Cara Membuat Masker Rambut Menggunakan Bahan-Bahan Alami (Bagian 1)

701

Terik matahari bisa membuat rambut Anda menjadi kusam dan rusak. Akan tetapi, untuk Anda yang peduli akan keindahan rambut tentu saja tidak ingin hal itu terjadi. Jadi untuk memiliki keindahan rambut Anda kembali, sebaiknya Anda segera melakukan tindakan perawatan rambut agar tidak rusak. Solusinya, Anda bisa membuat masker rambut alami di rumah dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan dan harganya juga lebih terjangkau. Berikut adalah beberapa cara membuat masker rambut dengan bahan alami agar keindahan rambut Anda tetap terjaga.

Masker dengan Kuning Telur

Kocok kuning telur yang telah dicampur dengan segelas susu, dua sendok makan minyak zaitun dan perasan air lemon untuk membuat masker rambut pelembab. Protein yang terkandung dalam telur akan memelihara akar Anda, sementara kandungan vitamin A mampu mencegah kerusakan.

Vitamin B12 mempromosikan pertumbuhan rambut baru sedangkan kalium menyembuhkan rambut rusak. Kuning telor sangat baik untuk dibuat masker rambut dan biayapun sangat terjangakau. Setelah Anda menggunakan masker, diamkan selama beberapa menit. Jangan lupa untuk membilas menggunakan air dingin.

Masker dengan Pisang

Kandungan vitamin E pada pisang mampu membuat kulit kepala yang sehat. Vitamin A, vitamin C dan kalium membantu mengatur produksi minyak. Cara membuat masker rambut pisang ialah dengan mencampurkan dua buah pisang dengan satu sendok makan minyak zaitun, satu sendok makan minyak kelapa dan satu sendok makan madu.

Pijat ke rambut Anda dan diamkan selama lima menit. Bilas dengan air hangat. Rambut Anda akan terlihat lebih lembut dan berkilau.

Masker dengan Buah Alpukat

Alpukat banyak digunakan dalam perawatan kecantikan. Salah satunya yaitu masker alpukat sangat ideal untuk rambut kering dan kusam. Itu merupakan cara yang bagus untuk menggunakan up over-matang alpukat.

Campurkan alpukat dengan setengah cangkir susu dan satu sendok makan minyak almond. Kemudian aplikasikan ke rambut Anda hingga menyentuh kulit kepala. Diamkan kurang lebih 15 menit untuk hasil yang maksimal.

Rambut bagaikan mahkota keindahan bagi seorang wanita. Jadi, tidak heran banyak wanita yang rela merogoh kocek mahal-mahal untuk membeli masker rambut. Tetapi dengan mengetahui cara membuat masker alami, Anda bisa merawat kesehatan rambut sendiri dengan cara yang aman, mudah, dan biayanya murah. Lihat seri artikel bagian 2 di sini: “Cara Membuat Masker Rambut Alami Bagian 2.”