Cara Agar Cepat Hamil Paska Keguguran

410

Diedit:

Memiliki keturunan merupakah hal yang pasti diinginkan setiap pasangan untuk melengkapi kebahagiaan hidupnya. Namun terkadang tidak semua orang dapat memiliki keturunan dengan mudah. Berbagai hal bisa menjadi penghalang seseorang untuk dapat memiliki seorang anak, salah satunya karena keguguran. Keguguran merupakan kehilangan kehamilan yang terjadi secara tiba-tiba semebul masa kehamilan tersebut habis dan tentunya hal ini sangat ditakuti oleh seorang wanita yang tengah hamil.

Banyak isu yang menyebar bahwa setelah mengalami keguguran seseorang tidak dapat memiliki momongan kembali. Hal ini tidak seluruhnya benar karena jika anda mengalami keguguran pada awal pernikahan, anda masih bisa hamil kembali asalkan ada kemauan dan usaha untuk segera memiliki buah hati. Keguguran dapat terjadi karena beberapa faktor salah satunya karena kurang istirahat atau terlalu sering melakukan aktifitas yang berat.

Karena hal inilah mengapa wanita selalu disarankan untuk selalu istirahat yang cukup dan menjaga pikiran agar tidak stres. Memang tidaklah mudah untuk dapat melewati masa keguguran, kesedihan kerap menghamipi setiap malam karena keinginan untuk memiliki seorang anak hilang seketika. Namun seharusnya hal ini tidak boleh terjadi berlarut-larut karena justru mempersulit anda untuk segera hamil kembali.

Lalu bagaimana cara agar cepat hamil paska keguguran? Berikut ini ada beberapa tindakan dan cara yang dapat membantu Anda kembali hamil setelah mengalami keguguran.

Cara Agar Cepat Hamil Paska Keguguran

Konsumsi Vitamin Prenatal Harian – Vitamin sangat dibutuhkan oleh tubuh terlebih bagi orang yang tengah mengalami keguguran. Sebelum anda berencara untuk hamil kembali sebaiknya anda konsumsi vitamin prenatal setidaknya 400 mcg asam folat selama tiga bulan pasca keguguran. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya keguguran kembali pada kehamilan berikutnya.

Baca juga:  Makan Sate Kambing Saat Hamil, Apakah Berbahaya?

Jalani Gaya Hidup Yang Sehat – Memiliki kesehatan yang baik tentunya akan mempermudah anda dalam proses kehamilan. Berdasarkan seorang peneliti asal Inggris menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi sayur dan buah akan mempermudah anda untuk dapat hamil kembali dengan resiko keguguran yang minim. Olahraga secara teratur, hindari rokok dan batasi asupan kafein. Jika hal tersebut dapat anda lakukan maka dengan segera anda akan bisa hamil kembali.

Tandai Masa Subur – Seorang wanita harusnya tahu kapan masa suburnya dan pada masa subur itu anda dapat mengusahakannya kembali untuk segera memiliki momongan kembali. Selalu menjaga kebersihan organ intim anda agar terhindar dari jamur, virus, kuman dan bakteri yang dapat menggangu proses kehamilan.

Jangan Biarkan Diri Anda Terpuruk – Keterpurukan hanya akan membuat anda semakin sulit untuk hamil kembali. Untuk itu meskipun dalam suasana sedih sebaiknya anda harus tegar dan menerima kenyataan yang ada. Ingatlah bahwa disetiap realita hidup pastinya ada rencana yang lebih indah yang mungkin belum anda ketahui. Percayalah bahwa anda akan dapat hamil kembali dan dikaruniai anak yang baik.

Konsultasi dengan Dokter – Ketahuilah jika anda mengalami keguguran lebih dari satu kali, maka anda perlu berkonsultasi untuk menghindari hal yang sama pada proses kehamilan berikutnya. Untuk itu berkonsultasilah dengan dokter kandungan dan cari tahu bagaimana caranya untuk dapat segera hamil kembali namun dengan resiko keguguran yang rendah.

Tidak Berputus Asa – Jika usaha yang lakukan belum juga membuahkan hasil, janganlah berputus asa. Selalu berusaha melakukan yang terbaik, dengan usaha maka akan membuahkan hasil yang memuaskan. Seorang suami harus bisa memberikan suport kepada istrinya ketika mengalami keguguran dan mengajaknya untuk berusaha kembali agar dapat segera dikaruniai seorang anak.

Baca juga:  Cara Tepat Mengatasi Maag saat Hamil

Memiliki dan membesarkan anak adalah salah satu karunia paling berharga dalam hidup. Karena itulah banyak pasangan yang mengidam-idamkan untuk memiliki anak. Setelah berhasil mencoba cara agar cepat hamil paska keguguran, Anda juga perlu menjaga kesehatan agar proses kehamilan dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya masalah.

Advertisement
Alinesia