai akibat membesarnya kelenjar prostat yang ada di sekitar saluran kemih karena ada tumor di dalamnya sehingga mengganggu proses berkemih.
  • Nyeri saat berkemih
    Problem ini juga disebabkan adanya tumor prostat yang menekan saluran kemih. Namun, nyeri ini juga bisa merupakan gejala infeksi prostat yang disebut prostatitis. Bisa juga tanda hiperplasia prostat yang bukan merupakan kanker.
  • Keluar darah saat berkemih
    Gejala ini jarang terjadi, namun jangan diabaikan. Segeralah periksa ke dokter meski darah yang dikeluarkan hanya sedikit, samar-samar atau hanya berwarna merah muda. Kadangkala infeksi saluran kemih juga bisa menyebabkan gejala ini.
  • Sulit ereksi atau menahan ereksi
    Tumor prostat bisa saja menyebabkan aliran darah ke penis yang seharusnya meningkat saat terjadinya ereksi menjadi terhalang sehingga susah ereksi. Bisa juga menyebabkan tidak bisa ejakulasi setelah ereksi. Tapi, pembesaran prostat bisa saja menyebabkan munculnya gejala ini.
  • Sulit buang air besar (BAB) dan masalah saluran pencernaan lainnya
    Kelenjar prostat terletak di bawah kandung kemih dan di depan rektum. Akibatnya, bila ada tumor, pencernaan akan terganggu. Namun perlu diingat, sulit BAB yang terus menerus terjadi juga bisa menyebabkan pembesaran prostat karena terjadi tekanan pada kelenjar secara terus menerus. Sulitnya BAB dan gangguan saluran pencernaan bisa juga mengindikasikan kanker usus besar.
  • Nyeri terus-menerus di punggung bawah, panggul atau paha dalam bagian atas
    Sering kali, kanker prostat menyebar di wilayah-wilayah ini, yaitu pada punggung bawah, panggul dan pinggul sehingga nyeri yang sulit dijelaskan di bagian ini bisa menjadi tanda adanya gangguan.
  • Sering berkemih di malam hari
    Jika Anda sering terbangun di malam hari lebih dari sekali hanya untuk berkemih, periksalah segera ke dokter.
  • Urin yang menetes atau tidak cukup kuat
    Gejala ini mirip inkontinensia urin (mengompol). Urin tidak dapat ditahan hingga perlahan keluar dan menetes. Atau kalau pun keluar aliran tidak cukup kuat.
  • Usia di atas 50 dan mempunyai faktor risiko
    Karena tidak menimbulkan gejala maka pria yang memiliki faktor risiko sebaiknya memeriksakan diri secara rutin.
Jika salah satu atau beberapa dari gejala-gejala di atas dirasakan atau dilihat sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter. Mengambil langkah-langkah yang diperlukan sangat penting agar tidak sampai terkena dampak dari kanker prostat.

Faktor Risiko Kanker Prostat

Faktor risiko adalah apapun yang memperbesar kemungkinan Anda untuk terserang penyakit kanker prostat. Tetapi memiliki faktor risiko tidak serta-merta berarti Anda pasti akan mengidap kanker. Banyak orang yang hidup dengan satu atau beberapa faktor risiko tetapi tidak pernah terserang kanker, sementara orang yang sama sekali tidak memiliki faktor risiko justru pada akhirnya terkena kanker.

Para peneliti telah menemukan beberapa faktor risiko yang mungkin memperbesar kemungkinan seorang pria untuk mengidap kanker prostat.

  • Usia tua. Risiko Anda terserang kanker prostat semakin besar seraya usia bertambah, terutama setelah melewati usia 50 tahun.
  • Etnis atau ras tertentu. Kanker prostat paling sering terjadi pada mereka yang berasal dari Afrika (berkulit hitam). Dan orang Asia serta Latin lebih jarang mengidap kanker prostat dibandingkan dengan orang Barat (berkulit putih).
  • Riwayat keluarga pengidap kanker prostat atau payudara. Jika ada anggota keluarga pria Anda yang pernah mengidap kanker prostat, risiko Anda semakin besar. Juga jika ada anggota keluarga Anda yang pernah mengalami kanker payudara, Anda pun lebih rentang mengalami kanker prostat.
  • Kegemukan. Pria yang kelebihan berat badan lebih mungkin mengalami kanker prostat yang lebih sulit diobati.

Jika merasa memiliki satu atau beberapa faktor risiko diatas, ada baiknya Anda melakukan pemeriksaan prostat secara teratur setahun sekali. Untuk mengetahui secara dini adanya kanker prostat, pria dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan berupa:

  • Pemeriksaan fisik: Digital Rectal Examination (DRE) atau pemeriksaan colok dubur.
  • Pemeriksaan USG (Ultrasonografi) kelenjar prostat.
  • Pemeriksaan kadar PSA (Prostat Spesific Antigen) dalam darah.

Pencegahan kanker prostat dapat dilakukan dengan memiliki pola hidup sehat yaitu dengan rajin mengonsumsi banyak sayuran dan buah, kurangi makanan berlemak, hindari rokok dan alkohol, konsumsi makanan/minuman yang mengandung antioksidan dan omega-3.

Selain itu dengan rajin berolahraga, banyak dokter mengamati bahwa pria bertubuh bugar jarang mengalami masalah prostat ketimbang mereka yang lebih banyak duduk. Dan seperti yang sudah disinggung sebelumnya, jangan lupa lakukan pemeriksaan prostat yang teratur (1 tahun sekali) terutama bagi yang memiliki faktor risiko yang tinggi.

Bila Anda sudah didiagnosa kanker, mengatasi ciri-ciri kanker prostat merupakan bagian penting dalam pengobatan dan perawatan kanker. Oleh sebab itu bicarakanlah dengan dokter mengenai tanda-tanda kanker prostat yang Anda alami.

Pilihan Herbal Terbaik Untuk Pengobatan Kanker Prostat

Sebagai alternatif dari pengobatan secara medis, tersedia 3 pilihan herbal yang direkomendasikan untuk membantu pengobatan kanker prostat yaitu Sarang Semut, Noni Juice, serta Temu Putih.

  • Sarang Semut

    Herbal Sarang Semut sudah banyak digunakan sebagai alternatif untuk untuk mengobati kanker prostat. Sarang Semut mengandung senyawa aktif penting seperti flavonoid, tokoferol, polifenol, dan kaya akan berbagai mineral yang berguna sebagai antioksidan dan anti kanker yang terbukti efektif menumpas berbagai jenis kanker termasuk kanker prostat.

    Misalnya senyawa flavonoid memiliki mekanisme khusus yang bisa dibilang ‘jurus jitu’ untuk menumpas perkembangan kanker. Diantaranya yaitu mekanisme inaktivasi karsinogen yang berfungsi menonaktifkan zat-zat aktif penyebab kanker payudara. Lalu ada mekanisme inhibisi angiogenesis yang menghambat pembentukan pembuluh darah baru pada sel kanker yang berperan dalam menyediakan makanan/nutrisi bagi perkembangan sel kanker. Dengan begitu sel-sel itu akan mati karena tidak mendapat makan.

    Bila Anda ingin mendapatkan penjelasan lebih lengkap tentang khasiat Sarang Semut untuk menumpas pertumbuhan gejala-gejala kanker prostat, silakan kunjungi artikel: Sarang Semut Papua Mulai Hancurkan Kanker, Tumor, Benjolan Abnormal dalam Waktu 3 Bulan atau Kurang!

  • Noni Juice

    Noni Juice terbuat dari sari buah Noni. Herbal ini disebut sebagai salah satu minuman kesehatan terbaik di dunia berkat kemampuannya yang begitu luas dalam membantu penyembuhan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah untuk penyembuhan gejala-gejala kanker prostat.

    Noni Juice sanggup mendorong fungsi tubuh dalam memproduksi elemen-elemen yang memberantas kanker, misalnya seperti elemen nitrit oksida, interferon, interleukin, lipopolisakarida, serta faktor nekrosis tumor.

    Ada juga kandungan damnachantal yang bekerja dengan menghambat reproduksi sel-sel kanker. Kemudian Noni juga bekerja bersama dengan mikonutrien tubuh untuk memblokir peredaran darah menuju sel-sel kanker yang membawa asupan makanan. Dengan demikian, sel-sel tersebut dapat cepat mati.

    Bila Anda ingin mendapatkan penjelasan lebih lengkap tentang manfaat Noni Juice untuk menghambat perkembangan ciri-ciri kanker prostat, silakan kunjungi artikel: Noni Juice—Herbal Teruji Taklukan Darah Tinggi, Diabetes, Gangguan Jantung, dan Penyakit Lainnya!

  • Temu Putih

    Temu Putih (atau Kunyit Putih) adalah herbal lain yang sudah lama dikenal khasiatnya sebagai anti kanker. Herbal ini mengandung kurkumin yang bekerja dengan cara mengganggu sejumlah jalur molekul vital yang terlibat dalam pertumbuhan dan perkembangan kanker. Bukan hanya itu, kurkumin juga diketahui sanggup membunuh sel-sel kanker, mengecilkan ukuran kanker, serta memaksimalkan efektivitas kemoterapi.

    Selain itu terdapat juga zat RIP (Ribosome Inacting Protein) yang bertindak sebagai penonaktif perkembangan sel-sel kanker, merontokkan sel-sel tersebut tanpa memengaruhi jaringan sekitarnya, dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

    Bila Anda ingin mendapatkan penjelasan lebih lengkap mengenai kemampuan Temu Putih untuk membantu mengatasi kanker, silakan kunjungi artikel: Kunyit Putih—Herbal Pengusir Kanker dan Tumor.

Ketiga herbal diatas memiliki keunikannya masing-masing dalam menumpas pertumbuhan tanda-tanda kanker prostat. Namun jika Anda mencari herbal yang paling banyak dimanfaatkan orang-orang untuk membantu pengobatan kanker, maka yang patut dicoba adalah Sarang Semut.

Tidak heran karena herbal ini memang dikenal memiliki kemampuan yang lebih cepat dalam menumpas perkembangan kanker bila dibandingkan dengan herbal lainnya. Berdasarkan pengalaman para penggunanya, mereka sudah merasakan tanda-tanda kesembuhan setelah 1-3 bulan pertama konsumsi rutin.

Bagi Anda yang mencurigai adanya kanker yang berkembang di prostat Anda, sebaiknya pastikan dulu dengan memeriksakan ciri-ciri kanker prostat yang sedang Anda alami ke dokter. Anda juga bisa mengambil langkah cepat untuk menanganinya, misalnya dengan mengonsumsi herbal anti kanker. Akan tetapi bagaimana jika Anda sudah didiagnosis oleh dokter mengidap kanker prostat?

Hal yang wajar bila Anda merasa kecil hati, tetapi ingatlah bahwa diagnosis kanker itu adalah awal perjuangan Anda mengalahkan kanker. Ya, kanker bisa dikalahkan dan harus Anda kalahkan! Carilah pengobatan kanker prostat yang sesuai dengan keadaan yang Anda hadapi. Ada beberapa pasien kanker yang memanfaatkan herbal untuk meringankan gejala-gejala kanker prostat yang mereka alami.

addfriends en 130
PENTING: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami.

Log In or Register